Rabu, 11 Maret 2020

Terdampar di Masa Lalu Cafe berkat Treats By Traveloka Eats




Beberapa minggu ini rasanya kerjaan tidak pernah ada habisnya. Beberapa job menulis dan kesibukan domestik rumah tangga terkadang melelahkan. Yup sudah dua bulan ini aku nggak pakai mbak karena si mbak ikut anaknya. Rasanya butuh me time. Yuup...me time yang pergi sendirian atau sama temen tanpa bawa anak-anak.

Bukannya jarang me time atau makan di luar sih. Tapi kayaknya aku butuh me time yang modelnya nongkrong ala cafe gitu. Kalau sama si ayah dan anak-anak biasanya makannya di restoran yang untuk keluarga.

Akhirnya kemarin pas anak-anak sekolah aku ajak adikku buat nongkrong. Kebetulan anaknya juga lagi sekolah. Jadi kita bisa me time ala emak-emak. Penginnya sih  nongkrong di cafe gitu. Kayak jaman kita masih muda dulu. Kadang kangen kan nongkrong berdua dengan adek seperti jaman masih muda.

Menemukan Hidden Gems

Nongkrong di cafe yang ngehits itu sudah mainstream. Pengen dong sekali-kali anti mainstream. Akhirnya buka dong aplikasi andalan Traveloka. Biasanya di Traveloka Eats aku bisa nemuin restoran yang aneh dan belum kukenal.

Oya buat yang belum kenalan sama Traveloka Eats, sini deh kenalan dulu. Traveloka Eats merupakan produk Traveloka untuk membantu pengguna menemukan promo, hidangan, restoran atau tempat nongkrong yang sesuai dengan keinginan. Pengguna bisa menemukan tempat nongkrong favorit berdasarkan kategori hidangan, harga, rating, jarak lokasi, dan banyak kriteria lainnya! Saat ini, sudah lebih dari 7 ribu restoran, kafe, dan tempat nongkrong lainnya di 38 kota di Indonesia yang sudah bergabung untuk memberikan deal makanan dan minuman terbaik untuk pengguna Traveloka.


Karena sekarang Traveloka Eats ada fitur baru yaitu treats,  maka aku cari cafe lewat fitur treats di sekitar kamu. Dan taraaa....mataku terpaku pada nama cafe yang ada di sana. Namanya Masa Lalu Cafe. Eh beneran nih namanya? Unik banget deh. Langsung deh kepo.


Nemu Hidden Gems

Akhirnya lihat foto-foto  Masa Lalu Cafe di Traveloka Eats. Kayaknya tempatnya asyik juga nih buat nongkrong me time berdua sama adik. Dan nggak butuh waktu lama kita berdua sudah meluncur ke sana.

Menikmati Kenangan di Masa Lalu Cafe

Hari masih pagi saat kami tiba disana. Sepertinya cafenya baru saja buka. Tempatnya sendiri agak masuk ke dalam dan tidak terletak di jalan besar Pekayon Bekasi. Hanya ada plang kecil bertuliskan Masa Lalu di depan cafe. Kalau nggak pakai maps dari traveloka Eats, aku nggak tau kalau itu café yang kucari. Plangnya terlalu kecil untuk café sebesar itu.


Plang cafe






Tanaman hijau menyambut kedatangan kami. Yup area Masa Lalu Cafe ini cukup luas. Di depan setelah parkiran tampak hamparan tanaman rumput dengan berbagai bangku di dalamnya.

Tulisan yang terpampang di dinding mengusik rasa penasaranku. Tulisannya seperti ini bunyinya "Terima kasih untuk kamu yang pernah singgah di Masa Lalu." Hihihi jadi penasaran sama pencetus ide pemilik cafe ini. Sayang kemarin lupa nanya kenapa nama cafenya Masa Lalu. 


Tulisan yang terpampang di dinding cafe 



Di dalam sendiri ada beberapa area minum kopi. Di bagian paling depan di depan kasir tampak beberapa bangku dengan berbagai model. Buat yang ingin minum kopi sambil bersantai di pinggir kolam, disediakan beberapa bantal besar buat duduk-duduk.



