Rabu, 07 Mei 2014

Jalan-Jalan Ke Pinisi Edutainment Park

Tanggal 17 Desember 2013 hari Selasa kemarin aku mengajak dua krucilsku jalan-jalan ke Pinisi. Kebetulan punya empat tiket gratis hadiah kuis yang diadain Pinisi. Karena expire datenya tanggal 18 Desember, jadilah kami jalan-jalan tgl 17 Desember . Kebetulan dapat 4 tiket jadi dipakai bertiga deh. Yang satu dikasih temen Faris.

Gambar
Tiket hadiah

Berangkat pukul 8 pagi , kami naik busway dari Pinang Ranti. Tapi ternyata olala...busway penuh. Karena capek, anakku duduk aja di pojokan bukan berdiri. Mereka main - main biar gak bosan. Kami harus transit di Semanggi dan menuju halte Benhil untuk sampai di Blok M. Waktu menunjukkan 10.15 saat kami sampai di Blok M. Tinggal nyebrang dan sampailah kami di Pasaraya Blok M.

Pinisi terletaak di Lantai 9 Pasaraya. Ini dia penampakan di dalamnya.
Gambar.

Kapal Pinisi

Gambar

Ada banyak wahana di dalamnya. Ada seluncuran, ada flyng fox, ada film 4 dimensi, ada kapal pinisi dll. Ini dia foto-fotonya.

390
Seluncuran

siap siap flyng fox
Siap-siap Flyng Fox

399

Puas bermain, jam 12 siang perut keroncongan. Kami langsung naik ke lantai 10 ke kedai Pinisi. Oya disini kita tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar ya. Untuk orang dewasa boleh keluar membeli makanan namun meninggalkan KTP. Jika anak-anak yang keluar, maka mau masuk lagi harus membeli tiket baru. Tujuannya sih biar semua membeli makanan di Pinisi. Ya nggak? Ternyata nasib baik sedang tidak berpihak di kami. Di lantai 10 sedang ada tiga rombongan TK yg sedang makan siang. Alhasil setelah satu jam seperempat menunggu makanan kami baru dating. Perut sudah disko gak karuan.Maklum pagi nggak sarapan. Krucils sampai turun lagi main soalnya bosen makanan gak datang-datang.

Pemandangan dari lanati 10
Pemandangan dari lantai 10
Akhirnya rombonga TK selesai makan, dan kami menempati kursi-kursi kosong yang mereka tinggalkan.

Dinding Kedai penuh gambar pahlawan

Sampai bosen makanan gak datang juga

Akhirnya setelah satu jam lima belas menit dan si emak ikut ngamuk tiga porsi nasi goreng Singapura pun datang. Sebenarnya kasihan sama si mas-mas nya sih. Mereka nggak kalah sibuknya harus ngurusin ratusan orang. Tapi harusnya waktunya bisa dimanage dengan baik. Jadi saat pengunjung datang bersamaan ke kedai mereka tidak panik dan kami tidak harus menunggu terlalu lama. Alhamdulilah gak kelaparan lagi.  Acara masih dilanjut. Sementara anak-anak main flyng fox untuk kedua kalinya emaknya keliling. Ada banyak kelas disini. Kelas batik,kelas drama,kelas angklung, kelas pedalangan dsb.

442
kelas angklung

446
kelas pedalangan

kelas gamelan

Ada juga Planetarium lho. Anak-anak sempat menonton pertunjukan planetarium ini bersama rombongan anak-anak TK. Sepertinya anak-anakku sih puas. Jam dua ada pentas teater drama Lutung Kasarung. Si Devin ikut kelas drama dan ikut pentas. Bangga sekali lihat dia diatas panggung, meski cuma sebagai pemeran pembantu sebagai lutung kecil teman Lutung Kasarung.

Devin sebagai Lutung

Selesai pertunjukan waktu sudah menunjukkan pukul tiga. anak-anakku masih kerasan dan minta naik ke lantai 10 untuk mencoba permainan disana. Ada kereta api dan arena panjat dinding. Ada juga arena buat toddler.

Ruangan teater

Pukul empat anak-anak kuajak pulang meskipun belum puas. Tutupnya sih jam 5 sore. Namun karena khawatir macet kamim pulang. Bye bye Pinisi. Sampai ketemu lagi.