Selasa, 02 Juni 2015

Menikmati Kelezatan Mayoinnase Shrimp Di Penang Bistro

Minggu kemarin kebetulan salah seorang tanteku ulang tahun. Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya kami sekeluarga diajak dinner di Penang Bistro. Restoran Penang Bistro sendiri ada beberapa di Jakarta yaitu di Senayan City, Pakubuwono, Mega Kuningan, Central Park, Kelapa Gading, Grand Indonesia, Kota Kasblanka dan Kebon Sirih. Tujuan kami kali ini adalah Penang Bistro Kebon Sirih. Letaknya ada di Jl. Kebon Sirih Raya No 59 Menteng Jakarta Pusat. Jam bukanya dari jam 11 siang sampai dengan jam sepuluh malam.



Suasana nyaman langsung terasa saat kami memasuki restoran. Meja kami terletak di lantai dua. Penang Bistro terdiri dari beberapa lantai. Selain untuk umum ada juga ruangan khusus untuk acara atau ruang rapat di lantai atas.


suasana meja photo meja penang bistro ok_zpsdfnb3vvw.jpg
Suasana Restoran Di Lantai 2


our table photo our table 2 ok_zps0jn7bb5d.jpg
Meja kami

Sambil menunggu kami melihat-lihat daftar menu yang ada di sana. Menunya lengkap dari apetizer, rice and noodle, seafood, vegetable, life seafood, meat and poultry dan bermacam-macam minuman.


our table photo our table ok_zpss6znbzfc.jpg
Menunggu pesanan datan


Sambil menunggu makanan utama datang kami menikmati appetizer dulu. Appetizernya yaitu roti canai. Roti canai sendiri ada beberapa macam Ĺ«pilihan yaitu roti canai beef curry, roti canai chicken curry dan roti canai manis. Karena penasaran kami mencoba keduanya yaitu roti canai  dengan curry dan roti canai manis dengan susu. Dan dua-duanya yummy...



canai manis photo roti canay manis ok_zpsocwqym1t.jpg
Sweet roti canai tissue




canai curry photo roti canay curry ok_zpsfm9viw44.jpg
Roti canai with curry

Untuk menu utama pilihan dua krucils jatuh kepada Mayoinnase Shrimp atau udang Mayoinnase. Rasanya so yummy...Kelezatan udang dibalut dengan mayoinnase. Tekstur udangnya sendiri terasa lembut dan empuk. Karena suka, kami sampai tambah menu ini dua porsi lagi. Satu lagi dimakan  di sana dan satunya dibawa pulang. Jadi total tiga porsi udang Mayoinnase. Pasti penasaran kan sama udang mayoinnase ini? Seperti ini nih penampakannya.



udang mayoinnase photo udang mayoinnase ok_zps0mq5yod2.jpg
Mayoinnase Shrimp

Selain Mayoinnase Shrimp, menu sapi lada hitamnya juga menggoda selera. Rasa lada hitam berpadu dengan daging sapi yang empuk membuat lidah tidak berhenti mengunyah. Rasanya pas.



blackpepper photo black peper beef ok_zpsqdbekvnf.jpg
Black Pepper Beef

Malaysia Chicken Satay juga kami coba.Kapan lagi ya mencoba cita rasa makanan ala Malaysia kalau tidak pas ke Penang Bistro ini. Satu porsi terdiri dari lima tusuk sate dengan bumbu yang dipisah. Daging ayamnya empuk dan lembut. Rasanya pun cukup menggoyang lidah.



satay malaysia photo sate malaysia ok_zpsyufmkxxu.jpg
Malaysia Chicken Satay

Beberapa menu ayam disini juga cukup menggoda. Lihat saja menu Kungpao Chicken, Mango Chicken, Fried kampoeng chicken special sauce dan Grilled Chicken Selangor. Kami sempat mencoba salah satu menu ayam di sini. Sayang gak sempat memfotonya keburu habis. Hihi..

Untuk sayuran, Penang Bistro menyediakan beberapa menu. Ebi string bean dan Kangkung Balachan menjadi pilihan kami. Ebi string bean adalah buncis kecil-kecil yang dicampur dengan ebi. Untuk yang tidak terlalu suka dengan buncis, rasa buncis berpadu dengan ebi membuat rasa buncis menjadi tidak begitu kentara sehingga terasa lezat.


Ebi String Bean ( sumber foto : Penang Bistro)
Ebi String Bean ( sumber foto : Penang Bistro)

Selain teh tarik sebagai ciri khas restoran ala Malaysia, restoran Penang Bistro ini juga menyediakan berbagai minuman jus. Sayang minuman kami keburu tandas sebelum difoto. Tapi saya ambilkan salah satu menu minuman di sini yang istimewa yaitu Tropicana Tea Fantasy. Warna minumannya yang merah dengan potongan strawberry di dalamnya membuat semua orang ingin segera meminumnya.


Tropicana Tea Fantasy ( Sumber foto : Penang Bistro)[/caption]
Tropicana Tea Fantasy ( Sumber foto : Penang Bistro)
Tropicana Tea Fantasy ( Sumber foto : Penang Bistro)



Gimana enak-enak kan makanan di Penang Bistro Kebon Sirih ini? Enaknya sih karena hampir semua restoran Penang Bistro ini berada di pusat kota dan mudah dijangkau. Ngomong-ngomong tentang perjalanan ke sana, kita bisa lho memanfaatkan city car yang bensinnya irit untuk keliling kota dan mencari kuliner lezat. Salah satu contohnya ya Mobil Toyota Agya ini.





Toyota Agya
Buat yang masih muda atau keluarga kecil mobil Agya ini cocok. Selain karena tampilannya yang kecil sehingga terkesan lincah, mobil ini juga sudah LCGC. Jadinya bensinnya irit. Mayan kan bisa buat nabung sisa uangnya.

Selain itu fitur-fitur interior terbaru juga asyik lho. Nggak kalah dengan mobil lain yang lebih mahal. Lihat saja dual airbag, AC, audio canggih, power window, kacaspion elektrik serta kabin yang luas. Bagasinya juga luas. Bisa untuk meletakkan stroller buat pasangan muda dengan baby atau bisa juga untuk meletakkan macam-macam barang. Yang jelas sih safetynya juga oke. Gak kalah sama mobil  lain. Ada airbag nya yang bisa melindungi kita jika terjadi benturan atau kecelakaan. Ada juga ISOFIX untuk pemasangan child seat. Aman deh pokoknya.

lebih enaknya lagi Agya ini tersedia dengan berbagai warna lho sesuai dengan kepribadian kita. Jadi buat yang ceria bisa memilih warna merah atau biru. Buat yang kalem bisa memilih warna biru muda atau abu-abu. Buat yang suka klasik warna hitam atau putih bisa menjadi pilihan. Jadi tunggu apalagi? Berwisata kuliner keliling kota dengan Agya yuk.

26 komentar:

  1. Sate Malaysia rasa bumbu kacangnya sama kayak di Indonesia mbak?

    BalasHapus
  2. Hihi...sayangnya kemarin pas nyicipin aku gak pakai bumbunya mbak....Jadi kalau ditanyain sama apa nggak bingung ya? Kebagian satu tanpa bumbu.Hihi..

    BalasHapus
  3. aku paling suka makanan malaysia itu roti tissue yg tinggi dgn lelehan susu :D.. G pesen itu ya mba ;)?

    Sate ayam malaysia itu beda bumbu kacangnya.. kalo mnrtku sih ya, bumbu kacang mrk lbh berasa bgt kacang...jd intinya lbh gurih.. kalo sate bumbu kacang indonesia, bumbunya justru lbh manis, ato pedes trgantung sambel yg dimasukin...jd kacangnya mnrtku malah ga trlalu berasa..tp sama enaknya sih ;)

    itu udang mayo nya kliatan bgt kok mba menggoda ^o^..jd pgn cobain kesana

    BalasHapus
  4. lezat niat makanannya. trus kok tiba tiba ada mobil agya, apa hubungannya.

