Kamis, 25 Maret 2021

Sewa Mobil dan Bus lebih Mudah dengan Aplikasi Trac To Go

Sewa mobil dan bus lebih mudah dengan aplikasi TRAC To Go. Haloo sobat fadevmother, ketemu lagi ya denganku setelah hampir 3 minggu nggak menyapa teman-teman. Eh sekali nulis langsung nulis sewa mobil dan bus. Maklum lagi kangen  jalan-jalan nih. Hihihi...

Pernah nggak teman-teman berwisata ke suatu daerah tapi menggunakan transportasi udara? Trus sampai di tempat wisata harus sewa mobil. Aku pernah dong beberapa kali. Biasanya karena tempat wisata yang dituju jauh dan tidak memungkinkan kami untuk road trip. Jadi harus menyewa mobil saat sampai di tempat tujuan. Menyewa mobil saat jalan-jalan itu lebih menyenangkan karena kita tidak capek menyetir dari daerah asal. Kalau belum hafal jalannya kita bisa sekalian menyewa driver. Tapi kalau ingin privacy biasanya kami menyewa lepas kunci. 

Beberapa kali kami jalan-jalan ke Bali menyewa mobil, pas jalan-jalan ke Bangka juga menyewa mobil, begitupun saat jalan-jalan ke Belitung. Pas pertama kali sewa mobil di Bali 16 tahun lalu kami harus muter-muter loh buat cari persewaan mobil. Entah kami yang belum pengalaman atau saat itu internet belum sebanyak sekarang dan website persewaan mobil belum sebanyak sekarang. Pokoknya ingat banget pertama kali sewa mobil di Bali harus jalan kaki dan muter-muter di sekitar hotel. Untung banyak persewaan saat itu, tapi tetap aja repot rasanya. Tak terlupakan deh pokoknya.

Itu dulu ya, beda dengan sekarang. Sekarang bukan hanya bertebaran persewaan mobil. Namun cara menyewanya lebih mudah. Bahkan sekarang ada aplikasi TRAC To Go untuk sewa mobil dan bus loh. Memudahkan banget buat kita yang ingin menyewa mobil atau bus. Ada berbagai macam bus yang disewakan di TRAC To Go seperti luxury bus, small bus, medium bus dan big bus.




Dua  tahun lalu aku pernah jadi panitia perpisahan anak-anak di sekolah anakku. Kebayang banget repotnya cari bus saat itu. Pertama kami belum pengalaman untuk sewa menyewa bus, jadi rasanya ribet aja, telpon satu armada ke armada lain. Apalagi waktu yang kami pilih peak season, jadi banyak bus yang kosong. Tambah pusing dan panik deh karena nggak dapat-dapat bus dan kami tidak mungkin mengganti jadwal anak-anak karena hanya weekend itu yang kosong dan semua bisa ikut. 

Dua tahun lalu aku belum kenal TRAC To Go. Coba sudah tahu pasti nggak pusing kan guys cari bus buat perpisahan anak-anak ke puncak. Sekarang sewa mobil dan bus nggak seribet jaman dulu. Apalagi sekarang ada aplikasi TRAC To Go yang memudahkan kita semua untuk sewa mobil atau bus. Waaah bisa kasih tahu keluarga besar nih. Biasanya setiap tahun setiap lebaran kami berkumpul Trah Mangun Sudiro. Terkadang di Majalengka, Yogyakarta, Blitar , Temanggung, Jakarta atau di tempat asal Magelang tergantung giliran. Untuk menuju lokasi pertemuan biasanya  kami sewa bus. Pertemuan berikutnya bisa nih  sewa bus pakai aplikasi TRAC To Go. Apalagi sekarang fiturnya keren. 


Fitur-Fitur di Aplikasi TRAC To Go :

New Clean design 

Tampilan aplikasi yang lebih simple dan fresh disertai dengan icon-icon yang lebih catchy serta  mudah dipahami. 




Improve location accuracy 

Pemindaian lokasi customer, titik jemput, dan alamat pengantaran yang lebih akurat  menggunakan pin point maps. 

Multiple services order 

Fitur baru yang memudahkan customer untuk melakukan sewa layanan 2 order atau lebih  sekaligus dalam 1 kali pembayaran, bahkan untuk produk layanan yang berbeda. (cth: order car  rental dan airport transfer dalam 1 kali transaksi) 

Add to cart feature 

Customer tak perlu khawatir format ordernya akan hilang saat belum menyelesaikan transaksi,  karena customer dapat menempatkan order ke dalam cart dan kembali lagi di waktu yang akan  datang untuk menyelesaikan atau menambahkan order baru dulu sebelum melakukan  pembayaran. 

Promotion 

Penawaran promo yang lebih menarik dan beragam untuk customer. 

Wide range of payment methods 

Untuk membuat customer lebih nyaman dalam bertransaksi kami tambahkan beberapa pilihan  metode pembayaran yang semakin lengkap, mulai dari ATM transfer (VA) ke bank-bank utama,  kartu kredit, dan juga E-wallet seperti OVO, Gopay, Dana, dan Linkaja. 

Cancel order via apps

Permintaan atas pembatalan order dapat dilakukan di dalam aplikasi sebelum waktu  pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Direct menu call/WA to driver assigned 

Untuk layanan-layanan yang menggunakan driver, terdapat fitur untuk menghubungi driver yang  terkoneksi langsung dengan panggilan telepon dan aplikasi chat WhatsApp. 

Real time notification -Order journey -Driver journey 

Worryless, karena customer akan mendapatkan notifikasi serta dapat memantau langsung  status order dan status perjalan dengan driver di dalam aplikasi TTG. 

Rating unit and driver 

Fitur yang disediakan kepada customer untuk menilai layanan yang kami berikan. Karena  sekecil apapun perhatian dari customer akan selalu menjadi evaluasi positif untuk  meningkatkan kualitas layanan kami ke depannya. 

Extend order 

Fitur pelengkap yang disiapkan bagi customer yang memerlukan tambahan waktu sewa  sebelum masa sewa berakhir tanpa harus melakukan reservasi ulang. 

Buat teman-teman yang ingin sewa mobil dan bus dengan mudah, bisa download aplikasi TRAC To Go Baik di Google Play Store maupun  Apple Appstore. 



Link GooglePlay Store :  

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738 







35 komentar:

  1. dah serba digital sekarang, sampai sewa bus juga udah bisa dari applikasi, memang lebih mudah dan menghemat waktu tentunya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya praktis banget ya sekarang. Sewa bus aja bisa dari aplikasi.

      Hapus
  2. Wah kebayang kalau jadi EO perjalanan atau merencanakan road trip pake mobil, bisa nih jadi rekomendasi untuk menyewa kendaraan darat, aku suka banget road trip apalagi kalau bisa bawa kendaraannya sendiri, kalau harganya pas langsung gasss dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bisa jadi rekomendasi road trip nih . Memudahkan juga buat yg jadi EO karena tinggal pesan bus lewat aplikasi

      Hapus
  3. Di masa sulit begini memang paling bener jalan2 sekeluarga dengan bawa bus besar, nggak khawatir dengan covid-19. alhamdulillah ya bisa dibantu dengan trac to go.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakai bus besar bisa menjadi alternatif jalan-jalan saat covid. Lebih luas soalnya dan bisa jaga jarak

      Hapus
  4. Asyik banget ya fitur Trac to Go ini. Ntar kalo mau jalan2 sekeluarga mau nyewa yang bus panjang ah. Maklum, keluarga besar ga ckp klo cuma pakai mobil pribadi. Daripada pake mobil pribadi sendiri, lebih enak nyewa mobil besar kyk gini. Kan hitungannya jd lebih hemat kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau keluarga besar emang hitungannya lebih murah sewa mobil besar mas. Mayan kan lebih hemat

      Hapus
  5. Pasti seru nih, bisa jalan-jalan dengan nyewa bis atau mobil mudah lewat aplikasi. Cocok buat acara kantor atau yg biasa ngelola trip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup cocok buat acara jalan-jalan kantor atau jalan bareng keluarga besar mbak.

      Hapus
  6. Memang salah satu serunya wisata itu bersama keluarga dan bawa mobil. Tapi untuk menghemat tenaga, sewa mobil jadi solusi paling pas ya, Mbak Nunung. Jadi bisa menikmati wisata dengan maksimal. Dan kerennya sekarang banyak aplikasi sewa mobil. Jadi memudahkan kita juga. jenis kendaraan juga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mas Bambang...memudahkan kita deh pokoknya soalnya lebih praktis

      Hapus
  7. Wah unit busnya macam-macam ukurannya, Kak. Anakku paling suka naik bus. Enak ya bisa pesan lewat aplikasi gini, praktis dan memudahkan pelanggan. Menurutku ini malah jadi solusi selama pandemi, ga perlu nyetir sendiri, pakai jasa sewa mobil aja untuk ngurangi kemacetan juga kita ga kelelahan deh. Apalagi Trac udah jamin kesterilan mobil dan kendaraan. Top, makasih infonya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku yang paling kecil juga suka banget naik bus mas.Apalagi bus besar keren gini. Bisa happy dia..

