Sabtu, 25 Juli 2020

Kemudahan Berwisata dengan Rental Mobil Pontianak Singkawang



Berwisata lebih mudah dengan rental mobil Pontianak Singkawang. Yuup siapa yang belum tahu kota Singkawang? Singkawang adalah sebuah kota di Kalimantan Barat yang terletak 145 km dari Pontianak. Kata saudaraku yang tinggal di Pontianak, kota Singkawang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Beberapa tahun yang lalu aku pernah mengunjungi kota Pontianak. Meski cuma tiga hari namun perjalanan menyusuri Sungai Kapuas, menikmati keunikan Rumah Rakdang sampai mengunjungi Tugu Khatulistiwa sangat berkesan. Baca : Menyusuri Sungai Kapuas. Sayang waktu mengunjungi Pontianak hanya 3 hari. Jika ada waktu lebih ingin rasanya pergi ke Kota Singkawang.

Bulan Oktober besok sepupuku yang tinggal di Pontianak menikah. Mengunjungi kota Pontianak untuk main sekaligus kondangan menjadi agenda kami. Cita-cita mengunjungi Singkawang yang beberapa tahun lalu tidak jadi akan segera terealisasi. Karena keluarga paman repot setelah acara nikahan, nggak mungkin mengantar kami ke Singkawang. Tapi nggak perlu khawatir.  Sekarang berwisata dengan keluarga lebih mudah dengan Rental Mobil Singkawang Pontianak. 

Meski masih beberapa bulan lagi tapi kami sudah punya agenda beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi selama di Singkawang. Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di Singkawang. Berhubung kami cuma sebentar dalam rangka kondangan, maka tidak bisa menikmati seluruh wisata Singkawang. Namun ada beberapa tempat yang bisa ditempuh dalam sehari dan memungkinkan kami main ke Singkawang meski cuma sehari.


Beberapa tempat yang bisa kita kunjungi dalam sehari di Singkawang adalah :

1. Pusat Kota Tua Singkawang

Di pusat kota tua Singkawangkita bisa mengunjungi Masjid Raya Singkawang. Masjid raya ini adalah satu masjid tertua di Kota Singkawang. Masjid ini didirikan oleh Bawasahib Maricar dan keluarganya merupakan muslim pendatang dari Calcutta India di tahun 1880. Kita bisa berwisata rohani jika berkunjung ke Singkawang dengan mengunjungi masjid ini. 

Masjid Raya Singkawang

Selain Masjid Raya Singkawang kita juga bisa mengunjungi Klenteng Tua Tri Dharma Bumi Raya. Konon klenteng ini didirikan pada tahun 1878. Waah sudah tua sekali ya. Dulu klenteng ini menjadi tempat persinggahan dan ibadah bagi orang Tionghoa yang bekerja sebagai penambang emas di daerah Bengkayang. Di dalam klenteng  terdapat patung Dewa Bumi Raya, Dewa penjaga Kota Singkawang yang dikenal dengan Tua Pek Kong. Dalam legenda, Tua Pek Kong adalah seorang Raja yang adil dan bijaksana.


Sebagai klenteng tertua di Singkawang, klenteng ini selalu ramai dikunjungi saat Imlek dan perayaan Cap Go Meh tiba. 



Ramai saat perayaan Cap Go Meh (foto: satyawinnie)

Buat penggemar kopi sepertiku, tidak afdol rasanya jika berkunjung ke Singkawang tapi tidak pergi ke Kopi Nikmat Singkawang. Kopi Nikmat Singkawang ini adalah kedai kopi legendaris di Singkawang. Yang membikin unik adalah kopi-kopi yang disajikan dengan peralatan sedehana dan sudah turun temurun dari generasi ke generasi.

meracik kopi nikmat ( foto: satyawinnie)
2. Taman Gunung Sari

Taman Gunung Sari adalah taman yang baru dioperasikan pada akhir tahun 201. Buat teman-teman yang suka dengan pemandangan hijau atau taman, berkunjung ke taman ini adalah pilihan yang tepat. Beberapa wahana seperti jogging track, jembatan selfie, sepeda gantung, rumah pohon, spot foto, toilet, serta halaman parkir tersedia di taman ini. Oya masuknya free ya teman-teman. Lumayan hemat kan?



Taman Gunung Sari (sumber: delikkalbar)
3. Rumah Marga Thjia


Membaca blog teman-teman di Pontianak tentang Rumah Marga Thjia jadi penasaran pengin mengunjunginya juga suatu saat nanti. Rumah Marga Thjia merupakan rumah legendaris dan merupakan salah satu rumah tua yang berada di Singkawang. Rumah ini cukup luas dengan luas 5300 persegi. Bangunan dan perabotan di dalamnya dipertahankan sesuai aslinya. Bangunan ini sudah berumur 105 tahun dan masih berdiri kokoh. Dari generasi ke generasi masih tinggal di bangunan tersebut dan sampai kini sudah generasi ketujuh. 

Rumah Marga Thjia (sumber: cnnindonesia)
4. Klenteng Dewi Kwam Im

Buat yang suka foto-foto dan mengunggahjnya di Instagram tak lengkap rasanya berkunjung ke Singkawang tanpa berfoto-foto di Vihara Dewi Kwam Im. Letak vihara ini berada di depan Bank BCA Singkawang.

5. Pantai Singkawang

Singkawang juga mempunyai beberapa wisata pantai yang menarik. Diantaranya adalah Pantai Samudra. Letak pantai ini cukup strategis dan merupakan patai dari posisi Laut Cina Selatan. Sama seperti pantai lainnya di daerah ini, Pantai Samudra Indah memiliki pantai yang landai dengan pasir putih. Diujung pantai terdapat bebatuan yang bisa teman-teman gunakan sebagai latar belakang foto dan bisa sebagai tempat bersantai. Batu-batu besar yang ada di sana mirip batu-batu yang ada di pantai-pantai Belitung.  Biaya masuk pantai ini adalah 10 ribu rupiah. 

Pantai Samudra (Sumber : Pantainesia)

Selain Pantai Samudra sebenarnya ada Pantai Kura-Kura, Pantai Palm Beach, Pantai Mimiland, Pantai Lotay dan Pantai Tanjung Bajau. Namun kalau cuma mempunyai waktu sehari tentu saja kita tidak bisa berkunjung ke seluruh pantai dan harus memilih salah satu karena masih ada banyak tempat wisata yang harus dikunjungi sementara waktu terbatas. 

6. SCC ( Singkawang Cultural Center)

Jika ingin mngetahui semua wisata yang ada di Singkawang dari jaman dahulu sampai sekarang semua ada di SCC. 

7. Menikmati kuliner khas Singkawang

Berkunjung ke suatu daerah tidak lengkap rasanya jika kita tidak menikmati  kuliner yang terkenal di daerah tersebut. Banyak kuliner terkenal di Singkawang yang patut kita coba. Diantaranya Rujak Thjai Pui Jie, bakso/bakmi Sapi 68 dan Bakmi Haji Aman. Sebagai penggemar bakso tingkat akut tentu saja hal ini sangat menggoda dan sayang untuk dilewatkan. 

Bakso Sapi 68 ( sumber : foursquare)

Buat yang ingin berwisata dari Pontianak ke Singkawang seperti kami, nggak perlu bingung dengan transportasinya. Kita bisa rental mobil Pontianak Singkawang dengan mudah. Esqiurentcar adalah salah satu rental mobil yang bisa kita sewa untuk berwisata keliling Singkawang. 

ESQIU RENT CAR

Esqiu Rent Car adalah sebuah layanan transportasi darat dengan jenis penyewaan mobil atau rental mobil di kota singkawang. Esqiu  memberikan layanan terbaik mulai dari penjemputan klien di bandara supadio hingga ke tujuan Kota Singkawang

Sewa Mobil Pontianak Singkawang ini menyediakan armada mobil dari berbagai jenis seperti avanza, Grand Inovan, reborn, Alphard dan beberapa jenis kendaraan lainnya dengan menyesuaikan jumlah penumpang.

Tarif Esqiu Rent Car ini bervariasi antara 400 ribu rupiah sampai dengan 650 ribu rupiah per 12 jam sesuai jenis mobil. Di sini kita bisa memilih apakah ingin menyewa dengan driver atau tanpa driver alias lepas kunci. Beberapa harga sewa mobil bisa dilihat di bawah ini.

Layanan Area Esqiu Rental mobil ini meliputi Bandara Supadio. Jadi kita bisa minta jemput dari Bandara Supadio. Selain itu juga melayani layanan perjalanan dinas ke Kota Pontianak, menemani dari awal perjalanan sampai akhir. Wisata Pontianak dan Wisata Singkawang juga merupakan cakupan layanan Esqiu Rent Car. Kita bisa reservasi melalui no whats app di 62 822-1855-5888

Waaah jadi nggak sabar nih mau wisata ke Singkawang bulan Oktober besok. Sudah bayangin serunya ketemu banyak keluarga besar dan para sepupu di sana. Pontianak tunggu kedatangan kami yaa....




40 komentar:

  1. Cita2ku pengen ke Pontianak lalu ke Singkawang pd saat imlek hehe, walau kata org mihil tiketnya tapi moga terkabul krn pengen sekali liat nuansa imlek di sana. Wah noted nih rental mobil Pontianak Singkawangnya kali membutuhkan suatu hari nanti :D TFS

    BalasHapus
  2. Pengen deh suatu hari bisa ke Singkawang sana, berwisata nyicipin kuliner aslinya juga. Mudah-mudahan ada rezeki, usia, dan kesempatan ke sana

    BalasHapus
  3. Hadudu, asik banget itu mantengin meracik kopi nikmat, langsung diseruput enaknyooo. Btw aku belom pernah ke Pontianak explore semuanya. Baru transit doank di Bandaranya, bhuhahaa.
    Makasih loh rekomennya next insyaallah semoga diberi kesempatan buat explore Singkawang. Makin dipermudah aja yaa dengan rental mobil Pontianak.

    BalasHapus
  4. Aku tuh pernah diajakin foto hunting pas Chinese New Year disana, karena beberapa teman sudah pernah kesana dan mengabadikan momen warga Singkawang.

    BalasHapus
  5. Aku sih senang sewa mobil kalau lagi berkeliling2 terutama jika traveling jauh dari Jakarta. Kita jadi ga begitu lelah karena bisa leluasa menikmati pemandangan alam. Sewa dengan supir maupun ga, ada plus minusnya. Kalau suami yg menyetir ya enak juga, suka2 bisa cerita2. Enak juga sampai 12 jam penyewaaan mobilnya. AKu belum pernah mampir ke Singkawang :D

    BalasHapus
  6. Wah banyak juga tempat wisata di Singkawang ya. Ngeliat foto pantai jadi pengin liburan, tapi sayang masih pandemi hiks.
    Pengin pergi ke sana pas Imlek dan mencoba juga kuliner-kulinernya. Bakso sapi dan bakmi ayam kesukaan kami sekeluarga, favorit banget!
    Rental mobil memang pilihan paling praktis kalau ke sana, gak perlu bingung lagi soal transportasi ya.

    BalasHapus
  7. Baca ini jadi pengen ke Singkawang deh. Wilayah kota tuanya menarik sepertinya. Jadi penasaran, apakah mirip dengan kota tua di Makassar atau tidak.

    BalasHapus
  8. Wah berarti kalo ke singkawang pas kan moment cap go meh ya pasti seru banget, pengen nyoba kopi khas sana juga

    BalasHapus
  9. Wah, ingin sekali main-main ke Pontianak dan jalan2 di Singkawang nih mbak.
    Hanya bisa berharap dan berdoa semoga corona cepat usai supaya bisa bebas jalan2 lagi yah mbaak. Rental mobil merupakan pilihan yang tepat nih, terutama kalau bepergian bawa anak2 biar gak ribet yah mbak

    BalasHapus
  10. Kayaknya di Singkawang banyak makanan enak, ya. Pengen juga kulineran di sana. Sewa mobil aja biar lebih puas kelilingnya

    BalasHapus
  11. Wah, ternyata banyak tempat wisata yang keren ya di Singkawang. Memang paling asyik supaya bisa kemana-mana rental mobil plus supirnya supaya gak capek hehe..

