Peluncuran #ASUS ZenFone Max Pro M2, Smartphone Gaming Mid-Range Terbaik di Indonesia

Hari Selasa kemarin tanggal 11 Desember 2018 saya berkesempatan untuk menghadiri acara peluncuran ASUS ZenFone Max Pro M2. Acara ini berlangsung di Hotel Pullman Central Park dan dihadiri oleh teman-teman blogger, media dan para zenfans dari seluruh Indonesia. Sempat terjadi drama pas berangkat. Setelah nyasar naik rute busway akhirnya sampai juga di Hotel Pullman. Setelah jalan agak  jauh dari Sarinah akhirnya sampai juga jam satu siang dan langsung ke lobi nanya resepsionis tempat peluncuran Asus. Dan mereka bilang disana nggak ada acara Asus, coba lihat undangannya Bu. Dan eng..ing...eng...ternyata saya salah saudara. Acaranya ternyata di Hotel Pullman Central Park bukan Hotel Pullman Thamrin. Gara-gara terlalu antusias dengan undangan Mbak Katerina main berangkat aja ke Pullman. padahal ada dua Pullman. Hihi..tapi drama lari-lari kejar busway dan gojek terbayar setelah sampai Pullman Central Park 10 menit sebelum acara dimulai. Total perjalanan 3 jam dari rumah. Benar-benar datang ke event yang tak terlupakan salah busway dan salah hotel. Qiqiqi..



Sempetin foto dulu sebelum acara mulai

Pukul dua lebih sedikit acara dimulai. “Dibandingkan generasi sebelumnya, ZenFone Max Pro M2 hadir dengan serangkaian peningkatan, baik dari sisi performa, desain, hingga sistem kameranya papar Jimmy Lin Regional Director ASUS South East Asia. Jadi buat penggemar game bisa main game dengan lebih maksimal . 


Snapdragon 660 (dok.pri)
Leading performance (dok.pri)


ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 660 Mobile Platform yang mampu menghadirkan pengalaman bermain game tanpa hambatan. Dilengkapi baterai besar 5.000 mAh, smartphone ini sangat cocok untuk bermain game dan menikmati konten multimedia secara non-stop. Bodinya juga tangguh berkat perlindungan Corning Gorilla Glass 6, serta kameranya sudah dilengkapi dengan dua sensor gambar premium dari Sony dan dilengkapi teknologi AI.

ZenFone Max Pro M2 memiliki tampilan premium berkat desain Wave Pattern yang terdapat di bodi belakangnya. Smartphone ini juga tampil dengan fitur triple-slot yang mengkombinasikan dua slot kartu SIM dan satu slot MicroSD dengan dukungan kapasitas hingga 2TB.



Max performance

ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 yang dibangun di atas arsitektur 14nm. SoC tersebut sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih lancar. Didukung dengan RAM hingga 6GB, Snapdragon 660 memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya. Snapdragon 660 dipastikan mampu menghadirkan performa superior ketika bermain game.

Max battery
Performa baterai yang tahan lama sudah menjadi tradisi dari seri ZenFone Max sejak pertama kali hadir. Meski hadir dengan desain yang lebih ramping, ZenFone Max Pro M2 masih hadir dengan baterai super besar berkapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai tersebut, ZenFone Max Pro M2 mampu memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari. Baterai ini juga mampu menghadirkan pengalaman bermain game hingga 10 jam non-stop serta menonton TouTube selama 19 jam.

kapasitas baterai (dok.pri)




Max durability
ZenFone Max Pro M2 merupakan smartphone pertama di kelasnya yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Dalam pengujiannya, smartphone yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6 bisa bertahan hingga 15 kali uji jatuh dengan ketinggian satu meter. Performa ketahanannya setara dengan dua kali lipat dari Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan seri sebelumnya.


“Smartphone merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita semua. Riset kami menunjukkan rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone-nya 7 kali dalam setahun dan hal tersebut sangat berbahaya,” ujar Scott Forester, Division Vice President, Marketing and Innovation Products, Gorilla Glass. “Kami senang bisa bekerja sama dengan ASUS untuk menghadirkan Corning Gorilla Glass 6 untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.”





Max camera
Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 merupakan yang terbaik dari semua seri ZenFone Max. Sistem kamera di smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang sama seperti yang ada di seri ZenFone 5. Kamera canggih tersebut membuat pengguna ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah.

Capture Clear Photos (dok.pri)



Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 menggunakan sensor premium berseolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), pengguna ZenFone Max Pro M2 akan bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur.

