Cara Mudah Mencari Hotel Nyaman Di Malang

Yuhuu...selesai sudah UTS anak-anak. Akhirnya bisa bernafas lega. Maklum namanya juga emak-emak pas UTS gini biasanya emak yang kalem langsung menjadi bercula saat UTS tiba. Biasanya nih abis UTS gini butuh refreshing. Apalagi si ayah yang hampir dua bulan ini kerja non stop alias Sabtu Minggu juga masih bekerja di depan laptop saat weekend meskipun di rumah.Rasanya nggak sabar nih pengin liburan.


By the way kayaknya yang butuh liburan nggak hanya emak-emak saja nih. Para ayah juga. Apalagi kerja di kota besar gini yang kerjaannya banyak dan rentan stress. Butuh liburan biar seimbang kebutuhan jasmani dan rohani. Hihi. Kalau aku sih biasanya sudah jauh-jauh hari lirak-lirik kalender. Kapan ada tanggal merahnya. Kalau ketemu tanggal merah tiga hari seneng banget. Artinya bisa liburan yang agak jauh. Paling-paling cuma nambah cuti sehari. Bulan April ada libur tiga hari lho. Yippiee..

Liburan jauh maunya yang wisatanya lengkap dong.  Jadi kangen ke Malang nih. Maklum selain pernah kuliah lima tahun di Malang, kota ini juga lengkap wisatanya. Mau wisata pantai, wisata museum, wisata kebun binatang, wisata air terjun dan wisata kuliner pun lengkap. Nggak percaya? Lihat aja foto-foto di bawah ini pasti mupeng deh pengin liburan ke Malang.



Pantai Gua Cina ( sumber : www.lukihermanto.com)


                                     Batu Night Spectaculer ( sumber : www.lukihermanto.com)



Kami sendiri sudah beberapa kali  liburan ke Malang tanpa ayahnya. Alias cuma aku dan krucils serta my family aja. Acara jalan-jalannya bisa di baca di sini dan di sini. Jalan-jalan ke Malang nggak seru kalau nggak nginep. Apalagi buat yang jauh-jauh liburan dari luar kota dan menghabiskan waktu beberapa hari di Malang. Menginap di hotel itu agenda wajib. Siangnya bisa jalan-jalan di beberapa tempat wisata, malamnya bisa berwisata kuliner di dekat hotel sambil menikmati keindahan kota Malang di malam hari.

Menginap di hotel di Malang harus tahu  hotel-hotel terbaik di Kota Malang. Apalagi, sekarang booking hotel  tidak sulit. Bahkan, sekarang kita bisa booking hotel tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Booking hotel  tanpa kartu kredit bisa kita lakukan via layanan online travel agent.  Di bawah ini adalah beberapa tips dariku  untuk booking hotel mudah dan nggak ribet. Buat yang penasaran seperti ini nih tipsnya .

1. Buka situs online travel agent yang dipercaya

Sekarang banyak sekali kita temukan situs online travel agent di internet. Semuanya menawarkan beragam promo yang menggiurkan. Cocok untuk emak-emak irit yang ingin liburan murah meriah kayak aku. Tapi, aku pasti pilih-pilih  travel agent untuk membooking hotel. Tipsku pilihlah travel agent  yang terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh orang-orang, diantaranya bisa cek layanan Traveloka.com, Gonla atau Tiket2. Dengan mencari di situs di atas kita bisa menghemat waktu dalam mencari dan membandingkan hotel yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Cari hotel yang kita inginkan

Setelah menemukan situs online travel agent yang terpercaya, kita bisa langsung mencari hotel di tempat wisata yang akan kita kunjungi. Contohnya , jika kita ingin liburan di Malang. Kita  masukkan kata Malang di kolom pencarian. Tunggu sebentar sampai daftar hotelnya muncul. Setelah itu, kita bisa bandingkan dengan beberapa situs terpercaya yang sudah disebutkan di atas agar bisa mendapatkan harga terbaik.
Jangan lupa ya , saat memilih hotel harus kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Kalau cuman untuk numpang tidur karena banyak acara jalan-jalannya kita bisa menginap di hotel murah meriah atau hotel ala backpacker. Misalnya Helios Hotel. Tapi kalau ingin menikmati hotel yang lebih berkelas dengan servis hotel berbintang Hotel Tugu bisa menjadi pilihan kita menginap.

