Pampers Orang Dewasa, Solusi Tepat untuk Bantu Kondisi Tak Memungkinkan Ini!


Sebulan yang lalu nenek saya alias mbah buyutnya anak-anak jatuh di depan kamar mandi. Alhamdulilah beliau tidak sampai jatuh terjembab karena beliau menahan dengan tangan. Sayangnya karena tidak kuat menahan beban nenek, pergelangan tangan nenek retak karena menahan badan pas jatuh. Akhirnya sebulan yang lalu nenek saya harus digips tangannya untuk mengembalikan tangan beliau seperti semula.



Aku dan nenek saat tangannya belum digips

Nenek yang biasa hidup sendiri dan mandiri  di kampung dan hanya ditemani   'si mbak' mendadak tidak bisa melakukan aktifitasnya dengan normal. Biasanya beliau meski sudah sepuh masih melakukan semuanya sendiri. Sekarang harus dibantu orang lain termasuk ke kamar mandi untuk mandi atau sekedar buang air kecil. Sudah sebulan ini ibuku dan tante-tanteku pulang kampung gantian jagain nenek. Untuk mempermudah aktifitas nenek agar  tidak berkali-kali ke kamar mandi dengan bantuan ibu atau tante akhirnya sekarang nenek pakai popok dewasa di situsTanyaConfidence.comDengan memakai popok nenek jadi lebih mandiri dan tidak perlu memanggil bantuan untuk ke kamar kecil. Popok confidence ini direkomendasikan untuk lansia. Selain berperekat, ada juga yang bentuknya celana. Jadi lebih mudah dipakai.





Seperti kita ketahui semakin bertambahnya umur maka semakin besar juga resiko untuk bisa terkena penyakit. Hal ini lantaran penyakit dan usia adalah sangat erat hubungannya mengingat semakin usia bertambah maka fungsi pada tubuh pun kian menurun. Berikut ini beberapa penyakit yang sering menyerang lansia:

  1. Hipertensi
Darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit yang paling banyak diderita oleh para lansia. Kian tua usia, maka tekanan darah pun akan cenderung meningkat. Proses ini wajar dan alami di tubuh ketika mulai menua. Meski demikian, hipertensi tetap saja merupakan penyakit yang berbahaya untuk kesehatan karena bisa berpotensi menjadikan stroke hingga jantung. Apabila telah mencapai angka 140/90 mmHg, maka perawatan khusus untuk hipertensi harus dilakukan.

  1. Radang sendi
Penyakit lain yang kerap diderita lansia lainnya adalah radang sendi. Radang sendi sendiri merupakan kondisi dimana terjadi peradangan di salah satu ataupun lebih di sendi Anda. Penyakit tersebut ditandai dengan nyeri, kaku dan bengkak di sendi sehingga jadikan ruang gerak pun terbatas. Kian tua usia, maka gejalanya pun kian buruk. Olahraga teratur dan juga menjaga berat badan adalah cara terbaik untuk bisa terhindar dari radang sendi.

  1. Stroke
Stroke merupakan penyakit yang amat berbahaya untuk tubuh dimana membutuhkan pertolongan yang cepat sehingga bisa meminimalisir kerusakan di otak. Lansia adalah golongan yang amat berpotensi untuk terkena stroke. Gejala penyakit stroke mulai dari mati rasa di wajah, tangan, kaki atau lainnya. Selanjutnya bisa juga mengalami penurunan penglihatan di mata, sulit bicara hingga sulit paham kata-kata orang lain. Penderita stroke lansia kebanyakan akhirnya hanya bisa di ranjang saja.

  1. Diabetes
Penyakit gula juga menjadi penyakit berbahaya yang beresiko diidap lansia. Usia kian tua menjadikan fungsi tubuh pun juga melemah terutama dalam penggunaan gula darah di tubuh. Hal ini pun menjadikan lansia mudah sekali terserang diabetes. Asupan makan yang terkontrol serta berolahraga akan bisa jadikan diabetes bisa lebih diminimalisir.

Itulah beberapa penyakit yang kerapkali menyerang para lansia. Kadang karena penyakit tersebut maka para lansia menjadi sulit secara mandiri ke toilet untuk buang air. Jika demikian, maka bisa menggunakan pampers orang dewasa sehingga masalah buang air sedikit teratasi.


Komentar

  1. Mamatua pernah pakai Pampers dewasa saat awal sakitnya dulu, Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi hehehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah alhamdulilah ya Mbak Tuteh. Sudah sembuh dan nggak pakai lagi.Hehehe..

      Hapus
    2. Iya hehehe tapi belum tahu kalau nanti-nanti kita nggak tahu jalan hidup dan sakit orangtua, mungkin bakal pakai lagi ... siapa tahu hehehe yang jelas sudah punya persiapan dari baca pos ini :)

      Hapus
  2. Enak ya kalo ada pampers dewasa jadi ga repot lagi buat wira wiri ke kamar mandi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada pampers dewasa enak. Nggak usah wira-wiri ke kamar mandi. Apalagi kalau malam dan harus buang air berkali-kali. Membantu banget...

      Hapus
  3. Nenekku pakai popok ini. Umurnya udh 95 thn, ga bisa jalan lg, ga bisa inget org2 sekitarnya lg, jd memang mau ga mau hrs dipakaikan popok. Walopun sekali2 dia ngomong ga jelas, tp sambil narikin popoknya. Kita semua asumsi kalp dia ga mau pakai itu. Tp ga mungkin kalo ga dipakaiin :(. Lah bangun dr tidurnya aja ga bisa. Yg ada, tanteku yg merawat cm bisa bujukin pelan2 kalo popok wajib dipakai

    BalasHapus
  4. Waaah masih punya nenek kayak saya juga ya mBak? Iya mungkin risih mbak dipakein pampers, jadinya pengin narik pengen dilepas mungkin. Tapi kalau nggak pakai pampers kan lebih susah ya, soalnya neneknya udah nggak bisa bangun ya mbak. Kasihan tantenya juga kalau nggak pakai pampers soalnya kan pasti cucian ompol banyak. Jadi emang pampers dewasa ini solusi banget ya.Semoga nenek mbak Fanny sehat-sehat selalu yaa..

    BalasHapus

Posting Komentar