Rabu, 26 April 2017

Lima Tempat Asyik Buat Liburan di Bandung

Nggak terasa ya sudah akhir bulan April. Kayaknya waktu berlalu cepet banget deh. Perasaan baru kemarin tahun 2017. Sekarang dah akhir April. Dan bulan depan sudah Mei. Hihi..denger bulan Mei girang banget. Ya iyalah gimana gak seneng, bulan Mei kan banyak tanggal merah. Artinya liburan tiba. Yeay.....

Teman-teman mau liburan kemana nih? Kalau aku sampai hari ini Bandung masih menjadi tujuan liburan favoritku. Pertama jaraknya dekat dan mudah dijangkau dari Jakarta dengan jalan darat. Otomatis liburan kita jadi irit dong, soalnya gak perlu beli tiket kereta api atau pesawat. Apalagi aku kalau liburan sekeluarga. Aku, suami, dua krucils dan satu baby. Kalau harus beli tiket lumayan besar biayanya. 

Selain alasan ekonomi...ciee...bilangnya pakai alasan ekonomi, sebenarnya Bandung itu punya magnet atau daya tarik wisata yang membuat kita ingin liburan ke sana lagi. Di bawah ini adalah lima tempat yang asyik buat liburan di kota Bandung yang membuatku ingin kembali liburan ke Bandung. Yuk...langsung dibahas saja biar gak penasaran.

1. Farm House Lembang
Farm House Lembang ini meskipun masih tergolong baru tapi langsung menyedot animo masyarakat yang ingin merasakan suasana Eropa. Ya iyalah..di sana kita disuguhi berbagai pemandangan menarik ala - ala rumah Eropa dan bunga-bunga cantik seperti di Belanda. Buat yang belum pernah ke Eropa tapi ingin tampil cantik seperti noni-noni Belanda bisa datang ke sini. Bisa sewa baju ala noni Belanda dan bisa dipakai berfoto dengan banyak spot cantik di sana.

spot cantik buat foto


Farm House  tidak hanya asyik buat ibu-ibu loh. Buat pasangan yang sedang dimabuk cinta bisa juga membeli gembok cinta di sini dan dipasang di area Farm House ini. Katanya cintanya jadi awet loh. Percaya gak percaya sih. Tapi nyatanya gembok yang dijual di sini laris manis.

tempat jual gembok

Buat anak-anak seperti duo krucils yang suka bermain di alam, berkunjung ke Farm House ini menyenangkan. Soalnya mereka bisa 'nguyel-uyel'  Domba berbulu tebal yang jinak sekali. Wah duo krucils betah banget nih di area Domba. Padahal kan musti gantian dengan pengunjung lain yang ingin bermain dengan domba atau sekedar berfoto bersama Domba.

domba-domba jinak


Satu lagi nih...buat semua pengunjung Farm House kita bisa menukarkan tiket masuk dengan sosis atau segelas susu segar lho. Hmm......seger bangeet. Apalagi susu segarnya segelas gede. Puas deh minum susu. Ada beberapa pilihan rasa dari coklat, strawberry atau vanilla.

susu segar

2. De Ranch
De Ranch ini berada di kawasan Lembang. Jaraknya dekat dengan Farm House. Jadi buat teman-teman yang main ke Farm House bisa sekalian jalan-jalan ke De Ranch. Biaya masuk ke De Ranch murah. Cukup sepuluh ribu rupiah dan tiketnya bisa kita tukarkan dengan segelas susu. 

De Ranch


Spot asyik buat foto-foto


Seperti namanya De Ranch ini adalah sebuah tempat wisata berisi kuda-kuda. Dengan hamparan rumput yang menghijau kita bisa melihat banyak kuda di De Ranch. Selain kuda yang berada di area kandang, kita juga bisa menyewa kuda untuk dinaiki. Saat menaiki kuda kita dipinjemin kostum ala Coboy. Jadi gagah deh naik kudanya. Wah duo krucils seneng banget tuh bisa naik kuda dengan pakaian keren ala Coboy.

Kuda di De Ranch


Kostum Coboy

3. The Lodge Maribaya
Dua tahun terakhir ini The Lodge Maribaya ngehits banget sebagai tempat liburan favorit di Bandung. Sayangnya sampai hari ini aku belum berkesempatan mengunjunginya. Tapi melihat foto-foto di Instagram membuat keinginan untuk ke sana semakin kuat.

The Lodge Maribaya terletak di Maribaya Timur Kampung Kosambi Cibodas Lembang. Area seluas tiga hektar ini sejuk dan indah seperti pegunungan di luar negeri. Ya iyalah gimana nggak sejuk dan indah kalau dikelilingi Hutan Pinus yang masih alami. Suasananya adem dan hijau. Buat penyuka wisata alam dan adrenalin tinggi seperti kami, wisata alam ini kelihatan sungguh menantang.

Beberapa waktu yang lalu Mbak Dian dan keluarganya yang masih ada hubungan famili dengan suamiku main ke sana. Dan foto-fotonya yang super keren dan ditunjukkan kepadaku membuat mupeng pengin ke sana. 

Spot asyik buat foto


memacu adrenalin


yeaay....


Gimana nggak mupeng coba dikasih foto-foto beginian sama Mbak Dian? Aaah....jadi pengin ke Bandung lagi dan datang ke Lodge Maribaya buat nikmatin keindahan alam ini.

4. SkyWalk Cihampelas

Skywalk Cihampelas adalah sebuah tempat yang diperuntukkan untuk pejalan kaki dan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan belanja Cihampelas. Ini merupakan pedestrian pertama di Indonesia. Dengan panjang 450 meter dan lebar 9 meter Skywalk Cihampelas ini memanjakan kita sebagai pejalan kaki. 

Beragam souvenir, kaos-kaos Bandung dan beragam kuliner ada di pedestrian ini. Dengan lantai warna-warni dan kios warna-warni membuat skywalk ini indah dipandang. Jangan salah, meskipun berada diatas ketinggian 4,6 meter tetap kelihatan hijau. Beberapa pohon dan bunga ditanam di area ini. Untuk beberapa pengunjung yang ingin bersantai atau lelah berjalan tersedia beberapa tempat duduk untuk beristirahat. 


lantai warna-warni

depan kios kaos

area hijau

Aku termasuk orang yang beruntung karena bisa jalan-jalan ke Skywalk ini dua minggu setelah diresmikan. Kebetulan Bulan Februari lalu aku juga liburan ke Bandung. Membeli oleh-oleh kaos Bandung terasa lebih menyenangkan dengan kios  pedagang kaki lima yang tertata rapi. 

5. Rumah Mode Bandung
Buat pecinta fashion  Rumah Mode ini termasuk salah tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Factory outlet yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi no 41 Bandung ini memberikan konsep one stop shopping. Jadi saat berbelanja di sana pengunjung bisa berbelanja beragam baju, tas, mainan anak-anak,  sepatu dan tentu saja kuliner. 

Barang-barang yang dijual di sini adalah barang-barang branded yang harganya jauh lebih murah daripada harga jika barang tersebut sudah masuk mall. Kebanyakan barang disini adalah barang  sisa ekspor. Saat weekend parkiran terlihat penuh sesak dengan mobil-mobi berplat B dari Jakarta. Antrian pun tampak di beberapa kasir yang tersedia.

Buat yang nggak suka shopping sepertiku, berunjung ke sini tetap saja bikin mata seger. Puluhan baju anak-anak dan wanita branded seolah berlomba untuk dipegang dan dibeli. Buat aku sih sekedar cuci mata saja dan nggak beli baju. Paling-paling makan di beberapa outlet kuliner yang ada di sana. 


kuliner Rumah Mode
Rumah mode

Tumpukan baju branded
Nah teman-teman sudah tahu kan tempat-tempat wisata yang asyik buat liburan di Bandung. Sebenarnya sih masih ada belasan tempat yang asyik buat dikunjungi. Tapi kalau liburan kita singkat pas weekend,  lima tempat di atas cukup deh. Itu juga tempat-tempat yang ingin kukunjungi lagi jika aku jalan-jalan liburan ke Bandung bulan depan.

Hihihi..jadi nggak sabar menghitung hari deh.  By the way liburan nggak identik dengan boros dan kantong jebol loh. Buat teman-teman yang ingin liburan di Bandung atau kota-kota lain seperti Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Bali dan Surabaya kini ada budget hotel yang menyediakan penginapan dengan harga terjangkau. RedDoorz adalah jaringan hotel yang menyediakan hotel dengan budget terjangkau. Cocok untuk backpacker atau keluarga yang ingin liburan dengan budget hotel terbatas seperti kami.

Oya untuk liburan bulan Mei besok kami rencananya juga menginap di RedDoorz di Setiabudi. Lokasinya dekat dengan Lembang. Jadi dekat deh kalau mau main lagi ke beberapa tempat wisata di Lembang. Dengan harga terjangkau hotelnya bagus loh. Ada kolam renangnya. Jadi duo krucils pasti senang. RedDoorz murah tapi nggak murahan. Jadi kalau kalian siap-siap liburan kemana guys? 

Eits ada kabar gembira nih. Khusus buat kalian yang booking RedDoorz tanggal 25-27 April 2017 ada promo sale 125 ribu loh. What?? hari gini nginap hotel hanya 125 ribu!!!! Buruan booking yuk. Periode menginapnya mulai Mei ya guys. Info lengkapnya bisa dilihat di SALE 125 ribu. Klik aja buat yang penasaran.

Okay teman-teman selamat berlibur dan traveling hemat ya. Selamat liburaaaaaan. Happy Holidays. 



Buat yang penasaran dengan RedDoorz bisa klik sosial medianya ya :

 Twitter      :  https://twitter.com/RedDoorzHQ/







34 komentar:

  1. Untung baca ini, sale 125 ribu itu menggiurkan banget, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Murti. Lumayan banget loh iritnya. Yuuk cuzz booking buat libur Mei atau libur lebaran.

      Hapus
  2. Lima tempat-tempat menarik di Bandung. Gak heran Bandung jadi padat kalau sedang libur ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Evi. Banyak tempat menarik di Bandung. Makanya kalau weekend penuh aja. Hihi...

      Hapus
  3. Lodge maribaya serem banget! Belum tentu berani aku hahaha.....

    Oia bandung makin banyak tempat wisata ya. Dulu kecil di sana.


    Ijin save ya. Siapa tahu ada rejeki ke sanaaaaaa


    TFS :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah baru tau dulu Mbak Ika kecil di Bandung. Monggo Mbak..silakan save.
      Saya juga belum pernah ke Lodge Maribaya. Kayaknya serem tapi keren ya. Jadi pengen ke sana. Masih penasaran pengen ke sana

      Hapus
  4. Q susulen Nung, jaken mlaku2 yo

    BalasHapus
  5. Seneng ya Bandung banyak tempat kece. Belum pernah ke Farm House, padahal tinggal di Bandung (coret) hehe. Pengen sekali-kali ngajak anak-anak ke sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mbak main ke Farm House. Anak-anak pasti seneng. Banyak spot tempat-tempat menarik buat foto-foto looh

      Hapus
  6. ampun dah Bandung ini menggoda sekali utk melipir ke sana. selalu saja hadir tempat2 baru yg menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak..kayaknya banyak banget ya tempat-tempat wisata baru di Bandung. Jadi pengen liburan ke Bandung terus ya?

      Hapus
  7. Lembang kayanya banyak tempat yang bagusnya nih....

    BalasHapus
  8. Semuanya tempat yang wajib dikunjungi pas ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak...Tempat-tempat di atas tempat wahib dikunjungi kalau main ke Bandung ya..

      Hapus
  9. Wah, Mbak Nunung ini keren banget jalan2nya. Aku mau ke de Ranch belom kesampaian hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk main lagi ke Bandung. Anak-anak pastu senang loh diajak ke De Ranch. Anakku aja mau ke sana lagi. Hihi...

      Hapus
  10. Baru sekali ke Bandung waktu lajang. Pengen ke sana lagi sama keluarga. Dlu pas ke sana gak bisa kemana2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Bandung harus jadi salah satu destinasi jalan-jalan keluarga biru Mbak Ivone.Asyik loh jjs ke Bandung. Yuk..

      Hapus
  11. Bikin pengen ke Bandung lagi... udah lama banget nggak ke Bandung terakhir ke sana 6 tahun lalu padahal deket yah dari jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk mbak main ke Bandung.
      Sekarang lebih enak dan deket sejak ada tol.Nggak harus muter lewat puncak dulu kayak jaman dulu.

      Hapus
  12. Jadi pengen jalan2 ke Bandung sama keluarga ke rumah temen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah bisa tuh berkunjung ke rumah temen di Bandung.

      Hapus
  13. Again bandung punya Cerita dan saya belum jalanin semua nya. eh di bandung ada hotel budget juga ya. thanks mba infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..jangan khawatir kantong jebol kalau berkunjung ke Bandung. Ada hotel budgetnya kok.

      Hapus
  14. Balasan
    1. Yuuk Mbak Eni ngebolang ke Bandung sama anak-anak.

      Hapus
  15. waaah.. hunting tiket ke bandung aah..
    kayaknya seru baca ceritanya mas faris devin. mmmuuuuah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo bulikk ...hunting tiket ke Bandung ajak dik jeihan dan azka. Seruu looh.

      Hapus
  16. Sayang ane belom pernah ke bandung,klo nanti ada kesempatan pasi ane kunjungi semua temapat-tempat di atas

    BalasHapus
  17. The lodge maribaya tempat fovorite yang sering saya kunjungi, waduh jadi pingin kesana lagi nih hehe

    BalasHapus
  18. hmmm belum pernah ke lodge maribaya, kliatannya serem jadi tertarik wisata ke sana, yang nomor 4 juga, dimana-mana warna warni keliatannya tempat wisata yang bagus buat liburan sama keluarga...

    BalasHapus
  19. beneran jadi pengen ke Bandung..

    BalasHapus