Sabtu, 07 Maret 2020

Family Time lebih Seru dengan Treats By Traveloka Eats


" Mas, besok ayah sama ibu mau ke IKEA. Ikut yuk" , kataku kepada  si sulung.

" Maaf bu, aku ada urusan OSIS hari Sabtu besok. Jadi nggak ikut", jawabnya.

" Dik hari Minggu makan di luar yuuk"  ajak si ayah ke si tengah.  

"Nggak bisa Yah, aku ada tugas  bersihin masjid  buat tugas sekolah sama teman-teman " tolak si tengah.

Begitulah kira-kira percakapan kami dengan anak-anak beberapa bulan terakhir ini. Kalau dulu setiap weekend kami pasti keluar bareng, beberapa bulan terakhir anak-anak asyik dengan dunia mereka sendiri. Maklum anak SMP. Mereka lebih senang menghabiskan waktu dengan temannya.

Alasannya sih macam-macam. Si kakak  2 bulan terakhir ribet sama LPJ divisi OSISnya. Si adek tiap weekend pergi sama  teman-temannya. Alasannya bikin short movie tugas sekolah sampai kerja kelompok. Hadeeeuh...


Hihihi...baru kusadari punya dua anak ABG susah-susah gampang sekarang. Nggak bisa diajak pergi-pergi lagi. Lebih suka menghabiskan waktu dengan temannya dibanding ortunya.

Dua bulan terakhir tiap pergi weekend formasinya nggak lengkap. Kadang cuma kami bertiga dengan si bontot, atau berempat dengan si kakak saja atau si tengah saja. Tiba - tiba saja  aku rindu family time. Rindu saat -saat kami  bisa pergi berlima kemana - mana meski cuma sekedar makan di luar.

Seminggu yang lalu tiba - tiba mereka berdua bilang kangen makan di luar rame-rame setelah 2 bulan absen. Tapi syaratnya makan steak abis gajian.  Hadeeeuh giliran emaknya yang mikir. Kalau makan steak biasanya sukses bikin kantong emak bolong.

Trus emaknya ingat biasanya kalau di Traveloka banyak promo. Langsung buka deh akun Traveloka. Biasanya banyak promo di Traveloka Eats.

Traveloka Eats

Traveloka Eats merupakan produk Traveloka untuk membantu pengguna menemukan promo, hidangan, restoran atau tempat nongkrong yang sesuai dengan keinginan. Pengguna bisa menemukan tempat nongkrong favorit berdasarkan kategori hidangan, harga, rating, jarak lokasi, dan banyak kriteria lainnya! Saat ini, sudah lebih dari 7 ribu restoran, kafe, dan tempat nongkrong lainnya di 38 kota di Indonesia yang sudah bergabung untuk memberikan deal makanan dan minuman terbaik untuk pengguna Traveloka.















Menemukan Hidden Gems di Traveloka Eats

Nah sekarang ada yang baru nih di Traveloka Eats. Namanya Fitur Treats by Traveloka Eats. Di  treats ini  kita bisa menemukan  Hidden Gems permata tersembunyi yaitu restoran kece yang kadang tidak kita kenal  atau tidak familiar.

Surprise banget pas nemu Zin Hokkaido Shabu-Shabu dan Yakiniku. Jujur aku nggak kenal restoran ini. Tempatnya di Gandaria namun  bukan di mall jadi nggak familiar. Restoran ini kutemukan lewat fitur treats kuliner Jepang.  Diskonnya mayan banget. All you can eat beli 3 gratis 1 dengan harga murah banget.

Sayang karena penawaran  treatsnya beli 3 gratis 1 cuma Senen-Jumat jadi gagal deh weekend makan ke sana. Tapi sudah kucatat tempatnya dan kusimpan. Kapan-kapan kalau ada waktu weekday pasti ke sana demi all you can eat hemat. Hahaha dasar emak-emak.

Hidden Gems yang kutemukan

Karena treats  yang kuinginkan tidak berlaku  saat weekend, aku cari restoran dengan fitur treats di sekitar kamu. Dan ketemu deh Hidden Gems yang lain yaitu Steak 21 di Cibubur Junction. Pas banget nih soalnya anak-anak juga pengin makan steak. Treats yang ditawarkan pun berlaku Senen-minggu. Jadi kita bisa makan pas weekend.

Di treats kita bisa menemukan restoran yang kita inginkan berdasarkan jenis masakan, restoran atau lokasi. Bahkan sekarang ada eat healthy buat yang suka makanan sehat.  Kita bisa mencari restoran yang menyediakan makanan sehat dengan cara mencarinya lewat fitur eat healthy.


Buat yang penasaran caranya, kita bisa buka akun Traveloka kita. Kemudian cari icon Traveloka Eats. Selanjutnya  klik logo  treats di tengah.   Untuk mendapatkan promo  treats kita harus menyimpan nama restorannya dan tunjukkan ke kasir saat bertransaksi dengan menekan tombol deals. Untuk lebih jelasnya bisa lihat infografis di bawah ya.

Langkah-langkah Menggunakan  Treats By Traveloka Eats




Infografis by fadevmother.com 


Mudah banget kan? Setelah memasukkan nominal yang kita bayar melalui Traveloka, kalau beruntung masih ada diskon lagi loh. Tergantung promo Traveloka saat itu. Ada promo kartu kredit tertentu atau promo gajian. Tinggal masukkan kode  kupon yang di inginkan saat pembayaran, dan nominal yang ada di treats masih dapat diskon lagi.

Oya sekarang Traveloka juga ada promo Mukbang. Jadi tiap makan dengan Traveloka Eats spesial offer mendapat satu kupon, sementara Treats mendapat 2 kupon. Kupon undian tersebut  bisa kita tukarkan dengan hadiah yang kita inginkan.




Serunya Family Time dengan Treats by Traveloka Eats

Setelah dua bulan absen formasi lengkap akhirnya hari Minggu malam  kemarin bisa juga family time dengan formasi lengkap. Kali ini kita ke Cibubur Junction. Restoran dengan promo treats terdekat dari rumah. Kali ini kita ke  Steak 21 sesuai request anak-anak.

Oya sesampai di restoran aku bilang ke kasir kalau nanti aku mau pakai promo diskon Traveloka Treats.  Kami memesan dua paket Combo Prime Sirloin yang terdiri dari 4 steak, 2 french fries dan 2 salad. Minumnya teh hangat saja. Kebetulan malam itu hujan deres. Jadi lebih enak pesan teh hangat.



Salad (dok.pri)

Sirloin steak( dok.pri)



Kakak adek (dok.pri)


Staff restoran datang ke meja dan scan QR kode yang ada di akun Travelokaku.  Dan taraa...harganya diskon 10 persen all item seperti promo  yang tertera di Treats. Total pesanan kami plus servis dan pajak adalah 541 ribu. Setelah diskon 10 persen plus pajak dan servis tinggal  494 ribu. Karena hari itu  tanggal 1 Maret masih ada kode YESGAJIAN. Jadi dapat diskon lagi 30 persen.

Scan QR kode (dok.pri)

Double diskon (dok.pri)


Wooow emak happy banget.  Kapan lagi makan steak dapat diskon gede-gedean ya guys. Dari total 541 ribu sekian setelah dipotong treats 10 persen dan YESGAJIAN 30 persen cuma bayar 346 ribu loh. Dompet emak nggak jadi jebol. Bayangin aja hematnya. Hemat 195 ribu rupiah ! Emak koprol deh happy.

Steak 21 ini adalah langganan kami kalau makan steak. Outletnya ada di beberapa mall di Jabodetabek.  Dagingnya lembut, empuk dan enak. Kita juga bisa memilih berbagai macam saus yang ada dari blackpepper sampai jamur. Servisnya juga memuaskan. Sayangnya nggak sering-sering makan steak 21  karena harganya lumayan.

Makanya seneng banget pas kemarin nemu promo treats dari Traveloka. Ada diskon 10 persen di steak 21 all item. Selain diskonnya lumayan, evennya juga pas  banget nurutin bocah-bocah yang 2 bulan nggak bisa makan di luar formasi lengkap.