Agar bisa menghasilkan foto potrait yang cantik, kamera kedua ZenFone Max Pro M2 memiliki teknologi depth-sensing sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kamera ini juga bisa memberikan efek tajam pada bagian yang fokus serta efek blur pada background yang sangat natural.

Max entertainment
ZenFone Max Pro M2 menggunakan layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9. Kualitas tampilan layarnya lebih baik dari geneasi sebelumnya dengan color gamut NTSC hingga 94%, tingkat kecerahan hingga 450cd/m2, dan rasio kontras 1500:1. Dengan layar tersebut, ZenFone Max Pro M2 cocok digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia.

Untuk pengalaman multimedia yang lebih baik, ZenFone Max Pro M2 juga menggunakan lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan detail suara dengan sangat baik.

Premium design, max convenience


Zenfone Max Pro M2 (dok.pri)


ZenFone Max Pro M2 merupakan varian ZenFone pertama yang menggunakan desain dengan tampilan Wave Pattern yang eye-catching. Bodinya juga didesain sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved di untuk bagian belakangnya, sehingga sangat nyaman digenggam. Tidak hanya itu, desain tersebut juga membuat ZenFone Max Pro M2 terlihat lebih mewah dan elegan.

Agar bisa menghadirkan konektivitas sekaligus penyimpanan tambahan, ZenFone Max Pro M2 sudah hadir dengan fitur triple-slot yang bisa mengakomodasi dua kartu SIM dan satu kartu MicroSD. Dua slot kartu SIM tersebut sudah mendukung teknologi 4G LTE (dual SIM / dual stancby). Sementara slot MicroSD memungkinkan penyimpanan tambahan hingga 2TB.

Nyaman digenggam (dok.pri)
 Buat yang penasaran sama spesifikasi Asu ZenFone Max Pro M2 bisa dilihat di bawah ini :


Model
ZenFone Max Pro M2 (ZB631KL)
Display, Resolution
6.3-inch Full HD+ (2280 x 1080) All-screen display LED Backlit IPS LCD, 450nits / 1500:1 contrast ratio / 94% NTSC color gamut / 90% screen-to-body ratio
SoC Processor
CPU
Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 660 Octa Core Processor
GPU
Qualcomm® Adreno™ 512 GPU              
Memory
RAM / Storage
LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM
LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM
LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM
Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear (main)
Camera
12 MP Sony IMX486 with F1.8 wide aperture and PDAF
Rear (wide)
Camera
5 Megapixel for bokeh mode
Front camera
13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Camera feature
PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
AI Camera with 13 types AI Scene Detection
Wireless
WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 5.0 (with aptX)
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot
Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM. Data rate: DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPS
GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS
Pure Android 8.1 Oreo
Battery
5.000mAh capacity
Audio / Microphone
5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight
157.9 X 75.5 X 8.5 mm / 175 grams
Color
Midnight Blue, Cosmic Titanium




Jadi buat para pecinta game wajib memiliki Asus ZenFone Max Pro M2 ini. Jangan khawatir, harganya masih terjangkau kok. Buat yang penasaran sama harganya bisa lihat ini : 

Harga Asus ZenFone Max Pro M2


Komentar

  1. Spek bagus, harga murah. Idaman banget. Main game bakal lebih seru, foto2 juga bakal makin asyik. Pingin juga punya Max Pro M2!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Katerina spek bagus harga terjangkau ya. Nggak salah kalau dia klaim number one mobile gaming di middle class ya.

      Hapus
  2. Hi Kak!

    WUih fiturnya kece banget nih, terutama kapasitas baterai dan spek kameranya luvv banget buat dipakai kerja content creator hihihi.

    Cheers,
    Dee Rahma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Dee cocok banget nih buat pra gamers. Cocok juga buat content creator yang butuh baterai dengan kapasitas besar dan kamera yang oke. Terima kasih sudah berkunjung..

      Hapus
  3. Asus masih merajai hape rupanya ya, pasti kinclong bngt tuh foto pake itu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Manda. Buat smartphone kelas menengah ASUS ini lumayan. Kameranya bagus.

      Hapus
  4. Ponsel harga murah dengan spek tingkat tinggi. Pas banget buat main game PUBG

    BalasHapus
  5. Wah, pas banget nih anakku lagi butuh hp gaming :) Kayaknya cucok nih Asus ini speknya oke, baterainya tahan lama, mantul pisan ya. Harganya 2,3 dan 2,7 jeti ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer