Senin, 26 Mei 2014

Liebster Award Dariku Untukmu

Waah...surprise banget saat beberapa hari yang lalu ada notif di FB. Ternyata pas dibuka adalah notifikasi dari Mak Putri Madona.Isinya adalah penyerahan tongkat estafet Liebster Award. Waah...terima kasih mak. Jujur merasa tersanjung dan diperhatikan lho. Soalnya aku kan newbie. Baru - baru aja ngeblog dan bergabung dengan KEB. Masih jarang blogwalking dan baru kenal beberapa emak. Asyik banget ya dengan adanya Liebster Award ini. Jadi mau nggak mau blogwalking. Jadinya nambah temen dan saudara deh.





Aturan Liebster Award ini adalah :

  1.  Post award ini di blog kamu

  2.  Sampaikan terima kasih kepada yang mengenalkan award ini ke kamu dan linkback ke blognya

  3. Sebutkan 11 hal mengenai kamu

  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan ke kamu

  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan pertanyaan agar dijawab.

Oke deh...sebelumnya matur tengkyu ya mak Putri Madona sudah memberikan estafet ini kepadaku. And mari kita jawab pertanyaan dari mak Putri Madona sekaligus menulis 11 hal mengenai aku. Ini dia sebelas hal mengenai aku :

1. Di dunia nyata aku adalah orang yang sangat ramah kepada saja. Terutama kepada orang-orang yang kukenal. Dari teman-teman,tetangga dekat,tukang sayur, tukang bakso, tukang sampah sampai Pak pos.

2. Aku tuh mudah kenal siapa saja dan supel.Nggak percaya? Ketemuan yuk.Es batu aja langsung lumer lho kalau ngobrol denganku. Pede dotkom

3. Orangnya sensitive alias tidak bias diajak ngomong kasar.Kalau ada yang ngomong kasar sedikit saja pasti nangis dan ngambek deh.

4. Sukanya jalan-jalan.Entahlah sejak kapan suka jalan-jalan ini. Kayaknya dari kecil deh. Aku suka melihat lampu-lampu dan keramaian.Suka melihat keindahan alam. Pokoknya travelling deh.Apalagi yang gratisan.Mau banget.

5. Aku ni orang yang nggak sabaran sama anak-anak *buka kartu*. Jadi kalau krucils berantem, langsung deh tandukku keluar. Hihi...Awas jangan dekat-dekat

6. Orang yang suka banget baca. Jadi di rumah bacaan dimana-mana.Naruhnya sembarangan. Kadang kalau pengin baca buku tapi budget lagi nggak ada bela-belain nongkrong sejam di Gramedia baca buku gratis.

7. Aku suka yang gratisan. Jadi jangan kaget ya kalau wall ku penuh kuis. Namanya juga suka gratisan.Dari sabun, detergen,pasta gigi, tiket nonton, tiket konser, kaos, baju,sampai tiket gratis ke Singapura dan Eropa pun pernah dapat. Namanya juga suka gratisan

8.Aku kadang sentimental.Jadi kalau lihat iklan-iklan yang menyentuh gitu sukanya nangis. Liat reality show yang menyentuh sukanya nangis.

9. Oya...aku bekerja di Perumtel alias penunggu rumah dan telepon alias ibu rumah tangga merangkap tukang ojek buat kedua jagoanku.

10. Cita-cita ku saat SMP menjadi diplomat. Ada di buku BP ku. Alasannya adalah biar bisa keliling dunia gratis. Saat SMP bercita-cita masuk jurusan Hubungan Internasional. Tapi saat SMA berubah pikiran dan terdampar di Teknologi Pangan saat kuliah.

11. Suka jalan-jalan ke Mall meski cuman lihat-lihat saja alias nggak beli. Alasannya karena aku suka bertemu orang banyak dan suka lihat keramaian.

Sekarang mari kita jawab sebelas pertanyaan

1. Sejak kapan ngeblog ? Pertama kali ngeblog tahun 2003. Saat itu pakai blogdrive. Isinya curhat diary nan lebay. Trus kosong sampai 2006. Tahun 2006 atau 2007 beralih ke Multiply yang sekarang sudah almarhum.Isinya masih sama. Curhat anak kalau yg ini. Tapi sudah nggak aktif nulis sejak 2009. BAru bikin blog lagi akhir 2013.

2. Apa manfaat ngeblog menurut anda ? Menurutku sih manfaatnya bisa menuangkan ide yang ada di kepala. Bisa nambah teman dan relasi. Syukur-syukur kalau ada lomba blog dan menang. Pasti senang sekali.