Di bagian samping tampak rumput sintetis dengan keranjang basket di bagian ujung dan beberapa kursi penonton layaknya stadion. Buat yang sekedar ingin main basket sambil menunggu pesanan kopi datang bisa bermain di area ini.



Mas dan Mbak staff cafe bertanya, apakah kami ingin duduk di ruangan ber AC. Ruangan ber AC terletak di bagian paling belakang.  Areanya sendiri cukup luas dan terdiri dari dua bagian.  Ruangan ini muat beberapa orang. 





Di salah satu bagian tampak dinding dengan gantungan berupa kaos yang unik. Ada beberapa set kursi di sana. Kita bisa duduk-duduk sambil menikmati kopi di sana. Kami sendiri lebih memilih duduk di ruang AC  dengan sofa panjang yang  memenuhi ruangan. 




Berbagai Menu Pilihan  Masa Lalu Cafe

Ada berbagai menu pilihan yang bisa kita pilih di sini. Kami bertanya ke mbak penjaga apa menu andalan di sini. Kata si mbak menu minuman andalan di sini adalah Es Kopi di Masa Lalu. Hihihi unik juga ya nama minuman andalannya.

Akhirnya kami pesan dua buah es kopi di masa lalu, satu buah capucchino hangat, satu porsi nasi goreng, seporsi sosis dan seporsi kentang goreng keju. Penyajiannya cukup unik. Ditaruh di piring dan mangkok dari seng. Jadi kesannya jadul dan ala ala masa lalu. Mengingatkanku pada piring dan mangkok seng di rumah nenek.







B
erada di Masa Lalu Cafe serasa menemukan Hidden Gems. Tempatnya tersembunyi, bahkan tidak tampak menonjol di bagian depan. Tapi dalamnya sungguh luas dan apik. Menunya juga lumayan. Berkat Treats by Traveloka Eats aku bisa ketemu tempat sekece ini.#Pengalamanmengenyangkan yang sungguh menyenangkan. 


Suasananya menghanyutkan dan membuat kita sejenak kembali ke masa lalu. Buatku sendiri aku bisa me time sekaligus ngobrol ngalor ngidul masa kecil kami bersama adikku. Mengenang almarhum bapak yang sudah tiada, terkenang piring dan mangkok  seng di tempat nenek seperti yang kami pakai di Cafe serta sedikit cerita nostalgia mantan kami saat muda dulu. Hihihi..


Langkah-Langkah Menggunakan Treats By Traveloka Eats


1. Buka akun Traveloka kita dan cari icon Traveloka Eats di bagian pojok atas.

2. Cari icon treats di tengah seperti gambar di bawah ini.

3. Cari treats di sekitar kita. Kebetulan ketemu Masa Lalu Cafe di Pekayon.

4. Simpan nama restoran dan tunjukkan deals saat tiba di restoran.

5. Dapatkan deals atau scan QR code saat sampai di Masa Lalu Cafe.

6. Masukkan nominal uang yang harus kita bayar dan lanjutkan ke menu pembayaran dengan berbagai jenis pembayaran yang bisa kita pilih.






Nah udah jelas banget kan langkah-langkahnya guys. Aku cukup bahagia  karena kebetulan pas aku kesana tanggal 10 Maret sedang ada promo 2 tahun Masa Lalu Cafe. Jadi treats yang biasa cuma potongan harga 15 persen,  khusus kemarin tanggal 10 sampai 11 Maret 2020 dapat potongan 20 persen. Yeeayyy...

Oya buat kalian yang suka banget makan pakai fitur Traveloka Eats sekarang lagi ada undian berhadiah perlengkapan travel premium dan ratusan voucher dengan memasukkan kupon MUKBANG. Awalnya hadiahnya trip kuliner ke luar negeri namun dengan pertimbangan keselamatan dengan merebaknya virus corona, kemarin hadiahnya diganti dengan perlengkapan travel premium.

