Selasa, 19 Oktober 2021

QuBisa Aplikasi Siap Kerja, Aku Bisa Kamu Bisa

Beberapa  waktu  lalu ramai  di televisi berita tentang korban   yang tertipu iming-iming menjadi   PNS  dengan mengeluarkan uang  ratusan juta. Segitu kerasnya perjuangan mencari kerja.  Teringat zamanku dulu berburu kerja. Alhamdulillah, aku termasuk yang beruntung dalam  berburu pekerjaan dan karir. Pada beberapa interview di beberapa perusahaan kebetulan aku diterima dengan mudah.   Bahkan selesai skripsi sambil menunggu  wisuda aku sudah   diterima magang bekerja meskipun hanya sebentar. Dan alhamdulilahh dua minggu setelah wisuda aku bisa langsung bekerja  di sebuah perusahaan  nasional yang   merajai  pasar   makanan  ringan di Indonesia.   Beberapa tahun  kemudian  aku pindah berkarir di sebuah PMA  Jepang di Jakarta. Kenangan   kerja adalah hal terindah meski   sekarang aku memutuskan menjadi ibu rumah tangga. 

Teman-temanku heran kok aku berkarir dan bekerja semudah pilih menu di restoran. Alhamdulillah, rezeki sudah ditakdirkan. Yang penting ikhtiar, doa dan menyiapkan diri dengan perbekalan serta meningkatkan  kemampuan. Intinya kita harus pede dan mahir berbahasa Inggris, punya ketrampilan dan menguasai materi saat wawancara pekerjaan.


Namun masalahnya tidak  semua orang mempunyai keberuntungan yang sama. Tidak  cukup hanya berbekal  keberuntungan seperti si Untung dalam komik Walt Disney. Untuk masuk dunia kerja saat ini butuh ketrampilan khusus, kemampuan berbahasa asing, dasar-dasar manajerial yang materi itu bisa kita temukan di QuBisa. Bahkan soft skill yang biasanya dicari perusahaan, tips dan trik ketika menghadapi interview, tips menyusun surat lamaran kerja dan curriculum vitae bisa dipelajari di QuBisa.



Apa itu QuBisa?

QuBisa adalah platform belajar online, bisa disebut sebagai aplikasi siap kerja. Berbeda dengan platform belajar untuk para pelajar yang membahas materi pelajaran di bangku sekolah, QuBisa lebih membidik mahasiswa, atau masyarakat umum dan materi yang diajarkan memiliki cakupan lebih luas, mengacu pada kebutuhan dunia kerja yang memerlukan karyawan dengan mental dan skill mumpuni. Intinya, QuBisa menawarkan cara belajar efektif secara online bagi penggunanya dan bisa diakses dimana saja. Belajar gak ribet dan tak perlu mengeluarkan biaya transportasi, cukup meluangkan waktu demi meningkatkan kemampuan agar bisa bersaing di dunia kerja.


Meningkatkan kemampuan



Apa sih keuntungan yang bisa kita peroleh dari QuBisa?

QuBisa tidak hanya menawarkan sesuatu, tetapi QuBisa merupakan aplikasi belajar online yang mengajarkan banyak hal baru dan memiliki keunggulan tertentu, yaitu : 

1.     Memungkinkan menjadi peserta kursus/belajar online maupun sebagai instruktur

Di QuBisa, kita bisa memilih sebagai peserta kursus atau instruktur, sesuai dengan kebutuhan. Jika masih duduk di bangku kuliah atau fresh graduate yang belum memiliki skill khusus, tentu menjadi peserta kursus dan menemukan cara belajar efektif adalah tujuan utama. Namun jika bekerja sebagai freelancer atau pernah bekerja kemudian tergerak berbagi ilmu berdasarkan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki maka kesempatan menjadi instruktur di QuBisa terbuka lebar, tentunya jika memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Sekadar info saja, di QuBisa ada lebih dari 300 instruktur yang mahir dan cakap sesuai kemampuan yang dimiliki

2. Kelas kursus yang beragam    

Di dunia digital, kemampuan dasar bahasa asing dan komputer saja tidak cukup. Perkembangan dunia digital menuntut skill yang lebih dan kemahiran menguasai beberapa kemampuan khusus. Ketrampilan dan tips membuat konten digital, penguasaan berbagai aplikasi terkait MS Office, dasar-dasar SEO (Search Engine Optimization) untuk blogging dan berbagai kelas ketrampilan yang berkaitan dengan dunia kerja bisa ditemui di QuBisa. Tak hanya kelas yang berkaitan dengan pembekalan skills, QuBisa juga menyelenggarakan webinar cara meningkatkan personal branding dan mengadakan kelas yang membantu mengondisikan mental dan psikologis untuk siap terjun di dunia kerja dan siap menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja.


Upskilling dan reskilling





 3. Gratis dan berbayar    

Tidak ada biaya berlangganan untuk mengakses QuBisa. Namun untuk beberapa kelas ada biaya tertentu. Wah, bayar ya? Seperti kursus offline, kursus online tentu ada biayanya. Tetapi tidak semua kelas dan webinar di QuBisa berbayar, pengguna bisa mengakses kelas video editing, dasar-dasar fotografi,  belajar investasi saham dan editing motion graphics tanpa biaya. Dan masih banyak lagi webinar, kursus online gratis dan “kelas yang berkelas” yang bisa diakses secara cuma-cuma Setidaknya ada kurang lebih 200 webinar, 500-an kursus gratis dan berbayar dan lebih dari 2000 judul microlearning.

  4. Sistim dan fitur mudah dioperasikan

Tidak perlu hardware khusus untuk mengakses QuBisa sebab platform aplikasi siap kerja ini bisa diakses dari laptop, PC maupun smartphone. Fitur pencarian kursusnya pun mudah. Kita bisa menemukan kelas berdasarkan pilihan harga, level (pemula, menengah, ahli), durasi webinar/kelas dan tersedia pula fitur pencarian berdasarkan instruktur atau judul kelas. Pengguna masih dipermudah lagi dengan pilihan folder berdasarkan jenis layanan/kelas yaitu microlearning, belajar kilat, kursus kursus gratis, kelas terpopuler, pengembangan kerja, siap kerja. Benar-benar cara belajar efektif.


Belajar gak ribet


5. Sistim poin sebagai program loyalty customer

Tak kalah dengan layanan jasa dan produk terkemuka lainnya, QuBisa mengapresiasi penggunanya dengan sistim tukar poin melalui Liga PoinQu. Kompetisi pengumpulan poin melalui berbagai aktivitas pembelajaran dan check-in harian yang dilakukan di aplikasi dan website QuBisa. Kompetisi ini berlangsung selama dua bulan dan saat ini sedang berlangsung periode untuk yang ketiga kalinya.    

Sistim Liga PoinQu ini sangat fair dan transparan. Setiap kali beraktivitas berkaitan dengan QuBisa, pengguna akan mendapat poin tertentu. Misalnya mengunduh aplikasi mendapat 2000 poin, memberikan rating aplikasi berhak atas 3000 poin, membeli, menyelesaikan hingga memberikan review kursus berbayar mendapat poin yang berbeda untuk tiga aktivitas tersebut. Bahkan mendaftar dan menyelesaikan kursus tau webinar gratis juga berhak mendapatkan poin.  Dan masih banyak aktivitas lain yang akan mendapatkan poin dari QuBisa. Sebaliknya berlaku pula pengurangan poin yaitu jika pengguna tidak menyelesakan kursus selama satu bulan atau tidak hadir dalam webinar terdaftar.  

Poinnya dikumpulkan buat apa? Pengguna dengan poin minimal 100 ribu dan berada di peringkat klasemen 1-3 berhak mendapatkan smartphone. Sedangkan pengguna dengan poin senilai 50 – 70 ribu berhak mendapat saldo elektronik sejumlah ratusan ribu. Tak perlu khawatir adanya kecurangan dalam kompetisi, poinQu tidak bisa ditransfer dan tiap pengguna hanya bisa memiliki 1 akun dengan verifikasi KTP baik saat mendaftar maupun klaim hadiah.    