3. Pernah ngalamin hal bahagia atau sedih pas ngeblog ? Ada dong. Seneng banget bisa dapat Free standing cooker pas juara satu blog Modena. Atau dapat uang tunai pas Runner up SinarMasLand atau dapat hadiah hiburan lomba blog deh pokoknya. Sedihnya kalau pas blogwalking trus kita koment tapi nggak dibalas sama yang punya rumah.Mungkin lagi sibuk kali ya.

4. Tuliskan tiga tempat yang ingin dikunjungi dan alasannya

@Mekah : Pengin kesana banget sampai nangis-nangis.Belum ada rejeki umroh. JAdi sabar nunggu antrian hajiku yang masih lama.

@Inggris : asyik kali ya bisa jalan-jalan kesana.Melihat Istana Buckhingham dll.

@Manado : Nggak tau kenapa pengin banget ke tempat ini.Penasaran sama Bunakennya kali ya.Katanya indah banget.

5. Pencapaian yang diinginkan tahun ini : Pengin umroh gratis

6. Buku atau film yang menjadi inspirasi : Biografi tokoh-tokoh terkenal. Suka aja baca Biografi mereka.Soalnya menginspirasi. Kalau film apa ya? Nggak begitu suka nonton.Jadi bingung jawabnya.

7. Apa hobi anda? Hobiku adalah reading, writing and travelling

8. Siapa yang menjadi inspirasi anda? Pamanku yang super dermawan dan tidak sombong meski sudah menjadi 'orang". Rendah hati dan disayangi semua orang.

9. Moment paling bahagia selama ini adalah mempunyai keluarga besar kakek, nenek,paman , bapak ,ibu, anak-anak dan suami  yang selalu menyayangiku.

10. Moment paling sedih adalah saat adik laki -laki satu-satunya meninggal saat dia kuliah tahun 2000 dan saat tiga bulan lalu bapak tercinta meninggal juga.

11. Dua hal yang menggambarkan saya saat ini adalah supel dan ramah.

Yuhuuuu....akhirnya selesai juga ni PR dari mak Putri Madona.Terima kasih ya maaaak. Peluuk dulu deh. And.....sekarang waktunya menyerahkan tongkat estafet ini ke mak-mak berikut ini :

1. Napitulu Rodame

2. Widyanti Yuliandari

3. Rina Susanti

4. Murti Yuliastuti

5. Uniek Kasgarwanti

6. Heni Puspitasari

7.Yozi Susitra

8. Dwi Aprily Handayani

9. Lidya Fitrian

10. Ninit Kasapink

11. Nia K Haryanto

Silakan menjawab PR nya ya teman-teman semua....Kuserahkan tongkat ini padamu. Hihi..



8 komentar:

  1. Bisa kebayang deh gimana kalo bisa kopdar ama Mak Nunung...heboh abiesss pasti....soalnya aku juga 'rame' orangnya...semoga suatu saat bisa kopdar ya Mak...:-)
    Tengkiyu sudah mau menyelesaikan pe-er tongkat estafet ini...
    *Pelukkk.....

    BalasHapus
  2. Wah....pasti kita ngobrol.gak brenti brenti ya.Hihihi....smoga suatu saat nanti bisa kopdar ya mak.Pasti seruuuuu

    BalasHapus
  3. hhehe, kayaknya setiap emak pasti pernah mengalami masa2 ga bisa sama menghadapi anak, mak. yang penting tetap kontrol aja kadarnya. ;)

    Semoga bisa ke Mekah Inggris dan Manado yaa

    BalasHapus
  4. Hihihi..iyaaa...memang jadi keluar tanduknya nih. Makasih ya sudah mampir :) AAmiin doanya...*peluk*

    BalasHapus
  5. aku dapet juga ya mbak :) tanduknya gak runcing kan mbak hehehe

    BalasHapus
  6. Waaah tanduknya runcing banget ...Jadi nggak boleh dekat-dekat kalau pas bertanduk.Hihi..Iya mbak Lidya dapat. Teruskan estafetnya ya...:)

    BalasHapus
  7. […] Mak?), dan alhamdulillah beberapa hari lalu ada yang nyolek saya (he he asyik dicolek) yaitu Mak Nunung Yuni Anggraeni (makasi colekannya, Mak).Dan aturan Liebster Award ini […]

    BalasHapus
  8. […] Mak?), dan alhamdulillah beberapa hari lalu ada yang nyolek saya (he he asyik dicolek) yaitu Mak Nunung Yuni Anggraeni (makasi colekannya, Mak).Dan aturan Liebster Award ini […]

    BalasHapus

Cara Cek Resiko Tertular Virus Corona secara Online

Sejak awal Maret pertama kalinya ada virus corona di Indonesia sampai hari ini sudah 25 ribuan orang di Indonesia positif virus corona. Ter...