Kamis, 06 Agustus 2020

Kelebihan Kartu Kredit yang Harus Diketahui



Haaii sahabat fadevmother. Kali ini kita akan ngomongin kartu kredit ya. Siapa sih yang nggak kenal kartu kredit. Memudahkan transaksi pembayaran kapan saja maka semakin banyak orang mengajukan kepemilikan kartu kredit. Hal ini tidak terlepas dari segudang kelebihan kartu pembayaran elektronik ini dalam menunjang kegiatan bertransaksi. Penerbit kartu pun semakin banyak dan masing-masing terkesan bersaing untuk menjadi penyedia kartu kredit terbaik. 


Alhasil banyak promo menarik ditawarkan, yang tentunya memberi keuntungan lebih kepada nasabah. Sudahkah teman-teman mengetahui apa saja kelebihan yang ditawarkan dari kepemilikan kartu kredit? Apabila berencana mengajukannya dalam waktu dekat maka bisa mengecek berbagai kelebihannya disini. 



Kelebihan Kartu Kredit Secara Umum 

Secara umum, kepemilikan kartu kredit tidak peduli diterbitkan oleh bank atau lembaga keuangan mana. Jika memang itu adalah credit card terbaik, maka akan memiliki berbagai kelebihan berikut ini: 



1. Solusi Saat Kondisi Darurat 

Pernah dihadapkan pada tagihan yang jumlahnya besar namun tidak memiliki uang tunai? Misalnya saja untuk tagihan rumah sakit atau mungkin yang lainnya, dan kartu kredit bisa menjadi solusi. Sebab bisa menyediakan dana dalam jumlah besar sekalipun tidak memiliki dana tunai di rekening. 
2. Praktis dan Memberi Kenyamanan 
Memegang kartu kredit setiap kali keluar rumah baik untuk belanja, makan, wisata, dan sebagainya menjadi langkah praktis dan nyaman. Dikatakan demikian karena tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar. Tidak perlu pula repot mencari mesin ATM untuk tarik tunai. Sebab semua transaksi tinggal menggesek kartu kredit yang dimiliki.  




3. Memberi Kemudahan dalam Bertransaksi 

Fungsi utama dari kartu kredit adalah untuk membayar berbagai jenis transaksi. Menariknya penggunaannya tidak hanya untuk transaksi offline namun juga untuk transaksi online. Bahkan sifatnya internasional, sehingga bisa dipakai belanja di toko online di seluruh dunia yakni lewat fitur “Bill Payment”. 


4. Menawarkan Berbagai Promo Menarik 

Kartu kredit juga memiliki kelebihan berupa promo yang sangat banyak dan biasanya sangat menarik. Promo ini bisa dalam bentuk diskon saat belanja di merchant, bisa pula dalam bentuk cashback, dan terakhir dalam bentuk reward poin. 


Semua promo ini akan membantu teman-teman untuk berhemat. Jadi pastikan memanfaatkan promo secara maksimal. Misalnya dengan selalu bertransaksi di merchant penerbit kartu kredit, supaya tidak ada promo yang terlewat. 



5. Tersedia Fasilitas Cicilan 0% 

Ada kalanya teman-teman  perlu membeli suatu barang namun harganya cukup mahal sehingga tidak memungkinkan untuk dibayar tunai. Kartu kredit memang bisa dipakai membayar transaksi dalam nominal berapapun. Hanya saja jika harga produknya sangat besar, bisa jadi akan kesulitan jika dibayar dalam satu kali tagihan. 


Maka berbagai penerbit kartu kredit menyediakan fasilitas cicilan, dan menariknya disuguhkan tanpa bunga. Istilah cicilan 0% menjadi populer dan membuat jumlah pemegang kartu elektronik ini meningkat tajam. 



6. Memberi Kemudahan Membayar Tagihan 

Sering lupa membayar tagihan rutin seperti tagihan listrik, telepon, dan sebagainya? Maka sangat tepat jika memiliki kartu kredit, karena bisa diatur untuk membayar semua tagihan rutin tersebut. Kalian pun tidak perlu direpotkan dengan rutinitas membayar sejumlah tagihan setiap bulannya karena sudah dibayarkan secara otomatis dengan kartu kredit. 


Supaya bisa menikmati fasilitas ini, pastikan mendaftarkan dulu semua tagihan rutin ke kartu kredit. Jadi, kalian tidak perlu mengingat semua nomor atau kode tagihan. Cukup sekali didaftarkan dan seterusnya tidak perlu melakukan input lagi. 

7. Bisa Dipergunakan untuk Tarik Tunai
Selama ini orang melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan kartu debit, padahal kartu kredit juga bisa digunakan untuk keperluan ini. Kartu pembayaran ini memang bisa dipakai untuk melakukan tarik tunai tanpa harus punya saldo di rekening tabungan. 



Hanya saja, pastikan dilakukan sesekali jika memang dibutuhkan karena biaya tarik tunai ini cukup lumayan. Jika tidak dikontrol maka bisa memperbesar tagihan kartu kredit yang tentu membuat pengeluaran membengkak. 

8. Membantu Membangun Reputasi Kredit
Punya kartu kredit di dompet juga membantu teman-teman untuk mendapatkan pinjaman dari berbagai lembaga keuangan. Sebab kepemilikannya bisa membantu mendapatkan reputasi kredit yang baik. Dengan catatan tagihan dibayar tepat waktu dan laporannya rapi. 



Sehingga data transaksi penggunaan kartu ini akan ditampung oleh database kredit nasional. Pada saat mengajukan pinjaman ke bank, maka pihak bank akan mengecek database tersebut. Apabila tagihan kartu kredit selalu dibayar tepat waktu maka pihak mereka tidak akan ragu mencairkan permohonan pinjaman yang diajukan. 

9. Bisa Digunakan di Seluruh Dunia 
Khusus untuk teman-teman yang sering bepergian keluar negeri baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata. Maka sangat tepat jika memiliki kartu kredit, sebab bisa digunakan di seluruh dunia.Kalian  pun tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar saat traveling ke berbagai negara. 



Apalagi jika teman-teman memiliki kartu yang diterbitkan oleh bank besar, dijamin memiliki merchant yang sangat banyak di seluruh dunia. Sehingga tidak hanya bisa dipakai membayar transaksi saat keliling dunia saja. Namun juga bisa menikmati berbagai promo menarik setiap kali membayar transaksi dengan kartu kredit tersebut. 



10. Membantu Melacak Pengeluaran

Apabila selama ini teman-teman merasa pengeluaran bulanan tidak bisa atau sulit dilacak dan dikontrol. Mungkin sudah saatnya kalian mengurus kepemilikan kartu kredit, sehingga mendapatkan laporan pengeluaran setiap bulannya. Laporan ini merupakan laporan detail pengeluaran yang dibayar dengan kartu kredit tersebut.


Punya kartu kredit memberi banyak kemudahan berkat kelebihan yang berlimpah, jadi tidak ada salahnya untuk mengajukan kepemilikannya. Berhubung penerbit kartu ini sangat banyak tentu sedikit memberi tantangan dalam memilih yang terbaik. Untuk memudahkan Anda memilih kartu yang tepat silahkan kunjungi situs CekAja.com melalui link berikut ini 




CekAja.com akan membantu mengecek kartu kredit mana saja yang tepat untuk dimiliki. Sebab menyediakan informasi lengkap terkait produk kartu pembayaran elektronik satu ini dari berbagai penerbit di tanah air. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini Dia Berbagai Produk Asuransi Allianz dan Kelebihannya

Bismillah...bulan baru. Semoga bulan baru ini , Oktober kita punya  semangat baru ya guys. Eh masih ingat dengan lomba Blog Allianz dengan t...