Jumat, 26 Januari 2018

Reddoorz Fatmawati Raya Pilihan Cerdas untuk Backpacker


Ceritanya sudah sejak sebulan yang lalu kami ingin pergi ke Kebun Binatang Ragunan. Maklum si baby lagi kenal hewan dan lagi senang-senangnya lihat berbagai macam hewan di televisi. Biasanya kami setelin youtube berbagai Kebun Binatang di dunia. Ada di San Diego, Singapore zoo dan berbagai kebun binatang lainnya. Pokoknya yang ada gajahnya dia pasti suka. 

Karena sebulan ini banyak acara, dari pekerjaan ayahnya sampai urusan printilan rumah yang lagi renov, akhirnya pergi ke Ragunan tinggal wacana saja dan tidak jadi terus selama empat weekend. Kasihan banget si baby ya yang udah pengen lihat gajah. Aslinya sih emaknya yang kesenengan saat dia bisa bilang "Gajah". Makanya emaknya yang semangat pengin ngenalin berbagai hewan di Ragunan.

Kebetulan beberapa hari yang lalu si emak dapat hadiah free stay di Reddoorz Jakarta. Bisa pilih hadiah menginap di Reddoorz mana aja. Akhirnya nginap aja deh di Reddoorz dekat Ragunan. Biar acara ke Ragunan terlaksana. Abis beberapa kali weekend cencel melulu. 

Pilihan si emak jatuh ke Reddoorz Fatmawati Raya. Letaknya dekat RS  Fatmawati. Lumayan deket sih kalau ke Ragunan daripada berangkat dari rumah. Letak Reddoorz Fatmawati Raya ini agak nyempil sih, ngumpet. Awalnya aja nggak ketemu. Ternyata letaknya di belakang SPBU Pertamina. Tepatnya di belakang KFC SPBU Fatmawati.

Karena dapat free stay tiga hari dua malam, kami menginap sejak hari Jumat malam. Berangkat sore hari nunggu anak-anak pulang sekolah. Sampai di sana sekitar jam setengah delapan malam. Mas-mas yang jaga ramah loh. Setelah naruh deposit 200 ribu untuk dua hari si mas mengantar kita ke lantai tiga.

Kamar kami di lantai tiga lumayan luas. Ada satu bed besar, televisi, meja kerja, dan satu lemari besar di kamar. Cukup lah buat kami berlima. Bangunan Reddoorz ini masih baru. Oya karena ruangannya ber AC kita dilarang merokok di dalam kamar. Jika ketahuan merokok maka deposit tidak akan dikembalikan.



bed besar

lemari dan tv

meja kerja



Meskipun penginapan murah, namun di Reddoorz Fatmawati Raya ini kamar mandinya bagus dan bersih. Disediakan perlengkapan mandi juga seperti di hotel  pada umumnya. Jangan salah ya, meskipun harganya murah namun tersedia air panas juga buat mandi.



kamar mandi




Reddoorz Fatmawati Raya ini semacam  homestay. Jadi menginap tapi rasa rumah. Serasa di rumah sendiri pokoknya. Apalagi ada dapur dan peralatan masak lengkap di setiap lantai. Jadi bisa bikin indomie dan kopi  pagi-pagi. Dispenser juga disediakan di setiap lantai.



dapur dan meja makan lantai 3

Buat yang ambil paket sarapan, tersedia juga sarapan yang disediakan oleh pihak Reddoorz. Kami ambil paket sarapan agar nggak terlalu ribet pagi-pagi. Jadi selama dua hari di sana dapat sarapan untuk dua orang. Sisanya beli di KFC di depan hotel. Mudah kan?

sarapan nasi goreng dari Reddoorz

Buat yang sedang ada keperluan di Jakarta tapi budgetnya terbatas, Reddoorz Fatmawati Raya ini bisa dijadikan tempat menginap yang asyik. Selain harganya terjangkau, gedungnya baru, staffnya ramah. Dan yang paling penting Reddoorz ini adalah Reddoorz syariah. Jadi buat yang bawa pasangan tidak resmi dan  lgbt tidak bisa menginap. Semua pasangan yang menginap dimintain data diri dan menyerahkan dokumen seperti KTP.  Jadi nggak bisa aneh-aneh kalau bukan pasangan resmi. Pasti deh ditolak untuk menginap disini.

Harga permalam di sini sekitar 200 ribuan. Murah dan terjangkau kan? Buat yang penasaran dan ingin menginap bisa langsung booking di Reddoorz ya. 

Reddoorz Fatmawati: 
Jalan Fatmawati Raya no 19 Fatmawati Cipete
Radio Dalam, Jakarta Selatan





2 komentar:

  1. saya juga menginap disana..lumayan lah buat Hotel

    BalasHapus
  2. Wah asyik juga, murah meriah tapi bersiih.

    BalasHapus