#PengalamanMengenyangkan

Bagiku family time  itu bisa meningkatkan bonding antar anak dan ortu. Itu sebabnya kami terbiasa  makan di luar saat weekend.  Saat makan di luar anak-anak bisa bebas bercerita apa saja, mulai dari kesibukannya, kesulitannya  sampai cerita tentang teman-temannya. Pergaulan anak-anak memang kita pantau agar masih dalam jalur yang benar. Membuat  anak - anak ABG yang masih SMP bercerita dan terbuka dengan  ortunya itu susah-susah gampang soalnya.

Jadi aku mau bilang terima kasih nih sama Traveloka.  Berkat Treats By Traveloka Eats kemarin kami bisa family time lagi dengan #pengalamanmengenyangkan  harga hemat.




Teman-teman mau cobain Treats by Traveloka Eats? Cobain deeh , rugi kalau nggak. Soalnya banyak promo menarik.  Buat yang lagi ultah bisa banget nih traktir  temen pakai fitur treats. Mayan hemat. Hahaha....



Semakin sering jajan pakai Traveloka Eats poin  Traveloka kita bertambah loh, sudah beberapa kali aku tukar poin Traveloka.  Selain itu dengan Treats by Traveloka Eats kesempatan ikut undian Mukbang berhadiah trip  kuliner ke luar negeri juga makin besar.  Oke guys sampai berjumpa lagi dengan fadevmother di cerita selanjutnya ya...

49 komentar:

  1. Potongan diskonnya gede banget mbak? Lumayan banget, bikin senang jiwa emak-emak bannget kan?. Traveloka eats ini nyenengin banget sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Emak-emak dapat ginian happy banget

      Hapus
  2. dudududuu.. TREATS lagi!

    fix deh abis ini pake fitur ini buat cari hidden gems!

    BalasHapus
  3. Pakai Traveloka eats ini lumayan ya mbk diskonya. Jadi pingin nyoba pas ke Surabaya nanti. Saladnya sungguh menggoda

    BalasHapus
  4. Ternyata sama ya mbak anakku yg gede juga sekarang udah mulai susah keluar sama-sama di weekend tapi yg kecil masih bisa. Aku langsung cek Steak21 deket rumah eh ada Treats juga nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Kalau abg sekarang gak mau lagi jalan sama ortunya. Hehehe..treats steak 21 ini sama mbak diskon 10 persen di semua cabangnya kayaknya.

      Hapus
  5. senang banget aku tuh ada fitur Treats by Traveloka Eats ini, aku jadi nemuin tempat ngopi asyik dekat rumah plus ada deals yg lumayan banget :)

    BalasHapus
  6. Anakkupun mbak..smp kelas 9 dan sd kelas 5 kalau diajakin dah susah, sering pergi bertiga atau berdua aja bagi tugas sama bapaknya hahaha. Kalau bisa ngumpul kan seneng , makan bareng apalagi pakai Treats by Traveloka Eats yang hematnya gila! Waah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kangen masa masa kecil nginthil kemana -mana ya Mbak anak-anak.

      Hapus
  7. Asyik ya Mbak, berkat traveloka treats, makan bareng sekeluarga jadi lebih menyenangkan. Apalagi dengan promo-promo yang menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii Mbak Nurul..makan sekeluarga lebih hemat

      Hapus
    2. iyah apalagi bs nemuin tempat yg dekat dg kita. bs makan enak gak perlu jauh2 deh. dan lagi harganya juga penuh kejutan diskon. asyik ya

      Hapus
    3. Diskonnya mayan banget. Emak bahagia

      Hapus
  8. Wah, iya mb..menu-menu di steak 21 terlihat menggoda. Apalagi diskonnya. Dari 500rban jadi 300rban itu menyehatkan dompet banget..hihi ..sayang layanan treats baru ada di Jakarta ya...

    BalasHapus
  9. Kalau ada ini, senang banget pastinya diajak makan sama anak anak dan suami. Trus pilihan makananya juga enak enak ya mba. Mantap emang traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap banyak diskonnya mbak. Emak emak seneng deh

      Hapus
  10. Bukan lumayan lagi itu, Mbak. Ngirit luar biasa.Edan bener pakek aplikasi Traveloka Eats diskonnya bikin kepengin jajan mulu

    BalasHapus
  11. Seru banget family timenya... Makin asyik pakai fitur treats by traveloka eats ya...

    BalasHapus
  12. Itu makan berempat 350rb mba? Wah asyik banget dapet diskonnya ya. Jadi mu cobain traveloka eats deh. Cari aaah.

    BalasHapus
  13. Belum nyoba fitur Traveloka Eats nih mbak, biasanya kalau Traveloka selalu pesan hotel aja. Harus coba nih, secara suka bosen kalau makan siang di kantor sama menu itu-itu aja. Siapa tau dapet harga promo nih bisa makan rame-rame.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dapat harga promo bisa traktir temen temen

      Hapus
  14. enak nih, makan dapet promo :D seru bisa makan sm keluarga banyak

    BalasHapus
  15. Enak banget sih bisa dapat diskon tambahan nyaris 200 ribu. Asik ya pakai Treats dari traveloka, bisa dapat diskon dobel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren banget pokoknya kemarin promonya. Emak menang banyaak

      Hapus
  16. Begitu ya kalau udah punya anak ABG. Mereka kadang sibuk dg kegiatannya sendiri. Seperti adikku yg saat ini masih SMP juga gitu, cukup susah buat diajak makan bareng lagi kayak dulu.

    Wah, untungnya ada Traveloka Eats ya. Terus dapat diskon double pula. Senengnya...

    BalasHapus
  17. Bener bngt Cari kulineran pakai traveloka Eats banyak bngt untungnya aku sih seneng krn bnyk promonya dn harga jauh lbih murah iya kah

    BalasHapus
  18. Traveloka eats ini aku suka banget karena bisa memahami kita buat bisa jajan diluar dan memudahkan banget yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii Rara. Bisa lihat lihat review dulu sebelum datang ke resto

      Hapus
  19. Lumayan banget ya all you can eat tiga gratis satu cocok banget buatku sekeluarga hihi, punya anak ABG jadwalnya padat yaa

    BalasHapus
  20. Duh Mbak itu steaknya terasa menggoda saya untuk mengunyah haha. Btw, seru banget ya teman-teman yang sudah bisa menikmati fitur Treats ini. Banyak menu yang juara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..menggoda banget ya Mbak steaknya. Yuk main ke Jakarta biar bisa cobain Treats By Traveloka Eats

      Hapus
  21. Haha kalu anak dah mulai remaja udah susah keluar ma ortu ya? Waaahh diskonnya lumayan banyak dan ternyata bisa digabung dengan promo lainnya ya mbak? Seruuu jd pengen juga makai fitur traveloka yg satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puas puasin kalau anak masih mau diajak kemana-mana. Gede dikit susah diajak lagi . Hihihi

      Hapus
  22. Aku kemaren masih pake reedem mba huhuhu. Tapi ya ttp makan diskonan lumayan bangettt

    Sama aku ngumpul di steak 21 maemnya karena paling dekett

    BalasHapus
  23. Yaps... punya anak ABG tuh harus punya trik sendiri agar dia mau jalan bareng ortunya. Boleh juga nih diajakin berburu hidden gems kulineran gini, pasti bakalan excited. Ntar ah kalau sulungku pas liburan dari pondoknya, mau kuajakin berburu via Traveloka Eats ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak ajak ABG jalan susah-susah gampang sih. Harus ada rayuan marutnya. Wkwwk

      Hapus
  24. Waaahhh beberapakali baca artikel tentang Traveloka Treats jadi tergoda banget nih buat bergerilya di aplikasi nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ikutan bergerilya cari resto favorit di Traveloka Eats

      Hapus

Sejuknya Sholat Dhuhur di Masjid 10 Kubah Nurul Mustofa Depok

Siang itu di pertengahan bulan November udara terasa panas.  Mobil kami meninggalkan Rumah sakit Cibinong untuk mengunjungi kerabat yang sak...