Sabtu, 21 November 2020

6 Cara Sederhana Merawat Kulit Wajah

Bisa dikatakan usiaku saat ini adalah usia matang. Empat puluh tahunan adalah usia yang tidak lagi dikatakan muda. Dan problem seputar wajah pun mulai bermunculan. Alhamdulilah belum ada flek. Biasanya usia 40 tahunan mulai muncul flek-flek di sekitar wajah. Namun kerutan-kerutan halus di sekitar mata nggak bisa bohong kalau umurku tidak lagi muda.

Kondisi kulit usia 40 tahunan memang berbeda dengan kondisi kulit umur 20 tahunan. Kolagen yang berkurang menjadikan kulit usia 40 an cenderung kering dan mudah keriput serta muncul garis-garis halus.  Memang keriput tidak bisa kita hindari, tapi paling tidak kita bisa merawat wajah agar tanda-tanda penuaan berkurang atau tidak terlalu kentara.

Ada beberapa cara merawat kulit wajah secara sederhana yaitu:

1. Memperbanyak minum air putih
Minum banyak air putih membuat kulit kita segar dan tidak kering. Hal ini juga berpengaruh juga ke kulit wajah. Wajah tampak kering jika kita kurang minum air putih. Paling tidak kita membutuhkan 2 liter atau 8 gelas  air putih setiap hari.




2. Memperbanyak makan sayuran dan buah
Makan sayur dan buah juga bisa membuat wajah kita segar dan awet muda. Wortel, pepaya,  dan bayam adalah sayuran dan buah yang bisa membuat kulit sehat sekaligus glowing karena mengandung beberapa zat yang penting dan bagus untuk kulit. 

3. Rajin membersihkan wajah. 
Membersihkan wajah sehabis bepergian atau sebelum tidur. Ada beberapa cara membersihkan wajah. Bisa dengan cleanser dan toner atau jika ingin praktis kita bisa membersihkan wajah dengan sabun wajah. Ada beberapa sabun wajah yang bisa digunakan sesuai dengan jenis kulit.




4. Memakai pelembab dan tabir surya saat keluar rumah di siang hari.
Pelembab dan tabir surya bisa melindungi kita dari paparan sinar matahari yang mengandung radikal bebas. Kulit yang sering terkena sinar matahari akan lebih mudah muncul flek hitam di wajah.

5. Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup bisa menjaga kesehatan kulit. Pada saat kita tidur kulit akan melakukan regenerasi. Jika kita kurang tidur maka kulit akan menjadi kusam karena kulit tidak cukup waktu untuk melakukan regenerasi. 

6. Olah raga
Olah raga yang kita lakukan adalah salah satu cara menjaga kesehatan kulit wajah. Keringat yang kita keluarkan saat berolah raga juga mengeluarkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori kita sehingga kulit kita jadi segar dan bersih.

Cara-cara diatas adalah cara sederhana merawat kulit wajah. Jika kita ingin cara yang praktis dan tidak memerlukan banyak waktu mencuci muka dengan sabun wajah adalah salah satu cara merawat kulit yang bisa kita lakukan. 

Saat ini banyak sekali produk sabun wajah yang bisa kita temukan di pasaran. Sabun Sebu Moist Glow adalah salah satunya. 



Jika kita gunakan secara teratur Sabun Sebu Moist Glow bisa membuat wajah kita :

    1. Kulit Putih Sehat Bercahaya
    2. Kulit Glowing Alami
    3. Kulit Mulus Bebas Noda
    4. Kulit Lembut Seperti Bayi
    5. Kulit Lembab Kenyal
    6. Kulit Kencang Tanpa Kerut
      Kandungan Sabun Sebu Moist Glow

      1. Hidrolized Collagen

      Kolagen ikan (Fish Collagen) untuk melembabkan dan mengencangkan kulit dan bantu kurangi        kerutan/keriput. 


      2Ekstrak Lemon

      Sumber vitamin C tinggi efektif mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat dan sebagai anti bakteri.


      3. Madu

      Kandungan antioksidannya memberi efek rileks pada kulit dan berperan melawan radikal bebas yang merusak kulit.


      4.Minyak Sawit

      Mengandung karotenoid sebagai antioksidan dan tokotrienol untuk lindungi kulit dari matahari.


      5. Glutathione

      Kombinasi 3 asam amino untuk memutihkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan menangkal radikal bebas.


      6. Spirulina

      Kaya antioksidan sehingga efektif sebagai anti aging dan mempercepat proses regenerasi sel.


      7. Minyak VCO

      Minyak kelapa asli untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru dan mampu menghilangkan bekas luka.


      8. Minyak Zaitun

      Mengandung antioksidan dan Vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan membuatnya lebih glowing.




      Setelah beberapa kali mencoba produk sabun Sebu Moist Glow, wajahku lumayan tidak kusam lagi. mungkin jika teratur menggunakannya bisa glowing. Kita lihat beberapa bulan ke depan ya guys. Apakah ada perubahan di wajahku.


      Selain sabun wajah, Sabun Sebu juga mempunyai sabun mandi loh. Sabun mandi antiseptic yang berguna bangat buat menghilangkan gatal-gatal, panu, kudis, kurap, komedo, flek hitam dan ruam popok.  Nah teman-teman apakah kalian  punya cerita cara merawat tubuh dan wajah teman-teman? Bisa tulis di komen ya. 


