Selasa, 31 Juli 2018

Bebas Gatal dengan Purekids Itchy Cream

Acara mudik kami lebaran kemarin sangat menyenangkan. Soalnya lebaran kemarin kami bisa bersilaturahmi dengan lebih banyak saudara dan kerabat. Biasanya mudiknya hanya sampai Jawa Tengah saja. Tapi kemarin karena cuti si ayah agak panjang kami bisa bersilaturahmi sampai Jawa Timur. Yang paling seneng kalau mudik ya anak-anak. Soalnya bisa bertemu dengan banyak sepupu. Alhamdulilah meskipun mudik selama 14 hari dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain si baby nggak rewel.

Kalau sudah kumpul dengan para sepupu, heboh deh dunia persilatan. Maksudnya rumah eyang uti jadi rame banget. Apalagi cucunya cowok semua. Kalau pas akur sih akur. Tapi kalau udah rebutan mainan atau berantem ya gitu deh...rame para emak teriak. Kalau pas akur mereka bisa main bareng, dari main mobil-mobilan sampai pesawat. Dari main kejar ayam sampai main ke kebun di rumah eyang uyut. Kalau sudah main anak-anak sering lupa waktu. Dan yang jelas sih jadi keringetan. Akibatnya salah satu sepupu kena biang keringat deh.

Biasanya kalau mudik aku  pasti bawa perlengkapan obat-obatan buat bocil-bocil termasuk Purekids Itchy Cream. Niatnya sih buat jaga-jaga kalau selama mudik si baby gatal karena digigit nyamuk.  Jadi pas sepupu kecil kena biang keringat aku  intip perlengkapan obatku soalnya sekilas baca pas beli sepertinya bisa untuk biang keringat. Ternyata bisa untuk biang keringat. Kebetulan deh...jadi bisa dipakai.    

Saat pakein Purekids ke sepupu Firdan  aku baca petunjuk di kemasan. Ternyata kemarin pas beli nggak teliti baca kemasan.  Jadi nggak sempat baca kalau Purekids ini belum bisa dipakai Firdan karena umurnya kurang dari 2 tahun. Karena sepupu Firdan usianya lima tahun jadi sudah aman menggunakan produk ini.  Meskipun salah beli tapi berguna juga ya ternyata.

Gara - gara salah beli nggak lihat usia anak jadi pengin ngreview produk ini deh. Yaah..siapa tau ada mama - mama yang butuh biar nggak salah lagi. Bukannya berbagi itu ibadah ya? Hehehe..


Purekids Itchy Cream

Buat yang belum tahu tentang Purekids Itchy Cream sini deh aku bisikin. Jadi produk ini adalah cream untuk anak yang membantu meredakan gatal dan meredakan bentol akibat gigitan nyamuk, serangga, ulat bulu  dan dapat menyejukkan kulit. 


Purekids Itchy Cream

Cara Pemakaian
Oleskan di bagian tubuh yang terkena bentol. Dapat digunakan di seluruh tubuh kecuali area sekitar mulut dan kelamin.

Zat Aktif :
Calamine,Oat Kernel, Chamomile+ekstrak minyak kayu putih.

Kemasan : Tube 10 gram

Yang membikin Purekids Itchy Cream ini beda adalah produk ini tidak mengandung Camphor dan mengobati tepat sasaran tanpa meninggalkan noda.


Keuntungan menggunakan Purekids Itchy Cream :

1. Cepat meredakan gatal-gatal dengan kandungan calamine,chamomile, oat kernel.
2.Minyak kayu putih sebagai antiseptic dan anti bakteri.
3.Menjaga kulit tetap halus dan lembut
4.Tanpa Champor yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi. Jadi cocok digunakan pada anak dengan kulit sensitif karena tidak akan meninggalkan alergi.
5. Mengobati tepat sasaran tanpa meninggalkan bebas noda.

Perhatian :

  • Tidak boleh digunakan untuk anak usia 2 tahun.
  • Jangan digunakan langsung dibawah lubang hidung.





Kandungan Purekids Itchy Cream : 

Kandungan Purekids Itchy Cream ini adalah calamine yang hanya 3 persen. Bedak dan cream gatal lainnya kandungannya rata-rata diatas 3 persen. Bahkan untuk merk tertentu sampai 10 persen. Semakin banyak kandungan Calamine pasien akan mengalami reaksi alergi parah, pembengkakan pada wajah dan mulut. Purekids Itchy Cream ini hanya menggunakan 3 persen calamine. Selebihnya menggunakan bahan alami.



Kemarin sempat baca kandungan calamine merk lain. Kebetulan masih ada produknya di rumah. Dulu si kakak pernah pakai pas gatal-gatal badannya. Ternyata kandungannya 5 persen. Selama ini kalau pakai cream gak pernah teliti baca kandungannya. Ternyata persentasi kandungan bahan-bahan tiap merk berbeda ya. Setelah tahu pasti cari yang lebih aman ya buat anak-anak.

Penyimpanan :

Simpan pada suhu 30 derajat celcius dan hindarkan dari sinar matahari dan panas langsung.





Karena kemasannya kecil yaitu 10 gram maka praktis  dibawa kemana-mana dan dompet obat saat bepergian. Sebagai emak-emak pasti selalu sedia obat-obatan di tas kan?



Naah...teman-teman udah tahu kan keuntungan pakai Purekids Itchy Cream ini. Buat yang punya anak diatas dua tahun sudah boleh pakai produk ini ya. Buat yang penasaran dengan harganya, harganya 23 ribu untuk kemasan 10 gram ini. 


Semoga anak-anak tetap sehat ya mam. Selamat menikmati kerempongan dunia emak - emak yang menyenangkan.




2 komentar:

  1. Cocok untuk kulit anak yang masih sensitif ya, sayag Fardan belum bisa pakai ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cocok buat kulit sensitif Mbak. Tapi emang ini buat anak dua tahun keatas ya. Jadi Firdan belum bisa pakai.

      Hapus