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah ke kota Singkawang, dan kalau kesampaian ke Singkawang, pengen mengunjungi tempat-tempat yang direkomendasiin di blog ini.
    Nyewa mobil sendiri buat keperluan kita selama di kota oranga, jadi bebas ke mana pun yang kita mau tanpa merepotkan yang lain.

    BalasHapus
  13. Letak klenteng sama masjidnya berdekatan ya mba?
    Suasana pas imlek disana pasti kerasa banget. Semoga pandemi lekas hilang supaya bisa bebas jalan kemana aja pake rental mobil esqiu

    BalasHapus
  14. Mbak izin nge-save nomor rentalnya ya. Semoga satu waktu bisa jalan-jalan ke Pontianak dan Singkawang. Ada banyak destinasi yang ingin saya jelajahi jika pandemi ini usai.

    BalasHapus
  15. Jadi ingat punya teman di Singkawang.. suatu kali kalau mampir ke sana bisa kali ya mba pake rental mobil ini.. lagian sekarang lalau main ke suatu kota ga lenglap klo ga rental mobil di kota tersebut.. jadi ga puas eksplorasi..

    BalasHapus
  16. Wah pengen deh liat langsung festival cap go meh. Selama ini lihat di tv/youtube aja. Rental mobil memang bemanfaat banget kalau jalan-jalan jauh. Kita tinggal duduk manis aja, drivernya biasanya juga sekalian jadi pemandu wisata

    BalasHapus
  17. Pemandangannya cantik ya apalagi pantainya, belum lagi kekayaan budaya juga kulinernya yang endeus cocok banget untuk wisata. Apalagi ada rental mobil agar lebih nyaman menjelajahi kota..

    BalasHapus
  18. Saya belum pernah ke pontianak, apalahi ke singkawang... Tapi ada temen kuliah orang sana, jadi tau, dan pengen juga main ke sana...

    BalasHapus
  19. Katanya makanan di Singkawang enak2 ya. Pengen banget deh, sekalian mampir ke klenteng2 itu. Makasih infonya mbak. komplit banget ni

    BalasHapus
  20. Aku itu dari dulu suka nyarter mobil kalau pergi luar kota selain enak kan jadinya kita ga capek2 bawa dari kota asal. cuma masalah harga ini emang suka deg-degan, soale kan kadang kalau bukan orang sana takut dimahalin

    kalau tau gini enak ya mba

    BalasHapus
  21. Belum pernah sekalipun jalan ke pontianak nih. Krn gak punya keluarga disana. Hehe. Tp beneran kalo jalan2 emang paling enak kalo ada rental mobil ya

    BalasHapus
  22. lihat ada jualan bakso langsung seneng edisi pecinta baso ^_^ penasaran baso di pontianak sama disini bedanya apa, mau icip :D

    BalasHapus
  23. Bagus-bagus ya tempat wisata yang disebutkan di sini. Waaah kapan ya bisa jalan-jalan lagi. Semoga aja pandemi ini segera berakhir. Pengin juga loh traveling sampai ke luar Jawa. Apalagi udah ada rental mobil yang bisa jadi andalan selama jalan-jalan di Singkawang dan sekitarnya ya.

    BalasHapus
  24. Pengen main ke kota tuanya. Sepertinya menarik, banyak peninggalan sejarah yang bagus untuk dinikmati. Kuliner kota Singkawang juga sepertinya nikmat2..wah, kapan ya bisa ke sana..keliling kotanya naik travel saja. Nggak punya saudaray yang tinggal di Singkawang soalnya

    BalasHapus
  25. Ternyata banyak banget ya tempat wisata di Singkawang. Kalau kami bawa anak-anak ke sana pasti yang akan pertama jadi tempat jujukan adalah Pantai Samudra karena mereka suka banget sama pantai.

