Hotel Amanah Benua, Hotel Transit di Cirebon

Beberapa waktu lalu saat pulang kampung dan kembali ke Jakarta  kami memutuskan untuk transit di Cirebon. Ini kali kedua kami memutuskan transit di Cirebon. Karena niatnya cuma transit dan sekedar meluruskan pinggang setelah berjam-jam perjalanan dari Jawa Tengah, maka kami pun memilih hotel murah meriah sekedar untuk trasit dan meluruskan pinggang. 

Sebenarnya ada banyak hotel murah meriah untuk transit di Cirebon. Biasanya sebelum memutuskan untuk menginap di sebuah hotel biasanya aku membaca beberapa review dari pengunjung yang menginap di hotel tersebut. Jika reviewnya bagus maka memutuskan untuk menginap, namun jika reviewnya jelek meski harganya cocok kami nggak jadi menginap. Karena si ayah tampak sudah kelelahan nyetir maka dua jam sebelum memasuki kota Cirebon aku sudah mulai browsing hotel murah yang bisa digunakan untuk istirahat. Dan pilihannya jatuh pada Hotel Amanah Benua. Letaknya strategis di pusat kota dan dekat terminal. Harganya pun murah meriah untuk sekedar transit. 

Hotel Amanah Benua (sumber : google)
Karena nggak sempat fotoin bagian depan hotel, maka ambil fotonya dari google aja ya. Hotel ini terletak persis di samping terminal. Jadi cocok buat yang ingin liburan ke Cirebon tapi nggak bawa kendaraan pribadi. Bisa naik bis turun terminal dan menginap di sana.




Lobby (dok.pri)
Namanya juga hotel murah, ada wifi sih tapi kalau kita nongkrong di lobi. Kalau di kamar kami wifinya nggak nyampai. Entah karena saat itu lagi rame pengunjung karena memasuki tahun baru atau emang wifinya nggak nyampai kamar. Wallahualam....


Lobi (dok.pri)
Untuk sekelas hotel 200 ribuan lumayan lah hotel ini. Karena peak season jadi harga kamarnya 270 ribuan. Kamar mandinya bersih. Ada juga air panas dan AC. Cuman di beberapa bagian gedung hotel ada bercak kotor di lantai di depan beberapa kamar yang nggak hilang. Mungkin juga karena bangunannya sudah lama. Sebenarnya hotel ini ada dua bangunan yang bangunan lama dan baru. Jika kita dapat kamar di bangunan baru kondisinya lebih bagus dibandingkan jika di bangunan lama. 

Area makan (dok.pri)
Meskipun murah dapat juga sarapan pagi dengan menu sederhana. Kalau malam kalau pas nggak sempat makan malam di luar kita juga bisa pesan beberapa makanan di sini dari nasi goreng sampai kentang goreng dengan harga yang lumayan murah. 


Main ayunan (dok.pri)

Perosotan (dok.pri)

Makan (dok.pri)

Oya satu lagi hotel ini mempunyai area luar atau outdoor untuk bermain. Jadi yang bawa anak gak akan bosen untuk transit di sini karena bisa makan sambil lihat ikan, main perosotan atau sekedar main ayunan. Jadi buat yang ingin transit sekedar istirahat setelah seharian nyetir hotel ini recommended lah. 

Hotel Amanah Benua
Jl. Ahmad Yani No.55, Kecapi, Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat 45142
Telepon : (0231) 201352



Komentar

  1. Hotelnya bintang 3 tapi pelayanan dan fasilitasnya mumpuni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu...yang bilang bintang 3 siapa mas. Kayaknya mas nya gak baca artikelnya deh. Kan itu hotel murah. Bintang 3 dari mana?

      Hapus

Posting Komentar