Rabu, 12 November 2014

Fantasy Island Taman Bermain Ramah Lingkungan

Beberapa waktu  terakhir Faris dan Devin ribut minta main ke Universal Studio Singapura. Gara-garanya saat bongkar-bongkar album foto dia melihat foto ayah dan ibunya saat berdiri di depan gerbang Jurassic Park USS empat tahun lalu. Giliran emaknya yang pusing. Masak mau melihat Dinosaurus saja musti ke Singapura? Maklum namanya juga emak-emak. Semua harus irit dong. Tiba-tiba terbersit ide. Ngapain  mau lihat Dinosaurus saja musti ke Singapura? Bukannya di Cibubur juga ada? Kami pernah mengajak anak-anak ke Fantasy Island Cibubur tahun 2008 dan 2010 . Saat itu mereka masih kecil. Jadi anak-anak lupa kalau di Kota Wisata Cibubur tepatnya di Fantasy Island  juga ada Dinosaurus.



Sebelum berkunjung kesana bersama anak-anak, aku survey dulu sendirian. Maklum sudah lama tidak kesana. Jadi ingin tahu situasinya terlebih dahulu. Saat anak-anak bersekolah aku sengaja  pergi kesana.  Tetapi alangkah kecewanya saat tiba disana. Ternyata Fantasy Island sudah tutup. Kata Bapak Satpam dan ibu-ibu yang berjualan disana Fantasy Island sudah beberapa waktu tutup. Katanya tempatnya mau direnovasi. Jadi tempatnya ditutup untuk sementara waktu untuk umum  sampai tempatnya direnovasi. Sudah sampai sana , nggak lengkap rasanya kalau tidak foto-foto. Jadi aku ambil beberapa foto dari kejauhan.






























Fantasy Island dan Inovasi Sinar Mas Land

Fantasy Island ini adalah salah satu inovasi taman bermain yang dibangun oleh  salah satu pengembang property terbesar di Indonesia yaitu Sinar Mas Land. Pada saat itu di Jakarta dan sekitarnya  arena bermain outdoor berharga mahal dan panas. Sinar Mas Land menciptakan Fantasy Island yang ramah lingkungan . Mengapa Fantasy Island ramah lingkungan?  Dikelilingi danau yang berfungsi sebagai resapan air bagi lingkungan sekitar, Fantasy Island saat itu menjadi taman bermain yang perduli lingkungan. Hampir seluruh area wisata dilindungi oleh pepohonan yang rimbun sehingga udara disekitar terasa sejuk dan teduh.  Selain bermanfaat bagi masyarakat sebagai resapan air saat musim hujan, di  danau tersebut pengunjung bisa mengelilingi area Fantasy Island dan melihat berbagai macam Dinosaurus dari atas perahu. Benar-benar seperti berada di negeri Fantasy. Apalagi ada jembatan keren seperti di negeri dongeng saat kita berkeliling mengelilingi danau. Buat anak-anak hal itu amat sangat menyenangkan.Mereka serasa berada di negeri dongeng dengan banyak patung dinosaurus dilengkapi dengan gerbang Jurassic Park.


Selain itu arena bermain yang sejuk dan tidak panas membuat pengunjung betah berlama-lama.  Kebersihan area taman pun terjaga. Dengan tiket masuk sepuluh ribu saat itu Fantasy Island menjadi arena bermain yang mengasyikkan. Anak-anak bisa bermain perosotan besar di antara sejuknya  pohon Cemara. Menikmati mainan Helikopter, lintasan mobil-mobilan,   naik kereta api melewati pohon-pohonan dengan koin 5 ribu rupiah.  Mainannya lengkap. Untuk yang hobi main Bom-Bom Car di sana  juga ada permainan ini. Dan semua itu murah dibandingkan dengan Taman Bermain lainnya di Jakarta. Yang bikin seru sebenarnya anak-anak bisa naik perahu dan mengelilingi danau yang dikelilingi Dinosaurus dan bisa berfoto dengan banyak jenis Dinosaurus yang tersebar di Fantasy Island. Di bawah ini adalah foto-foto keseruan kami saat bermain kesana tahun 2010 lalu.
































Waah... jadi nggak sabar lagi nih mau main ke sana lagi.  Semoga pihak Sinar Mas Land  segera merenovasi Fantasy Island  agar kami bisa bermain ke sana. Pasti tempatnya tambah asyik setelah direnovasi.



14 komentar:

  1. Wiiiihhh, asiiiik banget ya mak di Fantasy Island ini...

    BalasHapus
  2. Iya maak. Asyik banget...Murah meriah dan sejuk lagi. Kalau main ke Jakarta jangan lupa mampir ke sini ya. Siapa tau sudah selesai direnovasi.

    BalasHapus
  3. Iya mbak Binta. Asyik banget. Ajak krucils ke sini dong. Siapa tau nanti sudah selesai direnovasi. Bisa melihat Dinosaurus gede-gede gak usah ke Singapura.

    BalasHapus
  4. Semoga renovasinya berlanjut ya...bagus banget buat alternatif liburan

    BalasHapus
  5. Iya mbak tempatnya bagus ,nggak panas dan pastinya terjangkau kantong.Bisa untuk alternatif liburan di Jakarta mbak.

    BalasHapus
  6. wah,bagus bangettt..itu yg foto kedua kayak di luar negeri ya..ternyata di cibbur hehehe...

    BalasHapus
  7. Hihihi....kayak di luar negeri ya mbak? Malah aku bilang kayak di negeri dongeng gitu.Bagus kan ya?Semoga cepat ya renovasinya.Pasti jadi taman bermain impian.

    BalasHapus
  8. aku malah belum pernah kesana mbak

    BalasHapus
  9. Waaah mbak Lidya belum pernah kesana ya? Padahal dekat lho. Sekarang sih ditutup mbak untuk sementara. Direnovasi dulu. Kayaknya asyik ya kalau kopdar di sana kalau dah dibuka lagi. Hihi...

    BalasHapus
  10. Keren ya fantasi island nya ... kayaknya bisa datang ke sini nih kalau mau cari inspirasi ceriita :D

    Thanks sharingnya mbak

    BalasHapus
  11. Sama sama mbak Astri.Eh iya Fantasy Island cocok buat penulis cerita anak.kayak mbak Astri

    BalasHapus
  12. baru tahu ada tempat main fantasi island, thank u sharingnya mba nunung

    BalasHapus
  13. Iya mbak.Ada di cibubur kota wisata.Waah mbak rina baru tau ya?Mungkin pemberitaannya kurang banyak ya.Kalah dengan pemberitaan taman bermain yg mahal mahal itu.

    BalasHapus

Reddoorz Premium @Green Wattana Hotel Sentul, Hotel Ramah Keluarga

Berawal dari blog kontes Reddoorz bulan lalu, semua peserta meski nggak menang dapat free voucher menginap di hotel jaringan Reddoorz. Kita ...