    BalasHapus
  5. Kecil irit dan nyaman ya mak

    BalasHapus
  6. Yooi mak.Agya kecil ,irit dan nyaman mak Tanti...

    BalasHapus
  7. Kan sudah ditulis mak Een.Kita bisa naik mobil Agya buat cari kulineran keliling Jakarta...Kan sudah nemu kuliner enak di Penang Bistro.Kalau mau cari kuliner enak lagi bisa keliling pakai Agya.

    BalasHapus
  8. Waah makasih mbak informasi bumbu kacang sate Malaysia dan Indonesia. Baru tau nih.Nambah informasi jadinya.
    Iya itu aku juga pesan roti canai tisu.Rasanya manis ya.Yang curry juga enak.Kata saudaraku itu canai susu.Tapi kirain gula sama aku.Abis kayak mengkilap kayak gula leleh gitu.Salam kenal mbak.

    BalasHapus
  9. Emang paling enak keliling2 wisata kulinernya pakai Agya yaaa, iriiiitt

    BalasHapus
  10. Lappp...mana lappp. Duhhh ini bikin ngiler aja yaaa. DI tempatku mana ada beginian. Hiksss...hiksss

    Btw sukses ngontesnya ya Mbak Yuni :)

    BalasHapus
  11. Ayo mbak yuli widyanti cantik ke Jakarta. Itu pilihan menu sayurannya enak enak lhoo.Cocok deh buat yang suka sayuran seperti mbak.

    BalasHapus
  12. Hihi..iya mba Maya.Keliling cari kulineran di Jakarta pakai Agya car city yang irit.Ikutan tantangannya yuuk...

    BalasHapus
  13. Tempatnya nyaman banget. Bakalan betah lama-lama disana

    BalasHapus
  14. Iya mbak Ika...tempatnya nyaman banget.Asyik juga sih buat kongkow-kongkow....

    BalasHapus
  15. Ya ampunn, Penang Bistro yaa resto favorit aku bangett mba. Enak enak banget makanannyaa *jadi laper

    BalasHapus
  16. Waah ternyata Penang Bistro restoran favorit mbak Shinta.Yukk....mampir lagi ke sini.Saya baru pertama kali mbak.Dan sepertinya nagih.Hihi..

    BalasHapus
  17. Iya mbak restorannya cozy.Asyik buat nongkrong sih.Hihi..

    BalasHapus
  18. aku sih baru sekali kesana mbak, waktu di undang peluncuran produk :-D enak juga makanannya ya

    BalasHapus
  19. Haloo mbak Lidya apa kabar?lama gak kelihatan.Hihi...iya makanannya enak-enak ya.Jadi nagih..

    BalasHapus
  20. ihiyyy... mau dung diajak maem di penang bistro pake mobil agya hehehe
    sukses mak ngontesnya

    BalasHapus
  21. Yuuk mak Ophie..kita ke Penang Bistro naik Agya. Hihi..ikutan yuk..

    BalasHapus
  22. saya belum pernah ke sana, nih. Lihat foto-fotonya menggiurkan :D

    BalasHapus
  23. Saya juga baru sekali mbak Mira. Kayaknya sih lezat-lezat makanannya.

    BalasHapus
  24. Masyaallaah.. Yummy sangat lihat makanannya

    BalasHapus
  25. Hihi..iya mbak lezat memang rasanya.Hmm...

    BalasHapus

Bahagia Bersama AirAsia Menjelajahi Negeri Laskar Pelangi

Bocah tiga tahun yang sedang asyik naik sepeda itu tiba-tiba melihat ke atas saat suara pesawat terdengar melintas. Sesaat kemu...