Uri-cran Solusi Tepat Anyang-anyangan

Pernah anyang-anyangan? Pasti pernah kan? Hampir semua orang pernah mengalami anyang-anyangan. Anyang-anyangan adalah  rasa ingin buang air kecil terus menerus disertai nyeri dan tidak lancar. Dibanding pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih.

Kondisi berikut secara umum dapat menjadi tanda-tanda Anda bisa jadi mengalami anyang-anyangan:
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Rasa perih ketika buang air kecil.

Dulu saat masih SD aku paling sering anyang-anyangan. Soalnya aku ini 'beser' kalau orang Jawa bilang,alias sering buang air kecil.  Frekuensinya bisa dua kali lipat dibanding teman-teman. Karena beser otomatis aku sering ke toilet sekolah. Sayangnya toilet sekolah tidak bersih. Dan itu membikin aku sering sakit anyang-anyangan. Toilet yang tidak bersih  bisa menyebabkan anyang-anyangan.


Seiring waktu aku mulai jarang anyang-anyangan. Tapi kebiasaan beser masih ada. Alias masih sering buang air kecil. Kalau di rumah penyakit beser ini tidak menjadi masalah. Menjadi masalah saat aku di perjalanan karena harus menggunakan toilet umum berkali-kali.

Saat awal menikah, aku LDR Jakarta Surabaya karena pekerjaan. Seminggu atau dua minggu sekali ke Surabaya ketemu suami. Terkadang naik pesawat, tapi lebih sering naik kereta api. Otomatis aku berkali-kali ke toilet. Apalagi AC kereta api yang dingin sekali. Dalam semalam bisa lima kali aku bolak-balik ke toilet kereta api. Akibatnya aku menjadi sering anyang-anyangan lagi. Puncaknya aku harus ke dokter dan diberi obat karena terkena infeksi saluran kemih. Penyebab anyang-anyangan bisa dilihat di bawah ini : 

penyebab anyang-anyangan

Ada beberapa penyebab anyang-anyangan. Penyebab sakit saat buang air kecil diantaranya adalah toilet kotor, menahan buang air kecil, membasuh yang salah setelah BAB dan pakaian dalam yang kotor. Semua ini  menyebabkan bakteri e coli menempel pada saluran kemih dan bisa menyebabkan anyang-anyangan.

Sekarang aku jarang anyang-anyangan. Namun anyang-anyangan kembali kumat kalau pas traveling atau mudik. Ya iyalah...namanya juga beser alias sering buang air kecil. Tiap kali ketemu SPBU pasti ke toilet. Kalau mudik dan macet puluhan jam  bisa belasan kali aku ke toilet. Akibatnya anyang-anyangan kembali menyerang karena berkali-kali memakai toilet yang kurang bersih.

Uri Cran Solusi Tepat Untuk Anyang-anyangan

Beberapa waktu yang lalu aku browsing cara mengatasi anyang-anyangan karena sebentar lagi harus mudik lebaran. Saat mudik biasanya mampir ke beberapa tempat wisata. Akibatnya lebih sering ke toilet umum yang kurang bersih yang menyebabkan anyang-anyangan. Tersiksa banget saat sakit saat buang air kecil. Dari artikel yang kubaca katanya ada uri-cran yang bisa mengobati anyang-anyangan.


Saat mudik kemarin salah satu yang kubawa  adalah uri-cran. Menemani perjalanan mudik Bekasi - Magelang dan mampir ke beberapa tempat wisata termasuk Dataran Tinggi Dieng. Hawa dingin menyebabkan beberapa kali buang air kecil di toilet umum. Tapi sekarang sih nggak masalah lagi karena aku bawa uri-cran. 






Salah satu cara mencegah dan mengatasi anyang-anyangan adalah dengan cara memakan buah cranberry. Kini tersedia ekstrak cranberry dalam bentuk Uri cran. 

Buah Cranberry


Pada awalnya, sejak jaman terdahulu, cranberry digunakan untuk berbagai macam pengobatan, dikarenakan kandungannya yang amat sangat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Dan akhirnya pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.



Cara meminum uri-cran cukup mudah. Cukup larutkan dalam segelas air dan diaduk. Mudah dan praktis dibawa kemana-mana. Uri-cran mengatasi susah buang air kecil yang disertai rasa sakit. 

Dengan Uri Cran anyang-anyangan pun dapat dicegah. Uri cran solusi tepat anyang-anyangan saat bepergian. Mudik pun bebas anyang-anyangan dengan uri cran. Uri Cran tersedia dalam bentuk kapsul dan sachet dan bisa didapatkan di apotek terdekat seperti Guardian, Century, Watson. 




Image result for uricran


Sumber : www.uricran.co.id













Komentar

  1. wahhh ternyata anyang anyangan kalo nyerang laki laki bisa lebih mengerikan ya... duh jangan sampai deh kena anyang anyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dibiarin lama lama bisa menjadi infeksi saluran kemih Mbak Ade. Dan itu sakit banget buat BAK. Sama aja sih menyerang wanita atau laki laki sama sama sakit.

      Hapus
  2. Aku pernah ngalamin mba hiks gk nyaman bngt smp 2 hrian gitu, dn susah cari obatnya untungnya skrg Ada prive uri cran ya,,, jd gk khawatir lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang untung ada uri cran
      Kalau dulu anyang-anyangan bingung juga obatnya apaan.

      Hapus
  3. Mudik lancar, bebas anyang-anyangan ya Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak..mudik lancar bebas anyang-anyangan berkat uri cran

      Hapus
  4. Mantap mbak, bsa buat bekal mudik ataupun di rumah, biar bisa tidur nyaman, hidup pun tenag :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau bawa uri cran jadi tenang. Nggak anyang-anyangen gara -gara mudik Mas.

      Hapus
  5. ini adalah salah satu obat yang langka tetapi akan sangat berguna bagi banyak orang. Karena hampir semua orang pasti pernah merasakan anyang-anyangan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...banyak orang anyang-anyangen tapi bingung solusinya. Obat ini bisa dipakai buat yang sering anyang-anyangen.

      Hapus
  6. wah kanyaknya harus beli uri-cran nih

    BalasHapus

Posting Komentar