Mencicipi Udon di Marugame Udon Jatiwaringin

Beberapa waktu yang lalu kami mencoba mencicipi Udon di Marugame Udon Jatiwaringin. Ini adalah kali pertama aku mencicipi udon. Aku memang belum familiar dengan udon, salah satu  mie dari Jepang. Mie Jepang yang kutahu dan biasa kumakan hanya ramen. Ternyata selain ramen ada juga udon. 

Udon dibuat dari terigu dan bentuknya besar-besar. Biasanya  disajikan dengan aneka pilihan lauk seperti tempura, gorengan ikan, udang, ubi dan sayur. Karena keluarga besar sedang kumpul, tanteku mengajak kami semua makan di Marugame Udon Jatiwaringin. 

Menu di Marugame Udon ini macam-macam. Karena baru pertama kali jadinya nggak hafal. Tapi ada beberapa yang dingat sih seperti Beef Curry Rice, Sukiyaki Beef Bowl, Beef Curry Udon, Niku Udon dan sebagainya. Di bawah ini beberapa menu yang kami pesan. Maaf gak hafal namanya ya. Hihihi...


Niku Udon (dok.pri)


dok.pri

Beef Curry Udon (dok.pri)

dok.pri

dok.pri
Buat penyuka masakan Jepang udon ini enak rasanya. Terlebih makannya ditemani dengan beberapa tempura seperti ikan goreng, udang goreng, sayur goreng dan sebagainya. Untuk aku pribadi aku kurang begitu familiar dengan rasa udon ini. Tapi buat adikku yang suka makanan Jepang, dia suka dengan menu di Marugame Udon ini. Untuk minumannya jika kita pesan lemon tea kita bisa refill gratis loh jika minuman kita habis. 

Lantai dua 


Lantai dua

Oya kami makan bareng di siang hari, sayangnya pas pulang salah satu gesper tasku  ketinggalan di sana. Jadi malamnya balik lagi ke sana untuk mengambil gesper tas yang ketinggalan. Sebelumnya telpon pegawainya dulu dan ternyata disimpenin. Pelayanan untuk barang hilang tertata rapi. Jadi ada catatan khusus untuk barang pengunjung yang ketinggalan setiap harinya. Untuk mengambilnya pun kita harus tanda tangan bahwa barang telah kita ambil. Terima kasih ya sudah simpenin tas gesperku. 

Jadi karena siangnya gak sempat fotoin bagian luarnya, malamnya baru foto bagian depannya deh. Tempat parkirnya lumayan luas dan bisa menampung beberapa mobil. Di bagian ujung ada sedikit space untuk pakir motor. 


Bagian depan (dok.pri)
Marugame Udon Jatiwaringin ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama terdiri dari ruangan kecil. Biasanya para driver go food menunggu pesanan di bawah di ruangan ini. Lantai dua terdiri dari restoran dengan banyak kursi baik  indoor maupun  outdoor. 


Lantai 1 (dok.pri)

Lantai 2 (dok.pri)

Foto-foto dulu sambil nungguin gesper tas (dok.pri)

Untuk menu udon ini harganya masih terjangkau yaitu sekitar 35-50 ribu per porsi tergantung menu yang kita pesan. Sementara untuk tempuranya harganya juga bervariasi sekitar 8 ribu sampai 15 ribu per piece. 

Alamat Urogame Udon Jatiwaringin :
Jl. Raya Jatiwaringin No.7, Cipinang Melayu, Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13620
Jam buka : Jam 10 pagi sampai 11 malam.
Telepon : 0811-3077-585






Komentar

  1. Hwah, menunya enak menggiling lidah wkwkwkwkw lokasi dan interiornya juga menawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm.....enak. Hihihi...baru tau ada istilah menggiling lidah Mbak Tuteh 😊

      Hapus
  2. tempuranya enak
    sama onion rings nya jugaaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer