Rabu, 05 April 2017

Kado Cinta elevenia untuk Ibu



Kalau ada yang bertanya siapa orang yang paling kusayang dan paling berjasa dalam hidup selain keluarga kecilku pasti dengan lantang akan kujawab almarhum bapak, ibu dan nenekku. Yah...mereka adalah orang-orang yang paling berjasa dalam hidupku. Mereka selalu ada saat aku butuh. Bahkan sampai aku segede ini. 

Dulu...aku selalu protes mengapa ibu mendidikku dengan keras dan displin. Beda dengan nenek yang selalu memanjakan dan menuruti semua kemauanku. Setelah besar baru aku tahu bahwa semua itu bermanfaat untukku. Ibu adalah seorang yang ulet dan pekerja keras. Tak heran usaha bapak maju dengan pesat dengan ibu sebagai tangan kanannya. Saat kami sekolah dulu berkat keuletan ibu kami pernah mempunyai empat toko dengan beberapa karyawan. Dari toko itulah bapak membiayai sekolah dan kuliah keempat anaknya. 

Meskipun keras dalam mendidik anak-anaknya namun ibuku juga seorang mama yang asyik. Kenal dengan semua teman anak-anaknya. Jadi teman-temanku dan adik-adikku pun merasa nyaman ngobrol dengan ibuku. Beliau juga seorang ibu yang gaul. Bisa bercerita apa saja dengan kami dan menjadi pendengar setia cerita kami layaknya teman. Dulu saat kami  masih remaja kami bebas bercerita siapa cowok yang sedang kami taksir kepada ibuku layaknya seorang teman. 

Ibu dan nenekku selalu ada saat aku butuh. Saat melahirkan  anak pertama dan kedua aku melahirkan di kampung dan dirawat oleh ibu sambil diajarin cara merawat bayi. Tidak lupa sederet  nasehatnya untuk pakai stagen, minum jamu dan lain-lain.  Setelah bayi dua bulan baru aku bawa anak-anakku ke Jakarta. Melahirkan anak ketiga aku melahirkan di Jakarta karena tidak bisa meninggalkan anak-anak yang sudah besar dan sekolah. Dan ibuku lah yang datang ke Jakarta dan merawatku saat lahiran 7 bulan lalu. Ibu menemani dan menungguku yang  melahirkan secara cesar di rumah sakit.   Terima kasih Ibu....cinta dan kasihmu tidak akan pernah terbalaskan. 

Aku dan Ibu di berbagai kesempatan



Kado Cinta Untuk Ibu

Labbaikallaahumma labbaik, 
Labbaika laa syariika laka labbaik, 
Innal hamda wanni'mata laka wal mulk
Laa syariika lak.

Setiap mendengar doa talbiyah yang dibaca saat haji dan umroh pasti air mata ini menitik. Sebuah rasa rindu yang tidak dapat dikatakan. Sebuah rindu akan Baitullah meskipun raga ini belum pernah ke sana. Lantunan bacaan talbiyah selalu saja membuat merinding meskipun cuma mendengar di radio atau melihat siaran televisi.

Rasa itu juga yang ibuku rasakan. Lantunan bacaan talbiyah membuat Ibu selalu kangen akan Baitullah. Pertama kali ibuku mengunjungi Mekah sebelas tahun lalu,  tahun 2006 untuk berhaji bersama almarhum bapak. Rasa rindu Baitullah membuatnya pergi umroh tahun 2013. Saat itu perginya bersama tante, sepupu dan nenekku karena almarhum bapak sudah sakit dan tidak kuat berjalan jauh. Sementara ibadah umroh membutuhkan fisik yang prima. 



Ibu bersama nenek, tante, om dan sepupu di Bandara (2013)

Aku dan ibu di bandara saat mengantar Umroh (2013)


Sebulan yang lalu ibu menelepon dan mengabarkan kalau ibu dapat arisan dan ingin umroh Bulan Ramadhan yang akan datang. Seketika hatiku diliputi rasa haru yang luar biasa. Aku tahu sudah lama ibu ingin melaksanakan umroh di Bulan Ramadhan dan menghabiskan waktu  di kota suci Mekah saat berpuasa. Lantunan doa yang tiap malam ibu panjatkan akhirnya berhasil membawa Ibu berkunjung kembali ke Baitullah. Meskipun kami anak-anaknya tidak membantu secara finansial , tapi kabar rencana umroh Ibu ini tetap saja membuat kami terharu dan bahagia.

Kabah yang selalu dirindu 
Tidak ada yang lebih membahagiakan mendengar ibu tersayang tercapai cita-citanya. Sebagai anak tentu saja aku ingin memberikan sesuatu buat ibu umroh nanti. Kalau perlengkapan umroh seperti baju, mukena dan koper, milik ibuku masih lengkap. Tiba-tiba aku teringat cerita ibu saat beliau ketinggalan buku bacaan umroh di hotel sementara ibu sudah di masjid depan Ka'bah. Sepertinya ibu butuh Audio Haji dan Umroh yang bentuknya  kecil, praktis dan mudah dibawa kemana- mana.


Tidak butuh waktu lama mencari barang yang ingin kuberikan kepada ibu. Segera aku meluncur ke elevenia. Market place terbesar nomor satu di Indonesia dengan 4 juta produk dan 26 ribu reseller. Aku mencari di kategori gadget/komputer http://www.elevenia.co.id/ctg-aksesoris-komputer-lainnya. Atau jika susah mencari satu-satu kita tinggal mencari di kolom search. Ketikkan kata Audio Haji dan Umroh dan dengan mudah kita menemukannya. 




Jam sebelas malam aku melakukan pembelian di elevenia. Setelah melakukan pembayaran, paginya aku menerima notifikasi kalau barangnya akan segera diproses. Sore harinya aku menerima notifikasi kalau barangnya sudah dikirim. Hari berikutnya barangnya sudah sampai ke rumah.

Barangnya dikirim ke rumahku. Sengaja aku kirim ke rumahku agar aku bisa mempelajarinya terlebih dahulu.   Jadi saat aku mengirimkannya kembali ke ibuku aku sudah tahu cara menggunakan dan bisa menjelaskan cara pemakaiannya kepada ibuku melalui telepon. 

Nggak nyangka ternyata barangnya cepat sekali sampainya. Jadi total dua hari sejak aku pesan, barang sudah sampai di rumah. Trusted market place  deh elevenia. Oya kemarin sempat bikin video pas unboxing barangnya. 





Buat yang penasaran seperti apa bentuk audionya aku kasih lihat dan jelasin fiturnya ya. Desain slim & elegan, battery Li-On, Rechargeble, Terdiri Dari 30 Doa (Dimulai dari doa perjalanan dan doa thawaf, Dimensi 10cm x 6,5cm x 0,5cm, bisa dipakai secara individual (earphone) atau secara massal melalui speaker, dilengkapi terjemah bahasa indonesia dan Tombol pilihan doa ditandai dengan gambar yang mudah dipahami. Penampakan Audio Haji dan Umroh seperti di bawah ini. 

penampakan audio haji dan umroh




Mengapa Berbelanja di  Elevenia ?

1. Barangnya lengkap 

Sebagai market place nomor satu di Indonesia, elevenia mempunyai 4 juta produk dan 26 ribu reseller yang terbagi menjadi delapan kategori. Ada kategori fashion, beauty and health, babies and kids, home/food, gadget/computer, electronic  sports and hobbies serta service dan mokado. 

Ingin cari baju bayi atau susu formula? Cari aja di kategori babies. Buat yang ingin ganti smartphone bisa membelinya di kategori gadget. Stok makanan kaleng di rumah habis? Jangan khawatir, cari aja di kategori food. Nggak perlu keluar rumah makanan pun tiba di rumah dengan elevenia. Lengkap dan mudah bukan? 

Delapan kategori di elevenia


 2. Bermacam-macam Metode Pembayaran

Ada bermacam-macam metode pembayaran yang bisa dipakai apabila kita berbelanja di elevenia. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank, ATM, kartu kredit, kredit plus, kantor pos, e money, internet bangking dan Indomaret. Jadi tidak usah khawatir jika berbelanja di elevenia dan tidak mempunyai kartu kredit atau kartu ATM. Kita bisa membayarnya di Indomaret. Mudah bukan? 



3. Berbagai Promo

Temukan berbagai promo yang ada di elevenia.  Ada monthly highlights, promo bank, special partners dan seasonal promo. Di monthly highlights ada bonus berkali-kali, 200 jawara terbaik  minggu ini dan jaminan harga paling murah yang akan diganti 110 persen jika menemukan harga yang lebih murah di tempat lain. 

Di bank promo ada berbagai penawaran menarik yang ditawarkan oleh bank yang bekerja sama seperti cicilan nol persen 12 bulan, serbu Rabu khusus pengguna Bank BNI, Weekdays Shopping untuk kartu CIMB Niaga, potongan 100 ribu untuk Thursday Deal dari Bank UOB dan lain sebagainya. Pokoknya kita dimanjakan sebagai konsumen. 

sumber: elevania.co.id
Monthly Highlights (www.elevenia.co.id)


4. Berbagai Keuntungan Menjadi Member

Untuk berbelanja di elevenia kita biasanya mendaftar sebagai member terlebih dahulu. Ada berbagai macam keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita terdaftar sebagai member elevenia. Ada berbagai tingkatan member elevenia dengan perbedaan benefit yang diperoleh dari masing-masing tingkatan. Ada kategori, new, newbie, best, Top, VIP dan VVIPPerhitungan peringkat member berdasarkan perhitungan jumlah transaksi dan total nominal pembelian dalam 3 bulan terakhir. 

Perhitungan peringkat member dilakukan seiap tanggal 1 setiap bulannya. Peringkat member dapat menjadi lebih baik atau turun peringkat berdasarkan pembelian dalam 3 bulan terakhir. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di tabel di bawah ini : 

Sumber : elevenia.co.id
5. Proses Cepat

Proses belanja di elevenia  cepat. Setelah membayar barang kita akan segera diproses. Pengalaman belanjaan suami juga cepet. Suamiku paling sering berbelanja di elevenia. Dalam sebulan paling tidak dua sampai tiga kali dia belanja berbagai keperluan gadget dan komputer di elevenia. Biasanya aku nitip belanja pakai akun suamiku. 

Kemarin aku berbelanja pakai akunku sendiri. Karena biasanya nitip belanja pakai akun suami dan dalam tiga bulan terakhir akunku tidak belanja di elevenia maka status member aku masih tergolong newbie dan dapat satu voucher free ongkir. 

Proses pembelian dan pengiriman audio untuk ibuku ini cepat banget. Kira-kira jam sebelas malam hampir jam setengah dua belas  aku pesan dan bayar melalui mobile bangking. Paginya barangnya langsung diproses dan dikirim oleh penjual sore harinya. Hari berikutnya barangnya sudah  sampai di rumah.


sms konfirmasi dari elevenia


Setelah kupelajari cara penggunaannya beberapa hari yang lalu alat ini kukirim ke rumah ibu. Dua hari yang lalu ibu menelepon dan bilang terima kasih atas surprise yang kuberikan. Dan betapa bahagianya aku saat siang ini adikku mengirim foto melalui whats app messenger saat ibu belajar menggunakan audio yang kuberikan. Ibu membawanya ke toko cindera mata milik  kami. Jadi sambil menunggu toko Ibu bisa belajar menghafal doa-doa di audio. 

Ibu dan audio haji dan umroh

Ibu.....aku tahu hadiah ini tidak sebanding dengan semua  cinta dan pengorbananmu.
Ini hanya salah satu bentuk ungkapan cintaku untukmu. 
Sehat selalu ya Bu. 
Rajin olah raga dan jalan kaki , agar saat puasa nanti ibu fit dan sehat. 
Semoga  bisa melaksanakan umroh dengan baik. 
Nitip doa semoga kami anak-anakmu juga bisa menyusulmu suatu hari nanti. 
Peluk cium dariku...





44 komentar:

  1. Wah, ide hadiahnya keren, dan pasti bermanfaat banget kagem Ibu. Masya Allah, indahnya, mbak...Moga ibu diberi kesehatan, kelancaran beribadah umroh, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Murti. Kebetulan pas umroh 4 tahun lalu buku bacaan umroh ibu ketinggalan di hotel. Makanya aku belikan saja audio ini yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana alias dikalungkan. Kalau hadiah baju dan tas ibu sudah sering beli sendiri. Aamiin doanya Mbak. Semoga ibu diberi kesehatan dan bisa umroh dengan fit pas Ramadhan besok.

      Hapus
  2. Ibu pasti seneng banget ya mbak bisa umrah palagi pss ramadhsn n dpt hadiah dr ananda tercinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Muna. Salah satu cita-cita ibu adalah umroh pas bulan Ramadhan. Alhamdulilah Ramadhan tahun ini tercapai. Beliau seneng banget.
      Alhamdulilah juga aku masih diberi kesempatan belikan hadiah kecil buat ibu.

      Hapus
  3. Cepet sekali ya barang sampai ke rumah. Aku belum eprnah belanja di Elevania Mbak, jadi pingin nyoba nich

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mbak Astin belanja ke elevania. Cepet banget loh sampai barangnya. Suamiku tuh sering banget belanja online ke sana. Ikutan lombanya yuk.

      Hapus
  4. Ibu mba Nung mirip Faris, iya nggak?
    Sehat sehat terus ya Bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak mirip mirip sih Mbak. Mungkin karena wajahnya oval jadi kelihatan mirip Faris. Kalau Faris mirip ayahnya Mbak Arin. Makasih doanya yaa..

      Hapus
  5. semoga bisa memberikan pada ibu tercinta ya

    BalasHapus
  6. Ibunya mba Nung mirip Faris ya..bener ga?
    Semoga sehat selalu ya

    BalasHapus
  7. Semoga dilancarkan ibadahnya beliau ya, mbak. Good luck!

    BalasHapus
  8. Meskipun sederhana tapi kalau bisa belikan sesuatu untuk ibu itu rasanya nggak terbayangkan ya mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak..rasanya seneng banget meskipun cuman bisa memberikan hadiah kecil buat Ibu.

      Hapus
  9. Wah pasti ibunya senang sekali ya, mbak. Semoga deh dilancarkan oleh Allah mulai dari persiapan, keberangkatan, dan pulang dari umrohnya nanti. :)

    BalasHapus
  10. Aamiin...terima kasih doanya ya Mbak 😊

    BalasHapus
  11. Pasti ibunya seneng banget mba..
    Btw, ibunya masih muda yaa..pantesan bisa berperan sebagai sahabat juga. Klo aku jaraknya terpaut jauh mb. Jadi, aku klo cerita2 bnyakan ke teman...

    Btw...semoga umroh Ibunya lancar, dimudahkan semuanya ya mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Sulis. Ibu seneng karena pasti alatnya berguna untuk umroh besok. Ibu masih muda karena aku anak pertama mbak. Sebenarnya ibu juga sudah 59 tahun mau 60. Tapi kelihatan awet muda ya. Aamiin doanya buat kelancaran umroh ibu.

