Semakin Aktif dan Produktif di Usia Cantik ala Susan Sriyani

Seperti kita ketahui usia antara 35-45 tahun bisa dikatakan sebagai usia cantik. Di usia tersebut banyak terjadi perubahan-perubahan pada tubuh dan wajah kita sebagai wanita. Badan yang tidak sebugar dan sekuat dulu, kulit yang mulai berubah kekenyalannya dan garis-garis halus yang mulai terlihat di sekitar mata dan mulut. Banyak wanita yang mulai minder dan tidak percaya diri saat mulai memasuki usia cantik. 

Namun tidak semua wanita merasa tidak percaya diri di usia cantik. Beberapa dari kita justru mulai menemukan passion dan menemukan dunianya di usia cantik. Salah satunya adalah sahabat baik saya Susan Sriyani. Saya dan teman-temannya memanggilnya 'Ambu' yang dalam Bahasa Sunda berarti ibu. Yah, Susan Sriyani memang keibuan. Tidak salah kalau suami, anak-anak dan teman-temannya memanggilnya Ambu. 

Ambu adalah sosok wanita aktif dan produktif. Aktif di berbagai komunitas baik komunitas sepeda, komunitas arisan, komunitas masak-memasak, komunitas pengajian dan berbagai komunitas sosial. Sosoknya yang aktif dan produktif membuatku ingin menulis kiprah  sosok  Susan Sriyani di usia cantiknya ini.



Susan Sriyani


Produktif di #UsiaCantik

Siapa yang menyangka perempuan keibuan dan cantik ini berusia 42 tahun. Yah,  Susan memang awet muda. Ibu dua remaja  putri ini memulai semua kiprahnya di usia cantik yaitu 35 tahun. Hubungan Long Distance Married yang saat itu dijalaninya dengan suami yang bekerja di luar kota membuat Susan mencari kegiatan. Kebetulan memasak dan membuat kue  adalah salah satu hobinya. Awalnya Susan iseng membuat kue-kue. Ternyata banyak teman-temannya menyukai kue-kue buatannya. Berbekal bakat memasaknya Susan mulai membuka usaha cateringnya. Kini Susan tidak lagi menjalani LDM namun usaha kuenya terus berlanjut.

Imah Cemilan Ambu
Susan mulai menemukan passionnya di dunia masak memasak di usia 35 tahun.  Awalnya pelanggannya adalah teman-temannya sendiri. Lambat laun  banyak yang suka dengan kue buatan Susan dengan promosi dari mulut ke mulut. Semakin lama usaha kue dan kateringnya   mulai berkembang. Kini pelanggannya bukan hanya teman-temannya. Namun berbagai instansi kerap memesan kue buatannya. Susan mulai melebarkan bisnis kue dan cateringnya dengan bendera Imah Cemilan Ambu.

Susan memang kreatif. Di bulan puasa saat pesanan kue tidak sebanyak di hari biasa, Susan banting setir dengan usaha parcel kue kering.  Di bulan  puasa dan  lebaran parcel-parcel kue kering buatannya  yang dikemas dengan cantik laris manis. Pelanggan yang puas dengan parcel bikinannya kembali memesan di tahun berikutnya.

 Aktif di #UsiaCantik 

Kiprah Susan Sriyani  tidak hanya di dunia masak memasak. Susan juga aktif di berbagai arisan. Dari arisan teman-teman komplek, arisan teman-teman di sekolah anaknya dan arisan di  berbagai komunitas. Kegiatan arisan dimana  Susan Sriyani menjadi penggeraknya tidak hanya sekedar makan-makan dan kumpul-kumpul. Banyak kegiatan sosial di kelompok arisan yang diprakarsainya .

Susan di berbagai komunitas arisan

Susan Sriyani adalah seseorang yang berjiwa sosial tinggi. Terbukti di usia cantiknya kepedulian sosialnya semakin terasah. Kegiatan di Bantar Gebang adalah salah satu contoh kegiatan sosial yang dilakukannya bersama komunitasnya. Demikian juga kunjungan ke panti asuhan di waktu-waktu tertentu. Kegiatan yang baru-baru ini dilakukannya adalah tebar mukena bersih ke berbagai masjid. Mengambil mukena kotor, mencucinya dan meletakkan mukena bersih di masjid adalah kegiatan sosial yang dilakukan bersama MT Azkia. 

