Senin, 06 November 2017

Bermalam di Hotel Santika Pangkal Pinang

Mobil Avanza yang menjemput kami di bandara melaju di jalanan Pangkal Pinang yang sepi. Yup...hari itu hari lebaran haji atau hari Idul Adha. Jalanan di Pangkal Pinang terlihat lengang. Beberapa rumah makan yang kami lewati sepanjang perjalanan menuju hotel pun terlihat tutup. Tidak sampai setengah jam mobil kami sudah sampai di Hotel Santika Pangkal Pinang Bangka.

Sementara ayah dan anak-anak duduk di lobi, aku segera ke meja resepsionis. Tampak dua resepsionis yang sedang sibuk melayani rombongan tamu yang akan check in. Aku melihat sekeliling. Kurang lebih 10 orang dewasa berada di rombongan dan akan check in. Mereka diwakili dua orang yang check in di resepsionis. Setelah mereka selesai gantian aku yang dilayani oleh mbak-mbak resepsionis yang ramah.

Aku melirik jam. Jam satu lebih beberapa menit. Aku menulis untuk early check in karena aku membawa bayi dan perjalanan jauh. Jadi setelah memperlihatkan bukti booking di Traveloka resepsionis memberi kunci kamar dan kami bisa beristirahat meskipun waktu check in jam 2. Kami memesan kamar Superior King untuk dua malam.

Ini kali pertama aku menginap di jaringan Hotel Santika bersama anak-anak. Kamarnya lumayan luas untuk kami berlima meskipun tidak ada sofa dan kami harus umpel-umpelan di kasur. Tapi lumayan lah daripada hotel xxx yang tidak jadi kami booking karena kamarnya terlalu sempit untuk kami berlima. Kami langsung terlelap saat badan kami menyentuh kasur. Maklum perjalanan dari pagi dari Jakarta membuat badan kami cukup lelah dan butuh istirahat.

Langsung tepar

Mungkin karena terlalu lelah jadi kami  tidur lumayan lama. Bangun-bangun sudah sore. Perut sudah keroncongan. Tapi karena belum mandi sementara kami ganjal dulu dengan kopi, teh dan makanan serta snack yang kami bawa dari rumah.

kopi dan teh buat ganjal perut

Kamar mandi di Hotel Santika ini termasuk luas dan bersih. Duo krucils  biasanya paling bawel kalau masalah kamar mandi. Tapi tampaknya mereka puas dan no komplain sama kamar mandinya. Oya staffnya juga cukup helpful. Soalnya pas hari kedua mereka lupa hanya naruh satu handuk di kamar mandi dan begitu kami telpon handuk satunya langsung diantar dengan permintaan maaf.

Habis magrib kami berencana keluar hotel sekalian cari makan malam di sekitar hotel. Tapi ternyata semua warung makan dan restoran tutup. Maklum lebaran haji jadi semua libur dan tutup. Hanya satu GFC alias Giant Fried Chicken yang buka. Itu pun antreannya panjang banget. Hiks. Ya udah deh hitung-hitung jalan-jalan malam aja.

lobby

bentuknya unik ya
Malamnya meskipun uyel-uyel tidurnya dan ada yang ngalah tidur di bawah kami tertidur pulas. Paginya anak-anak sudah heboh minta renang. Ada dua kolam renag disini. Buat anak balita dan buat dewasa. Lokasi kolam renang berada di depan sport center. Sepertinya sih sport center. Tapi hanya ada satu atau dua alat olah raga di sana. Sementara dua kakaknya berenang, aku dan si ayah asyik nungguin bayi yang lagi belajar jalan di pinggir kolam renang.

nungguin kakak berenang

Keasyikan lihat kakak berenang malah nggak fotoin kolam renangnya deh. Yang jelas lumayan sih kolam renangnya. Pas kami datang pagi-pagi masih sepi kolam renangnya. Lama-lama penuh kayak cendol. Maklum libur tiga hari jadi banyak orang liburan dan banyak yang nginap. Karena sudah banyak orang kami cabut dan langsung sarapan pagi.

Menu sarapan pagi lumayan lengkap seperti hotel bintang tiga pada umumnya. Restoran Wanka adalah restoran di Hotel Santika Bangka untuk sarapan. Berbagai hidangan lokal, nasional dan internasional tersedia. Seperti biasanya karena jatah breakfast hanya untuk dua orang, anak-anak bayar sendiri untuk sarapan.

By the way kami menginap di sini dua hari tiga malam. Lokasinya strategis karena dekat dengan bandara dan dekat dengan hypermarket dan giant. Jadi jika kita ingin makan di luar atau membeli sesuatu tinggal jalan kaki. Harganya cukup terjangkau untuk family yang ingin liburan di Bangka. Jadi buat teman-teman yang ingin liburan di Bangka , hotel ini bisa menjadi pilihan menginap.

Alamat Hotel Santika Bangka

Jalan Sukarno Hatta ( Jalan Raya Koba) km 5 no 17 Pangkalan Baru
Kabupaten Bangka Tengah
Kepulauan Bangka BElitung

Telpon : (0717) 4256888

16 komentar:

1. wah nyaman ya , bikn betah tidur di sana

Balasan
    1. Iya Mamah Tira. Kamarnya nyaman. Kalau anak anak sih pasti betah kalau tidur di hotel. Hihi...

Hapus
  2. Penasaran sama menu makanannya. Pasti enak banget.

Balasan
    1. Sayang gak ada fotonya ya mas menu makanannya. Yg jelas enak dan banyak pilihan dari dessert sampai main course

Hapus
  3. kamarnya nyaman juga, aku suka kamar mandinya luas.

Balasan
    1. Iya koh. Kamarnya nyaman dan nggak sempit buat kami berlima. Kamar mandinya juga luas. Terima kasih sudah berkunjung

Hapus
  4. Santika memang bagus ya, dan hampir di setiap kota besar ada... kalau mau cari hotel mendadak biasanya saya juga ke santika aja karna kamar nya banyak jadi pasti dapat kamar kecuali kalau high season. Thank you sharing nya mba

Balasan
    1. Iya Mbak Santika emang ada hampor di setiap kota. Jaringannya banyak. Kamarnya pun banyak. Jadi kalau mau nginap dadakan pun bisa dan nggak khawatir kehabisan kamar ya Mbak.Terima kasih sudah berkunjung Mbak Rizka

5. wah keren yah , tapi sayang duit belum cukup buat nginap di sana

6. Pengen liburan k pangkal pinang trus k belitong

Balasan
    1. Ayoo Mbak liburan ke Bangka. Tapi kalau dari Pangkal Pinang ke Belitung harus naik pesawat loh. Ada juga sih kapal. Tapi kayaknya nggak ada tiap hari menyebrang ke Belitung

Hapus
  7. Staycation di hotel itu bener2 bahagia ya mbk,apalagi kl ada kolam renangnya. Surga buat anak2,main airrrr

Balasan
    1. Iya Mbak...anak-anak paling suka kalau diajak nginap. Apalagi yang ada kolam renangnya. Bisa berkali kali renang. Hahaha

8. Padahal saya punya om orang Bangka tapi belum sekalipun saya ke sana :D

Balasan
    1. Ayoo Mbak Myra. Sempatkan main ke Bangka. Pantainya bagus bagus loh. Tiket pesawat ke sana juga gak mahal . Mueah dibandingkan kalau kita ke Bali. Dengan budget sama kalau ke Bali cuma bisa buat dua orang, main ke Bangka bisa sekeluarga. Yuk main ke sana.