      Hapus
  12. Amiin barakallah buat ibu smg ibadhnya mabrur

    BalasHapus
  13. aku insya Allah tahun depn berangkat haji nih.. jadi pingin beli alat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah Mbak Ade sudah berangkat haji duluan. Antrianku masih lama. Iya mbak beli alat ini aja. Mudah kook pakainya. Kalau kita gak hafal itu suara sari audio bacanya pelan pelan jadi kita bisa niruin sambil jalankan ritual ibadahnya di sana kalau emang gak hafal hafal.Ada jeda kalimat satu dengan kalimat lain di bacaan jadi enak. Recomended . Kemarin cobain pakai dulu soalnya biar bisa nerangin cara pakainya ke ibu

      Hapus
  14. semoga bisa senantiasa bisa memberikan rasa senang kepada orang tua terutama kepada ibu.

    BalasHapus
  15. barokallah ibu.. bahagianya punya anak yg berbakti.. bahagianya mbak Nung msh punya ibu :-)

    *mojok kangen ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah Mbak Lia....Semoga Ibu Mbak Lia bahagia di Sana ya. Peluuuuk..

      Hapus
  16. Semoga lancar umrohnya, aamiin

    BalasHapus
  17. Aku brebes mili baca kata2 terakhir mba. Emang ya cinta ibu tiada duanya. Begitu terasa berat menjadi ibu ketika aku sendiri sudah merasakan menjadi ibu dari anak2ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Wian...sampai kapan pun kita tidak akan pernah bisa membalas kasih sayang ibu. Cinta seorang ibu itu luaaaas....hanya hadiah hadiah kecil yang bisa kita berikan untuk beliau.

      Hapus
  18. Semoga umrohnya lancar - lancar ya mbak. Salam hormat dari Jakarta untuk Ibunya :)
    Btw, ku doakan juga Mbak Yuni umroh juga, siapa tahu bisa menyusul ibunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Put doanya. Semoga aku bisa segera menyusul umroh. Antrian hajiku masih panjaaang soalnya.

      Hapus
  19. SMK ibu itu seperti sumur tanpa dasar, ditimba sebanyak apapun tidak akan kering. Berbahagialah kita yang mempunyai Ibu penuh kasih sayang. Dan kewajiban kita pulang untuk mencintainya... Memberi Ibu hadiah-hadiah kecil adalah bentuk ungkapan cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Evi...kewajiban kita adalah menyayangi..menelepon dan sesekali mengunjungi beliau jika ada waktu. Benar kata Mbak Evi kasih sayang ibu itu seperti sumur tanpa dasar ditimba sebanyak apapun tidak akan pernah kering. Terima kasih sudah berkunjung ke sini Mbak.

      Hapus
  20. ibu, suatu kenangan indah dikala kita kecil, tidak suatu apapun yang bisa menggantikan jasa ibu yang membesarkan dan mengasuh kita, dan air mata saya menetes membaca postingan mbak .. hiks hiks

    BalasHapus
  21. Iya Mas..lakukan hal-hal kecil buat ibu yang bisa membuat beliau bahagia yuuk...

    BalasHapus
  22. bahagianya punya anak berbakti. bahagianya mbak Nung.Semoga umrohnya berkah ya mbak. saya doakan juga Mbak bisa umroh juga siapa tahu, dalam waktu dekat bisa nyusul uminya

    BalasHapus
  23. Wah, ide hadiahnya kreatif banget. Pass dan pastinya sangat berguna

    BalasHapus
  24. Terimakasih..tulisannya membuat saya terharu..

    BalasHapus
  25. Berbaktilah selalu kepada orangtua, terharu bacanya mba :')

    BalasHapus

Bahagia Bersama AirAsia Menjelajahi Negeri Laskar Pelangi

Bocah tiga tahun yang sedang asyik naik sepeda itu tiba-tiba melihat ke atas saat suara pesawat terdengar melintas. Sesaat kemu...