Kapanpun dan Dimanapun Lebih Hemat dan Aman dengan Layanan Isi Pulsa dan Paket Internet dari Traveloka




Sebagai seorang yang senang bepergian aku sudah tidak asing dengan Traveloka. Sudah beberapa tahun terakhir ini aku menggunakan Traveloka untuk memesan tiket  pesawat, hotel atau kereta api. Aplikasi Traveloka sangat membantu aktifitas travelingku selama ini. 

Meskipun sering menggunakan aplikasi Traveloka, namun aku tidak begitu memperhatikan ada fitur pembelian pulsa dan paket internet. Biasanya aku lihat sambil lalu saja. Hingga akhir bulan Agustus kemarin untuk pertama kalinya aku menggunakan layanan isi pulsa ini.

Awalnya aku mendapat proyek untuk mencari 100 responden tentang kebiasaan berbelanja. Sebagai ucapan terima kasih setiap responden yang mengisi survey diberikan pulsa sebesar 25 ribu rupiah. Form survey aku bagikan melalui google sheet yang harus diisi. Responden yang telah mengisi survey akan dikirim pulsa dengan nomor yang tercantum di form survey.  

Untuk alasan kepraktisan aku  mencoba membeli pulsa yang  kubagikan ke responden melalui aplikasi Traveloka yang sering kulihat saat memesan tiket pesawat. Niat awalnya hanya  ingin praktis karena bisa isi pulsa tanpa harus pergi ke konter pulsa di depan komplek. Repot banget beli pulsa bawa bayi ke depan komplek. Belum lagi kalau dedek bayi  bete nungguin emaknya isi puluhan nomor handphone.

Harga Pulsa Yang Murah 

Untuk pertama kalinya aku mencoba membeli pulsa di Traveloka, Dan taraaa....surprise banget. Ternyata harga pulsa di Traveloka murah. Sumpah...sampai kaget loh. Biasanya kalau isi pulsa 25 ribu di konter pulsa harganya 27 ribu. Tapi ini lebih murah. Jadi semangat deh isiin pulsa responden  Selisihnya kan lumayan banget ya. 

Pulsa XL yang biasa kubeli seharga 27 ribu di konter hanya dibandrol seharga 24 ribu rupiah. Untuk IM3 hanya 22 ribu sekian sedangkan Kartu As seharga 25 ribu kita hanya membayar 24 ribu sekian. Bayangin aja jika aku harus mengisi pulsa ke puluhan dan hampir seratus  nomor responden. Selisihnya banyak banget jka dibandingkan membeli pulsa di konter yang mematok harga 27 ribu untuk pulsa 25 ribu rupiah. Jika  tiap pulsa selisihnya 2 ribu saja selisihnya sudah 200 ribu. Ini selisihnya lebih dari 2 ribu loh. Bisa selisih tiga sampai lima ribu rupiah dibandingkan konter tergantung jenis provider yang dipakai. 

Provider Lengkap 

Karena respondennya banyak dan beragam, mereka memakai beberapa provider. Untungnya Traveloka menyediakan pulsa dari beberapa provider seperti XL, Simpati, Kartu As, Mentari ooredoo, IM3 Ooredoo, Bolt  dan sebagainya. Dan  semua provider di Traveloka harganya kompetitif. Nggak percaya? Lihat foto di bawah ini nih. 



Transaksi Aman 

Karena baru pertama kali membeli pulsa di Traveloka, awalnya sempat khawatir kalau pulsanya tidak masuk. Soalnya aku harus bertanggung jawab mengisi pulsa puluhan responden. Kalau pulsanya nggak masuk  aku akan menanggung banyak kerugian. 

Ternyata kekhawatiranku tidak terbukti karena setiap pulsa yang berhasil masuk dikirim invoice ke email kita. Bentuknya seperti di bawah ini nih. 
invoice pembelian pulsa  
Selain melalui email, kita juga bisa mengecek pembelian pulsa melalui aplikasi Traveloka. Apakah transaksinya sudah selesai atau belum. Puluhan transaksi pembelian pulsa dari berbagai provider untuk teman-teman responden bisa terlihat dari history transaksi.. Jika pulsa sudah masuk ada tulisan transaksi  selesai. Hal ini memudahkanku untuk  mengecek pulsa mana yang sudah masuk dan pulsa mana yang belum masuk. 

Untuk hari pertama tanggal 30 Agustus aku berhasil mengisi kurang lebih tiga puluh limaan  pulsa untuk responden. Dengan Traveloka aku #jadibisa isi banyak pulsa sambil momong dedek bayi di rumah. 

beberapa history transaksi selesai di aplikasi Traveloka kita

Mudahnya Penggantian Pulsa dan Proses Refund

Karena banyaknya responden aku tidak sempat mengecek satu-satu nomor telpon saat mereka mengisi survey.  Apakah nomor pra bayar atau pasca bayar. Jadi semua aku belikan pulsa 25 ribu di Traveloka. Ternyata dari puluhan pulsa yang aku beli ada 2 nomor pasca bayar. Jadi tidak bisa diproses Traveloka. 

Nomor yang tidak bisa diproses bisa diganti dengan pembelian pulsa lain  senilai sama atau direfund. Untuk kasusku ini, satu nomor yang tidak bisa diproses aku ganti dengan nomor lain senilai sama dan satu nomor lagi aku minta refund. Proses refund memakan waktu 2 hari tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu dan hari libur. 



Ternyata proses refund lebih cepat dari yang kubayangkan karena sehari kemudian ada email dari Traveloka kalau dana telah dikembalikan penuh ke rekeningku. Salut deh sama Traveloka yang sigap dan tanggap dalam menyelesaikan masalah. 



Meskipun terbilang baru, ternyata aku sangat terkesan karena ternyata membeli pulsa di Traveloka aman dan terjamin. Ada refund apabila pulsa tidak masuk. Dan satu lagi harganya murah bingits Jadi kalau ditanya apa alasanku membeli pulsa di Traveloka aku akan menjawab seperti di bawah ini . 






Mengapa Harus Membeli Paket Internet di Traveloka

Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan semua orang. Tidak peduli tua muda, besar kecil kaya atau miskin semua membutuhkan internet. Internet bukan barang mewah lagi namun sudah menjadi kebutuhan mendasar masyarakat saat ini. Kebutuhan internet semakin meningkat dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan eksistensi. Ya iyalah..mau upload foto di Instagram butuh internet. Mau pasang status di facebook juga butuh internet.

Traveloka yang menyediakan tiket pesawat, kereta api serta hotel tampaknya mengerti akan kebutuhan yang satu ini. Untuk mendukung para traveler yang sedang traveling Traveloka menyediakan layanan paket internet di aplikasinya. Sangat membantu buat traveler yang sedang traveling. Traveling jadi makin seru. Nggak usah khawatir nggak bisa upload Instagram karena kehabisan kuota saat traveling. Kapan pun dan dimanapun kita bisa eksis dengan mengisi paket internet dari Traveloka. Mau traveling ke pantai, gunung atau kota tidak masalah lagi. 

Oya buat yang penasaran dengan harga paket internet di Traveloka. Harganya nggak mahal kok. Harganya masih lebih murah daripada harga sebenarnya. Selain itu prosesnya pun cepat karena paket internet diterima segera setelah pembayaran diverifikasi. 


paket internet XL 





Tidak usah menunggu sampai di rumah untuk pasang status facebook, upload foto atau video saat traveling karena kehabisan kuota saat traveling. Buat blogger yang ingin nulis blog pun bisa menulis catatan perjalanannya selama traveling tanpa harus menunggu sampai rumah. Dengan paket internet Traveloka, kapanpun dan dimanapun  traveling dan blogging terasa lebih menyenangkan. 

Dengan traveloka #jadibisa isi pulsa dan paket internet kapan pun dan dimanapun dengan murah dan aman.








Komentar

  1. Mau coba beli pulsa ditraveloka kalo harganya lebih murah.

    BalasHapus
  2. Ayoo coba beli pulsa di Traveloka. Harganya kompetitif. Cocok buat emak-emak pengiritan macam kita. Hihi..

    BalasHapus
  3. jadi gampang ya mbak kalo mau beli pulsa cukup lewat traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Alvi. Beli pulsa cukup pencet pencet dari rumah pakai Traveloka. Nggak udah ke konter pulsa di dwpan komplek. Bisa sambil momong bayi di rumah.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer