Selasa, 10 Desember 2019

Bahagia Bersama AirAsia Menjelajahi Negeri Laskar Pelangi



Bocah tiga tahun yang sedang asyik naik sepeda itu tiba-tiba melihat ke atas saat suara pesawat terdengar melintas. Sesaat kemudian dia teriak " Ibu...aku mau naik pesawaaaaaat." Dan rengekan ibu aku mau naik pesawat selalu terdengar hampir setiap hari selama empat bulan terakhir ini. Apalagi pesawat mondar - mandir di atas perumahan kami setiap hari.

Bukannya belum pernah naik pesawat, si bungsu ini pernah naik pesawat dua tahun lalu saat ke Bangka, pernah juga naik pesawat ke Bali dan ke Malang tahun lalu. Tapi saat itu usianya setahun dan dua tahun. Dia  masih terlalu kecil untuk mengingatnya. Jadi dia merasa dia belum pernah naik pesawat. Hahaha...

Di sebuah kesempatan kami sengaja mengajaknya ke bandara untuk melihat pesawat dari dekat. Bukannya membuat dia berhenti pengin naik pesawat karena melihat dari dekat, eh malah   membuat dia nangis terus karena pengin naik pesawat. Capeek deh.


Bulan lalu dia opname karena infeksi saluran kemih akut dan kata dokter setelah sembuh dari opname dia harus disunat karena fimosis. Kalau nggak infeksinya bisa kambuh lagi. Akhirnya dia disunat. Dan kami putuskan hadiah naik pesawat karena berani sunat. 

Hunting Tiket Pesawat 

Salah satu destinasi impianku adalah Belitung. Alhamdulilah sejak 1 Oktober  2019 AirAsia membuka rute domestik ke sana. Jadi hadiah sunatnya naik pesawat ke Belitung, destinasi impianku. Anak senang, ibupun bahagia. Yeay...

Tanggal 3 -10 November 2019  saat  AirAsia Big Sale adalah waktu yang tepat untuk hunting tiket ke Belitung. Ada ribuan tiket gratis dan jutaan tiket promo ke berbagai destinasi pilihan.  Siapa tau dapat harga murah. Sebagai member AirAsia BIG aku dapat prioritas membeli tiketnya sejak 2 November 2019 sehari sebelum pembelian untuk umum dibuka.





Yuhuu akhirnya 3 tiket Cengkareng Belitung untuk tanggal 21 November  aku dapatkan dengan harga 360 ribuan aja per orang.  Lumayan hemat kan? Rencana awalnya kami memang cuma pergi bertiga. Aku, si ayah dan si kecil.

Awalnya kami hanya membeli tiga tiket saja sebagai hadiah sunat di kecil ke Belitung. Namun aku berubah pikiran. Belitung sungguh indah. Sayang sekali jika dua kakak ditinggal di rumah dan tidak diajak. Akhirnya beberapa hari kemudian aku nambah beli lagi dua tiket untuk dua kakaknya


Pilih Kursi dan Beli Makanan

Karena di AirAsia kita bisa pilih kursi, aku menambahkan menu pilih kursi di adds on. Kami pilih kursi 20 D,E F dekat sayap agar si kecil bisa melihat sayap  pesawat lebih dekat dari jendela. Saat dua kakak membeli tiket tambahan di lain hari pun kita masih bisa duduk berdekatan berlima.

Enaknya bisa pilih kursi di AirAsia, kita tetap bisa duduk berdekatan meski kita beli dengan kode booking berbeda. Si kakak kami belikan kursi 20 B dan 20 C dekat tempat duduk kami. Untuk kenyamanan aku juga membeli asuransi perjalanan.

Pilih kursi dan makanan buat duo kakak

Bawa anak-anak itu beda jika kita pergi sendiri. Kalau bawa anak - anak itu mereka suka laper saat di pesawat. Makanya saat beli tiket aku sekalian pesan menu makanan santan di AirAsia. Ada beberapa menu santan yang bisa kita pilih di AirAsia. Diantaranya adalah Nasi Ayam Teriyaki, Nasi kuning Manado, Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Ayam Uncle Chin.

Chicken Teriyaki pilihan anak-anak (dok.pri)


Menu santan Nasi kuning Manado yang kubeli (dok.pri)

Membeli makanan saat memesan tiket lebih murah jika dibandingkan kita membeli makanan langsung di pesawat.  Lumayan hemat kan? Hihihi dasar emak-emak. Untuk bagasi, selain bagasi kabin 7 kg, AirAsia juga free bagasi sampai 15 kg untuk rute domestik.


Saatnya Check in

Semalam sebelum keberangkatan aku check in mandiri dulu untuk menghindari antrian di bandara. Di AirAsia kita bisa melakukan check in mandiri baik melalui web, aplikasi AirAsia atau kios check in di bandara. Check in mandiri dibuka 14 hari sebelum keberangkatan dan ditutup 1 jam sebelum keberangkatan dan 4 jam sebelum keberangkatan untuk AirAsiaX.

Karena belum mencetak boarding pass, sesampainya di bandara aku segera mencetak boarding pas di beberapa kios check in yang ada di sana. Masukkan kode booking dan boarding pass pun bisa kita cetak.

Dua kakak harus check in di konter AirAsia di bandara dan tidak bisa check in mandiri. Hal ini karena umur mereka kurang dari 16 tahun dan kemarin membeli tiket dengan kode booking yang berbeda dengan kami. Untuk anak-anak yang berusia di bawah 16 tahun saat check in harus ditemani orang tua.

Buat kalian yang belum pernah terbang dengan AirAsia cara mencari tiketnya bisa  melalui aplikasi atau wesite.
Caranya :
1. Instal Aplikasi AirAsia di smartphone atau bisa cari tiket melalui website
2. Daftar member
3. Cari kota tujuan  dan tanggal penerbangan
4. Pilih penerbangan
5. Masukkan produk tambahan ( bagasi, pilih kursi, santan value meal)
6. Isi rincian penumpang
7. Lanjutkan dengan pembayaran

Perjalanan ke Belitung

Wajah bocah tiga tahun itu ceria. Senyumnya tak pernah lepas dari bibirnya Nurut banget saat disuruh pakai seat belts. Di pesawat pun duduk anteng. Yup...his dreams  come true. Meskipun sebenarnya ini bukan pertama kali naik pesawat.  Tapi ini adalah pengalaman pertama naik pesawat yang dia ingat. Utang emaknya sudah lunas. Besok-besok nggak akan ada lagi rengekan minta naik pesawat.Hihihi..



Wajah bahagia (dok.pri)

Aku melihat keluar jendela. Kunikmati perjalanan  ini. Akhirnya sebentar lagi aku akan menginjakkan kaki ke Belitung. Si kecil sudah tertidur di sampingku. Sementara duo kakak di seberang kursi asyik membaca majalah Travel 360.

Senja datang, langit mulai diisi warna orange. Sungguh sebuah perpaduan yang indah. Dan kali ini aku menyaksikan senja langsung di udara. Ingatanku melayang untuk sementara waktu. Dan lamunanku buyar saat suara pramugari memberitahukan kalau sebentar lagi kami akan mendarat di bandara H.A.S Hananjoeddin.


Hari sudah gelap saat pesawat kami tiba di bandara H.A.S Hanandjoeddin. Rasa bahagia memenuhi rongga dada. Yups...finally my dreams come true. Akhirnya tiba juga di negeri laskar pelangi.

Sampai juga di Belitung (dok.pri)

Menjelajahi Negeri Laskar Pelangi

Perjalanan kali ini seperti sebuah perjalanan impian. Mimpi menyusuri pantai-pantai nan indah yang selama ini hanya dilihat di youtube dan kubaca melalui novel Laskar Pelangi. Rasanya seperti mimpi saat kapal kami berkeliling ke pulau-pulau eksotis nan indah yang selama ini dalam angan .  Batu Burung Garuda, Pulau Kelayang dan Pulau Lengkuas.


Pulau Batu Garuda (dok.pri)


Perahu kami menuju Pulau Lengkuas. Di kejauhan tampak sebuah mercusuar. Semakin lama mercusuar semakin dekat. Awak kapal mulai memperlambat laju perahu. Dan tak lama kemudian perahu kami sudah berlabuh. Subhanallah...mulut tak berhenti bertasbih melihat keindahan pulau ini.  Air laut hijau kebiru-biruan dengan batu-batu besar terserak dan pasir putih tampak di depan mata.

Seolah tidak sabar dua kakak langsung berenang ke laut. Sementara di sekitar kami rombongan family gathering tidak kalah hebohnya berfoto dan syuting dengan drone. Si kecil tidak mau kalah. Dia dan ayahnya membuat benteng dari pasir. Wajahnya ceria, senyum selalu terkembang, seolah tak peduli matahari terik menyengat.






Batu - batu  di Pulau Lengkuas

Belitung memang berkesan. Bukan hanya  pantainya saja yang indah. Buatku yang penggemar novel - novel Andrea Hirata, mengunjungi Belitung serasa mengunjungi sang idola. Aku seolah mencium aroma perjuangan Arai dan kawan-kawan saat memasuki replika SD Muhammadiyah.

Sudah mirip Bu Mus belum ya? (dok.pri)


Museum kata Andrea Hirata seolah menyihirku. Novel-novel karya sang idola tertempel di dinding. Pun beberapa berita tentang penghargaan yang diperolehnya. Ada rasa tak terkatakan saat memasuki perpustakaan pribadi di sana. Terbayang sang penulis memperoleh ide-ide dan menuangkan dalam tulisan-tulisan yang mampu menyihirku.

Museum Kata Andrea Hirata

Bagi kami perjalanan ke Belitung kemarin adalah perjalanan impian. Impianku, impian si kecil untuk naik pesawat dan  impian duo kakak buat snorkeling.  Terima kasih AirAsia rute barumu ke Belitung membantu mewujudkan mimpi kami.#BahagiaBersamaAirAsiA
Pantai Tanjung Tinggi (dok.pri)
Momen-momen Bahagia Bersama AirAsia


Perjalanan ke Belitung kemarin hanyalah salah satu dari banyak momen bahagia bersama AirAsia. Ada banyak momen bahagia bersama Air Asia.

Pertama kali tahun 2009 naik Air Asia ke Surabaya. Bulan November di tahun yang sama dapat free seat ke Kuala Lumpur untuk tahun 2010. Selanjutnya Air Asia selalu menemani liburan kami. Sejak dua kakak masih balita sampai sekarang. Dari liburan cuman berdua suami, bersama duo kakak sampai liburan bersama keluarga besar bersama ibu, adik-adik dan para keponakan.

Terima kasih Air Asia untuk kebersamaan 10 tahun ini. Mewujudkan mimpi-mimpi dan bahagia bersama kami.



116 komentar:

  1. Waaahhh Bahagia sekali, traveling bersama keluarga dengan AirAsia. Belitung juga destinasi favoritku, doakan liburan akhir tahun ini saya bisa kesana juga ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa liburan akhir tahun ke Belitung ya Mbak...

      Hapus
  2. Hampir semua orang kebanyakan punya kisah menyenangkan dg air aisa. Sebagai maskapai low budget memang air asia paling asik. Kapan ya ada air asia go ada lagi, bisa pesen hotel dan pesawat sekalian jd lebih hemat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu ada AirAsia Go. Ingat banget dulu nginap di Tune Hotel KL. Banyak kisah bahagia bersama AirAsia ya mbak. Every one can fly deh pokoknya

      Hapus
  3. Nice Travelling. Banyak yang belum tereksplore di kota Belitung ini

    BalasHapus
  4. Air Asia emang the best mbak. Kami selalu suka dengan berbagai programnya yang banyak diskon. Selain itu, pelayanannya memuaskan dengan harga yang terjangkau.


    Salam kenal dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

    BalasHapus
  5. Belitung indah bgt 😍, Air Asia mang TOP bgt deh. Dl aku juga dpt tiket Bali PP murah bgt tp tanpa pesan makan sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu banget juga pernah dapat tiket ke Bali 5 ribu rupiah mbak. Pergi sekeluarga juga. AirAsia emang oke..

      Hapus
  6. Pengalaman yang menyenangkan, Mbak. Air Asia tahu banget yang dibutuhkan oleh para penumpang setianya.

    BalasHapus
  7. Iya mbak, bulan Nopember kemarin banyak kursi murah dari Air Asia ya. Aku dapat juga nih waktu beli tiket buat adikku ke Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah dapat tiket murah ke Jakarta juga buat adiknya ya Mbak Wati? Iya AirAsia banyak promo November kemarin

      Hapus
  8. Wah bisa ya duduk dekatan gitu medki pas beli tiket beda hari. Jadi mau jalan2 sama keluarga juga. Btw, aku mau ke pantainya biar kaya Anak2 Laskar Pelangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di AirAsia kita bisa pilih kursi saat booking. Jadi bisa duduk deketan sama anak-anak meski kode booking beda. Untungnya kursi yang deket sama kami belum dipilih orang lain.

      Hapus
  9. Seruuu buangett kakaaa
    AirAsia memang TOP bangeett.
    Dgn budget murah, layanan super OK.
    Banggaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya AirAsia masih jadi salah satu maskapai favorit buat jalan-jalan mbak. Harganya terjangkau dan banyak promo soalnya.Hihihi..

      Hapus
  10. Wah seru ya mba bisa liburan ke sana ke mari pakai air asia. Soalnya harganya ramah di kantong jadi bisa menghemat dana liburan kita hihihi. Met liburan akhir tahun nih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harga hemat di kantong mbak kalau naik AirAsia.

      Hapus
  11. Saya masih kagum dengan Museum Kata Andrea Hinata sampai sekarang. Kelihatan kalau dia cerdas dan kreatif, ya. Semoga hal ini bisa menular melalui museumnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beliau cerdas banget ya mbak. Saya selalu tersihir dengan novel-novelnya

      Hapus
  12. Wuah sudah ke Belitung aja nih, senangnya ya liburan bersama keluarga. Aku juga pengin ke Belitung, liat pantainya yang indah.
    Terbang bersama Air Asia pasti asyik, apalagi banyak promo tiket murahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Lianny banyak promo tiket murahnya.Hihihi...

      Hapus
  13. On-board meals AirAsia itu murah banget lho, mbak. Maskapai lain harganya biasanya di kisaran 3 kali lipatnya. Aku biasanya bundle kopi buat minum karena suka banget kopinya. Benefit bagasi 15 kg untuk rute domestik bikin kompetitornya ketar-ketir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aku belum pernah coba beli on board meals maskapai lain. Beneran ini murah Mas. Harga murah free bagasi domestik lagi.

      Hapus
  14. Kalau pas beruntung bisa dapat tiket murah banget ya, Cengkareng - HAS Hanandjoeddin bertiga cuma 360 ribu.
    Saya belum pernah naik air asia, penasaran juga sama menu makan di pesawat, namanya unik-unik

    BalasHapus
  15. Maksudnya 360 ribuan satu tiket mbak. Bukan buat bertiga. Hihihi..

    Aku lumayan sering naik AirAsia sih mbak. Soalnya kalau bayar sendiri itu maskapai yg harganya terjangkau kantong.

    BalasHapus
  16. Aku beberapa kali naik AirAsia. Lebih milih pesan makanan saat oenerbangan, apqlagi bawa anak. Kalo perut kenyang, sudah pasti anteng di perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Hana. Aku juga tiap naik AirAsia selalu pesan sama makanannya sekalian sejak dulu. Kalau beli di atas lebih mahal soalnya. Hehhehe.Eh yg jelas sih anak tenang karena kenyang.

      Hapus
  17. Itu dapat harga yang hemat banget. Barusan saya cek, harganya udah hampir 2x lipat hihihi. Saya jadi pengen coba berburu tiket saat lagi sale, deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enaknya berburu pas sale mbak Myra . Dapat murah soalnya. Heehe. Hemat...

      Hapus
    2. Sejak kecil, saya suka mendengarkan keindahan Bangka Belitung. Om saya 'kan orang Bangka. Tetapi, memang saya belum kesampaian ke sana. Mudah-mudahan bisa dapat tiket murah juga :)

      Hapus
  18. Ya Allah maakkk aku jadi mupeng pengen ke sana juga. foto2nya meni keren euyy. moga pankapan bisa kesampean jalan2 ke belitung, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo mbak main ke sana sekeluarga sama anak-anak. Pasti sukaaa deh anak-anak.

      Hapus
  19. Asyik banget ya liburan ke belitung pakai air asia... Nyontek cara hematnya ah pesen makanan pas beli tiket...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi..iya Mbak kalau liburan biasanya cari promo. Hemat banyak.

      Hapus
  20. Saya sering liat diskon air asia di status WA teman. Diskonnya benar2 racun. Tp masih mikir buat budgetnya.. Hey. Semoga suatu hari bisa jalan naik air asia

    BalasHapus
  21. Seru eui ke Beliung udah ada rute Air Asia, aku dua bulan lalu juga terbang pakai Air Asia dan dapat tiket mayan juga :D
    Ngarep Air Asia buka rute dengan rate miring di beberapa daerah lagi di Indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. AirAsia sekarang buka beberapa rute domestik mbak. Lumayan buat jalan-jalan hemat. Kalau dulu kan kota tertentu saja.

      Hapus
  22. Wah, jagoan. 3 tahun sudah berani disunat.
    Seru sekali membayanhkan kalian liburan, terutama si kecil yang akhirnya bisa menyimpan momennya ketika ia naik pesawat.

    Air asia ini memang kece deh, murah tapi bukan kaleng-kaleng. Akau pun suka bnaget sama maskapai satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiihi..
      Iya mas jagoan banget dia berani sunat. Namanya sunat terpaksa karena emang harus disunat biar gak sakit lagi.

      Iya mas seru bangeet. Kapan ya bisa keliling Indonesia kayak Mas Darius. Menjelajahi keindahan Indonesia. Kayaknya mimpi deh...hehehe

      Hapus
  23. Belitung. Masyaa Allah indahnya. Ini salah satu tempat impianku. Air asia ini emang paling nyaman. Sering promo tiket murah pula. Aku yang paling suka makanannya. Enak semua hehe.

    BalasHapus
  24. Wah alhamdulillah nyampe ke Belitung ya mba. Aku juga andalkan AirAsia nih mba. Murah harganya dan bisa jelajah berbagai tempat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak finally bisa ke Belitung gara gara tiket murah AirAsia.

      Hapus
  25. Aku sukanya tepat waktu ini air asia. Jrg banget telat. Murah juga harganya ya makm jadi inget mau taun baruan ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Echa jarang delay nih AirAsia.Yuk cari tiket tahun baruuu..

      Hapus
  26. Aku belum nyampe Belitung nih mbak. Semoga list ke Belitung ini segera terwujud. Apalagi AirAsia sering ngadain promo ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa jalan-jalan ke Belitung ya mbak. Sekeluarga...

      Hapus
  27. MasyaaAllah senenggg banget ya mbak, bisa sekeluarga akhirnya ke pulau impian. Bayangin perasaan adek yg dpt hadiah sunat, pasti excitinggg banget! Alhamdulillah ada Air Asia, affordable dan berkualitas juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi..
      Iya dia exciting banget. Sekarang dia udah nggak teriak lagi. Ibu aku mau naik pesawaaaaaat. Utang ibunya udah lunas. Rasa pemasarannya juga udah hilang.

      Hapus
  28. Pengen deh ke Belitung juga naik Aor Asia. Kami belum pernah kw Belitung soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk Mbak. Tiket ke sana lumayan terjangkau kok kalau naik AirAsia

      Hapus
  29. Baru pernah ke Natuna yg hampir mirip Belitung, moga bisa maen ke Belitung nya juga mba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Natuna mirip Belitung ya mas. Saya malah belum tau dan belum pernah. Hehehe

      Semoga someday bisa sampai Belitung yaa

      Hapus
  30. Seru banget. Aku kayaknya kalau ke Belitung lagi pengennya pakai AirAsia ah. Harganya juga lebih hemat ya mba dan pelayanannya terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak harganya lumayan hemat sih mbak. Selalu puas pakai AirAsia.

      Hapus
  31. Pas Big Sale November kemarin saya juga dapat email dan notifikasi untuk promo dan redeem. Sayang nggak sempat ambil berhubung sibuk. Padahal poin BIG saya sebentar lagi hangus nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah sayang banget ya Mbak kalau hangus poinnya. Pakai aja yuk kemana gitu sebelum hangus

      Hapus
  32. Belitung juga destinasi impianku, mba.
    Semoga dengan Kaltim menjadi IKN, AirAsia membuka rute baru juga Balikpapan ke Belitung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Bun Rosanna bisa sampai Belitung juga yaa

      Hapus
  33. Asiknya pergi sama air asia ke laskar pelangi, bangka belitung dengan harga murah dan menghemat uang untuk beli tiket saat liburan. Air asia jagonya bikin promo hemat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoooii Mpo...pokoknya everyone can fly deh sejak ada AirAsia

      Hapus
  34. Pemandangan di Belitung luar biasa ya mba, kapan ya bisa kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indaaaah bangeeet mbaaak. Yuuk main pasti anak anak senang

      Hapus
  35. Belitung menjadi salah satu destinasi ku tahun depan, enaknya kalau ke Belitung sama keluarga ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya sama keluarga mbak. Saya tipe family traveler. Gak bisa jalan sendiri. Kalau jalan sendiri ingat anak sama suami di rumah. Jadi kalau liburan borongan. Hahhaha

      Hapus
  36. Aku belum pernah ke Belitung, Mbak..rencana sih tahun depan mau ke sana. Bisa nih kepoin tiket AirAsia jauh-jauh hari ya...biar dapat hematnya.
    Dan sama, anakku yang kecil lahir di Jakarta, sekarang sering merengek minta naik pesawat ke Sumatera karena dulu pas kami tinggal di Sumut dia belum lahir..kwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi penasaran naik pesawat ke Sumut ya mbak si kecil. Semoga sukses ya jalan jalan ke Belitungnya tahun depan.

      Hapus
  37. Wihhh, ekonomis banget ya pakek AirAsia, aku juga lagi rencana ke Belitung, Mbak. Tapi nunggu lewat peak season aja, hehe. Btw, kalau ke Bali bisa sampek berapa nih harga promonya. Mungkin tetap di atas Belitung ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu abis peak season aja Mbak Damar. Lebih murah. Kalau ke Bali harganya tetep lebih mahal sih. Tahun kemarin ke Bali naik AirAsia

      Hapus
  38. Air Asia pelayanannya terbaiikk..
    Aku beberapa kali terbang bersa Air Asia juga puas karena biasanya terbang bersama anak-anak, jadi selalu dapet prioritas. Hehhe~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Puas ya naik AirAsia. Aku juga pernah terbang pas hamil 4 bulan naik AirAsia.

      Hapus
  39. Aku juga nyaman banget sama Air Asia. Pokoknya nggak bikin bad mood deh...

    BalasHapus
  40. Bahagia sekali ya mba, kalo impian kita dan anak-anak terwujud. Aaah jadi pengen juga liburan terbang bersama airAsia

    BalasHapus
  41. Hampir setiap orang yang perjalanan indahnya menggunakan Air Asia dan juga yang ditawarkan AirAsia sangatlah bagus dari tiket murah terus pelayanannya Wah jadi pengen coba nih terbang pakai Air Asia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk coba terbang pakai AirAsia
      Nagih hematnya..
      Hihihihi..

      Hapus
  42. belitung cantik banget, pasirnya itu putih ya mbak? pasti si bungsu seneng banget ya
    air asia memang jadi pilihan banget ya buat liburan sama keluarga, fasilitasnya bagus dan sering promo juga

    BalasHapus
  43. Pengalaman melakukan perjalanan dengan pesawat memang selalu menjadi hal yang berkesan ya Mbak. Sayangnya saya belum pernah naik pesawat AirAsia. Jadi pengen juga deh suatu saat bisa merasakan kebahagiaan dengan naik pesawat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Saya kalau bayar sendiri prefer naik AirAsia karena harganya terjangkau. Apalagi tiap pergi bawa semua anak. Kerasa banget.

      Hapus
  44. senangnya... saya yg belum pernah naik pesawat jd tahu kalau pilih tempat duduk ada bea-nya toh. pun makanan. saya kira gratisan semua. ohoho. mau banget terbang bersama air asia. semoga segera terwujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kebijakan masing-masing maskapai mbak. Kalau low budget biasanya makanan bayar. Kalau yg mahal biasanya sudah full service

      Hapus
  45. Pas terakhir naik Air Asia, pramugarinya nyanyi. Bagus banget suaranya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah jarang jarang Mbak pramugarinya nyanyi. Mbak Arin harusnya kemarin ikutan lombanya

      Hapus
  46. saking asyiknya liburan, semua anak akhirnya diajak ya. sayang sekali kalau komen menyenangkan naik pesawat tidak dirasakan abang2nya. ajak saya juga donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Artha. Selama ini kakak-kakaknya juga sudah sering liburan sih. Soalnya kalau liburan pasti diajak semua. Cuma kemarin aja pengin ajak si kecil doang. Akhirnya gak jadi karena terbiasa family traveling

      Hapus
  47. Alhamdulillah ya mba bisa ke belitung. Semoga tahun bisa berkunjung ke sana, pengen main di pantainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Mbak Erin bisa main ke Belitung ya. MasyaAllah indah banget pantainya ..

      Hapus
  48. Aku juga begitu, biasa membeli kursi kalau terbang bersama Air Asia. Aku senang kalau naik pesawat dan duduk berderetan dengan suami dan anakku. :)

    Gimana bandara Belitung, Mbak, apa bagusnya kalau dibandingkan dengan bandaranya Jakarta? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bandara Belitung biasa aja sih mbak. Bandaranya kecil
      Soalnya kan bandara angkatan udara ya. Kalau Bangka Depati Amir bandaranya bagus. Tapi ya masih tetep bagus Jakarta lah mbak

      Hapus
  49. Asyiknya ke Belitung Naik AirAsia. Saya hampir berangkat di tanggal yg sama soalnya lagi murah banget. Sayang Ada kerjaan lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang banget Mas Aip. Padahal tanggal segitu pas murah banget yaa.Semoga next bisa dapat tiket murah ke Belitung yaa..

      Hapus
  50. Dengan adanya budget airlines seperti air asia, jalan2 jadi lebih mudah dan ekonomis :D btw dulu sempet ke Belitung tapi blm pernah ke museum laskar pelangi, jadi pengen deh pergi lagi kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk mbak Sandra. Jalan lagi ke sana sama anak-anak..

      Hapus
  51. Itu mah bukan lumayan lagi kak,asik banget dapat harga tiket penerbangan yang terjangkau. Nanti akhir tahun mau terbang lagi nih kek nya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak. Pokoknya AirAsia everyone can fly. Kalau boleh dibilang sih AirAsia titik balik aku mulai ngeblog dan suka nulis tentang traveling . Selain Trinity tentu saja. Jadi aku harus bilang thanks a lot sama AirAsia ya

      Hapus
  52. aku belm pernah nih mbak naik air asia, wes pesawat apapun lah belum pernah hehehe tp thanks buat rekomendasinya.. mana tau aku mau ke belitung bisa yaa naek air asia ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga next bisa ngerasain pakai AirAsia ya mbak . Murah kok..

      Hapus
  53. Murah banget, mbak tiketnya itu. Huhu. Kapan ya aku bisa naik air asia juga

    BalasHapus
  54. Dreams come true bersama airasia, mau kemanapun bisa terbang bersama airasia termasuk menjelajahi keindahan indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak..bisa menjelajahi keindahan Indonesia dengan AirAsia

      Hapus
  55. Air asia memang sangat murah harga tiketnya ya. Selain itu sangat banyak penerbangannya ke berbagai kota.

    BalasHapus
  56. Air Asia ini emang nyaman dan saya suka, murah harganya namun pelayanan tetap OKE. Ah jadi kangen dapet promo AIR ASIA hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kangen promo ya mbak. Sering banget kalau promo deh kayaknya

      Hapus
  57. Maskapai favorit yang berhasil mewujudkan mimpi aku keluar negeri. Kayanya klo ngga ada AirAsia, aku masih tetep mimpi bisa keluar negeri ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya memang seperti itu ya Ci. Everyone dan fly.AirAsia ini mewujudkan banyak mimpi

      Hapus
  58. Waaah senangnya.. btw bajunya samaan sama mba mba pramugari mba :D

    BalasHapus
  59. Lumayan banget mba dapat harga segitu. Aku belum pernah naik maskapai ini, gagal terus dapatin promonya.
    Belitung itu memang tempat yang indah dengan pantai bersih dan bebatuannya yg besar

    BalasHapus

5 Resep Masakan Jepang yang Mudah Dibuat di Rumah

Resep Masakan Jepang . Siapa yang tidak kenal masakan Jepang. Hampir semua orang kenal masakan Jepang ya. Sama seperti anak-anakku. Dulu seb...