      Referensi : www.sabunsebu.com

      20 komentar:

      1. Merawat wajah dan tubuhku juga sama, sederhana, tapi aku belum pernah nyoba pakai sabun Sebu. Mungkin nanti mau nyoba juga

        BalasHapus
      2. Setelah pakai Sebu kulit gak bersisik lagi

        BalasHapus
      3. Iyes nih, menjaga kesehatan kulit dari dalam dan luar ya, mbak Nung!
        selain Sebu, juga minum air putih .. kalo aku karena sambil nurunin BB air putihnya kutambah jadi 3 literan hihihi

        BalasHapus
      4. Ini sabun Sebu bentuknya 'LOVE' gitu mbak? Menarik amat yach hehehe :D Iya sih, kulit wajah kalau usia sudah 40 tahunan lebih rentan terhadap sinar matahari, mudah lelah langsung mata kelihatan sepet dll hihihih. Mau coba juga ah sabun Sebu ini. Transparan yach warnanya. Harganya berapaan nih, mbak? Ada logo halal MUI-nya kah? Makasih :)

        BalasHapus
      5. benar sekali ya mbak, sebenarnya merawat wajah itu simple, seperti yg mbak jelaskan itu.
        aku jadi pengen nyoba sabun sebu juga ni

        BalasHapus
      6. benar sekali ya mbak, sebenarnya merawat wajah itu simple, seperti yg mbak jelaskan itu.
        aku jadi pengen nyoba sabun sebu juga ni

        BalasHapus
      7. Yang sulit aku lakuin dari perawatan wajah sederhana itu adalah olahraga mba. Aduh aku olahraga suka ga konsisten dan banyaknya males huhuhu 😭. Makasih mba sudah mengingatkan. Ngomong-ngomong sabun sebu ini lucu dan cantik ya. Soalnya bentuknya hati 😍

        BalasHapus
      8. Berarti harus paket lengkap kalau maksimal, ya. Jangan hanya pakai skincare. Tetapi, juga harus cukup istrirahat dan lain sebagainya. Ketika memilih skincare pun harus diperhatikan kandungannya

        BalasHapus
      9. Baca ini ... sebenarnya sederhana ya merawat kulit wajah. Nah, jika ingin praktus bisa pakai Sabun Sebu yang bahan2nya alami.

        BalasHapus
      10. Selain menjaga kesehatan kita memang perlu menambah skincare dari luar ya dan skincarenya memang harus yang bagus juga. Harus paket komplit dilakuin semua

        BalasHapus
      11. Unik ya sabunnya, bentuk love hehe. Aku suka lupa pake sunscreen apalagi kalau cuma di rumah deh tambah terlupakan skincare

        BalasHapus
      12. Salah memilih sabun memang bisa bikin kulit bermasalah ya..Kemarin-kemarin, saya beberapa kali mengamati proses pembuatan sabun homemade di youtube, bahan-bahan yang bagus akan menjadikan sabun yang bagus pula bagi kulit.

        BalasHapus
      13. Biasanya sabun muka cenderung bikin kulitku kering, bisa nih pakai sabun muka sebu biar lebih lembab dan lembut ya..

        BalasHapus
      14. minum dan tidur cukup..itu bikin kulit lebih seger, biasanya kalo kurang minum..atau kurang tidur ..diwajah keliatan banget..walaupun udah dibedakin

        BalasHapus
      15. Beberapa kali melihat review sabun Sebu sabun Sebu Moist Glow ini. Oia, kirain Sebu hanya sabun utk wajah, ternyata ada juga sabun mandinya.

        BalasHapus
      16. Wah sabunnya keliatannya bagus ya. Apalagi untuk kulit wajah jelang 40 yang udah mulai berkurang kelembapannya nih.

        BalasHapus
      17. Jadi ingat zaman SMA, aku paling hobi pakai sabun bar begini..
        Dan memang manfaatnya luar biasa untuk kulit. Jadi pengen cobain sabun Sebu.

        BalasHapus
      18. Sabun Sebu, kayanya pernah denger juga deh aku sebelumnya.. Bermanfaat buat glowing-in wajah ya? wah maaaauuu, nanti mau cobain juga ah. Makasi infonyaaa

        BalasHapus
      19. Makasih tipznya Kak. Saya baru tahu tentang sabun Sebu ini. Sepertinya beberapa teman blogger susah pakai ya. Penasaran saya tu.

        BalasHapus
      20. Sabun Sebu ini katanya oke untuk berbagai permasalahan kulit ya? Saya belum nyoba cuma udah googling2 cek harga dan review-reviewnya. Kebetulan kulitku lagi agak sensi nih. Gak tahu kenapa kayak udah gak mempan aja pakek sabun wajah yang lama. Jadi kering gitu.

        BalasHapus

      5 Resep Masakan Jepang yang Mudah Dibuat di Rumah

      Resep Masakan Jepang . Siapa yang tidak kenal masakan Jepang. Hampir semua orang kenal masakan Jepang ya. Sama seperti anak-anakku. Dulu seb...