Jumat, 20 Maret 2015

Wisata Kanal Amsterdam Belanda

Belanda adalah sebuah negara di Eropa yang terkenal dengan kincir anginnya yang berfungsi untuk penghasil tenaga listrik. Selain terkenal dengan kincir anginnya Belanda juga terkenal dengan wisatanya yaitu Volendam dan Keukenhof. Keukenhof adalah sebuah Taman bunga yang dipenuhi oleh berbagai macam bunga termasuk bunga Tulip. Taman bunga ini hanya dibuka selama tiga bulan yaitu selama bulan Maret sampai Mei.


Untuk wisatawan yang berkunjung ke Belanda di luar bulan Maret , April dan Mei tidak usah bersedih. Karena selain wisata bunga Tulip, Belanda khususnya Amsterdam juga mempunyai wisata kanal yang tidak kalah menariknya dengan wisata Keukenhof.  Bahkan saking terkenalnya wisata kanal di Belanda ini, Belanda dijuluki Venesia dari utara. Sebuah negara yang juga terkenal dengan wisata kanalnya.

Wisata kanal ini adalah wisata menyusuri kanal-kanal atau sungai-sungai yang ada di Belanda. Kebetulan kota Amsterdam mempunyai banyak kanal. Kanal-kanal ini membelah kota Amsterdam. Hal ini dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk menikmati keindahan kota Amsterdam sambil berkeliling menggunakan perahu atau cruise. Perahu yang di gunakan untuk berkeliling ini mempunyai jendela kaca di samping kanan dan kiri serta di atas perahu sehingga wisatawan bisa dengan mudah menikmati pemandangan.

Tour dipimpin oleh seorang nahkoda. Sepanjang perjalanan ada cerita melalui audio  mengenai tempat-tempat yang kita lewati. sayangnya tidak menggunakan bahasa Inggris sehingga kami kurang faham artinya. Perjalanan menggunakan kapal ini memakan waktu satu jam lebih sedikit. Biaya tiketnya sekitar 14-15 Euro. Ada tiga tempat pembelian tiket jika kita ingin menikmati wisata ini. Pertama adalah Damrak, yang buka sampai siang hari. Kedua, tiket bisa dibeli di depan Central, yang melayani pembelian tiket sampai sore hari. Sementara tempat ketiga terletak di samping CafĂ© Karpershoek, yang buka hingga malam hari




nahkoda photo wisata kanal 3_zpsaspkesf9.jpg
Nahkoda



Sepanjang perjalanan tour kami juga berpapasan dengan kapal besar. Tour menggunakan kapal besar ini biayanya lebih mahal. Di dalamnya dilengkapi dengan restoran dan berbagai macam hiburan. Selain kapal besar kami juga berpapasan dengan kapal wisatawan seukuran kapal yang kami tumpangi. Dari kejauhan tampak para wisatawan mengabadikan pemandangan indah di kanan kiri kanal.


kapal photo wisata kanal 1_zpswmpxaiak.jpg
Scienic Pearl


kapal photo wisata kanal 4_zpsulrp3qzf.jpg
Kapal wisata

Pemandangan indah berupa bangunan-bangunan tua baik museum maupun perumahan penduduk yang rapi dan terawat dengan baik tampak saat berkeliling menikmati wisata kanal ini. Selain itu wisatawan juga dibuat kagum saat perahu melewati beberapa jembatan dengan kolong yang muat dilewati kapal.



kapal photo wisata kanal 5_zpsfrvwb07g.jpg
Wisata dayung

daratan photo wisata kanal 8_zpspntklvqe.jpg
Pemandangan darat



 photo wisata kanal 6_zps61fael9k.jpg
Suasana di dalam kapal

di dalam kapal photo wisata kanal 7_zpsy7slmdqa.jpg
Suasana di dalam kapal

Tak terasa waktu sudah lebih dari satu jam. Waktu berkeliling sudah usai. Kami turun di tempat pemberhentian yang sama dengan saat kami naik tadi. Bis rombongan kami pun sudah menunggu. Oya ada satu yang unik dari kapal pesiar ini. Di dekat pintu masuk dan pintu keluar kapal, di dekat nahkoda ada ucapan dari berbagai macam bahasa. Ada terima kasih, thank you, merci dan ucapan terima kasih lainnya yang berkesan buat kami.

greetings photo wisata kanal 2_zpsqpu9jg9r.jpg
Ucapan terima kasih dalam berbagai bahasa


5 komentar:

  1. Ternyata di Belanda ,bahasa indonesia juga di kenal ya

    BalasHapus
  2. Iya mbak Lidya kan banyak orang Indonesia di Belanda juga :)

    BalasHapus
  3. foto-fotonya bikin mupeng Mbak...:)

    BalasHapus
  4. Iya makasih mbaak...Salam kenal...

    BalasHapus
  5. Keren... kapan ya kali ciliwung bisa untuk akses wisata seperti itu...

    BalasHapus

Penyebab Klaim Asuransi Mobil Murah Ditolak

Asuransi mobil murah menjadi investasi yang bagus untuk kesejahteraan teman-teman dalam memiliki kendaraan beroda empat ini! Pernah...