    BalasHapus
  26. Seru nih. Kalau lain kali jalan-jalan ke Singkawang, sekarang sudah tahu dimana rental mobilnya. Gak perlu cari-cari lagi biar menghemat waktu :)

    BalasHapus
  27. Gak perlu repot lagi ya mbak kalau jalan-jalan ke Singakawang tinggal sewa rental mobil aja mau jalan ke mana lgs diantar sama drivernya

    BalasHapus
  28. Singkawang tuh cakep yaa dan kulinernya menarik semua. Temenku ada banyak yg dari Singkawang soalnya jadi sedikit tahu tentang sana.

    Asik yaa kalau ada rental mobil di sana, jadi kalau pas berkunjung bisa sewa dan tinggal minta dianterin yaa..

    BalasHapus
  29. wah, nice info nih Mba, sometime i need information. But during the pandemic, i never travelling anywhere.

    BalasHapus
  30. Rumah Marga Thjia ini sudah dihuni oleh generasi ke 7 tapi bangunannya masih bagus dan kokoh gitu ya. Hebat lah ya generasi pendahulu kita dulu

    BalasHapus
  31. Salah satu impianku ya ke Singkawang pas Cap Go Meh. Kebayang pasti seru sekali dan banyak tradisi yang bisa diabadikan dalam jepretan gambar. Ah, kapankah itu terjadi.

    BalasHapus
  32. Belaangan ini sering dengar tentang SIngkawang ini, ternyata destinasi wisata di Singkawang banyak dan belimpah ya. Semoga saja suatu hari bisa explore wisata di Singkawang ini

    BalasHapus
  33. Mendadak jiwa traveling-ku membuncah. Pontianak salah satu destinasi kota yang pengen aku datangi juga nih. Semoga suatu saat bisa ke sana, sekalian berbagi soal literasi digital :)

    BalasHapus
  34. Pontianak-Singkawang memang menurut orang-orang yang sudah pernah ke sana banyak tempat wisata dan kuliner menarik, ya. Para wisatawan makin nyaman di sana nih jika ada sewa mobil yang gampang urusannya kayak Esqiu Rent Car :)

    BalasHapus
  35. Enaknya kalau wisata trus rental mobil gini, jalan2nya jadi lebih santai. Nggak keburu2 gitu. Trus kapan pun kita mau bisa berhenti, mampir mana.

    BalasHapus
  36. Membuat kopi dengan peralatan yang tradisional begitu dan tekniknya yang klasik, bagaimana dengan rasanya, kak?
    Aku penasaran sekali, kenapa harus dibuat tinggi-tinggi gitu pas nuangin kopi atau tehnya.

    Jalan-jalan ke Singkawang sudah gak perlu pusing lagi yaa..
    Ada rental mobil yang bisa disewa saat kita sedang berwisata ke Singkawang.

    BalasHapus
  37. Jadi pingin ke Pontianak juga mba, banyak tempat yang bisa dikunjungi ya, apalagi pake rental mobil. Tinggal duduk manis bisa sampai kemana mana deh

    BalasHapus
  38. Emang paling enak jalan-jalan dengan sewa mobil sih Mak. Apalagi kalau pas pandemi kek gini, pake transportasi umum malah beresiko banget.

    BalasHapus
  39. Wah bulan Oktober mau wisata ke Singkawang. Aku ikut dong mba. Pengen ke sana juga nih wkwkw

    BalasHapus
  40. Sudah ada gambaran kalau mau ke Singkawang pakai jasa ini aja
    Soalnya aku pernah dari Palangka Raya trus ke Balikpapan mau ke Pontianak khawatir sama moda transportasi

    BalasHapus

Kurangi Worry dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Memasuki new normal kita mulai kurangi worry. Di era ini segala aktifitas mulai dilakukan kembali. Tentu saja  dengan protokol kesehatan. A...