Selasa, 17 Januari 2023

Semalam di Villa Cemara Situ Gunung

Berawal dari undangan temen si ayah yang mantu di Sukabumi,  akhirnya kita sepakat untuk kondangan ke Sukabumi.  Kebetulan sekali dah lama gak jalan-jalan sama anak-anak formasi lengkap. Yang gede dah susah diajak jalan. Akhirnya  ajak anak-anak ke Sukabumi buat main. Susah banget ajak anak-anak. Mau gara-gara dikasih liat instagram Situ Gunung yang indah.

Misi pertama done. Anak-anak mau diajak ke Sukabumi.  Selanjutnya cari hotel buat menginap.  Rencananya mau main ke Situ Gunung. Ayahnya malah ajak camping bermalam di sana. Bayangin dinginnya aja gak sanggup.  Apalagi kalau di sana hujan. Akhirnya browsing cari-cari villa atau penginapan daerah sana. Setelah baca berbagai ulasan akhirnya klik sama satu villa. Namanya villa Cemara. Sayangnya gak ada di Aplikasi Traveloka kesayangan.  Akhirnya telepon di no wa yang ada di sana. Alhamdulilah masih ada kamar kosong untuk tanggal 14 Januari.

Hari H pun tiba. Pagi-pagi kita berangkat ke Sukabumi. Niatnya menghindari macet. Tapi tetep saja macet. Setelah kondangan kita cuzz langsung ke Situ Gunung.  Dan taraaa....villanya terletak persis di depan gerbang Situ Gunung.

Mbak Nanda si pemilik villa menyambut kami dengan ramah. Setelah istirahat dan makan siang karena dua bocah kelaperan, jam setengah empat kita jalan ke Danau. Makanan bisa dipesan di villa.

Huhuhu ini villa idaman banget ya guys. Jadi bagian depan rumahnya rumah kayu. Yang ini muat sekitar 16 orang. Kalau kami menginap di bagian  belakang.  Bagian belakang ini ada 3 kamar. Kamar kami muat berempat dengan ranjang bertingkat.  Plus free satu bed. Tengkyu Mbak Nanda. Cukup buat berlima deh.

Kamar mandinya bersih dengan toilet duduk, shower, wastefel dan air panas. Oya kita harus bawa handuk dan alat mandi sendiri ya.

Tempat sekeliling villa adem. Hijau penuh dengan tumbuhan dan bunga. Suka deeh. Ada beberapa gazebo tempat buat makan dan duduk-duduk santai. Kami beberapa kali duduk-duduk disana sambil lihatin bocah main bola.

Buat yang pengin sensasi makan di tenda bisa juga cobain makan di tenda yang ada di sini. Suasana tenda di malam hari. Syahdu....

Malam minggu kami makan di gazebo. Menunya ayam goreng pakai lalapan dan sambal. Dingin-dingin, nikmat bangeet. Apalagi makan ditemani teh anget. Oya disini teh dan kopi free 24 jam. Ada termos hangat berisi air panas beserta teh, gula, kopi yang ada di luar khusus buat tamu-tamu. Kita bisa bikin sendiri ya.

Jadi di villa ini ada bibi yang masak. Masakannya enak-enak. Ada ayam goreng, nasi goreng dan pepes. Dimasaknya dadakan saat kita pesan. Jadi masih fresh. Kalau nggak mau beli makan di villa, kita juga bisa masak sendiri. Disediakan dapur khusus buat tamu beserta alat-alatnya. Pas pagi karena kita berangkat pagi-pagi,  jadi aku bikin aja sarapan indomie buat anak-anak dan pak suami.  Indomienya dah bawa dari rumah. Hehehe. Baru siangnya sepulang dari Situ Gunung kita pesan makan siang.

Buat teman-teman villa ini recommended deh. Bersih, letaknya pas di depan pintu gerbang Situ Gunung dan pemiliknya ramah. Kalau si bocah seneng banget nginep disini. Karena dia bisa main bola di rumput beneran. Hahaha. Hawanya sejuk lagi, jadi bukan panas kayak rumput di lapangan.

Oya satu lagi nih karena kami datang dua kali, satunya hari Sabtu dan satunya hari Minggu harusnya bayar tiket masuk dua kali dong ke Situ Gunung.  Tapi karena kami menginap di Villa Cemara kami hanya bayar sekali aja. Jadi Sabtu kami beli tiket menjelang tutup alias setengah empat sore dan jalan-jalan ke danau. Paginya kesana lagi karena mau ke Curug Sawer. Karena menginap di Villa Cemara gak bayar lagi pas masuk. Hanya bayar tiket jembatan dan curug sawer saja.

Villa Cemara Situ Gunung
Jl. Kadudampit, Gede Pangrango, Kec. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43153
IG : @villacemarasitugunung

17 komentar:

1. Villanya seger banget ya vibesnya bikin rileks ✨ mana halaman rumputnta juga lapang
    Ini villanya termasuk lengkap ya ada yg masakin juga. Btw itu yg kayak tenda segitiga gemes bgt. Itu untuk umum mbak?

BalasHapus
  2. Suasananya kayak rumah peristirahatan gitu ya, Kak. Terlihat asri dan sejuk banget. Benar-benar damai dan cocok banget buat tempat pelarian dari segala kepenatan pekerjaan.

3. Wah adem banget tempatnya ya, dan kayaknya nyaman sekali untuk liburan keluarga ya Mba, makanannya bikin laper banget itu mah, dinikmati barenga keluarga dengan suasana alam yang hijau, bahagia banget mba

4. Aku lebih suka suasana malam deh kak di Villa ini. Apalagi di gazebo. Aesthetic banget buat di cekrek. hehee.. Menikmati makan malam disini juga seru bareng keluarga.

BalasHapus
  5. Tempat yang sejuk dan seger gini emang cocok buat merefresh otak nih. Villa di dekat Situ Gunung cocok juga buat liburan. Anak-anak juga suka karena bisa main bola di rumput beneran.

Huh, puas ya, mbak. Apalagi pemuloknya ramah, villanya bersih.

6. Lihat bagian outdoor nya bikin betah nih kak villa nya.
    Masuk ke bagian dalam, eh ada ranjang susun, wah serombongan makin asik nih di sini

BalasHapus
  7. Suasananya bagus banget. Terakhir ke suspension bridge ini pas pembukaan pertama. Belum seramai sekarang. Kami sih gak nginap di vila, soalnya buka tenda sendiri di halaman danau dan di dekat Curug
    hehehe lebih irit

8. Lokasinya adem banget mbak, banyak tumbuhan hijau juga pastinya bikin betah kalo liburan kesana.

BalasHapus
  9. Suasana di tendanya kayaknya asyik banyet nih pas malam. Lalu suasana sekitar villa juga bagus banget buat healing² gitu. Cocok buat hibernasi pas mau nulis buku. Eh iya, tersedia wifi juga nggak, Kak?

10. Seruu banget kayaknyaa ajakin keluarga besar kesini yaa buat staycation. Suasananya mendukung banget untuk ngademin hati dan pikiran

11. oh itu situ gunung yang ada jembatan yang lagi viral itu ya? saya orang Cianjur deketlah ya kalo mau ke sana. Kalo siang hari penampakan Villa Cemara Situ Gunung biasa aja ya, tapi kalau malam hari wowww romantis untuk acara keluarga. Next kalo ke cianjur saya pasti bertandang kesana.

BalasHapus
  12. kalau tempatnya nyaman kayak gini berasa dirumah aja ya mbak, apalagi nuansa bangunannya serba kayu gitu. Pasti adem bawaannya.
    rasanya kayak mudik ke rumah nenek kalau gini, tenang gitu

13. Bikin betah pasti anak anak kalau diajak sejenak staycation di Situ Gunung
    Apalagi memang jarang sekali kami wisata ke tempat-tempat yang langsung bersentuhan dengan alama

BalasHapus
  14. Vibenya kayak rumah sendiri ya mbak. Btw berapa harganya tuh mbak bermalam di sana. Terjangkau nggak tuh

15. Waaah villanya luas ya mba, bersih dan rapi banget ya. Terus enggak usah pusing juga soal makanan bisa pesen langsung di villanya. Mana dimasak dadakan pula. Aku lagi ngebayangin makan di tenda malem-malem itu romantis banget deh. Noted banget nih kalau ke Sukabumi mau cobain ah ke villa cemara

16. Mbaaa, aku sukaaa bangeeet rumah model kayu beginii 😍😍. Kesannya tuh hangat, ingetin Ama rumah di kampung halaman jugaaa. Dan biasanya rumah kayu juga sejuk dalamnya.

Cakeep ih, kebayang ini pasti nyaman.

Dan aku LGS pengen rasain makan di tempat tenda gitu 😍.Duuh pake lalapan dan ayam goreng yaaa. Menu fav anak2 juga