6. Fungsi Upskilling dan Reskilling

QuBisa adalah aplikasi siap kerja yang komplit. Tak hanya menyediakan berbagai materi untuk meningkatkan kemampuan, QuBisa sebagai tempat belajar gak ribet juga memfasilitasi pelatihan kemampuan.  Fungsi upskilling dan reskilling (pelatihan) jalan banget. Kita sama-sama tahu, dunia kerja tak hanya butuh karyawan kaya teori saja tetapi praktik di lapanganya juga juara.

7. Memadukan kemampuan teknis dan ketahanan psikologis   

Materi ilmu dan kemampuan sih kaya, praktiknya juara tapi mentalnya lemah, dikit-dikit ngeluh atau berbuat kerusuhan, loyalitas pun dipertanyakan. Duh perusahaan juga mikir-mikir kalau punya karyawan seperti ini, maka di QuBisa tak hanya mengajarkan materi dan praktik tetapi juga mengasah psikologis agar tahan banting di dunia kerja. Dari berbagai webinar yang tersedia, pengguna bisa belajar cara meningkatkan personal branding dengan memadukan Ketrampilan Sukses Milenial (Kemampuan Dasar, Agilitas, Kepemimpinan, Inovasi dan Keseimbangan Diri) dan Ketrampilan Digital Milenial.


Tips Menggunakan Aplikasi QuBisa

Bagaimana nih? Makin tertarik menggunakan QuBisa? Aplikasi belajar online ini bisa diunduh melalui

==> App Store: https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

 ==> Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

Sayang banget kalau nggak segera mengunduh dan memanfaatkan berbagai layanan kursus online gratis di QuBisa. Apalagi saat ini QuBisa sedang mengadakan lomba blog dan lomba voice over berhadiah jutaan rupiah. Nah, bagi yang punya bakat menulis dan voice over bisa langsung berkompetisi di QuBisa.

Dijamin nggak rugi menjadi pengguna QuBisa, selaras dengan pemaparan Bapak Effendi Ibnoe di salah satu webinar gratis di QuBisa “Pentingnya learning agility untuk bekerja di era sekarang”, sudah sepatutnya kita menempatkan learning agility (kemampuan merespon memanfaatkan peluang) sebagai ketrampilan dan meningkatkannya dengan cara:

1. Selalu mencari peluang untuk belajar

Luangkan waktu untuk belajar sebab mampu memperkaya wacana dan kemampuan diri.

2. Selalu ingin tahu, jangan mudah puas dengan kemampuan saat ini

Bisa jadi keahlian kita saat ini kelak tak diperlukan lagi

3. Terus mencari umpan balik dan feedback

Jika baru selesai meeting, proyek, mengajar selalu kejar feed back untuk terus meningkatkan kemampuan diri.

“The Biggest Room in the world is room for improvement”

4.   Implementasikan kemampuan dan keahlian

Sebab learning agility adalah belajar dengan sesuatu yang baru untuk diterapkan agar apa yang kita kerjakan menjadi lebih baik.

kursus online gratis


Sudah siap bergabung dengan QuBisa bersama kurang lebih 12 ribu pengguna dan memanfaatkan kelebihannya? Buruan deh unduh aplikasi siap kerja yang mengajarkan berbagai cara meningkatkan personal branding, belajar gak ribetAku bisa, kamu bisa.

