Selasa, 03 Juni 2014

Pesona Pantai Anyer

Waktu menunjukkan pukul setengah sebelas saat kami tiba di Jayakarta cottage tempat kami menginap. Angin sepoi-sepoi Pantai Anyer langsung menyambut kedatangan kami. Segar sekali.  Anak-anak sudah berteriak-teriak kegirangan sepanjang perjalanan saat mobil kami mulai memasuki kawasan Anyer. Tampaknya mereka sudah tidak sabar ingin berenang. Teriakan kegirangan berubah menjadi decakan kagum saat mereka benar-benar mulai melihat pantainya.





Hotel Jayakarta. Gambar : disini



Ini adalah perjalanan pertama kami ke Anyer bersama anak-anak. Sebelumnya aku sudah dua kali pergi ke Anyer. Tanggal 10 Mei kemarin atas undangan om ku sekeluarga kami diajak berlibur sekaligus acara gathering kantornya di Anyer. Rombongan beliau sudah tiba terlebih dahulu satu jam sebelumnya.

Setelah istirahat di ruang makan kami segera memindahkan barang-barang yang ada di mobil ke Cottage kami. Cottage kami terletak di depan kolam renang dan terdiri dari 4 kamar.



Anyer Jayakarta . Sumber : disini







Setelah istirahat dan makan siang anak-anak sudah heboh minta main ke Pantai. Wah..ternyata ombaknya besar sekali kalau sore hari. Anak – anak senang sekali main air di pantai. Mau nggak mau emaknya ikut nyemplung. Soalnya harus jagain anak-anak.  Kalau nggak nyemplung pada main ke tengah soalnya. Selain anak-anakku ada Irfan dan Naura saudara tante dan ada Elang anak adikku yang ikutan berlibur juga.






Sementara kami bermain ombak, rombongan omku mengadakan berbagai permainan di acara gathering kantor beliau. Sayangnya anak-anakku dan saudara-saudara lebih memilih bermain ombak daripada ikutan acara permainan rame-rame.











Malam menjelang.  Anak-anak semua kecapekan setelah seharian berenang. Namun karena happy wajahnya masih pada ceria. Acara dilanjutkan dengan makan malam.  Kompak banget kumpulan krucils makan ditemani si ayah.








Malam beranjak larut. Krucilsku memlilih tidur bersama saudara- saudara kecilnya dibanding tidur bersama kami. Karena kecapekan mereka pun tertidur pulas. Jadi si emak gak usah ribut nidurin and ngelonin mereka seperti biasanya. Pagi-pagi anak-anak bangun pagi. Mereka langsung heboh menuju pantai. Aduh semangat banget. Padahal juga masih agak gelap. Sambil menunggu yang lain jalan-jalan ke pantai si ayah main badminton sama Devin.





Adikku dan ponakanku Elang pun nggak mau kalah. Melihat para sepupunya jalan-jalan ke pantai si kecil pun ikut minta jalan-jalan ke pantai. Si emak pun nggak kalah narsis ikut foto-foto sambil ngawasin anak-anak yang berenang.







Hari menjelang siang. Setelah makan pagi anak-anak bermain lagi ke pantai. Tapi kali ini sudah nggak nyebur lagi. Karena seharian sejak pagi sudah puas nyebur. Kali ini mereka bermain layang-layang. Padahal panas banget lho.









Sementara anak-anak asyik main layang-layang. Si emak narsis bikin foto session sendiri buat berbagai lomba yang diikuti. Dari produk coklat sambil paksa si ayah ikutan foto sampai produk tempat makan sambil foto sama Faris. Hihi…sambil menyelam minum air. Mumpung ke pantai gitu looh.





Hari  sudah semakin siang. Kami harus segera check out. Barang-barang yang sudah rapi segera dimasukkan ke mobil. Anak-anak manyun masih ingin main. Ternyata Pantai Anyer dan pesonanya mampu mengikat hati anak-anak untuk main kembali dan nggak mau pulang. Anyer tunggu kami ya. Kami kan kembali. Last thanks buat om ku dan keluarga yang sudah mengajak big family dan semua staffnya liburan kali ini.

2 komentar:

  1. jadi kangen ke Anyer, lama gak pernah kesana

    BalasHapus
  2. Ayoo mak ke Anyer lagi. Aku juga pengin lagi. Hihihi...

    BalasHapus

Kurangi Worry dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Memasuki new normal kita mulai kurangi worry. Di era ini segala aktifitas mulai dilakukan kembali. Tentu saja  dengan protokol kesehatan. A...