Untuk spesial offer kita mendapat satu undian, sementara jika pakai treats kita akan mendapat dua kupon undian.






Jadi buat temen-temen yang pengin makan di luar, traktir temen, traktir keluarga atau pacar wajib banget nih cobain Treats  dari Traveloka Eats.  Karena banyak keuntungannya loh. Kayak gini nih.




Jadi buat kalian-kalian yang pengin menemukan hidden gems tempat kece tersembunyi seperti kami, kalian buka Treats By Traveloka Eats deh. Dan dapatkan kejutan berupa  cafe atau restoran kece atau warung sederhana dengan makanan yang lezat.

79 komentar:

  1. Kalo kulineran pakai Treats by Traveloka Eats jadi super asyik!
    Karena kita udah bisa mastiin on budget dan sesuai selera kan ya.
    Asik asiiik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii Udah jelas budget dan seleranya Mbak Nurul

      Hapus
  2. Masya Allah, keren bangeett ini Kafe Masa Lalu. Itu kolamnya juga ajib amat, haha. Bisa ngopi sambil main air. Pengenn... Kapan-kapan maue coba Traveloka Eats juga ah. Biar dapet hidden gems di kota Solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, kadang kita takjub loh bisa nemu yang gak terkenal tapi oke gitu lewat Traveloka Eats

      Hapus
  3. Wah traveloka sekarang ada fitur baru ya mba. Keren semakin memudahkan kita juga kalau pengen wisata kulineran gitu ama orang-orang terkasih apalagi banyak promo dan diskonnya ya. Makin seneng kita hihihi 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emak emak suka lah sama yang diskon-diskon
      Hahahaha

      Hapus
  4. Tempatnya unik bangeeeet! Nama cafenya juga unik! Saya jadi pengen cari tau lebih banyak tentang cafe ini. Nanti lihat promonya di TREATS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran ini unik banget mbak. Tulisan di kaos yang di dinding pun tulisannya mantan.

      Hapus
  5. Nama cafenya menggemaskan banget mbak haha berkat fitur Treats by Traveloka Eats ini jadi nemuin Hidden Gems ya... lumayan banget jadi hemat ya karena dealsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi nemuin Hidden Gems mbak. Kalau nggak lewat Traveloka Eats juga gak tau ada kafe kece gituu

      Hapus
    2. yap asli, gak cm namanya yg unik tp jg setting tempatnya nanis sekali. ada yg sampai di tepian kolam segala. palingbasyik sambil selonjoran di rumput sintesis kali ya

      Hapus
  6. Wah cakep nih cafenya, benar-benar seperti kembali ke Masa Lalu ya, hehhehe .. terima kasih foto-foto kecenye mbak, jadi bisa membayangkan bgmn suasana cafe ini, aku tertarik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus kesana Mbak Eka. Cobain deh. Suasananya menghanyutkan..

      Hapus
  7. Nama dan tempatnya bikin baper yak. Hahaha. Traveloka sih tau aja ada tempat sekeren ini buat traveloka eatsnya. Pengen kesana deh

    BalasHapus
  8. Bahagia banget deh bisa our time bareng adek ya, kalian berdua mirip banget, kafenya juga unik ya interiornya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak our time bareng adek kan susah susah gampang ya kalau udah pada punya keluarga. Jadi kemarin menikmati banget. Hihi..mirip ya Mbak Dedew aku sama adikku?

      Hapus
  9. Aih namanya, cafe masa lalu... Asyik bahget ya menikmati me time di sana...

    BalasHapus
  10. Aduuh, cafenya bisa mengembalikan jutaan memory dg someone. Bikin baper juga. Hahaha tapi emang bagus banget konsepnya. Kepikiran ya bikin konsep tentang masa lalu.

