Senin, 13 Juli 2020

Super Memuaskan dengan OKHOME Cleaning


Sejak pandemi dan virus corona kami memutuskan nggak pakai mbak lagi . Semua dikerjakan sendiri karena kebetulan semua di rumah. Jadi bisa bagi tugas. Anak-anak juga jadi belajar mandiri dan bertanggung jawab. Tiga bulan sebelum pandemi sebenarnya si mbak yang biasanya beres-beres setiap hari  dan sudah bantu 10 tahun sudah nggak datang tiap hari. Beliau datang seminggu dua kali buat setrika aja.

Jadi semua pekerjaan rumah adalah tanggung jawab kami. Sayangnya kami kesulitan membersihkan jendela. Dulu tugas si mbak juga cuma cuci setrika dan beres - beres saja tanpa lap kaca. Rumah kami adalah rumah dengan banyak jendela.  Di lantai bawah jendela kami ada di depan kolam ikan kecil. Jadi susah sekali membersihkannya.

Kata seorang temen kalau mau bersihin jendela pakai jasa kebersihan profesional saja. Hasilnya bisa cling kayak jendela-jendela kantor. Kebetulan rumah kami jendelanya banyak. Ide  cari jasa bersih-bersih langsung dieksekusi.

Karena Go-Clean sekarang sudah nggak ada, pas browsing kami menemukan OKHOME cleaning. Langsung aku install aplikasinya di Playstore Kebetulan pas install kemarin langsung dapat point 500 ribu pula. Waah mayan banget nih. Sering-sering promo dan kasih diskon ya OKHOME. Hehehe...

Di aplikasi OKHOME kita bisa pilih hari dan tanggal kedatangan staff yang diinginkan untuk bersih-bersih rumah. Kita juga bisa pilih staf laki-laki atau wanita. Kebetulan karena ayahnya di rumah dan tugasnya nanti untuk bersihin jendela jadi butuh naik-naik akhirnya pilih staff laki-laki.

Hari Rabu kemarin staff dari OKHOME datang. On time banget. Aku pesen jam 10 pagi tapi si mas datang 10 menit lebih awal. Oya semua staff dari OKHOME ini  membawa peralatan lengkap. Staff pun memakai prosedur protokol kesehatan dan memakai masker saat bekerja. Jadi aman dan nggak usah khawatir ya guys.

Namanya Mas Nur. Orangnya ramah dan kooperatif. Pekerjaan pertama Mas Nur adalah membersihkan kaca jendela di depan di dekat kolam ikan. Oya tiap staff dari OKHOME ini membawa peralatan lengkap. Bermacam-macam alat kebersihan dan banyak lap dengan fungsinya masing-masing. Sebelum Mas Nur bersihin kaca semua vitrace sudah kucopot jadi lebih gampang dibersihkan.




Ada beberapa jendela yang Mas Nur bersihkan termasuk kaca jendela di kamar anak-anak dan lantai atas. Dan hasilnya membuat kami puas banget. Seumur-umur bersihin kaca jendela belum pernah sebersih dan se'cling' gini. Sekarang mau lihat kolam ikan dari dalam lebih jelas karena jendelanya bersih banget.

Selain jasa bersih- bersih rumah secara umum di OKHOME ini juga ada paket tambahan deep clean yaitu membersihkan toilet yang susah dibersihkan. Kebetulan kaca toilet di rumah sudah menjamur. Maklum sudah 8 tahunan kami pakai toilet dengan kaca. Saking kotornya dan susah dibersihkan, setahun lalu si ayah mencopot tutup kaca dan tinggal kaca-kaca di bagian ujung yang juga berjamur. Kemarin Mas Nur membersihkan kaca toilet kami.



Dan taraaa....kayak magic deh. Toilet kami jadi bersih. Jamur di kaca yang sudah bertahun-tahun bandel setelah digosok 3 kali langsung hilang. Wastafelnya juga bersih banget serasa baru. Dan yang lebih penting noda di urinoir kami bisa hilang. Sudah 8 tahun juga kami pakai urinoir di kamar mandi. Maklum anaknya cowok-cowok. Dan tebak....urinoirnya mengkilat lagiiii. Puas ....puas  deh. Bintang 5 pokoknya.

Jadi buat temen-temen yang punya problem di kamar mandi yang susah bersih bisa pakai layanan tambahan ini ya. Selain kamar mandi kami, kemarin Mas Nur juga bersihin kamar mandi anak-anak. Hasilnya? Anak-anak sampai terkaget-kaget saat liat kamar mandi mereka seperti baru lagi. Bahkan kran airnya bisa cling seperti baru lagi.


Tentang Ok Home Cleaning

OKHOME Cleaning ini adalah perusahaan home cleaning yang didirikan sejak tahun 2016. Kini setelah 4 tahun OKHOME Cleaning telah melayani ribuan pelanggan dengan  ratusan staff profesional.

OKHOME melayani rumah, apartemen dan kost yang butuh jasa kebersihan profesional. Saat ini OKHOME  Cleaning melayani daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi. Keunggulan OKHOME dibanding jasa pembersih lain seperti Go-Clean adalah OKHOME mempunyai layanan deep clean (sangat mendetail) dan mempunyai staff yang profesional dan sangat terlatih.

Ada tiga layanan dasar yaitu basic care, move-in dan customer instruction. Basic care adalah layanan dasar membersihkan rumah pada umumnya.  Kita juga bisa menambah layanan khusus deep clean seperti membersihkan toilet dengan kaca berjamur, dapur, atap rumah dan kulkas. Buat yang mau pindahan rumah atau apartemen dan butuh jasa bersih- bersih OKHOME menyediakan layanan move- in juga.

OKHOME bisa diunduh di Google Playstore untuk Android dan AppStore untuk pengguna Iphone. Untuk saat ini OKHOME juga ada layanan tambahan penyemprotan desinfektan. Berhubung sekarang ini lagi masa pandemi COVID-19 aku rekomendasi banget untuk desinfektan tempat tinggal kita juga. Banyak yang puas pada layanan OKHOME termasuk aku. Buktinya banyak artis dan selebgram yang juga menggunakan layanan OKHOME.

Selama membersihkan rumah semua staff memakai masker, sarung tangan dan  cuci tangan sebelum dan sesudah cleaning. Jadi aman karena memakai protokol kasehatan.  Khusus pas mau pulang minta Mas Nur lepas maskernya bentar buat foto. Abis itu dipakai lagi kok. Thanks a lot ya Mas Nur dan OKHOME. Kapan-kapan aku order lagi ya.



36 komentar:

  1. Makasih infonya mba, kebetulan ada rencana pindah. Pasti cape beres2 bisa minta bantuan ok home kali yaa

    BalasHapus
  2. Wahhhh boleh nih. Jadi mauuu. Eh tapi belum sampai ke Bogor ya huhuhu.

    Soalnya pengen juga deh kamar mandiku di rumah di deep clean gitu, habis baca postingan mba yang bikin aku tergoda banget punya kamar mandi yang cling kembali gini.

    BalasHapus
  3. Jasa bersih-bersih ini penting banget buat kita. Apalagi buat emak-emak yang kerja di luar. Kadang kalau sudah pulang ke rumah itu capek dan butuh tenaga lain buat membersihkan isi rumah.

    BalasHapus
  4. Eh, baru tahu ada aplikasi ini. Tapi, sayangnya belum ada di daerah saya nih, Mbak. Padahal ena banget kalau bisa order buat bersihin rumah.

    BalasHapus
  5. Lumayan juga ya sampai dapat 500.000 . Kadang kerak memang susah dibersihkan. Alhamdulillah ada okehome yang meringankan kerja emak-emak di rumah.

    BalasHapus
  6. Saat ini OKHOME Cleaning melayani daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi.

    Yaaaahhh, sayang banget belum nyampe Surabayaaaaa
    Padahal mupeng juga kamar mandiku dibersihin ampe kincloonggg

    BalasHapus
  7. Wah, ini mah bisa jadi andalan para ibu ya, OK Home ini. Kita jadi terbantu banget. Rumah bersih dan rapi, kita jadinya bisa fokus ke yang lain. :)

    BalasHapus
  8. Sayang banget yaa.. Bandung belum ada.
    Aku juga butuh buat kamar mandiku yang aduhaaii..
    Seneng kalau ada yang bantu bebersih, hehehe~
    Alhamdulillah.

    BalasHapus
  9. Wah baru install udah langsung dapat point 500 ribu, lumayan banget itu. DI Malang kayakya belum ada jasa OKHome ini.

    Saya masih maju mundur nih mau memberhentikan ART yang bantu bersih-bersih di rumah. Soalnya pas awal-awal WFH, ART udah pernah bilang "Mbak sih enak, nggak masuk kerja tapi tetap dapat gaji, kalau saya nggak kerja, nggak punya duit jadinya"

    BalasHapus
  10. Urusan beberes rumah, kami kerjakan bersama. Tetapi, kadang-kadang butuh panggil jasa OK HOME juga, Apalagi baru pindahan rumah begini

    BalasHapus
  11. QWah, sepertinya OKHOME ini patut kucoba. Enak juga ya nyonya santai di rumah Itu kamar mandi dan ruangan2 rumah lainnya bisa glowing lebih kece dari kulit wajah hahaha :) Ukuran luas ya hitungannya?

    BalasHapus
  12. Toilet dan jendela itu PR banget untuk saya. Meski selalu dibersihkan secara rutin rasanya kok kurang kinclong. Semoga OKHome Cleaning cepet ada di Surabaya Raya juga biar bisa pakai jasanya.

    BalasHapus
  13. Wah seneng banget deh kamar mandinya cling kayaknbaru, btw layanan okhome sudah bisa di mana aja? Kota mana saja, mba? Kota kecil udah adakah?

    BalasHapus
  14. Wah membantu banget ya mom. Aku baru dengar jasa bersih bersih rumah OK HOME. Kalo dilihat lihat pelayanannya maksimal banget

    BalasHapus
  15. Nah ini yang ngebantu banget mamak di rumah yaa slain meringankan pekerjaan kita sebagai ibu dan memang pelayanan yang aku baca memuaskan ya mba hasil nya

    BalasHapus
  16. OK Home ini belum ada di Makassar ya, ya Mbak? Saya belum dengar ada di kota saya.

    BalasHapus
  17. Ku puas juga pakai OKHOME ini. Nanti mau pesan jasanya lagi. Karena beberapa bagian rumah memang butuh deep cleaning. Selama ini bersih-bersih hanya sekedarnya yang nampak mata soalnya haha. Kalau pakai OKHOME kan bakal cling nantinya!

    BalasHapus
  18. dari kemarin liat beberapa review okhome ini berseliweran di timeline sosmedku.... pengen banget ihhh panggil mamas mamas okhome ke rumah, tapi belom ada di daerahku, walhasil cuma bisa senyum kecut penuh iri aja dari pojok laptop deh :<

    BalasHapus
  19. Bersih-bersih rumah jadi simple dengan OkHome ya, sesuai namanya menjadi rumah lebih oke dan nyaman karena bersih

    BalasHapus
  20. Aku jadi tertarik ini pengen pakai jasanya OKEHOME, apalagi bisa request sesuai dengan keinginan kita ya mbak. Coba kita download dulu appsnya.

    BalasHapus
  21. Sebagai ibu yang bekerja di rumah dan gak punya ART, layanan seperti OKHome ini adalah solusi. Jadi pengen coba juga. Rumah sudah sangat membutuhkan make up ini :)

    BalasHapus
  22. Wah, sudah gak puyeng lagi sekarang kalau pas lagi capek bersih-bersih rumah. Minimal kalau pas mertua mau dateng perlu coba pakek OKHOME dulu biar rumah kinclong, hehehe

    BalasHapus
  23. Semoga layanan OKHOME segera meluas ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. Soalnya baca2 komentar, pada butuh juga nih kota-kota lain heheeh

    BalasHapus
  24. sesekali pakai jasa ok home cleaning boleh juga nih untk meringankan beban ibu rumah tangga di rumah, apalagi paling berat bersihin kamar mandi

    BalasHapus
  25. Kapan ya aplikasi begini merambah kota-kota kecil kayak di tempatku. Pengen banget deh bersih-bersih rumah tapi malas.

    BalasHapus
  26. Aku belum pernah nyoba jasa okhome ini, mba. Tapi kliatan banget protokol kesehatannya terjaga baik dan juga rumah jadi bersih ya

    BalasHapus
  27. Sayangnya jangkauannya masih di seputaran Jadetabek aja ya Mbak? Belum merambah ke kota lainnya nih.

    BalasHapus
  28. Jasa cleaning sepertu OKHOME ini terkadang memang dibutuhkan, terutama saat kotoran sudah membandel butuh ahli yang sudah terbiasa. Semoga wilayah Cikarang-Bekasi sudah tercoverw, pengin cobain jasa cleaning home satu ini.

    BalasHapus
  29. Jasa cleaning sepertu OKHOME ini terkadang memang dibutuhkan, terutama saat kotoran sudah membandel butuh ahli yang sudah terbiasa. Semoga wilayah Cikarang-Bekasi sudah tercoverw, pengin cobain jasa cleaning home satu ini.

    BalasHapus
  30. Senangnyaa dengan adanya jasa ini ya.. jadi. terbantu banget.. praktis.. tahu2 rumah bersih aja ya..

    BalasHapus
  31. wah, this i need deh, help me . tell him to visit my home soon. OKehome is good

    BalasHapus
  32. Kebantu banget dengan pelayanan OKHome ya mba kerjanya mendetail banget sampe kinclong semua ruangan akupun udah nih install nih

    BalasHapus
  33. Enak mak jadi bersig rumah ya ga takut napa2 covid juga karena protokolnya bener

    Aku biasa pakai jasa gini kalau abis acara gitu. Mager mau bersih2

    BalasHapus
  34. Senang banget ya rumah jadi bersih dengan bantuan ok home. Sayang banget servisnya belum sampai ke Jawa Tengah sini. Huhuuu padahal kan banyak yang butuh juga loh di area sini.

    BalasHapus
  35. Kalo capek dan males bisa nih make OKHOme ya Mba
    terbantukan pekerjaan kita yang udah capek urus anak masak dan lain-lain
    OKHome emang keren pengen coba aku

    BalasHapus
  36. Yeaaay aku kira setelah Go-Clean tiada aku bakalan kebingungan minta bantuan bersih-bersih rumah .

    Ternyata sekarang ada OKHOME yang bikin aku bernapas lega

    BalasHapus

Sejuknya Sholat Dhuhur di Masjid 10 Kubah Nurul Mustofa Depok

Siang itu di pertengahan bulan November udara terasa panas.  Mobil kami meninggalkan Rumah sakit Cibinong untuk mengunjungi kerabat yang sak...