Tebar mukena bersih
Kegiatan sosial di Bantar Gebang



Satu hal yang aku salut dari  Susan  adalah meskipun kegiatannya seabrek-abrek, Susan tidak lupa dengan kesehatannya. Di sela-sela kesibukannya Susan bersama Aa Mada suaminya aktif di komunitas bersepeda. Bersepeda adalah salah satu cara menjaga kesehatan sekaligus memelihara kemesraan bersama suaminya yang hobi bersepeda. Tidak heran di #usiacantik yaitu  42 tahun Susan Sriyani masih terlihat aktif dan energik.

komunitas sepeda

Lebih Peduli di #UsiaCantik

Buat teman-temannya Susan adalah tempat bercerita. Cara menyikapi sebuah permasalahan dengan cara yang bijak membuatnya menjadi tempat bercerita apabila teman-temannya ada masalah. Salah satu yang tampak bahwa Susan berjiwa besar adalah kepeduliannya terhadap ibu-ibu kaum dhuafa yang tidak mampu di sekitar tempat tinggalnya. Mereka  diberi pelatihan oleh Susan membuat kue-kue seperti kue yang Susan buat. Susan tidak menganggap mereka sebagai saingan. Justru saat Susan mendapat banyak pesanan kue, Susan bermitra dengan ibu-ibu tersebut untuk membantunya  menyediakan kue pesanan.

" Ambu bersyukur bisa membantu perekonomian mereka meskipun hanya dengan mengajari mereka membuat kue Mbak Nunung, " kata Susan.

Satu hal yang membuat kagum dari  Susan Sriyani adalah definisi cantik menurutnya. Menurutnya cantik terpancar jika kita bahagia. Dan bahagia bisa diperoleh saat kita berbagi. Bijaksana sekali ya prinsip hidupnya. Menurutnya cantik tidak hanya terpancar dari wajah saja, namun saat kita mau berbagi Susan merasa dirinya cantik. Kini di usianya yang ke 42 tahun Susan Sriyani semakin aktif dan produktif. Semakin banyak kebaikan yang bisa dia tebar dia merasa semakin cantik. Semoga aku bisa meniru semangat Ambu Susan Sriyani ya. 






“Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”




Komentar

  1. Inspiring. Sukses dan peduli di #UsiaCantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...inspiring woman di #usiacantik nih Ambu Susan mbak

      Hapus
  2. Eeeh tau nggak. Aku tuh kalau lihat foto ambu susan sriyani suka susah bedain sama putri sulungnya. Mirip kayak kakak adek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nggak nyangka ya kalau ibunya ya. Soalnya awet muda kayak adek kakak saja ambu sama putrinya.

      Hapus
  3. WAh kalau mbak yang satu ini memang sudah tidak diragukan kecantikannya

    BalasHapus
  4. salah satu anugerah terindahku ya berteman dengan Ambu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kita sering dapat nasehat dan mencicipi kue-kue lezatnya ya Mbak Wien

      Hapus
  5. Seneng liat senyuman Ambu, tambah cantik jadinya. Sukses yaa Ambu dan Teh Nunung... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih Bu Hani..sudah mampir ke sini. Ibu juga awet muda loh kayak Ambu Susan

      Hapus
  6. senang bisa kenal dan berteman dengan sosok Ambu, menginpirasi saya untuk mencoba masak-masak dan bikin kue..liwet dari resep Ambu nih yang belum saya coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...masakan ambu enak-enak loh Mbak Rina. Kita semua pernah ke rumahnya lho makan makanan ambu yang super lezat. Nasi liwet bikinan ambu juga pernah. Baiknya nih ambu nggak pelit resep lho. Bisa menginspirasi kita-kita nih buat masak enak dan bikin kue-kue lezat.

      Hapus
  7. cantik dan aktif ya mba. emang kudu nanti pas usiaku masuk usia cantik \m/
    jadi tau profile mba susan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ambu Susan cantik, produktif dan aktif Mak Echa..Menginspirasi kami sahabat-sahabatnya deh pokoknya. Semoga Mak Echa nanti juga masih aktif ya di #usiacantik

      Hapus
  8. Menurutku justru karena tetap aktif dan produktif plus senang berbagi yang membuat Ambu semakin cantik setiap hari. Menularkan kebahagiaan dan keceriaan di muka bumi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun Rosanna. Dengan aktif..produktif dan senang berbagi ambu jadi semakin cantik dan awet muda.

      Hapus
  9. Cantik iya, menginspirasi juga iya :)

    BalasHapus
  10. Sukaaaa, kalian berdua teman cantikku

    BalasHapus
  11. Betul Mbak, kita akan terlihat lebih cantik saat mau berbagi kebahagiaan dengan orang lain ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Dina. Saya juga setuju dengan prinsip ambu yang merasa lebih cantik saat dia berbagi.

      Hapus
  12. Aktif dan produktif membuat mba Susan makin cantik di usia cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Helena. Aktif dan produktif membuat Ambu semakin cantik di #UsiaCantik

      Hapus
  13. salam kenal mba susan, semoga usia cantiknya makin berkah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mbak Milda. Saya Nunung nih...kalau Mbak Susan itu figur yang saya tulis. Salam kenal kembali mbak..

      Hapus
  14. Kue itu sepele mak..

    tapi saya jg punya cerita nih tentang kue.

    gara2 saya sering mainan tepung nih, saya jadi lengket sama mama mertua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah senangnya bisa bikin kue-kue dan jadi lengket sama mama mertua. Almarhum ibu mertua juga sayang sama saya mbak. Tapi bukan karena saya pintar bikin kue. Saya malah gak bisa dan beliaunya yang pinter. Aaah..ngomongin kue jadi kangen kue buatan beliau..

      Hapus
  15. Mba Susan ternyata seumuran denganku. Semoga kita juga bisa mengambil inspirasi atas keaktifan dan produktifitasnya ya mba....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..mbak seumuran ambu Susan ya? Saya juga baru tau. Awet muda ya mbak. Iya..semoga kita bisa mencontoh prduktifitas mbu Susan ya

      Hapus
  16. Aku selalu iriiii bgt kalau lihat perempuan yang lihai memasak. Apalagi jago bikin kue kayak Mbak Susan ini. Ilmu yang kita miliki itu memang nggak akan berkurang kalo kita bagi ya Mbak, justru sebaliknya. Salut buat Mbak Susan mau berbagi ilmu memasaknya dengan ibu2 lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak Ika, karena aku gak pintar masak..aku juga selalu iri dengan ibu-ibu yang pintar masak. Tapi Ambu Susan ini menginspirasi lho. Mau mengajarkan ilmunya kepda ibu-ibu lain

      Hapus
  17. Aktif sekali ya Ambu, aku jadi pingin punya sesuatu hal yang bermanfaat untuk orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Astin. Ambu ini aktif banget. Sepertinya Mba Astin juga baru belajar menjahit ya

      Hapus
  18. Beneran usia cantik ini, sih. Wajahnya cantik, aktivitasnya pun menginspirasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Myra. Ambu memang menginspirasi. Saya aja temennya merasa terinspirasi dengan kiprah Ambu Susan ini

      Hapus
  19. Wah mantap tuh, emak emak produktif walaupun sudah semakin dewasa, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..terima kasih sudah berkunjung. Semoga menginspirasi :)

      Hapus
  20. amazing, sangat menginspirasi deh, terutama bagi para wanita yang sebentar lagi mau masuk usia cantik, salam kenal mba

    BalasHapus
  21. Keren nih ibu cantik nih inspirasi buat semua pembaca blog ini

    BalasHapus
  22. semoga makin produktif lg diusia cantik ini

    BalasHapus

Posting Komentar