Hotel Tugu terletak di kawasan strategis di kota Malang. Arsitektur dan gaya klasik kolonial Belanda menawarkan sensasi tersendiri saat kita menginap. Hotel bintang lima ini selain mewah dan artistik juga menawarkan banyak fasilitas seperti spa, layanan pijat,  pusat kebugaran dan kolam renang. Jadi apabila kita atau anak-anak suka berenang dan ingin bersantai Hotel Tugu ini recommended.

3. Lanjutkan Pembayaran

Setelah puas melihat-lihat hotel dan sudah ketemu hotel yang cocok, kita bisa langsung lanjutkan ke menu pembayaran.  Biasanya sih kita hanya meng-klik opsi "Lanjutkan Pembayaran" atau "Booking Sekarang". Setelah di-klik, kita melihat daftar harga yang perlu bayar dan pilih metode pembayaran.

4. Pilih metode pembayaran

Saat ini, kita  bisa mem-booking hotel dengan berbagai pilihan cara pembayaran. Memang, umumnya online travel agent populer menyediakan berbagai pilihan pembayaran, dan salah satunya adalah membayar dengan kartu kredit. Namun tidak mempunyai kartu kredit belum tentu nggak bisa bayar lho. Kita juga bisa booking hotel dengan cara lain yaitu  via transfer bank. Dalam pembayaran via transfer bank ini, kita bisa pilih transfer melalui ATM atau via mobile banking atau internet banking. Gampang banget kan?

5. Vocher di tangan

Setelah selesai memilih metode pembayaran, kita perlu membayarkannya langsung. Usahakan membayar dalam waktu satu jam setelah kita selesai booking agar kita pasti dapat hotelnya. Setelah semuanya selesai kita boleh bernafas lega karena vocher sudah di tangan. Tinggal menunggu waktu liburan tiba. Yippiee....jadi gak sabar ingin liburan nih.

Komentar

  1. Eh, kok sama. Aku juga unduh Traveloka di ponselku. Wajib, soalnya membantu banget pesan-pesan pesawat dan hotel untuk keperluan dinas dan bepergian lainnya. Buat lebaran aja aku juga intip-intip Traveloka. Takut kehabisan tiket hahaha..

    BalasHapus
  2. Hehe..iya mbak.Wah baru tau kalau mbak Arin juga instal aplikasinya di HP.Jadi sekarang sudah pesan tiket pulkam belum mbak?Hihi..

    BalasHapus
  3. Simple yaaa.....kapan2 bisa dicoba dehhhh

    BalasHapus
  4. Liat foto-fotonya jadi pengen ke sana. Bagus banget pantainya.. :)

    BalasHapus
  5. nyaman tapi murah paling enak ya mbak

    BalasHapus
  6. Iya mbak Lidya.Murah tapi nyaman itu aku banget...hihi...

    BalasHapus
  7. Iya mbak Nurul.Pantai di Malang bagus-bagus banget.Ada juga Pantai Sendang Biru.Main yuuk ke Malang.

    BalasHapus
  8. Iya Ana.Ana kan sering bepergian. Praktis kalau pakai travel agent online terpercaya.

    BalasHapus
  9. belom pernah ke malang
    pengen sih, traveling ke kota batu
    penasaran sama hawa sejuk yang katanya sama kayak di bandung :)

    point pertama bener tuh, kalo pengen buka situs travel mesti yang udah recommended banget
    sip mbak

    BalasHapus
  10. Ayo Mas Huda main ke Malang. Di Batu banyak tempat wisata yang oke lho nggak kalah sama Bandung.
    Makasih ya dah mampir ke mari .

    BalasHapus

Posting Komentar