Selasa, 06 Mei 2014

Jalan- Jalan Gratis Ke Universal Studio Singapura

Setelah kemarin nulis tentang backpackeran ke Kuala Lumpur kok jadi ketagihan nulis tema traveling ya. Maklum aku suka  jalan.Tapi karena nggak ada blog , ya nggak pernah ditulis. Itung-itung menuh-menuhin blog, nulis traveling lagi aja yuk. Setelah bulan Agustus 2010 berkesempatan nol rupiah ke Malaysia, rupanya Dewi Fortuna sedang menghampiriku. Bulan Oktober 2010 aku menang jalan - jalan ke Universal Studio Singapura dan jalan-jalan ke Singapura selama dua hari.

Wah..gimana ceritanya tuh kok bisa jalan-jalan gratis ? Saat itu Air Asia bekerja sama dengan kartu kredit HSBC mengadakan kuis namanya HSBC Flyng Fantasi. Jadi satu orang bisa mengajak 50 orang temannya untuk terbang gratis bersama AirAsia. Syaratnya dengan belanja sejumlah tertentu untuk mendapatkan satu tiket. Begitu tahu ada promo dari HSBC ,hari itu juga langsung belanja sejumlah tertentu. Tapi belanjanya dua kali biar dapat dua struk dan bisa ajak pasangan. Setelah itu ikutin step demi step nya. 50 0rang itu nggak harus kenal lho. Bahkan nggakkenal satu pun awalnya. Singkat cerita aku dan suami berhasil menjadi salah satu pemenang di acara HSBC Flyng Fantasi itu.

Kami berangkat tanggal 16 Oktober 2010 pukul 10.55. Karena tiketnya cuma dua buah buat aku dan suami terpaksa krucils dititip sama mbak. Ini pertama kalinya aku meninggalkan anak-anak dan hanya jalan berdua saja dengan suami lho. Rasanya tega nggak tega. Yah..anggap saja bulan madu berdua. Rasanya gimana gitu. Norak-norak bergembira. Soalnya baru pertama kali mau pergi ke Singapura.

Pukul 14.00 waktu Singapura kami tiba di Changi. Dari Bandara kami langsung menuju hotel Fragrance Selegie di daerah Little India.  Acara hari itu bebas alias boleh jalan sendiri-sendiri. Setelah beristirahat secukupnya, kami memutuskan jalan-jalan dengan modal browsing beberapa hari sebelumnya.  Tujuan kami adalah patung  Merlion yang ada di Marina Bay. Hotel tempat kami menginap dekat  dengan stasiun MRT. Jadi kami memutuskan  naik MRT kesana.

Setelah puas berfoto-foto dan berjalan-jalan di sekitar sana, kami memutuskan untuk pergi ke Orchad. Hari sudah malam saat kami tiba di Orchad. Nggak sempat shopping karena kantong juga lagi cekak.Jadi kami memutuskan berjalan-jalan saja dan membeli oleh-oleh mainan buat Faris dan Devin di rumah. Sayangnya komputer kami sempat rusak, jadi foto-foto saat ke Singapura banyak yang hilang.Untung dulu sempat upload beberapa di facebook.Jadi masih ada kenang-kenangannya.

Sepulang dari  Orchad , berbekal browsing  sana-sini beberapa hari sebelumnya kami memutuskan pergi ke China Town untuk makan malam dan membeli beberapa oleh-oleh. Waktu sudah menunjukkan pukul dua belas  malam saat kami mengakhiri perjalanan kami.Kaki sudah pegel-pegel semua.Akhirnya kami memutuskan  pulang ke hotel naik taksi karena sudah tidak ada MRT.

Hari berikutnya acaranya adalah jalan-jalan ke Universal Studio. kami berangkat sendiri-sendiri dan berjanji akan bertemu rombongan di sana. Sebelumnya kami sempatkan untuk mampir ke Mustafa sebentar.Mencari oleh-oleh yang masih kurang. Acara pergi ke Universal Studio ini sempat salah MRT dan harus ganti-ganti dengan kaki yang sudah pegal-pegal. Namun saat kami bertemu rombongan ,rasa capek hilang semua dan berganti rasa suka cita.Ya iyalah...main ke Universal Studio gratis gitu looh.

Nggak usah cerita tentang Universal Studio ya. Pasti dah banyak yang nulis soalnya. Intinya disana kami menikmati semua permainan yang ada. Pumpung nggak sama anak-anak. Serasa bulan madu berdua. Dari Castle Far Far Away, Shreek,  Dinosaurus  sampai Mummy kami cobain semua. paling seru sih pas di Mummy ini.Gimana nggak serem kalau kita naik  rolcoaster gelap gelapan. Seruu deh. Jadi pengin ke sini lagi ajak anak-anak. Apalagi foto-foto disini pada ilang. Hiks..

Waktu sudah sore saat kami harus keluar dari Universal Studio. Kami berkumpul di depan Universal Studio dengan para peserta lainnya.kan tadi kita pergi sendiri-sendiri. Setelah mengambil barang di hotel , kami langsung menuju bandara dan pulang ke Indonesia dengan pesawat malam. Bagaimanapun juga perjalanan kesana tahun 2010 cukup membekas di hati. Meskipun sampai sekarang juga belum kesampaian kesana lagi bawa anak-anak. Terimakasih HSBC, terima kasih Air Asia atas kesempatannya.