Tampilkan postingan dengan label Pontianak. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Pontianak. Tampilkan semua postingan
Sabtu, 25 Juli 2020

Kemudahan Berwisata dengan Rental Mobil Pontianak Singkawang



Berwisata lebih mudah dengan rental mobil Pontianak Singkawang. Yuup siapa yang belum tahu kota Singkawang? Singkawang adalah sebuah kota di Kalimantan Barat yang terletak 145 km dari Pontianak. Kata saudaraku yang tinggal di Pontianak, kota Singkawang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Beberapa tahun yang lalu aku pernah mengunjungi kota Pontianak. Meski cuma tiga hari namun perjalanan menyusuri Sungai Kapuas, menikmati keunikan Rumah Rakdang sampai mengunjungi Tugu Khatulistiwa sangat berkesan. Baca : Menyusuri Sungai Kapuas. Sayang waktu mengunjungi Pontianak hanya 3 hari. Jika ada waktu lebih ingin rasanya pergi ke Kota Singkawang.

Bulan Oktober besok sepupuku yang tinggal di Pontianak menikah. Mengunjungi kota Pontianak untuk main sekaligus kondangan menjadi agenda kami. Cita-cita mengunjungi Singkawang yang beberapa tahun lalu tidak jadi akan segera terealisasi. Karena keluarga paman repot setelah acara nikahan, nggak mungkin mengantar kami ke Singkawang. Tapi nggak perlu khawatir.  Sekarang berwisata dengan keluarga lebih mudah dengan Rental Mobil Singkawang Pontianak. 

Meski masih beberapa bulan lagi tapi kami sudah punya agenda beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi selama di Singkawang. Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di Singkawang. Berhubung kami cuma sebentar dalam rangka kondangan, maka tidak bisa menikmati seluruh wisata Singkawang. Namun ada beberapa tempat yang bisa ditempuh dalam sehari dan memungkinkan kami main ke Singkawang meski cuma sehari.

Kamis, 29 Maret 2018

Mengenal Lebih dekat Pontianak, Kota Khatulistiwa

Pernah punya lagu favorit saat kecil dan masih sekolah? Pasti punya dong. Dulu saat masih SD aku suka sekali memandangi peta Indonesia besar yang tertempel di dinding belakang kelas sambil menyanyikan lagu Dari Sabang Sampai Merauke.


Saat aku dewasa  keinginan mengunjungi daerah-daerah di Indonesia menjadi impian. Sayangnya belum sempat keliling daerah di Indonesia sudah nikah duluan. Dan sekarang tambah tidak mungkin karena tiap bepergian aku pasti mengajak suami dan anak-anak. Alhasil mengunjungi beberapa daerah di Indonesia tinggal impian karena keterbatasan biaya bawa pasukan lengkap. hihihi..

Karena keterbatasan biaya aku belum bisa menginjakkan kaki di seluruh daerah di Indonesia. Baru beberapa daerah di Jawa, Bali, Madura , Bangka dan Kalimantan yang pernah aku singgahi. Daerah lainnya masih menjadi impian sampai sekarang.  

Kali ini aku akan bercerita tentang perjalananku ke Kota Pontianak tiga tahun lalu. Yup....mengunjungi Kalimantan merupakan salah satu cita-citaku yang akhirnya tercapai.

Jaman SD mendengar kata Kalimantan yang ada di kepala adalah suku Dayak. Setelah kuliah melihat beberapa teman kuliah yang keturunan suku Dayak dan berkulit putih membuatku penasaran dengan Kalimantan. Dan kesempatan mengunjungi Kalimantan terutama Pontianak baru terwujud 3 tahun yang lalu. 

Minggu, 19 Juni 2016

Wisata Rohani Mengunjungi Masjid Mujahidin Pontianak

Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman semua. Di Bulan Ramadhan kali ini sepertinya lebih asyik kalau blognya diisi sesuatu yang berbau rohani ya. Jadi kali ini aku akan menulis tentang kunjunganku ke Pontianak beberapa bulan yang lalu. Sudah lama banget ya. Tapi belum sempat nulis jalan-jalan ke masjidnya.  Karena momennya Bulan Ramadhan sepertinya pas kalau aku menulis tentang kunjunganku ke Masjid Mujahidin Pontianak. 

Saat berkunjung ke rumah paman di Pontianak, aku memang minta diantar berkeliling ke berbagai tempat wisata di Pontianak. Jadi selain pergi ke Tugu Khatulistiwa, aku juga berkunjung ke Masjid Mujahidin ini. 

Minggu, 13 Desember 2015

Menyeberangi Sungai Kapuas

Postingan ini termasuk late post ya. Karena belum sempat nulis, jadi baru sempat ditulis sekarang. Lanjutan dari acara jalan-jalanku ke Pontianak beberapa waktu yang lalu. Perjalanan ke Pontianak dan Tugu Khatulistiwa bisa dibaca di postingan sebelum ini.

Pontianak, Rabu, 14 Oktober 2015

Waktu sudah semakin sore. Hujan masih menyisakan rintiknya setelah beberapa waktu lalu turun dengan derasnya. Tadi saat berada di Tugu Khatulistiwa hujan turun deras sehingga membuat kami berteduh. Lumayan juga menunggu sampai menunggu reda.

Selasa, 10 November 2015

Serunya Berburu Oleh-Oleh Khas Pontianak

Masih ingat kan acara jalan-jalanku ke Pontianak bulan lalu? Sebenarnya ini postingan telat sih. Tapi daripada tidak ditulis rasanya kok ada yang kurang. Ya iyalah..soalnya oleh-oleh khas Pontianak itu banyak banget dan yummi.

Sebenarnya ini bukan kali pertama ngerti oleh-oleh khas Pontianak. Biasanya tiap pamanku yang tinggal di sana pulang kampung atau mampir ke Jakarta biasanya aku kebagian oleh-oleh ini. Pasti penasaran kan makanan apa saja khas Pontianak? Ini nih aku kasih tahu.

Selasa, 27 Oktober 2015

Ngebolang Ke Tugu Khatulistiwa

Pernah punya lagu favorit saat kecil dan masih sekolah? Pasti punya dong. Dulu saat masih SD aku suka sekali memandangi peta Indonesia besar yang tertempel di dinding belakang kelas sambil menyanyikan lagu di bawah ini.

Dari Sabang Sampai Merauke

Berjajar Pulau-Pulau

Sambung Menyambung Menjadi Satu

Itulah Indonesia

Penyebab Klaim Asuransi Mobil Murah Ditolak

Asuransi mobil menjadi investasi yang bagus untuk kesejahteraan teman-teman dalam memiliki kendaraan beroda empat ini! Pernah punya ...