      Hapus
  8. Asiknya sekarang aplikasi Trac To Go ada fitur-fitur baru yang memudahkan pelanggannya. Mau sewa mobil atau bus tinggal buka aplikasinya aja

    BalasHapus
  9. Buat keluarga besar atau di kantor jadi lebih irit pengeluaran dengan sewa bis ini, karena gak perlu bawa kendaraan masing-masing yang bikin macet ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau keluarga besar enak. Langsung pakai bis sekalian. Kalau pakai mobil dan konvoi kadang malah lama soalnya tunggu tungguan

      Hapus
  10. Aku pernah sewa mobil di Trac. Saat mau pergi ke Surabaya dari Malang. Dan emang mobilnya kondisi baik sekali karena memang di rawat ya mbak. HArga yang ditawarkn saat itu juga sangat terjangkau. Btw ada promo nggak saat ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah Mbak Niken malah udah pernah sewa bus nya pakai TRAC To Go. Sekarang lagi ada promo nih jelajah Surabaya Malang sama jelajah Taman Safari only 470 ribu per pax

      Hapus
  11. Ada aplikasi buat sewa bus kayak gini jadi makin memudahkan kita semua, panitia gak perlu pusing kesana kemari nyari bisanya. Tinggal klik di hp ajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang tinggal klak klik ya. Pengalaman jadi panitia anak-anak perpisahan nyari bis ribet banget

      Hapus
  12. Wah bagus banget ya trac to go ini bisa buat sewa mobil dan bus. Kalau jalan2 sekeluarga lebih hemat dan aman. Apalagi masih pandemi kayak gini

    BalasHapus
  13. Jadi makin gampang kalo mau carter n sewa mobil ya karena ada aplikasinya.

    Ini layanannya seluruh Indonesia kah?
    Oh ya, untuk armadanya diantarkan ke titik pemesanan atau diambil sendiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya mobil diambil di tempat cabang TRAC To Go nya mbak.Tapi bisa juga diantarkan ke tempat customer tapi kena biaya ekspedisi

      Hapus
  14. Praktis ya kalo mau sewa mobil atau bus sekarang bisa via Trac To Go. Penyewaan mobil & bus suka dibutuhkan banget terutama saat mau liburan. Gak jarang libur rombongan butuh sewa bus atau utk keluarga sewa mobil karena belum punya sendiri. Makasih rekomendasinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama Mbak. Semoga bermanfaat ya artikelnya

      Hapus
  15. wuah lebih enak dan nyaman ya
    sewa mobil tinggal pilih di trac
    udah tahu harganya
    jadi bisa ngira-ngira juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya kalau sewa mobil atau bus nggak tau harganya. Di aplikasi TRAC To Go sudah tertera harganya jadi langsung bisa mengira-ngira

      Hapus
  16. untuk acara keluarga kami juga biasa sewa bis di TRAC mbak
    maklum, kami keluarga sangat besar.
    sekarang klo sewa bis atau mobil di TRAC jadi lebih mudah ya, sudah ada aplikasinya

    BalasHapus
  17. Eh, Trac sekarang ada aplikasinya?

    Wah, makin asyik nih. Gak perlu ragu pas butuh sewa kendaraan. Pilihannya juga beragam. Insyallah bisa disesuiakan dengan budget

    BalasHapus
  18. Aplikasi Trac To Go ini memberikan banyak kemudahan ya Mbak,, buat penggunanya... Salah satunya bs tracking di mana posisi drivernya ya pas order, trus drivernya berpengalaman dan andal ya

    BalasHapus
  19. Di jaman yang serba mudah ini, bahkan urusan jalan-jalan juga terasa gampang. Kalau bawa rombongan, bisa sewa bus di aplikasi trac to go ya kak. Jadi, jalan-jalannya terasa ramai sekali. Pasti menyenangkan.

    BalasHapus
  20. Aplikasi trac to go ini memudahkan sekali ya mbaaa.. kalo mau rental mobil bs lgsg via appnya aja, gaperlu repot nyari telp agen rental yaaaa

    BalasHapus

Semalam di Grand Tjokro Jakarta

Beberapa hari lalu manfaatin tiket flash sale dari Traveloka yang udah dibeli beberapa bulan sebelumnya. Yup ...kapan lagi bisa nginap di Gr...