Senin, 06 Juli 2020

Memasak lebih praktis dengan Resep Masakan Rinaresep.com



Memasak lebih praktis dengan resep masakan Rinaresep.com .  Buatku yang tidak pandai memasak ini  pandemi seperti ini begitu menyiksa.  Iya aku bilang menyiksa soalnya anak-anak sekolah di rumah dan si ayah kerja di rumah. Mau tidak mau 3.5 bulan ini aku harus memasak. Biasanya aku memasak pagi saja buat sarapan karena anak-anak siang catering di sekolah dan si ayah juga makan di kantor. Malamnya biasanya anak-anak beli makanan di depan komplek dan si ayah sudah nenteng makanan sepulang dari kantor. Tapi lebih sering masak yang gampang - gampang kalau malam.

Meski sudah menikah hampir 16 tahun memasak tetap saja menjadi momok buatku. Entahlah dapur bagiku adalah tempat yang paling tidak menyenangkan meskipun oleh pak suami dapurku dibikin begitu apik dan nyaman. Rasanya mending menulis 2 artikel atau mencuci seember baju saja daripada disuruh memasak. Buatku yang tidak pandai memasak dan harus memasak tiga kali sehari hal ini sungguh menyiksa. Pun selama pandemi aku harus memasak setiap hari dengan menu yang berbeda agar anak-anak dan suami tidak bosan. Biasanya tinggal beli dan ini harus masak karena kebanyakan penjual makanan tutup.

Bulan-bulan awal pandemi aku tetap memasak meski masakanku tidak jauh dari pecel, kangkung, sayur lodeh dan oseng-oseng. Lauknya juga pilih yang gampang-gampang, goreng telur, ayam, tahu, tempe, ikan atau udang, Iyaa..lauknya cuma digoreng gitu aja karena males bikin masakan aneh-aneh, Sesekali lihat resep di google buat masak aneka daging-dagingan yang nggak ngerti bumbunya. Dan tebak...lama-lama anakku bosen. 

Beberapa waktu lalu saat berselancar di dunia maya ternyata aku menemukan website rinaresep.com. Di dalamnya banyak resep-resep yang berguna buat pemula sepertiku. Yuup meski anakku udah SMP aku tetap saja pemula di urusan masak-memasak. Senangnya ada beberapa resep mudah yang bisa aku praktekkan di sini diantaranya adalah nugget tempe dan perkedel tahu. Biasanya dua jenis makanan tersebut cuma aku goreng saja. Ternyata ada cara mudah di rina resep,com yang mudah dan membuat anak-anak tidak bosan.



nugget tempe

Website rinaresep,com merubah cara pandangku tentang memasak. Resep masakan yang ada di websitenya  mudah diikuti pemula sepertiku. Bahan - bahannya pun mudah didapatkan. Ada beberapa masakan ala resto seperti chicken steak yang ternyata membuatnya cukup mudah. Jadi memasak bukan lagi momok buatku. 

Tentang Rinaresep.com


Rinaresep.com didirikan pada April 2020 sebagai bagian upaya untuk membantu para ibu-ibu yang kebingungan menyajikan menu hidangan yang enak & lezat tiap harinya. Juga sebagai tempat terbaik bagi kaum muda yang ingin belajar memasak.

Rinaresep.com didirikan oleh 4 orang yaitu :

1.Widya Abdurrozaq

Lulusan Universitas Amikom Purwokerto, memiliki pengalaman dibidang Web Designer. Selain itu, berpengalaman didunia SEO dan telah memperoleh sertifikat. Dengan beberapa keahliannya tersebut, menjadikan salah satu kontributor paling berpengaruh bagi Rinaresep.com.

2. Anggraeni

Lulusan Sekolah Penerbangan Angkasa Via Surabaya, memiliki banyak pengalaman aneka kuliner dari berbagai daerah dan negara. Selain itu, juga mempunyai hobi menulis. Dengan pengalaman dan hobinya itulah, menjadikan suka bereksperimen sendiri untuk menciptakan resep-resep masakan baru. Yang kemudian dituangkan kedalam situs Rinaresep.com.


3. Miftah Aulya

Lulusan Sekolah Tinggi Tekhnik Informatika dengan jurusan Multimedia. Aktif didunia Photographer dan berpengalaman dalam bidang edit foto, animasi, serta video. Karena pengalamannya itulah, menjadi sosok penting di Rinaresep untuk menciptakan gambar dan video resep masakan berkualitas.

4. Shilvia Rozalia

Sosok ibu yang jago masak aneka macam masakan tradisional. Selain itu juga sangat aktif di sosial media. Karena keterampilan dan keaktifan tersebutlah, menjadikan Marketer terbaik demi kemajuan serta perkembangan situs Rinaresep. Dan juga merupakan salah satu Seller berbagai produk makanan di Rinaresep.com

Beberapa kategori masakan di Rinaresep.com 

Di Rinaresep.com kita bisa menjumpai beberapa kategori resep makanan yaitu :

1. Kategori Ayam
Beberapa olahan ayam bisa dijumpai di kategori ini dari ayam kremes, ayam srundeng, steak ayam lada hitam sampai Sate Thaican. 30 resep ayam berbagai rasa tersedia di kaegori ini, 

2. Kategori Daging
Ada bermacam masakan serba daging di kategori ini. Bakso sapi lada hitam, rawon khas Jawa timur, bakso pentol pedas dan olahan daging lainnya. Ada 10 resep daging yang bisa kita coba di sini.

3. Kategori Kue
Berbagai resep kue dan cake tersedia di kategori ini, Dari kue bolu sampai pancake yang mudah dan empuk. Ada 110 resep kue dan cake tersedia di kategori ini. Wow..

4. Kategori Minuman
Berbagai resep minuman  hangat dan dingin bisa kita lihat di kategori ini. Dari wedang jahe sampai jus mangga yoghurt bisa kita temukan di sini. Total ada sekitar 70 resep minuman yang bisa kita coba. 

5. Kategori Seafood
Salah satu yang ingin kucoba di resep seafood ini adalah cumi hitam cabai hijau. Beberapa kali mencoba memasak cumi hitam gagal terus. Di sini aku baru tau kalau ternyata saat  memasak cumi hitam tintanya nggak usah dibersihkan saat mencuci. Ada 20 resep seafood mudah yang bisa kita praktekkan di sini.

6. Kategori Cepat saji
Berbagai resep masakan siap saji bisa kita temukan di sini. Total ada 140 resep dari kue bawang, kacang bawang sampai kentang goreng ala KFC.

7. Kategori Ikan
Berbagai resep dari membuat ikan pepes kembung sampai membuat ikan tongkol sambal merah bisa kite temukan di sini. Biasanya karena males masak dan nggak enak juga kalau masak aku lebih suka menggoreng ikan begitu saja tanpa variasi lain. Nah kita bisa intip-intip berbagai resep berbahan ikan  dari 30 an resep.

8.Kategori Mie
Buat penyuka mie ini nih kalian bisa mendapatkan berbagai macam resep lezat berbahan mie di sini. Mau resep omelete sampai resp mie goreng khas banyumas ada. Ada 20 an resep mie enak dan mudah membuatnya di sini.

9. Kategori Sayur
Kangkung lagi...kangkung lagi. Tumis lagi...tumis lagi. Gitu biasanya anakku protes. Hihihi maklum banget emak ini kalau urusan masak memasak nol deh. Mengakui pokoknya. Nah di kategori sayur ini ada berbagai resep masakan sayur yang mudah dibuat oleh pemula sepertiku. Ada 40 resep sayur yang bisa kita coba. Cara masak juga mudah .

10. Kategori Sup
Bosen masak sup itu-itu aja? jangan khawatir. Kita bisa intip-intip banyak resep sup di sini. Dari menu takjil , bubur kacang hijau sampai telur ceplok kuah kecap ada di sini.

Nah jelas banget kan teman-teman. Pasti jadi lebih giat belajar memasak sepertiku. Memasak bukan lagi momok yang harus ditakuti. Hihihi... Asyiknya lagi di Rinaresep.com tiap masakan ada nilai gizinya loh. berguna banget buat kita tau yang lagi diet. Jadi nggak asal masak tapi juga tahu kalorinya. Seperti nilai gizi resep telur kuah ceplok di bawah ini.



