Rabu, 03 Mei 2023

Jual beli Toyota Altis Bekas Terpercaya dengan Caroline.id


Yuhuu kembali lagi sama fadevmother.  Kali ini aku gak mau ngomongin jalan-jalan dulu nih. Tapi mau ngomongin mobil. Masih ada hubungannya sih sama jalan-jalan.  Soalnya kalau jalan-jalan kan kita perlu mobil buat 'mobile' kan?

By the way ngomongin mobil, si livi  mobil kami saat ini  adalah mobil kedua kami.  Mobil kami di awal nikah si biru Toyota kapsul udah kami jual dan kami tukar dengan si livi  sepuluh tahun lalu. Dah tua juga ya ternyata umur si livi. Hihihi..

By the way meski dah tua, tapi masih awet lho. Setia mengantarkan kami kemana-mana. Jadi kami masih setia belum pengen ganti. Yang jelas sih belum ada dananya. Hahaha...



 

By the way kalau mau ganti mobil, tapi dana belum cukup sebenarnya bisa ganti mobil second dengan umur yang lebih muda. Almarhum bapak pernah ganti mobilnya dengan mobil second dengan umur yang lebih muda. Jaman dulu kalau mau beli mobil second harus datangi dealer satu persatu cari mobil yang bagus dan cocok. 


Beruntung dua kali ganti mobil second almarhum bapak selalu dapat mobil yang bagus karena bawa saudara yang ahli mesin. Jaman  dulu belinya dibela-belain ke TVRI Yogyakarta, pusat mobil second yang ngehits pada jamannya. Jauh-jauh dari Jatim ke Yogyakarta buat beli mobil second. 

Kalau aku bilang sih, beli mobil second itu untung-untungan. Kalau untung ya ...dapat yang bagus. Kalau nggak untung ya malah buntung kayak adikku. Dua tahun lalu dia ganti mobilnya yang seat empat dengan  mobil yang lebih besar. Dari segi body mobil baru pengganti ini bagus, mulus. Maklum masih pemakaian beberapa tahun. Sayang setahun lalu mobil yang dari luar kelihatan baik-baik saja ini bermasalah.

Suatu hari saat perjalanan menjemput anaknya sekolah, mobil adikku tiba-tiba mati. Iya...mati. Beneran mati dan gak bisa distarter lagi. Akhirnya panggil mobil derek ke bengkel. Dan ternyata transmisi maticnya mati dan harus ganti baru 40 juta. Bayangin aja 40 juta!!! Buat mobil second yang baru dibelinya setahun.  Padahal adikku rajin servis. Sepertinya saat membeli adikku tidak ngecek secara keseluruhan.

Tips membeli mobil bekas :

1. Dokumen lengkap

Pastikan semua dokumen lengkap termasuk BPKB dan STNK. Adanya BPKB dan STNK ini penting jangan sampai tidak ada salah satunya. Bisa jadi BPKB sedang diagunkan dan hanya ada STNK nya saja. Tentu saja sangat beresiko dan mobil kita bisa ditarik sewaktu-waktu oleh pihak bank jika tidak dibayar oleh penjual mobil. Untuk STNK pastikan pajaknya hidup jadi kita tidak harus membayar pajak sekaligus dendanya.

2. Periksa eksterior mobil

Membeli mobil bekas bukan berarti mobil yang kita beli asal-asalan. Pastikan body mobil dan cat masih bagus.

3. Periksa interior dan kelengkapan

Bukan hanya eksterior mobil saja yang kita periksa. Kita juga harus memastikan kalau kondisi interior mobil bagus. Pastikan jok tidak terkelupas, laci dashboard masih berfungsi baik dan yang paling penting kondisi AC. Pastikan AC masih dingin dan dalam kondisi baik sebab jika terjadi kerusakan AC mobil butuh biaya yang besar untuk memperbaikinya.

4. Periksa jarak tempuh mobil

Dalam membeli mobil bekas kita bisa memilih jarak tempuh  yang kecil, artinya mobil tersebut jarang dipakai. Dengan tahun mobil yang sama pilihlah mobil dengan jarak tempuh yang lebih kecil karena lebih jarang terpakai.

5. Mengetahui riwayat service

Pastikan membeli mobil dengan riwayat service yang kita ketahui. Lebih bagusnya lagi jika mobil di-service di bengkel resmi mobil.

6. Pastikan ada garansi

Terkadang membeli mobil bekas kalau salah seperti membeli kucing dalam karung. Tidak mengerti kondisi aslinya. Jadi pastikan jika ada kerusakan ada garansinya untuk berapa minggu ke depan.

7. Membeli mobil bekas yang bersertifikasi

Daripada pusing memikirkan membeli mobil bekas, ada baiknya kita membeli mobil bekas yang bersertifikasi dan bergaransi. Mengapa demikian? Mobil bekas bersertifikat telah mengalami beberapa pengecekan di beberapa titik. Pengecekan histori mulai dari riwayat pemakaian, riwayat servis dan perawatan berkala di bengkel resmi.

Tentang Caroline.id

Buat teman-teman yang ingin ganti mobil second atau mobil bekas sekarang sudah lebih mudah lho. Teman-teman tidak usah berkeliling dealer satu-satu untuk mendapatkan mobil yang diinginkan. Kini jual beli mobil dipermudah dengan situs online jual beli mobil. Salah satunya adalah Caroline.id.

Caroline.id merupakan perusahaan jual beli mobil bekas dan baru yang dinaungi oleh Autopedia. Beragam mobil bekas dan baru ditawarkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan customer. 


Beli mobil bekas trus setahun kemudian ganti transmisi matic seperti adikku? Oh...tentu tidak. Karena di Caroline.id mobil yang dijual berkualitas yang mencakup garansi mesin & transmisi selama 1 tahun. Keren kan? Belum lagi jika terjadi kerusakan maka garansi 5 hari uang kembali. Yang paling penting mobil yang dijual disini telah lulus inspeksi di 150 titik.


Caroline.id tidak menjual mobil yang terendam banjir dan kecelakaan besar. Buat teman-teman yang ingin beli ada layanan test drive gratis. Jadi bisa coba dulu nggak kayak beli kucing dalam karung. Enaknya lagi pengantaran unit gratis untuk jarak tertentu. Beli mobil bekas kredit, santai....di Caroline.id pembeli diberi kemudahan untuk mengajukan pembiayaan dengan leasing company rekanan Caroline.id.



Sumber : Caroline.id



Di Caroline.id kita bisa memilih berbagai merk mobil, pilihan jenis mobil (MPV, SUV, minibus) dan alamatnya. Selain itu kita juga bisa langsung memilih harga mobil sesuai dengan budget yang kita miliki. Apakah mobil dibawah 150 juta, 150 sampai 200 juta, atau bahkan diatas 300 juta. Sistem di Caroline.id langsung akan menampilkan type atau harga mobil yang kita mau. Tinggal search dengan data yang kita inginkan. 


Selain itu jika kita ingin membeli mobil dengan tahun terbaru pun tidak usah repot cari satu persatu. Tinggal klik tahun terbaru. Atau kita bisa juga klik km terendah jika ingin memiliki mobil yang jarang dipakai. Praktis kan?



Sumber : Caroline.id




Jual Beli Corolla Altis Bekas di Caroline. id


Nah teman-teman sudah tau kan cara mencari mobil yang diinginkan atau ingin dibeli di Caroline.id. Sekarang aku mau lihat-lihat Corolla Altis nih. Siapa tau ya ada rejeki ganti mobil.  Setelah melihat dan mencari di kolom pencarian aku nemu nih harga Toyota Corolla bekas.


Sumber : Caroline.id



Di Caroline.id ini data Corolla Altis yang kita inginkan lengkap. Dari harga, lokasi, km, type bahan bakar, type mobil, interior, eksterior sampai keamanan.  Bahkan kalau kita butuh pembiayaan,  sudah terserah simulasi pembiayaan bersama cicilan perbulan. 


Bukan hanya untuk membeli mobil saja teman-teman.  Jika teman-teman punya mobil yang ingin dijual teman-teman juga bisa menjualnya di Caroline.id. Dengan harga yang bagus tentu saja. 


Jadi ingat , sepuluh tahun lalu saat ingin mengganti mobil kami, kami harus menjual si kijang dulu. Untuk mendapatkan harga bagus kami keliling dealer mobil bekas dari Depok sampai Bekasi. Kalau sekarang mau jual mobil bisa lewat Caroline.id untuk mendapatkan harga bagus.


Teman-teman ingin ganti mobil bekas atau jual mobil bekas? Bisa intip-intip Caroline.id yaaa....










10 komentar:

  1. dengan membeli dan menjual mobil Toyota Altis bekas di Caroline maka buyer dan seller akan banyak diuntungkan

    BalasHapus
  2. Jadi sekarang mau beli dan menjual mobil bisa lewat Caroline.id ya selain kita bisa dapet harga yang lumayan bagus kita juga dapet mobil sesuai keinginan ya

    BalasHapus
  3. Caroline.id baik yaa. Memudahkan proses yang pencarian mobil second yang kalo aku bayangkan rumit. hehe

    BalasHapus
  4. Beli apapun dari tangan kedua harus jeli, harus dari sumber yang terpercaya dan amanah agar barang yang di beli dapat digunakan dengan baik juga memuaskan walau tidak baru

    BalasHapus
  5. harus jeli dan detail yah supaya membeli mobil bekas pun tetap oke performa mobilnya

    BalasHapus
  6. Kudu cerdas ya ketika membeli kendaraan, khususnya mobil second, banyak perintilan yang perlu diperhatikan

    BalasHapus
  7. Iya banget ya..
    Zaman dulu tuh datengin satu per-satu tempat jual mobil second dan bisa jadi karena kita gak paham, adaaa aja yang bawa masalah. Kini ada Caroline.id, yang bisa bantu meneliti dengan baik dari mulai kondisi fisik sampai kelengkapan surat-suratnya, nyaman banget..

    BalasHapus
  8. meski mobil bekas tapi tetap harus cermat juga dong ya dalam memberi, gak boleh asal-asalan secara ini harapannya bisa digunakan jangka panjang ya.
    syukurnya sekarang ada Caroline.id ya bisa bantu kita dapatkan mobil impian walau bekas.

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu nih tentang caroline bisa buat pilihan jual beli mobil nantinya pas kita butuh buyer sma seller juga bisa untung smuanya ya

    BalasHapus
  10. Kita sama nih , ngasih nama ke mobil 😄. Aku pun dari dulu selalu kasih nama panggilan buat mobil2ku mba. Biar kayak ada ikatan batin 🤣

    Aku suka nih kalo aplikasi jual beli mobkas nya disortir banget gini. Jadi at least kita tau kondisi mobilnya bakal gimana. Tapi memang lebih bagus lagi ttp bawa orang yg berpengalaman supaya bwner2 yakin ya mba

    Aku sendiri ga pernah beli mobil second, tapi kepikiran kalo ntr jual mobil yg skr, setidaknya tahu tempat mana aja yg bagus. Caroline ini bisa jadi pilihan kami kalo mau jual mobil 😄

    BalasHapus