"Exploring Indonesia On Budget" Bersama Trinity, Arif Rahman dan Airy Rooms

Senin, 14 Agustus 2017 lalu adalah sebuah kehormatan buatku bisa diundang di acara bincang-bincang bertema "Exploring Indonesia On Budget" bersama traveler idolaku Trinity dan Mas Arif Rahman. Acara ini sekaligus dalam rangka soft launching fitur baru di Airy App yaitu fitur pembelian tiket  pesawat.

Acara berlangsung di Bluegrass Grill and Bar di daerah Kuningan. Acaranya jam setengah tujuh malam. Jam enam aku sudah sampai di lokasi. Masih ada waktu setengah jam untuk sholat magrib sebelum acara dimulai.

Selesai sholat magrib segera meluncur ke tempat acara. Sudah ada beberapa panitia dari Airy  Rooms dan travel blogger Mbak Katerina dan Myra Anastasia saat aku datang. Beberapa travel blogger dan instgrammer juga sudah hadir.

Setelah semua undangan dan pembicara hadir acara segera dimulai. Trinity dan Mas Arif Rahman memberikan tips-tips mereka sebagai budget traveler. Budget traveler adalah smart traveler. Dia harus bisa menekan biaya selama traveling.




Budget yang bisa ditekan saat traveling dan yang menghabiskan sebagian dana traveling adalah pesawat dan hotel. Jadi pemilihan hotel dan tiket pesawat yang tepat adalah  hal yang perlu dilakukan saat traveling.

Trinity yang sudah malang melintang di dunia travel mengatakan dalam sebuah traveling atau perjalanan dia lebih mementingkan experience atau pengalaman yang didapat daripada pesawat mahal ataupun hotel yang mahal. Hotel dan pesawat tidak perlu mahal. Yang penting nilai-nilai dan pengalaman yang didapat dari sebuah perjalanan.

Arif Rahman sendiri mempunyai tips dalam memilih hotel. Pertama dia memilih lokasi. Yang kedua harga dan review. Meskipun harganya murah tapi reviewnya kurang bagus dia tidak memilihnya. Jangan sampai terjebak harga. Murah namun kualitas jelek. Jadi meskipun murah tapi tidak murahan.




Di kesempatan yang sama hadir Mas Viko dari Airy Rooms. Kebetulan hari itu tanggal 14 Agustus Airy meluncurkan fitur baru yaitu Airy App. Di fitur Airy App yang baru ini kita tidak hanya bisa memesan hotel namun juga bisa memesan tiket pesawat.

Karena masih baru dan hangat aku segera menginstal aplikasi Airy App ini dan mencoba fitur barunya yaitu Airy App untuk memesan pesawat. Harganya lumayan murah. Aplikasinya pun mudah dan lumayan cepat digunakan. Mas Viko menambahkan kalau harga tiketnya lumayan terjangkau dan saat ini membidik pasar domestik.

Aku mencoba aplikasi Airy App ini untuk melihat harga tiket ke Bali. Ternyata murah. Harga tiket ke Bali di tanggal yang kupilih cukup terjangkau. Buat teman-teman yang ingin mencoba aplikasi Airy App ini bisa mengunduhnya di Play Store ya.



Mumpung ada Mas Viko dari Airy Rooms beberapa peserta bertanya seputar hotel murah di Airy Rooms. Bagaimana standar sebuah hotel agar bisa bergabung di Airy dan lain sebagainya.  Kebetulan aku pernah menginap di Airy Rooms Bogor. Harganya murah dan terjangkau. Cocok buat budget traveler seperti kami. Meskipun murah tapi Airy Rooms di Bogor yang kami inapi oke loh.  Ada kolam renangnya juga. Jadi nyaman buat anak-anak. 

Semakin malam acara diskusi semakin hangat. Semua pertanyaan dijawab oleh nara sumber Trinity dan Mas Arif Rahman. Demikian juga beberapa pertanyaan seputar Airy dan Airy App dijawab dengan baik oleh Mas Viko. 

Jam 9 malam acara selesai. Aku pulang dengan membawa banyak pengalaman. Lebih banyak pengetahuan tentang budget travel. Dan jadi tahu satu pilihan aplikasi lagi buat pesan pesawat dan hotel yaitu Airy App.  Yang paling bikin seneng aku bisa berfoto bersama Trinity idolaku. 


Sudah lama ngefans dan selalu terinspirasi oleh cerita-cerita perjalanan Trinity sejak enam  tahun yang lalu. Buat teman-teman yang ingin traveling sebagai budget traveler seperti Trinity bisa mencoba aplikasi Airy App yang baru. Banyak promonya loh. Kalau yang gak percaya sini aku kasih lihat.


Buruan unduh yuk. Dan nikmati beragam promo selama Bulan Agustus. Happy traveling guys....








Komentar

  1. Happy raveller jg mbak, dapat ilmu ttg traveling dari trinity ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..Mas. Banyak dapat ilmu dari traveling kemarin.

      Hapus
  2. Boleh nih cobain unduh aplikasinya ^^

    BalasHapus
  3. Jalan-jalan, yuuukk! Tiketnya cari di Airy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUuk Mbak Myra. Mau jalan kemana nih? Mumpung banyak diskon di Airy App

      Hapus
  4. Andai di Jakarta aku juga pengen ikutan acara ini :D keren banget bisa bertemu dengan trinity

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Fika. Seneng banget bisa ketemu Trinity.

      Hapus
  5. Andai di Jakarta aku juga pengen ikutan acara ini :D keren banget bisa bertemu dengan trinity

    BalasHapus
  6. Senangnya bisa ketemu Trinity.
    Sekarang banyak aplikasi, dunia ada di ujung jari. Cool!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii Bun Rosanna..mau kemana aja tinggal gerakkan jari ya. Banyak aplikasi nih sekarang. Ketemu Trinity? senenng pakai banget..

      Hapus

Posting Komentar