Resolusiku Tahun 2018

Nggak terasa ya sudah pertengahan bulan Desember. Itu artinya sebentar lagi akan terjadi pergantian tahun. Perasaan baru kemarin tahun berganti menjadi tahun 2017 sekarang sudah akan berganti lagi menjadi tahun 2018. Biasanya kalau mau pergantian tahun gini kita ngomongin resolusi.  Resolusi 2017 saja belum tercapai loh, eh sudah bikin resolusi baru lagi buat tahun 2018.

Resolusiku tahun 2018 diantaranya adalah ngelanjutin resolusi tahun 2017 yang belum tercapai. Keinginan sih banyak banget ya, tapi yang akan kutulis ini kira-kira resolusi yang ingin kucapai dan berusaha untuk diwujudkan tahun 2018.

Resolusiku tahun 2018 diantaranya adalah :

1.Lebih rajin menulis blog                                                                                             
Ngakunya sih blogger tapi ternyata aku jarang banget nulis dibandingkan tahun-tahun di awal aku ngeblog.  Tahun ini aku baru menulis sekitar 35 artikel di blog. Tahun 2016 malah cuma 30 artikel. Bandingkan dengan tahun 2015 yang menulis 75 artikel dan 2014 yang menulis 44 artikel dalam setahun. Targetnya sih tahun 2018 lebih rajin isi blog ya. Paling nggak nulis 75 artikel atau lebih dalam setahun.


2. Beli kamera mirrorless 
Tiap lihat tampilan foto-foto para blogger yang keren-keren di Instagram atau di blog mereka aku jadi mupeng. Fotonya bagus-bagus dan bening-bening soalnya pakai kamera mirrorless. Sudah lama banget sih pengin kamera mirrorless ini. Cuma belum kebeli aja. Tiap pengin beli ada aja keperluannya. Padahal kamera mirrorless ini  penting banget  buat menunjang aktifitas kita di dunia tulis menulis. Selain ringan dan mudah dibawa-bawa, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur wifi jadi nggak perlu direpotkan dengan kabel atau card reader saat mindahin foto untuk keperluan ngeblog. Semoga tahun depan bisa membeli kamera mirrorless ya. 


Kamera mirrorless ( dok : Nikon)



3. Mengurangi kopi dan memperbanyak minum air putih
Huhu...mengurangi minum kopi adalah resolusiku sejak bertahun-tahun lalu dan setiap tahun menjadi resolusi tapi tidak pernah berhasil. Aku memang kopi addict meskipun kopinya kopi sachet. Setiap hari pasti meminum segelas kopi sebelum memulai aktifitas. Apalagi kalau ada deadline menulis pasti aku juga minum kopi malam-malam untuk menemani lembur. Minum kopi bikin mata melek dan semangat menulis. 

Resolusiku tahun 2018 ini adalah mengurangi minum kopi. Kalau bisa sih cukup seminggu 2 kali dan memperbanyak minum air putih biar sehat. Sepertinya susah banget ya. Soalnya kopi identik dengan penulis. Tapi aku harus berusaha biar hidup lebih sehat. Semangaaaat !

4. Lebih rajin berolahraga
Sejak kelahiran si kecil 15 bulan yang lalu sepertinya aku tidak punya cukup waktu untuk diriku sendiri. Jangankan berolah raga, mandi aja pakai acara kilat. Jadinya badan mudah capek dan sakit karena jarang berolah raga. Resolusi tahun 2018 adalah rajin berolah raga paling tidak seminggu sekali saat weekend. Nggak usah olah raga berat, olah raga ringan saja seperti jalan kaki keliling komplek.

5. Badan sehat dan tidak mudah sakit
Badan sehat dan tidak mudah sakit itu dambaan semua orang termasuk semua ibu-ibu kayak aku. Ya iyalah...jadi ibu itu nggak boleh sakit. Soalnya sekali sakit bisa kacau dunia persilatan. Qiqiiqi. Maksudnya kalau sakit bisa-bisa urusan rumah nggak keurus semua. Kalau cuci setrika sih ada mbak cuci. Tapi urusan masak, nyiapin peralatan anak-anak dan suami , nemenin main si baby dan nemenin belajar duo krucil  kan nggak bisa dilegasikan. Jadi emak kudu sehat.




Theragran-M

By the way ngomongin tentang sakit nih sudah tiga mingguan ini tanganku sebelah kiri terasa sakit. Dari mulai lengan sampai tangan bawah.  Rasanya campur-campur seperti kesemutan, pegal dan kebas. Awalnya aku kira ini adalah gejala kolesterol tinggi, tapi setelah dicek kadar kolesterol, asam urat dan kadar gulaku normal. Dokter bilang aku cedera otot. Jadi saat aku menggendong baby sepertinya ada posisi yang salah sehingga menyebabkan ototku cedera. 

Untuk sementara aku harus mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan tangan kiri seperti menggendong, mengangkat yang berat-berat dan harus banyak istirahat. Selain itu aku diberi obat untuk rasa nyeri dan semacam gel penghangat untuk dioleskan ke lenganku. Saran dokter aku juga harus rajin minum vitamin untuk pemulihan setelah sakit.

Theragran-M 

Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit. Berbagai penelitian menemukan adanya korelasi kekurangan Magnesium dan Zinc dalam tubuh dengan manifestasi alergi, infeksi serta penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. Bila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari, kita butuh asupan dari sumber lain yakni suplemen.

Theragran-M mempunyai beberapa keunggulan yaitu : Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun sejak tahun 1976).  Kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan. Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal. Dosis pemakaiannya sehari 1 kaplet, sewaktu atau sesudah makan, atau sesuai dengan anjuran dokter.

Theragran-M
adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Vitamin yang bagus untuk pemulihan setelah sakit. Dengan Theragran-M badanku terasa lebih enak dan bisa menemani duo krucil belajar saat UAS minggu lalu. Terima kasih Theragran-M. 



Theragran-M

Semoga kita selalu sehat ya guys. Soalnya tugas emak banyak menanti di depan. Sama seperti salah satu resolusiku agar selalu sehat di tahun 2018. Kalau kalian apa  resolusinya teman - teman?



 Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Komentar

  1. Aku juga mupeng kamera...semoga resolusinya tercapai ya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih Mbak. Mbak Hanna mah motret pakai hp aja hasilnya kece kece. Gimana pakai kamera ya? Tambah keren deh.

      Hapus
  2. Plak, aku tertampar pada minum kopi dan kurang minum air putih, hehe.. Betapa kopi susu itu bisa kuminum 2-3x sehari apalagi pake es, aihh segeree

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah ..ternyata ada yang lebih parah minum kopinya dari pada aku Mbak Lia. Huhuhu.....

      Hapus
  3. Semoga resolusi mu tahun depan semuanya tercapai ya...Aku juga pengen punya kamera mirolles tapi ga mau beli *nunggu doorprize aja maksudnya haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah dirimu mah hoky nya gede. Sering dapat hadiah dan doorprize,kalau aku jarang banget hoky doorprize MAk Amel.Semoga dapat mirrorless dari doorprize yaa..

      Hapus
  4. aku juga akhir -akhir ini sering banget minum kopi...mau ngurangin juga ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah banget ya kalau sudah kecanduan minum kopi. Hiks..

      Hapus
  5. Wah semoga resolusinya tercapai ya, Bun. Saya juga punya 5 resolusi yang ingin saya capai. Semoga semangatttt dan sehat kita ya 😃

    BalasHapus
  6. Wah semoga resolusinya tercapai ya, Bun. Saya juga punya 5 resolusi yang ingin saya capai. Semoga semangatttt dan sehat kita ya 😃

    BalasHapus
  7. Waa.. Resolusinya ada yang sama mba.. Ingin lebih rajin lagi nulis blog.. Semoga resolusinya tercapai ya mbaa...

    BalasHapus
  8. Semoga segala citanya terkabul ya mba... dan yang paling penting tetap selalu sehat sekeluarga

    BalasHapus
  9. saya juga kepengen banget punya kamera mirrorles kan bangus buat kegiatan macam macam.

    BalasHapus
  10. semoga dapat rejeki biar kesampaian beli kamera mirrorless ya mba.. Aamiin salam kenal :)

    BalasHapus
  11. Semoga resolusinya terwujud mbak. Tetap semangat ngeblog. Semoga sehat selalu....

    BalasHapus

Posting Komentar