Pesona Kekayaan Alam Indonesia

Sebagai seorang yang senang jalan-jalan..tentu saja sejak jaman kuliah saya suka jalan atau traveling, Yaah meskipun jaman dulu jalan-jalannya naik motor ramai-ramai bersama-sama teman kuliah. Tetapi keinginan untuk melihat keindahan alam Indonesia tidak menyurutkan langkah untuk traveling ke berbagai tempat indah bersama teman-teman. 

Seiring berjalannya waktu...menikah dan punya punya anak acara jalan-jalan masih berlanjut baik itu backpackeran bersama anak-anak atau mendapat hadiah jalan-jalan dari lomba. Selain dalam negeri, beberapa negara juga pernah kukunjungi meskipun tidak semuanya bayar sendiri alias ada juga yang hadiah lomba. Paris,Belgia, Belanda, Jerman, Singapura dan Malaysia adalah beberapa negara yang pernah kukunjungi. Khusus Malaysia dan Singapura aku pernah dua kali ke sana bersama anak-anak.

Dulu sih rasanya kagum banget pas pertama kali ke luar negeri. Namun seiring perjalanan waktu baru kusadari bahwa ternyata keindahan luar negeri masih kalah dengan pesona alam Indonesia. Indonesia kaya dengan keindahan alamnya. Pantai-pantai dengan pasir putihnya, sawah yang menghijau, pegunungan, dataran tinggi. Pokoknya top deh. 

Meskipun luar negeri kelihatannya indah..namun tidak ada yang melebihi keindahan dan kekaayaan alam Indonesia. Garden Bay di Singapura masih kalah luas dan indah dibanding Kebun Raya Cibodas. Kebun binatang di Singapura belum ada apa-apanya dibanding Taman Safari Indonesia. belum lagi keindahan pantai, gunung-gunung dan air terjun di Indonesia yang mempesona.

Aku bangga menjadi orang Indonesia. Negeri yang kaya raya dengan kekayaan alamnya yang indah. Lihat saja pantai-pantai di Bali. Berbondong-bondong turis manca negara  pergi mengunjunginya. Kemegahan candi Borobudur bagaikan magnet yang membuat banyak wisatawan domestik dan manca negara mengunjunginya. Demikian juga dengan Bromo...Dataran Tinggi Dieng dan berbagai macam candi peninggalan kerajaan jaman dahulu.

Jika ingin berwisata dan menikmati keindahan alam..tidak usah jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia kaya dengan keindahan alamnya meskipun belum semua tempat indah di Indonesia kukunjungi. Berikut beberapa tempat indah di Indonesia yang pernah kukunjungi. 


Tangkuban Perahu

Telaga warna Dieng

Pulau Bidadari


Pantai Bandengan Jepara

Bendungan Jatiluhur

By the way acara jalan-jalan ke berbagai tempat wisata indah di Indonesia bisa dibaca-baca di blog ini ya. Foto-foto diatas hanya merupakan bagian kecil dari pesona kekayaan alam Indonesia.
Dirgahayu Republik Indonesia ke 71. Aku bangga menjadi bagian darimu. 
#CintaIndonesia #OndulineBercerita #OndulineBercerita


Komentar

  1. Alam Indonesia tuh cantiknya luar biasa, bikin mupeng jalan-jalan semuanya. Tapiiii, sementara cukuplah dulu yang di pulau Jawa. Next moga bisa ke Sulawesi, pantainya juga cantiiiik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Hidayah alam Indonesia memang cantik dan indah.Pantai -pantai di Maluku juga indah pakai banget ya Mbak...

      Hapus
  2. Ke Bendungan Jatiluhur juga oke banget ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak Ustad..Bendunga Jatiluhur pemandangannya indaah bangeet..

      Hapus
  3. Kayaknya seumur hidup walaupun kita tiap hari travelling pun gak akan habis destinasi yang dikunjungi di Indonesia. Saking banyaknya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuup bener sekali Mbak Wuri. Saking banyaknya tempat wisata di Indonesia sampai gak habis-habis ya dikunjungi.Saya juga baru mengunjunhi sebagian keciiiiil dari tempat wisata di Indonesia.

      Hapus
  4. banyak banget wisata alam yang ada negeri ini yah Mba, udah gitu indah-indah pula pemandangannya :)

    BalasHapus
  5. indonesia eamng alhamdulillah ya mbak mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas...Indonesia memang mantap.Apalagi jika berkunjung ke blog mas.Waah foto -foto pemandangannya keren-keren....

      Hapus
  6. Wiiih pengen bisa jg traveling apalagi kl bs ngajak anak ya... Mudah2an someday bs travelling jg dan bkin blog soal travelling *eh hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..jalan-jalan bersama anak-anak asyik lho...Semoga nanti kalau debay nya dah lahir bisa jalan-jalan sama debay nya ya..

      Hapus
  7. Wah sering dolan-dolan ni mba admin. Sekali-kali ke NTB mba ya saya mau jadi penunjuk jalan kok kalau kesini hehe.
    Oh iya salam kenal mba admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mas Imron. Iya nih belum kesampaian juga jalan sampai NTB. Semoga suatu saat nanti bisa keliling Indonesia ya..

      Hapus
  8. Indonesia itu terlalu indah! :D

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    BalasHapus
  9. Setuju pakai bangeet Mas Adis.Terima kasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  10. MasyaAllah indah bngt cinpta Tuhan ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya indah bangeet ciptaan Allah...Alhamdulilah ya kita hidup di Indonesia.

      Hapus
  11. saya gak sangka loh kalo bendungan jatiluhur sebangus itu, Indonesia memang indah :)

    diniratnadewi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bendungan Jatiluhur indah banget Mbak pemandangan di sekitarnya.Bisa baca postingan khusus bendungan JatiLuhur yang saya tulis...

      Hapus
  12. Traveling will make life better. Perjalanan itu mendewasakan. Apalagi kalau sudah berkeluarga, traveling akan mengikat jalinan antaranggota keluarga lebih lekat lagi. Yuk, traveling bareng ... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget Bang Aswi.Traveling sekeluarga mendekatkan hubungan antar keluarga.Traveling yuuuk..

      Hapus
  13. Jatiluhurnya itu, rocking banget yaa...

    BalasHapus
  14. Indonesia memang keren banget. Pengen rasanya bisa keliling Indonesia suatu saat nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keliling Indonesia itu cita citaku saat masih bujangan Mbak Myra.Hehhe..Nggak kesampaian.

      Hapus
  15. Bangga dengan alam indonesia.
    Cuma ... belum bangga sama yang ngelolanya. he he

    BalasHapus
  16. telaga warna dieng emang keren..kalau ke dieng sekalian muncak gunung prau.. beh tambah keren

    BalasHapus
  17. Diwng emang mantep mbak..
    pengen kesana lagi. Duh..

    BalasHapus
  18. bersyukur terhadap kekayaan indonesia yang sangat luar biasa....cinta indonesia

    BalasHapus
  19. apa cuma saya disini yg ngiler pengen pergi ke tempat2 ini, huaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer