Merasakan Kehangatan Keluarga di Madame Delima Menteng

Siapa sih yang nggak suka kuliner? Pasti semua suka kan? Makan di luar setiap Sabtu Minggu rasanya menjadi menu wajib masyarakat urban di Jakarta dan sekitarnya. Tak heran food court dan restoran di mall selalu penuh setiap weekend. Restoran siap saji dan tradisional pun tumbuh semakin subur meramaikan jagad perkulineran di Indonesia. 

Kami sendiri termasuk salah satu dari kaum urban yang makan diluar saat weekend. Selain menghilangkan kejenuhan makan bersama di luar bisa mendekatkan hubungan antar keluarga. Antar suami dan istri dan antar orang tua dan anak. Ceritanya 3 bulan lalu kami  ditraktir sama om yang kebetulan ada hajat. Karena om suka privasi maka nraktirnya bukan di mall. Restoran Madame Delima yang ada di Menteng menjadi pilihan beliau mentraktir kami. 

Dengan Google Map sampailah kami di Restoran Madame Delima. Sebelumnya om dan keluarga sudah sampai terlebih dahulu. Disusul adikku dan keluarganya. Tempat parkirnya lumayan luas bisa menampung beberapa mobil. 

Di tengah banyaknya kafe dan tempat makan yang tumbuh semakin banyak di Jabodetabek, tempat makan atau restoran keluarga tetap menjadi idola dan banyak dicari banyak keluarga yang menginginkan kenyamanan dan privasi. Dan Madame Delima adalah salah satu restoran yang mengerti kebutuhan akan kenyamanan dan privasi. 

Begitu masuk kita disambut oleh waiter dan waitress yang ramah. Suasananya sungguh kekeluargaan. Ada photo booth berbentuk ruang keluarga yang nyaman. Pengunjung pun bisa berfoto di sana. Huhuhu...jadi nggak sabaran pengin foto-foto. Maklum golongan emak-emak narsis.

dokumen pribadi

Ruangan utama terdiri dari beberapa kursi dan meja keluarga dengan beberapa lampu kristal yang anggun. Kesan pertama adalah mewah. Kebetulan pas kami datang bukan jam makan jadi pengunjung sepi karena kami datang di jam tanggung alias jam 3 sore. 


mewah (dok.pri)



Ternyata selain bagian depan dengan banyak lampu kristal ada bagian belakang untuk bersantai. Ada juga kolam ikan kecil di bagian ini. Jadi buat keluarga yang bawa anak tidak akan bosan. Oya di bagian ini juga ada area untuk main musik. Biasanya ada pemain musik di jam-jam tertentu dan hari-hari tertentu. Di bagian atas ada ruangan buat rapat bagi perusahaan yang ingin rapat di sana. 


bagian belakang (dokpri)

area musik (dokpri)

Sambil menunggu pesanan datang anak-anak bisa berlarian dan melihat kolam ikan di belakang. Suasananya memang hangat dan serasa di rumah sendiri. Cocok dengan konsep restoran keluarga yang diusungnya. 


Tak lama pesanan kami pun datang. Dari penampakannya sungguh menggugah selera. Cara penyajiannya apik ditambah dengan waitress yang ramah. Oya ada beberapa makanan yang kami pesan, lebih tepatnya ditraktir. Hihihi...Ada Selat Solo, Sate Kere, Ayam Kremes, Ikan Gurami, Sayur Buncis, Kangkung dan banyak lagi. Untuk camilannya ada Rondo Royal dan Lumpia yang endess rasanya. 

Buat yang penasara bisa lihat foto-fotoya di bawah ini ya. Dijamin pengen dan laper deh. Hihihi... 


Selat Solo (dok.pri)


Nasi liwet (dok.pri)

Ayam kremes (dok.pri)


Kangkung (dok.pri)


Gurami (dok.pri)

Buat yang kangen makanan tradisional ada sate kere . Itu loh sate yang terbuat dari tempe gembus. Sate kere ini bisa dimakan pakai nasi bisa juga dimakan sebagai camilan. Buat yang suka lumpia ada lumpia. Selain Lumpia ada juga Rondo Royal. Tapi Rondo Royalnya nggak sempat difoto ya. Sudah habis duluan soalnya enak. Hehehe...

Sate Kere (dok.pri)


Lumpia (dok.pri)
Buat yang seger-seger tersedia beberapa minuman di sini dari es campur, jus sampai beras kencur. Kebetulan ajak nenekku juga jadi beliau pesan beras kencur. Kalau kami sih es campur saja. Soalnya menggugah rasa haus. Hehehe....


Es campur (dok.pri)

Sebenarnya masih banyak sih yang belum difoto. Maklum keburu abis. Hehehe. Tapi yang jelas sih semua enak. Untuk soal harga memang lebih mahal dari foodcourt atau restoran siap saji dan restoran keluarga langganan kami. Tapi worth it lah sama rasanya. Sepertinya Madame Delima ini membidik kalangan menengah ke atas. Tapi buat yang butuh ketenangan, kehangatan dan privasi, Madame Delia ini recommended. 


Oya sebelum pulang sempatin foto-foto dulu ya di Photobooth. Bisa foto sekeluarga kok. Anggap saja kayak foto di studio ya. Waiter dan waitress nya juga senang hati loh motoin kita.


Serius amat yah ni bocah-bocah

Buat yang penasaran bisa catat alamatnya ya guys...

Madame Delima :

Jl. RP. Soeroso No.1A, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, 
Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Telepon : (021) 3102128

Komentar

  1. Great blog right here! Also your website a lot up fast!
    What web host are you using? Can I get your associate hyperlink to your host?

    I desire my web site loaded up as fast as yours lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. I am using lautan hosting as my web host. You can go to lautanhosting.com. I 'll be write about lautan hosting on my next post.

      Hapus

Posting Komentar