 





49 komentar:

  1. Asik ya jaman now bisa belajar apa saja via online hrg kursus juga terjangkau

    BalasHapus
  2. Membaca tulisan Mbak Nunung, aku membayang QuBisa ini semacam market place dengan produk soft skill yang dibutuhkan dunia kerja. Keren banget deh ini penggagasnya. Karena selesai sekolah atau kuliah, tidak semua lulusan siap tertampung di dunia kerja. Ada beberapa skill yang perlu ditambahkan yang bisa didapatkan dari institusi kursus seperti QuBisa ini. Keunggulannya kita gak usah datang ke suatu tempat, tapi bisa belajar dari mana saja dan kapan saja. Keren. Jadi pengen kursus bahasa Ingris jadinya hahaha

    BalasHapus
  3. Aplikasi semacam ini sangat memabntu di jaman seperti sekarang. Dengan biaya terjangkau apalagi ada pilihan yang gratis pasti banyak peminat nih...

    BalasHapus
  4. Komplit ya pilihan upgrade skill di Qubisa. Biayanya pun maish terjangkau. Belajarnya pun online. Jadi semakin bisa menjangkau banyak peminat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pandemi juga bisa jadi momen untuk upgrade skill. Makanya menarik banget untuk install Qubisa. Biar skill kita semakin meningkat

      Hapus
  5. Wow udah 12 ribu pengguna Luar biasa nih
    Aku juga kepikiran mbak pengen upgrade skill yang berhubungan sama aktivitas blogging dan bikin konten lainnya.
    Ada yang graris pula ya. Nanti coba ah intip2 aplikasinya TFS

    BalasHapus
  6. Jujur saja yg bikin saya senang itu ada kelas gratisnya. Hehehe ... Terus bisa kita ikuti di rumah aja. Sistem online dari QuBisa ini memang sangat memudahkan kita.

    BalasHapus
  7. Zaman sekarang harus punya keahlian khusus ya biar bisa bersaing di pasar bebas, jadinya ya kita harus mau belajar hal baru biar sukses dan punya saya saing

    BalasHapus
  8. wah jadi pengen nyoba belajar di kelas Qubisa nih, kayak menarik ya untuk anak-anak juga untuk meningkatkan soft skill mereka. Enggak cuma anak saya aja sih, saya juga kayaknya tertarik juga untuk meningkatkan skill saya.

    BalasHapus
  9. Setiap orang jadi bisa meng-upgrade skills melalui Qubisa ini ya Mbaaa
    menarik banget!
    Aku jg mau ceki cekiii ah

    BalasHapus
  10. Saya sudah jadi pengguna QuBisa nih, Mbak. Meski bukan pekerja kantoran tapi banyak kelas yang bisa diikuti untuk meningkatkan kemampuan ngeblog dan bikin konten.

    BalasHapus
  11. Banyak juga ya sudah 12 ribu penggunaan aplikasi ini, jadi udah pasti banyak yang mendapat manfaatnya ya mba

    BalasHapus
  12. Keren qubisa memang merangkul semua kalangan untuk belajar. Aku belom coba mba. Mau juga ah kapan-kapan ambil kelasnya.

    BalasHapus
  13. Menarik banget ya mbak, kebetulan memang selama pandemi ini aku sering ikutan kelas-kelas online juga untuk upgrade skill yang ada. Selain itu juga biar berkembang juga wawasanku. Coba nanti intip-intip Qubisa ah siapa tau ada kelas yang cocok.

    BalasHapus
  14. Kebutuhan kerja masa kini memang sudah sangat lengkap yaa..
    Gak hanya bidang keilmuan yang dimiliki saat kuliah tapi juga skill lain yang mendukung dan di luar bidang keilmuan.
    Bersama Qubisa, mantap melangkah dan bersaing di dunia kerja.

    BalasHapus
  15. wah iya, banyak sekali pelatihan menarik di Qubisa inu
    aku sih pengen coba, apalagi gratis ya mbak?

    BalasHapus
  16. wah iya, emang menarik banget Qubisa ini
    banyak pilihan kelas pelatihan yang bisa diikuti
    aku sih pengen ikutan yg personal branding

    BalasHapus
  17. Aku juga mau dong belajar meningkatkan skill biar tetap bisa bersaing bareng anak milenial hehehee... Kalau menurutku sih bukan hanya yang muda-muda aja nih yang butuh mengembangkan diri. Yang udah 'mateng' pun tetap bisa belajar ya. Pilihan banyak kan di QuBisa ini, menarik tuh yang tentang personal branding.

    BalasHapus
  18. Memang ya kalau mau masuk dunia kerja itu nggak cukup dengan ip yang tinggi tapi juga harus dipersiapkan hal lainnya kayak kemampuan memperkenalkan diri dan berkomunikasi. Pas banget nih ada Qubisa yang bisa membantu dalam hal ter

    BalasHapus
  19. wah, bagus ya mak ini aplikasi, bolehlah nnati direkomendasikan kepada adik2 yang gagal ikut CPNS supaya gak putus asa, untuk tetap asah skill

    BalasHapus
  20. Wah ini bisa menambah skill para lulusan sekolah di Indonesia nih mak. Mengingat banyak lapangan kerja itu butuh skill ga cuma nilai bagus

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah ya QuBisa ini bisa diandalkan. Ya buat belajar secara online, ya buat nambah skill. Jadinya kalo fresh graduate gitu, gak perlu bingung untuk nambah kemampuan. Bisa ikut QuBisa dulu sebelum terjun ke dunia kerja.

    BalasHapus
  22. Bener mba, akr ini kalo mau cari kerja, udah ga bisa ngandelin IPK tinggi doang. Harus ada skill yg bisa ditawarkan. Zamannya udah beda sih Yaaa. Kalo skr, punya skill oke, jadi tambahan poin sendiri buat para pencari kerja. Makanya walopun skr ini aku udh resign, tetep kok aku belajar dr webinar atopun kursus online lainnya supaya ttp nambah pengetahuan dan skill baru :). Walopun mungkin ga ada niat utk kerja lagi, tapi kan bermanfaat buat diri sendiri

    BalasHapus
  23. Ini menarik banget platform pencari kerja yg tak biasa.

    BalasHapus
  24. QuBisa ini emang aplikasi yang recomended, aku ikut kelas edit video.. Kelasnya gratis... Dan aku suka, penyampaian materi pakai video, terus ada webinar.
    . Keren bgt dan membantu bgt nih aplikasi

    BalasHapus
  25. Manusia itu memang ditakdirkan untuk terus belajar, ya. Menurutku QuBisa ini juga bisa digunakan buat yang sudah bekerja tapi tetap ingin belajar hal lain, atau juga meningkatkan kemampuannya. Duh, asyik, nih! Apalagi ada beberapa materia yang geratis lagi.

    BalasHapus
  26. Iya kemarin sempat ramai juga di Twitter mengenai sogok menyogok dan memperdayai sistem penerimaan PNS. Miris banget ya Mbak. Ini pasti tak lepas dari unskill calonnya. Krang banyak membaca dan belajar. Semoga dengan hadirnya Qubisa, akan semakin banyak calon-calon tenaga kerja dengan skill mumpuni yang dibutuhkan lowongan. Sebab sudah jadi rahasia umum, sekolah atau kuliah saja tidak cukup untuk mengisi berbagai lowongan di pasar tenaga kerja

    BalasHapus
  27. Asyik ya, jaman sekarang, mau upgrade pengetahuan maupun ketrampilan bisa dilakukan dimana aja, cukup akses aplikasi Qubisa dari handphone. Pilihan kursusnya juga banyak banget

    BalasHapus
  28. Aku mauuuuu gabung dnegan 12.000 pengguna QuBisa. Pas bener ini jadi tempat belajar untuk meningkatkan kualitas diri. Apalagi ada setidaknya 200 webinar, 500-an kursus gratis dan berbayar dan lebih dari 2000 judul microlearning. Wow, itu banyak banget pilihannya . Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan

    BalasHapus
  29. Para pencari kerja sambil masukkan lamaran bisa sambil upgrade skill di QuBisa ini. Waktu dan tempatnya kan fleksibel ya. Menyenangkan belajarnya

    BalasHapus
  30. QuBisa juga bermanfaat untuk bloger macam kita, Mbak. Banyak kelas yang bisa diikuti seperti kelas copywriting, SEO, sampai optimasi konten di media sosial lain. Oke juga untuk meningkatkan skil blogging dan dapat cuan.

