Sabtu, 20 Agustus 2022

Merayakan Ulang Tahun Bersama Oreo 110th Birthday Celebration

 " Bu...kapan aku ulang tahun, Bu? " tanya si kecil.

" Nanti ya masih sebulan lagi," jawabku.

" Sebulan itu masih berapa lama lagi Bu, sambil tangannya sibuk menghitung jarinya,"nanti ya ini masih sekian hari,  jawabku sambil memperagakan menghitung jari.

" Masih lama ya Bu, kan Didan mau sepeda baru. Hadiah ulang tahun ya Bu, sekarang Didan sudah bisa naik sepeda. Sepeda sekarang sudah kekecilan." katanya.

Iya sejak lebaran lalu si kecil sudah merengek minta sepeda baru. Oleh ayahnya dijanjiin pas ulang tahun bulan Agustus ini. Si kecil pinter, dia kasih semua uang angpao lebarannya buat beli sepeda. 

"Nanti kalau uangnya kurang tambahin ya Bu, " katanya.

Jadi bulan ini adalah bulan yang dia tunggu-tunggu. Karena minggu keempat Agustus nanti dia akan dapat sepeda baru. Horee...

Bersama sepeda kecilnya 


Tanggal 17 Agustus kemarin dia ikut karnaval di komplek. Meski sepedanya sudah kekecilan dia semangat banget ikut menghias sepeda dan karnaval keliling komplek. Emaknya jadi kasihan. Ntar ya kids kita beli sepeda pas ulang tahun.

Merayakan Ulang Tahun Bersama Oreo Birthday Cake Flavor

Oya meski akhir Agustus besok si kecil ulang tahun, kami tidak mempersiapkan ulang tahun secara khusus. Kebiasaan di rumah kami tiap ada anak-anak ulang tahun,  kami hanya makan bersama di rumah. Beli pizza atau kue ulang tahun atau donut trus dirayain saja serumah. Paling ajak adikku dan keponakan yang rumahnya dekat rumahku. Bukannya tidak bersyukur, namun memang kami tidak terbiasa merayakan ulang tahun secara meriah. Biasanya pagi harinya kami hanya  membagikan nasi ke bapak tukang becak atau pemulung di sekitar kalau ada anggota keluarga yang ulang tahun. Kalau si ayah pulang awal biasanya kita makan bersama dengan adik dan keponakan di kafe dekat rumah.


 ultah sederhana di rumah



Ulang tahun Didan akhir Agustus nanti juga sepertinya  dirayakan di rumah seperti biasa. Kemarin dia lihat ulang tahun tante jauhnya dirayain di rumah aja pakai coklat yang dibentuk cake dan dikasih pita. Makanya ulang tahun kali ini dia pengen dibikinin biscuit Oreo kesayangannya pakai pita kayak ulang tahun tantenya kemarin.

Akhirnya kemarin pas ke supermarket kita hunting Oreo buat dibikin kue ulang tahun plus dikasih pita. Ternyata di supermarket malah ketemu Oreo varian baru yaitu  "Birthday Cake Flavor" . Di dalam oreonya ada sprinkles warna-warni. Jadi yang awalnya mau beli Oreo biasa varian original, jadi beli Oreo "Birthday Cake Flavor".

Serunya Menyusun Kue Ulang Tahun dari Oreo

Menyusun kue ulang tahun berdua ternyata seru juga lho. Selain meningkatkan bonding dengan anak, juga mengajarkan kreativitas. Meski cuma bantuin nempel Oreo "Birthday Cake Flavor" yang sudah dikasih selotip, tapi si kecil seneng banget bisa bantuin ibunya bikin kue ulang tahun.



Sambil Menyusun cake Oreo  kita juga bisa seru-seruan makan Oreo   "Birthday Cake Flavor" nya lho.  Kita lomba nih ceritanya, cepet-cepetan mana yang habis duluan. 


Iya tahun ini mau bikin ulang tahun yang berbeda. Apalagi kalau bukan bikin cake biskuit kesukaannya. Selama ini Oreo menjadi cemilan keluarga pas nonton TV atau biskuit wajib dibawa saat kami traveling. Makanya meski ulang tahun di rumah saja yang penting makan Oreo  bareng-bareng dan rame-rame. Biasanya kalau beli kue tart suka gak habis,  suka ada sisanya dan akhirnya dibuang. Kalau ini kuenya awet. Hehehe 

Dan taraaaa.....akhirnya cake dari Oreo "Birthday Cake Flavor" ini jadi juga. Ternyata kami Tim yang kompak. Hehehe. Abis cakenya jadi dia nanya lagi. "Jadi ulang tahunku dan beli sepeda kapan Bu?" tanyanya.
" Ntar ya masih minggu depan, sabar ya dik," jawabku. Hahaha ternyata dia udah gak sabar beli sepeda baru.


Oreo 110th Birthday Celebration 

Di Ulang Tahun Oreo yang ke-110 bulan Juli lalu  Oreo mengadakan  serangkaian perayaan #WishOreo110.  Buat yang penasaran sini deh aku kasih tau. Di #UlangTahunOreo kali ini Oreo meluncurkan varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor" dengan biskuit khas oreonya yang bertabur sparkling warna warni.

Selain itu Oreo juga menghadirkan fitur Augmented Reality atau biasa dikenal dengan sebutan AR. Dengan memindai kode QR pada kemasan produk baru varian  "Birthday Cake Flavor"Kita akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia


Oreo ingin mengajak kita bersama-sama merayakan Oreo 110th Birthday Celebration dengan cara meniup 110 lilin melalui fitur Augmented Reality ini. Ada hadiah buat 110 partisipan beruntung yang bisa meniup 110 lilinnya. Cobain yuuuk. Caranya gampang banget. Scan QR kode yang ada di kemasan seperti foto di bawah ini. Kita akan langsung terhubung dengan fitur Instagram filter di Instagram Oreo Indonesia. 






Masih di perayaan ulang tahun ke 110 nya Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia. Selain itu Oreo juga berkolaborasi dengan bitter sweet by Najla mengeluarkan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary.

Di momen spesial ini aku mau ngucapin "Selamat Ulang Tahun Oreo". Terima kasih telah menemani keseruan keluarga kami selama ini. Slogan Oreo selalu terngiang-ngiang dari aku belum nikah  sampai aku punya anak remaja.
Dibuka...
Dijilat...
Dicelupin...

Aku juga sudah ikutan tiup 110 lilin di Instagram Oreo Indonesia. Setelah beberapa kali mencoba akhirnya bisa meniup semua lilinnya. Horee.... Ikutan keseruan ulang tahun ke 110 Oreo yuk teman-teman. Teman-teman juga bisa meniup 110 lilin yang ada di Instagram Oreo Indonesia ya. 












17 komentar:

  1. Saya belum coba Birthday Cake Flavor ini, Mbak. Dan ternyata Oreo itu sudah110 tahun ya. Benar-benar biskuit yang digemari seluruh dunia, termasuk Indonesia.
    Saya jadi pengin ikutan juga nih, merayakan ultah Orea. Siapa tau dapat hadiah kejutan juga hehehe.

    BalasHapus
  2. Mau donk satu dilempar kesini, bikin ngiler euy. Soalnya oreo favorit anak aku, biasa kalau makannya bersama susu atau es cream.

    BalasHapus
  3. Ikut memeriahkan ultah Oreo juga dong. Secara saya dan keluarga penyuka biskuit cokelat ini banget pakai banget lagi. Iya camilan Oreo itu gak bikin bosan. Selamat ulang tahun ya Oreo

    BalasHapus
  4. Serunya yang ulang tahun barrngan sama Oreo. Meski beda sebulan tapi tetep meriah ya. Apalagi Didan excited banget nyusun cake birthday nya

    BalasHapus
  5. Sihiyy seruuu bangettt, boleh juga nih idenyaa bikin kue muterr gitu dari Oreo, kebetulan anakku jg suka banget smaa Oreo hihi

    BalasHapus
  6. Oreo setia menemani kita ya, apalagi di hari jadinya banyak kolaborasi yang tercipta, sehingga makin semarak lagi merayakan

    BalasHapus
  7. Waaahh Oreo cemilan anak2 ulang tahun yang ke 110th. Semoga semakin jaya di darat dan udara. Makin banyak produk varian barunya.

    BalasHapus
  8. Masih ada sisa dikit di rumah nih, jadi pengen dikombaminasi jadi dessert kayak bittersweet juga hahaha

    BalasHapus
  9. rame banget kapan hari banyak temenku yang nyobain filter instagramnya oreo. Btw aku belum nyobain nih Oreo Birthday Sprinkles..

    BalasHapus
  10. Selamat ulang yg ke 110.oreo, semoga makin bermanfaat pacitaƱ karrn tiap foye nfearaham

    BalasHapus
  11. Oreo memang cemilan generasi ke generasi. Kita bisa punya banyak kreativitas ya dengan oreo. Pasti si anak pada ga sabar buat makam yaa hehe

    BalasHapus
  12. Oreo memang jadi rebutan siapa pun di rumah. Semua suka soalnya. Dari Oreo aja bisa dibikin macem2..

    BalasHapus
  13. masya allah banyakya mbak iu oreo birthday cake nya hahahaha mantap dah .. ada aja kreasinya hhihih bocah jadi happy y

    BalasHapus
  14. banyak bangeet stock oreonya mbaa.. pantas saja aku gak kebagian di minimarket wkwk udah pada habiss diborong orang2 yaa.. :D aku kebagian cover yang jadul aja

    BalasHapus
  15. Seneng banget ternyata Oreo jadi camilan favorit juga ya
    Dan kadang bisa dikreatifin juga cara makan Oreo, misalnya dibuat toping salad mungkin
    Selamat ulang tahun OREO

    BalasHapus
  16. Aku udah nyobain oreo edisi 110 tahun ini. Rasanya nggak kalah enak dibanding rasa oreo yang lain. Bikin nagih hehe

    BalasHapus
  17. aku tuh penasaran banget dari kemaren sama oreo cake flavor ini, tapi belum pernah nemuin kalo ke minimarket haha

    BalasHapus