Senin, 26 November 2018

5 Pelajaran Berharga ini Bakal Kalian Temukan Saat Solo Traveling


Haloo semuanyaa...hawa-hawa liburan sudah mulai terasa ya tiap akhir tahun gini. Buat yang sudah berkeluarga pasti sudah siapin acara liburan keluarga. Buat yang masih jomblo, jangan khawatir, soalnya kalian  bisa solo traveling.

Buat yang sudah punya cicilan online tanpa kartu kredit dari PayLater, tapi nggak tahu mau liburan sama siapa nggak usah ribet ya mikirnya. Kalian bisa solo traveling karena  berpetualang itu nggak harus menunggu banyak orang. Kebahagiaan saat jalan-jalan di tempat-tempat asing juga bisa datang ketika kamu menjelajahi seorang diri. Setuju kan guys?

Berikut adalah lima pelajaran berharga yang bakal teman-teman  temukan saat solo traveling.

Jadi Lebih Mandiri

sumber @jetshoots


Mungkin selama ini teman-teman  terlihat sebagai sosok yang mandiri di hadapan orang lain. Tapi untuk urusan berpetualang, beranikah teman-teman  melakukannya seorang diri? Solo traveling itu nggak sekadar jalan-jalan, lho. Ada banyak hal yang bisa membentuk jati diri dan kemandirian ketika melakukannya.

Keputusan untuk mengambil cicilan online tanpa kartu kredit dari PayLater, melakukan perencanaan liburan, menentukan destinasi, dan berbagai hal lainnya, akan teman-teman lakukan sendiri jika memutuskan untuk solo traveling. . Secara nggak langsung, proses-proses di atas akan mengasah kemandirian teman-teman semua. Masih belum yakin bisa? Kalau nggak dicoba, nggak bakal tahu sensasinya. Jadi harus dicoba yah guys biar tahu sensasinya. 

Mempertajam Insting

sumber : @hellolightbulb 



Nggak bisa dipungkiri bahwa solo traveling sangat mengharuskan teman-teman  untuk waspada terhadap sekitar. Soalnya ketika terjadi masalah, kalian nggak ada teman untuk mengatasinya. Tapi bukan berarti liburan sendirian itu negatif. Justru teman-teman  bisa mempertajam insting, mengenali lingkungan dan orang-orang di sekitar. Dari sini kalian  bisa mendapatkan pelajaran berharga tentang cara mengetahui orang yang tulus dan pura-pura.

Menghapus Stigma ‘Dunia itu Kejam’


sumber:@harveyenrile


Kalau selama ini teman-teman  seperti kura-kura dalam tempurung, mungkin ada peran dari anggapan bahwa dunia itu kejam. Solo traveling akan membantu kalian  untuk lebih mengenal dunia secara langsung. Dari aktivitas ini pula kalian  juga bakal mengenal banyak orang baru dan mengetahui bahwa sebenarnya dunia itu nggak sekejam yang kalian  kira. Temukan dan selami keramahan setiap penduduk dari destinasi-destinasi yang teman-teman  tuju. Siapa tahu, teman-teman  bisa menemukan keluarga-keluarga baru.

Mengubah Kepribadian

sumber:@michaelbomke


Buat teman-teman  yang cenderung introvert, solo traveling bakal menantang kalian untuk mengubah kepribadian jadi lebih terbuka pada orang lain. Karena nggak ada teman atau keluarga yang bisa diandalkan, mau nggak mau otak akan memaksa kalian  untuk berkomunikasi dengan orang lain yang kalian  temui di sepanjang perjalanan.


Jadi Lebih Paham Apa yang Kalian Inginkan
sumber:@iswanto

Berbagai faktor di atas tentang solo traveling secara perlahan akan membuat teman-teman mengetahui apa yang teman-teman  inginkan. Selain itu, dengan luasnya batasan saat berpetualang sendirian juga bakal membuat kalian  bisa mengendalikan diri dan tanggung jawab, yang pada intinya mengasah kedewasaan kalian 

Ada banyak alasan untuk memulai solo traveling. Salah satunya adalah cicilan online tanpa kartu kredit dari PayLater. Fitur baru dari Traveloka ini bakal memungkinkan teman-teman untuk liburan sekarang, bayar kemudian sehabis gajian. Penasaran dengan caranya? Sini deh aku bisikin. 

Caranya sangat mudah. Temukan fitur ini di aplikasi Traveloka, kemudian ajukan permohonan kredit PayLater, dilengkapi dengan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP, NPWP, KK, BPJS, atau SIM (syarat usia adalah 21-55 tahun). Permohonan kredit akan disetujui dalam waktu satu jam saja. Setelah itu, tersedia dana maksimal 10 juta Rupiah yang bisa dipakai untuk booking hotel, tiket pesawat, dan berbagai akomodasi lain yang disediakan oleh Traveloka. Menariknya, untuk pembayaran dengan tenor 1-3 bulan nggak ada bunga tambahan. Lebih dari itu, ada tambahan bunga sebesar Rp. 5.000 setiap bulannya. Selain itu untuk pembayaran cicilan juga fleksibel, sesuai dengan cara yang teman-teman  inginkan.

Penasaran dengan cicilan online tanpa kartu kredit dari PayLater? Segera atur rencana liburan teman-teman  sekarang dan daftarkan permohonan PayLater kalian  ke Traveloka. Bila disetujui, siapkan diri untuk perjalanan seorang diri terbaik seumur hidup kalian.



4 komentar:

  1. Bener banget mba ttg mempertajam insting. Ngga hanya kalau traveling, saat kita jalan - jalan aja sendiri tuh rasanya lebih peka gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rosvansia. Memang jalan-jalan bisa mempertajam insting yaa...Terima kasih sudah mampir ke sini ya.

      Hapus
  2. Kalau solo belum berani..bingung ngobrol sama siapa. Duet aja yuk mbak nung

    BalasHapus