Asyiknya Liburan Saat Lebaran

Momen lebaran adalah momen berkumpul semua anggota keluarga. Keluarga besar berkumpul bersama dan merayakan lebaran bersama. Silaturahmi dan berkumpul saat lebaran sudah menjadi tradisi di Indonesia.

Selain berkeliling kampung saling bermaaf-maafan, makan ketupat dan opor ayam, silaturahmi ke keluarga jauh yang jarang bertemu, berbagi angpao buat anak-anak kecil, salah satu hal yang biasa dilakukan saat lebaran adalah piknik atau bepergian ke tempat wisata.

Lebaran adalah saatnya liburan. Para ayah libur dari kerjanya, anak-anak libur sekolah dan para emak libur dari aktifitas rutinnya. Saatnya bersantai dan menghabiskan waktu bersama. Tak jarang keluarga besar piknik rame-rame ke tempat wisata. Setiap lebaran semua tempat wisata penuh kayak cendol. Tapi disanalah seninya liburan saat lebaran.


Kami sendiri biasa menghabiskan waktu lebaran untuk piknik bersama keluarga besar.  Saat lebaran tiba, usai bersilaturahmi dengan seluruh keluarga biasanya kami pergi ke pantai. Dua krucils beserta sepupu-sepupunya menghabiskan waktu seharian bermain ke pantai. Pantai Kartini, Pantai Bandengan dan Pulau Panjang Jepara adalah beberapa pantai yang biasa kami datangi saat libur lebaran. 

liburan bersama sepupu

liburan bersama sepupu

Libur lebaran tidak hanya ke Pantai.  Ada banyak wisata domestik yang menarik yang bisa kita datangi saat libur lebaran. Terkadang kami pergi ke pegunungan atau pemandian umum. Dua kali libur lebaran kami habiskan di Dataran Tinggi Dieng. Syaratnya hanya satu. Harus sabar karena tempat wisata ramai sekali. Orang tumpah ruah kayak cendol. Hihi..

dataran tinggi Dieng

Teman-teman punya cerita liburan saat lebaran juga kan? Pasti punya dong. Baca liburan saat lebaran jadi nggak sabar buat mudik kan? Buat yang mudik dan butuh tiket pesawat bisa pesan tiket pesawat di hisgo. Hisgo menyediakan tiket pesawat ke luar negeri atau tiket domestik dengan hisgo domestik

Teman-teman juga bisa dapetin dua tiket pesawat pulang kampung gratis loh. Caranya cukup mudah. Cukup ceritakan persiapan mudik teman-teman di blog competition yang diadakan oleh HIS Travel Indonesia. Pemenangnya akan mendapat dua tiket mudik ke kampung halaman pulang pergi.  Selain itu ada juga 10 pemenang hiburan yang akan mendapatkan merchandise. Wow...asyik banget kan? Keterangan selengkapnya bisa baca banner di bawah ini ya.















Komentar

  1. Iya mbak..asyik banget liburan lebaran. Ramai-ramai dengan saudara.

    BalasHapus
  2. Meski nggak ikut ber-Lebaran, libur di kala Lebaran sangat enjoy mom :)
    Thanks sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Ria. Semoga artikelnya bermanfaat ya. Libur lebaran memang asyik ya Ria..meskipun Ria tidak merayakannya tapi ikutan liburannya ya. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  3. Iya mantap Muhandes. Aku lihat dirimu juga sering liburan dengan keluarga besar ya. Sering post foto-foto liburan dengan keluarga besar tiap lebaran

    BalasHapus
  4. enak banget liburan bareng keluarga yang jauh...nggak kebayang...mudah"an aja tahun sekarang bareng lagi..

    BalasHapus
  5. Memangvseru banget liburan pas lebaran. Biarpun tempat wisata suka penuh, tapi asyik aja ya mba

    BalasHapus
  6. Hal yang paling ditunggu-tunggu ketika lebaran.... Mudik terus ngajak jalan-jalan orang tua.... hehe.... Salam kenal mba...

    BalasHapus

Posting Komentar