Lima Tempat di Bandung Yang Harus Kamu Datangi Saat Liburan

Sebentar lagi libur lebaran. Pasti teman-teman sudah punya acara buat liburan kan? Beberapa dari kita menghabiskan waktu libur lebaran untuk pulang kampung. Sementara sebagian lainnya menghabiskan waktu untuk liburan keluar kota. Buat yang ingin jalan-jalan keluar kota terutama Bandung, lima tempat ini wajib kalian datangi buat liburan . 

1. Farm House Lembang
Farm House Lembang ini meskipun masih tergolong baru tapi langsung menyedot animo masyarakat yang ingin merasakan suasana Eropa. Ya iyalah..di sana kita disuguhi berbagai pemandangan menarik ala - ala rumah Eropa dan bunga-bunga cantik seperti di Belanda. Buat yang belum pernah ke Eropa tapi ingin tampil cantik seperti noni-noni Belanda bisa datang ke sini. Bisa sewa baju ala noni Belanda dan bisa dipakai berfoto dengan banyak spot cantik di sana.


spot cantik buat foto


Farm House  tidak hanya asyik buat ibu-ibu loh. Buat pasangan yang sedang dimabuk cinta bisa juga membeli gembok cinta di sini dan dipasang di area Farm House ini. Katanya cintanya jadi awet loh. Percaya gak percaya sih. Tapi nyatanya gembok yang dijual di sini laris manis.

tempat jual gembok

Buat anak-anak seperti duo krucils yang suka bermain di alam, berkunjung ke Farm House ini menyenangkan. Soalnya mereka bisa 'nguyel-uyel'  Domba berbulu tebal yang jinak sekali. Wah duo krucils betah banget nih di area Domba. Padahal kan musti gantian dengan pengunjung lain yang ingin bermain dengan domba atau sekedar berfoto bersama Domba.

domba-domba jinak


Satu lagi nih...buat semua pengunjung Farm House kita bisa menukarkan tiket masuk dengan sosis atau segelas susu segar lho. Hmm......seger bangeet. Apalagi susu segarnya segelas gede. Puas deh minum susu. Ada beberapa pilihan rasa dari coklat, strawberry atau vanilla.

susu segar

2. De Ranch
De Ranch ini berada di kawasan Lembang. Jaraknya dekat dengan Farm House. Jadi buat teman-teman yang main ke Farm House bisa sekalian jalan-jalan ke De Ranch. Biaya masuk ke De Ranch murah. Cukup sepuluh ribu rupiah dan tiketnya bisa kita tukarkan dengan segelas susu. 

De Ranch


Spot asyik buat foto-foto


Seperti namanya De Ranch ini adalah sebuah tempat wisata berisi kuda-kuda. Dengan hamparan rumput yang menghijau kita bisa melihat banyak kuda di De Ranch. Selain kuda yang berada di area kandang, kita juga bisa menyewa kuda untuk dinaiki. Saat menaiki kuda kita dipinjemin kostum ala Coboy. Jadi gagah deh naik kudanya. Wah duo krucils seneng banget tuh bisa naik kuda dengan pakaian keren ala Coboy.

Kuda di De Ranch


Kostum Coboy

3. The Lodge Maribaya
Dua tahun terakhir ini The Lodge Maribaya ngehits banget sebagai tempat liburan favorit di Bandung. Sayangnya sampai hari ini aku belum berkesempatan mengunjunginya. Tapi melihat foto-foto di Instagram membuat keinginan untuk ke sana semakin kuat.

The Lodge Maribaya terletak di Maribaya Timur Kampung Kosambi Cibodas Lembang. Area seluas tiga hektar ini sejuk dan indah seperti pegunungan di luar negeri. Ya iyalah gimana nggak sejuk dan indah kalau dikelilingi Hutan Pinus yang masih alami. Suasananya adem dan hijau. Buat penyuka wisata alam dan adrenalin tinggi seperti kami, wisata alam ini kelihatan sungguh menantang.

Beberapa waktu yang lalu Mbak Dian dan keluarganya yang masih ada hubungan famili dengan suamiku main ke sana. Dan foto-fotonya yang super keren dan ditunjukkan kepadaku membuat mupeng pengin ke sana. 

Spot asyik buat foto


memacu adrenalin


yeaay....


Gimana nggak mupeng coba dikasih foto-foto beginian sama Mbak Dian? Aaah....jadi pengin ke Bandung lagi dan datang ke Lodge Maribaya buat nikmatin keindahan alam ini.

4. SkyWalk Cihampelas

Skywalk Cihampelas adalah sebuah tempat yang diperuntukkan untuk pejalan kaki dan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan belanja Cihampelas. Ini merupakan pedestrian pertama di Indonesia. Dengan panjang 450 meter dan lebar 9 meter Skywalk Cihampelas ini memanjakan kita sebagai pejalan kaki. 

Beragam souvenir, kaos-kaos Bandung dan beragam kuliner ada di pedestrian ini. Dengan lantai warna-warni dan kios warna-warni membuat skywalk ini indah dipandang. Jangan salah, meskipun berada diatas ketinggian 4,6 meter tetap kelihatan hijau. Beberapa pohon dan bunga ditanam di area ini. Untuk beberapa pengunjung yang ingin bersantai atau lelah berjalan tersedia beberapa tempat duduk untuk beristirahat. 


lantai warna-warni

depan kios kaos

area hijau

Aku termasuk orang yang beruntung karena bisa jalan-jalan ke Skywalk ini dua minggu setelah diresmikan. Kebetulan Bulan Februari lalu aku juga liburan ke Bandung. Membeli oleh-oleh kaos Bandung terasa lebih menyenangkan dengan kios  pedagang kaki lima yang tertata rapi. 

5. Rumah Mode Bandung
Buat pecinta fashion  Rumah Mode ini termasuk salah tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Factory outlet yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi no 41 Bandung ini memberikan konsep one stop shopping. Jadi saat berbelanja di sana pengunjung bisa berbelanja beragam baju, tas, mainan anak-anak,  sepatu dan tentu saja kuliner. 

Barang-barang yang dijual di sini adalah barang-barang branded yang harganya jauh lebih murah daripada harga jika barang tersebut sudah masuk mall. Kebanyakan barang disini adalah barang  sisa ekspor. Saat weekend parkiran terlihat penuh sesak dengan mobil-mobi berplat B dari Jakarta. Antrian pun tampak di beberapa kasir yang tersedia.

Buat yang nggak suka shopping sepertiku, berunjung ke sini tetap saja bikin mata seger. Puluhan baju anak-anak dan wanita branded seolah berlomba untuk dipegang dan dibeli. Buat aku sih sekedar cuci mata saja dan nggak beli baju. Paling-paling makan di beberapa outlet kuliner yang ada di sana. 


kuliner Rumah Mode
Rumah mode

Tumpukan baju branded

Komentar

Postingan Populer