    BalasHapus
  11. wahh asik yaa sekarang bisa menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats biar lebih luas kita mengeksplor kuliner yaa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas promo diskonnya banyak Mbak kalau pakai Treats By Traveloka Eats

      Hapus
  12. Nama cafenya bikin galau terus, mbak.. wkwkw.. awas baper tiap ke sini. Baper juga kalai ga dapat penawaran terbaik dari Treats

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..kayaknya banyak yang baper ya dengan nama kafenya

      Hapus
  13. Baca nama cafenya Masa Lalu, saya jadi ngebayangin interiornya jadul dan klasik. Ternyata penampakannya modern dengan warna lembut dan vintage.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Ini Masa Lalu sama mantan kali ya konsepnya. jadi bukan kafe yang jadul

      Hapus
  14. Kalau ga ada fitur traveloka eats nyari cafe sesuai keinginan seperti ini susah ya...harus hunting dulu. Hihi...traveloka eats memang memudahkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cati satu satu. Tengak tengok kanan kiri kalau lagi pas jalan Mbak. Fitur dari Traveloka Eats ini membantu banget buat cari restoran unik

      Hapus
  15. Kok unyuk banget sih cafenya mba. kalau aku ke sana pasti pilih yang dekat kolam. Boleh sambil nyelup-nyelupin kaki gitu kah mba? Tapi kudu ati-ati ya, ga boleh becandaan sembarangan ntar bisa keguling byuuurr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu dia, boleh nyelup kaki nggak ya? Atau buat pajangan aja kolamnya. Lupa nanya mbak kemarin.

      Hapus
  16. Tertolong banget dengan Treats!
    Jadi sebelum nongkrong sudah punya gambaran tempat tongkrongan.
    Bisa baca-baca reviewnya dulu juga.
    Untuk menghindari zonk!

    Treats, memang da best!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Bun Rosanna. Bisa lihat lihat foto dan baca reviewnya dulu

      Hapus
  17. Kirain ketemu sama masa lalu anuan xixixi tapi untung ada treats ya mak jadi bisa tahu kalau ternyata ada cage lucu buat kongkow bentar ibu rt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..anuan apaan Mak Echa? Wkwkw ..Iya ngopi bentar itu me time buat emak emak Rumah tangga

      Hapus
  18. Kulineran pakai treat traveloka Eats Makin mudah dah gitu bnyak promonya lagi mau juga Aku suatu saat kesana mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak. Yuk ke sini. Lucu banget deh tempatnya

      Hapus
  19. Nama cefe sekarang unik-unik yaa..
    Aku juga jadi suka ngerjain sesuatu di cafe. Uda ada makanan minuman enak, plus wifi lancar.
    Tapi milih cafenya yang kaya gini yaa...ruangannya banyak dan ada yang lebih private.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini ada ruangan private nya. Jadi betah bangeet

      Hapus
  20. unik banget dong ini interior dari cafe nya, menyuguhkan keindahan dan juga warm design dengan kayu-kayu kayak gitu, aku pengen deh kesini jadinya

    BalasHapus
  21. Seriusan ini ada di Pekayon Bekasi? Koq aku ga tau ya? Aku mau samperin aah, thanks infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau gara gara fitur Treats By Traveloka Eats Mbak Irena

      Hapus
  22. Namanya unik juga masa lalu cafe, tadinya kirain sebuah cafe yang punya kenangan di masa lalu. Ternyata ini nama cafe, ya. Bagus juga tempatnya, ada ruang terbuka hijau. Kayaknya bakal betah di masa lalu cafe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kirain cafe di masa lalu ya. Bukan Mbak. Ini Masa Lalu Cafe. Unik banget ya namanya.

      Hapus
  23. Cafenya instagramable bngt bkin nyaman buat hangout ya mba.ini smua ada ya di traveloka eats.aku malah blum pernah coba smaa skali habis ini pasti selalu aku buka buat lihat2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak resto kece mbak Yanti di Traveloka Eats. Coba deh buka buka.

      Hapus
  24. unuk banget caffe nya.., walau terdampar dimasa lalu, tapi urusan perut nikmat banget ya..wkwkwk

    BalasHapus
  25. Aku penasaran nih kalau d mksr apa aja hidden gemsnya, btw keren banget fitur Traveloka yg satu ini, ah smga cpt berlalu kasus Covid jd bsa jalan2 lagi hunting kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Semoga Corona cepat berlalu yah
      Saya kangen banget jalan-jalan.

      Hapus
  26. Teaveloka ini banyak menawarkan fitur jitu y kak bagi yang senang kulineran tanpa takutdompet jebol

    BalasHapus
  27. Desain kafenya unik ya, ada area untuk basket segala, dan keliatannya nyaman dan luas, Traveloka eats emang keren deh banyak rekomendasi tempat kece dan bisa nemu hidden gemsnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak desain cafe nya ini unik banget. Tempatnya juga luas dan apik. Iya gara gara Traveloka Eats jadi ketemu Hidden Gems deh

      Hapus
  28. Wow unik banget interiornya. Kalau ini ada di Treats by Traveloka Eats pasti ada promo ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada di fitur treats kebanyakan ada promo Mbak. Dan promonya pun gede.

      Hapus
  29. Wah asik banget terdampar di masa lalu cafe nya mbak, apalagi sajian kopinya jadi pengen euy. Btw dengan Treats By Traveloka Eats ini menyenangkan banget ya mbak apalagi banyak promo nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii Mbak Arda. Menyenangkan sekali pokoknya. Trus aku sih bisa me time bebas sebentar dari kesibukan jadi Ibu Rumah Tangga. Wkwk

      Hapus
  30. Nama cafenya unik ya, fiturnya menarik sekaligus membantu banget cari referensi cafe yang bahkan kita gak menyadari ada cafe tersebut di kota kita ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak dengan Traveloka Eats kita bisa menemukan Hidden gems

      Hapus
  31. Aaahhh kalo kek gini bisa jojan jajan terooos pake voucher diskonnya hahaha. Asli deh Mak, godaan jajan tuh soalnya nggak gampang buat dihindariiin

    BalasHapus
  32. Nama cafe nya unik yah kak, suasananya juga asik. Pake traveloka eats jadi makin mudah dan menyenangkan yah

    BalasHapus
  33. Ternyata di bagian dalam kafe masa lalu kek seperti terbawa memori dengan siapa gitu 😁. Soalnya waktu lihat postingan di medsosnya kak Nunung bikin penasaran ama bagian itu.

    BalasHapus
  34. Traveloka eats emang andalan banget, bisa nemu hidden gems kayak gini. Tempatnya nyaman dan asyik buat nongkrong.

    BalasHapus
  35. Mamak mamak wajib banget punya aplikasi ini di hpnya ya..biar banyak dapat diskon saat bawa anak makan di luar rumah

    BalasHapus
  36. Aku baru nyobain beli deals dari tavelokaeats, puas banget sama diskonannya 🥰

    BalasHapus
  37. Wow, masalalu cafe memang membuat hidupmu jadi seperti masalalu lagi...
    Sangat terlihat jelas ya mbak, wajah mbak lebih muda dari adiknya mbak, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha....jangan tertipu dengan kamera jahat kisanak. Wkekekek

      Hapus
  38. Masa lalu di buat usaha cafe. Mpo suka dengan warna dan interiornya. Unik banget .

    Keindahan taman dan fasilitas masa lalu cafe memang seindah harganya. Apalagi pakai traveloka eats.

    BalasHapus
  39. wuih diskonnya lumayan banget ya
    cafenya terlihat adem ya suasannya. pas kalo pengen lagi sendirian tanpa anak-anak hihi

    BalasHapus
  40. Wah sampai disebut "menemukan hidden gems"
    tapi bener lho mbak, itu bagaikan permata karena saking berharganya, ada nilai kenangannya

    BalasHapus

Kurangi Worry dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Memasuki new normal kita mulai kurangi worry. Di era ini segala aktifitas mulai dilakukan kembali. Tentu saja  dengan protokol kesehatan. A...