    BalasHapus
  31. Asik juga di qubisa ini ada pelatihan gratisnya. Rugi banget kalau tidak dimanfaatkan.

    BalasHapus
  32. Aplikasi QuBisa ini membantu sekali bagi yang membutuhkannya ya, harus disounding ke masyarakat banyak ini, Mba, apalagi pandemi ini butuh banget ya keahlian lain biar bisa tetap memberdayakan diri

    BalasHapus
  33. Masyaallah enak banget ya mbak jaman sekarang mo belajar apapun dimana pun gampang banget. Aku pengen pake qubisa buat belajar SEO nih biar makin tulisan di blog makin kece

    BalasHapus
  34. aku mau intip2 aaaaah...sekalipun sudah kecil kemungkinan utk bekerja formal, tapi berbagai skill yg ditawarkan pasti berguna banget buat emak2 yang pengin tetap upgrade kemampuam diri baik utk keperluan kerja di rumah atau pun parenting.

    BalasHapus
  35. asyik juga banyak pilihan ya kalau menggunakan aplikasi Qubisa ini, soalnya makin banyak orang kesulitan cari pekerjaan, dengan adanya Qubisa bisa membantu deh

    BalasHapus
  36. Wah, menarik sekali ini. QuBisa ini untuk umum kan ya mbak, kalo ada kelas fotografi dan editing pingin ikutan kelasnya.

    BalasHapus
  37. Aku udah buka nih dan download aplikasi QuBisa, seneng banget bisa dapat pelatihan gratis dengan materi yang berkualitas, bisa dapat poin juga. Buat kalian yang butuh upgrade skill harus nih ke QuBisa

    BalasHapus
  38. Aplikasi QUBISA mengasah skill biar SIAP KERJA, ya mba banyak pilihan lagi sesuai minat. Jadi nanti saatnya ketika melamar pekerjaan sudah siap karna susah terasah

    BalasHapus
  39. Kelas online QuBisa rekomended banget nih buat mengasah skill persiapan kerja

    BalasHapus
  40. wah makasih ya mbak rekomendasi kursus online di Qubisa. Jadi bisa belajar dimana saja dan kapan saja dari rumah ya dengan aplikasi Qubisa ini. Pengen ikutan kursus personal branding. dari dulu belum khatam-khatam hehe

    BalasHapus
  41. Bersyukur banget bisa jadi pengguna Qubisa nih mbak. Banyak hal2 positif yg bisa aku dapat, apalagi ikutan webinar dengan tema2 yg menarik gitu. Nambah wawasan pula.
    Terlebih aplikasi siap kerja ini, sangat amat berguna untuk para calon kerja pastinya

    BalasHapus
  42. Beberapa kali baca review tentang aplikasi QuBisa ini, jadi tambah penasaran dan pengen ikutan install deh. Juga bisa direkomendasiin neh buat keponakan yang mau lulus kuliah, biar ada ide kreatif untuk upgrade skill, siapa tahu malah nemu passion utk jadi wirausaha

    BalasHapus
  43. Loh baru tau di Qubisa bisa jadi instruktur juga. Oh ya kalau kursus yg gratis gitu dapet semacam sertifikat gitu ga ga Mbak?
    Btw aku lg pengen belajar tentang digital marketing kira2 ada ga ya di Qubisa ini

    BalasHapus
  44. Mau kursus jd gampang banget ya, ├▒mau coba akh buka aplikasi qubisa

    BalasHapus
  45. Jadi mau nyoba buka qubisa nih, pengen tahu tema -tema pelatihannyab

    BalasHapus
  46. Wah, jd ini semacam aplikasi penyedia soft skill yg mungkin dibutuhkan di dunia kerja gitu ya mba. Mantel banget nih foundernya. Idenya jleb banget. Aku saranin keluargaku buat join di qubisa jg deh

    BalasHapus