Enaknya lagi di situs ini ada forum loh. Jadi sebagai anggota kita bisa aktif. Ada berbagai obrolan santai tentang resep, tips menu diet sampai jual beli. Pengin memasak dengan praktis? Ke Rinaresep.com aja. 


18 komentar:

  1. Wah mba Nunung akhirnya rajin turun ke dapur ya gara2 pandemi heuheu. Anak2 pasti seneng nih dimasakin mamanya. Saya baru tahu nih ada website rinaresep meluncur akh

    BalasHapus
  2. Wah, menyenangkan bangeeettt uprek uprek RinaResep ini.
    Soalnya, selama WFH daku juga demen coba resep baru

    BalasHapus
  3. Penasaran jadinya ingin kepoin blog masaknya... Lengkap juga kategorinya ya, sukses untuk rinaresep.com

    BalasHapus
  4. Nah iya samaan nih, aku paling males juga kalau memasak 3x sehari. Masih mending ya kalau 2x sehari. Tapiii kalau mau lihat rinaresep mungkin bisa menumbuhkan semangat kita lagi ya Mbak Nung

    BalasHapus
  5. Seneng deh aku ada web sumber untuk cari menu masakan.. kadang kita sebagai ibu ibu suka bingung mau masak apa.. dan khawatir anggota keluarga sudah mulai bosan dengan menu masakan kita hehe.. apresiasi deh sama para founder rinaresep.com ini

    BalasHapus
  6. Urusan dapur keluarga emang spesialisnya situs rinaresep

    BalasHapus
  7. wah bisa nih buat ide masakan untuk konten youtubeku. makasih mbak atas infonya. senang nih dapet informasi yang berguna.

    BalasHapus
  8. Lengkap banget ya pilihan resepnya... Intip juga ah, biar enggak masak yang itu-itu lagi...

    BalasHapus
  9. Nemuin minuman kesukaan juga nih di situs resep ini, lumayan lah kalau kangen minuman itu gak perlu ke luar rumah, cara bikinnya juga mudah

    BalasHapus
  10. Sekarang kalau mau masak tinggal cek rinaresep.com ya, Mba. Banyak pilihan menu untuk dieksekusi tiap harinya.

    BalasHapus
  11. wohooo banyak gini kategori masakan dan minuman di rinaresep. Aku lagi cari resep kue yang simple dan tanpa oven. Semoga ada yaa

    BalasHapus
  12. Lengkap ya kategori masakannya :D
    Ada bonus itung2an kalorinya pula :D
    Kupikir tadinya blog/ web yang didirikan Mbak Rina dengan niche food ternyata foundernya 4 org ibu2 hehe :D
    Ntr mau intip2 juga resepnya ah :D

    BalasHapus
  13. Ide memasak ini bisa diperoleh dari mana saja yaa..dan paling happy kalau tempat mencari idenya nyaman dan lengkap seperti di rinaresep.com

    BalasHapus
  14. Kumpulan resepnya asli memang banyaaak ya mba di sini. Sukaa deh aku melihatnya

    BalasHapus
  15. Ini dia, penyedia resep masakan yang mudah diikuti. Kadang tuh aku sering galau kalau lihat resep yang cara masaknya belibet. Untuk ibu yang memang tidak pintar masak, rinaresep ini oke banget dijadikan panduan.

    BalasHapus
  16. Aku langsung kepo loh ke rinaresep ini jadi pengen cobain masak pake resep rina ini. Simpel banget yah

    BalasHapus
  17. wah mantap banget sudah dikategorikan dalam beberapa bahan jadi kalo ingin searching jadi gampang dan praktis ya :D terimakasih atas informasinya ya kak!

    BalasHapus
  18. memang membantu banget ya kalau ada master resep begini. Aku juga baru saja lihat2 di rinaresep sih mbak, dan seneng banget berselancar mencari resep di sana. Step2nya jelas dan mudah. tadinya aku juga malas memasak karna gak punya banyak resep. setelah kenal rinaresep jadi berasa kreatif begitu hahaha

    BalasHapus

Ini Dia Berbagai Produk Asuransi Allianz dan Kelebihannya

Bismillah...bulan baru. Semoga bulan baru ini , Oktober kita punya  semangat baru ya guys. Eh masih ingat dengan lomba Blog Allianz dengan t...