Kamis, 27 Mei 2021

Cara Mudah Mengaktifkan PayLater Traveloka

Cara Mudah Mengaktifkan Paylater Traveloka. Halo sobat fadevmother. Maaf lahir dan batin ya.... gak papa ya telat ngucapinnya mumpung masih  bulan Syawal, kita maaf-maafan deh. Jadi gimana liburan lebaran kemarin? kan nggak mudik. Teman-teman pilih di rumah saja atau staycation nih. Buat beberapa keluarga staycation menjadi pilihan  buat hiburan nggak mudik pulang kampung. 

Kami sendiri memilih stay di rumah saja soalnya menjelang puasa sudah memilih staycation di Grand Dafam Ancol. Tau kan Grand Dafam Ancol? ini hotel dengan managemen yang baru.  Sebelumnya namanya Aston Marina Ancol. Lumayan puas sih menginap di sana karena kamarnya luas, ada dapurnya, ada sofa plus meja makan. Kapan-kapan di tulisan berikutnya kita review Grand Dafam Ancol ya. Siapa tahu temen-temen butuh tempat menginap yang dekat dengan Ancol. Seruu sih karena siangnya abis check out kita langsung main ke Ancol. Deket bangeet loh. 



Sebenarnya kemarin kita menginap di sini pakai Buy Now Stay Later dari Traveloka. Belinya sih tahun lalu dan vouchernya berlaku 6 bulan jadi bisa dipakai kapan-kapan pas kita pengin. Kan lumayan tuh kita bisa beli dengan harga murah dan bisa dipakai kapan-kapan vouchernya. Jadi saat itu lumayan dapat harga terjangkau dengan kamar seluas Grand Dafam. Suka banget emang sama program-programnya Traveloka. Selain Epic Sale aku juga suka dengan Buy Now Stay Later ini. Nah kalau sekarang sih nggak ada lagi ya program Buy Now Stay Later ini. Tapi jangan khawatir, di Traveloka banyak program menarik kok. Termasuk diskon hotel domestik. Kalau aku biasanya pantengin flash sale Traveloka. Hehehe..

Jadi kalau liburan atau nginap di hotel itu harus punya banyak uang cash? Tidak juga sih guys. Tergantung sikon sebenarnya. Kalau teman-teman mampu untuk staycation di  hotel  dengan cash ya bisa bayar dengan  kartu debit atau m bangking. . Tapi kalau pengin liburan tapi bayar belakangan teman-teman bisa manfaatin fitur PayLater Traveloka. Jadi PayLater Traveloka ini adalah  adalah fasilitas keuangan dari Traveloka . Sebuah aplikasi kredit tanpa kartu kredit yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit.



Nah biasanya kan beli secara kredit identik dengan kartu kredit kan? Dengan PayLater Traveloka kita tidak butuh bentuk fisiknya. Teman-teman bisa membeli semua produk Traveloka dari hotel, tiket pesawat, kereta, Traveloka Xperience dan banyak produk di Traveloka kecuali untuk pembayaran tagihan dan top up pulsa dengan cicilan online.

Proses pendaftaran PayLater Traveloka cukup mudah. Hanya membutuhkan KTP dan syaratnya teman-teman harus berusia 21-70 tahun . Langkah-langkahnya bisa dilihat di bawah ini :

  1. Siapkan KTP teman-teman , kemudian kunjungi halaman travelokaPay dari halaman awal app Traveloka.
  2. Ketuk Kartu Tanpa Kredit dan ikuti instruksi pada formulir pemesanan. Untuk keperluan verifikasi teman-teman perlu foto selfie dengan KTP.
  3. Setelah semua prosedur selesai diselesaikan, aplikasi akan diproses dalam 60 menit.

Setelah aplikasi teman-teman disetujui, kalian akan mendapat limit antara Rp1 juta hingga Rp50 juta. Teman-teman bisa menggunakan limit yang ada untuk membeli produk di Traveloka. Nah mudah banget kan? biasanya para milenial yang ingin liburan tanpa ribet banyak menggunakan fasilitas ini. Satu yang perlu diingat satu orang hanya boleh mempunyai satu akun ya.

Oya satu lagi nih keunggulan PayLater Traveloka yang teman-teman perlu diketahui :

1. Proses pendaftaran cepat.
2. Bisa untuk membeli berbagai produk di Traveloka.
3. Cicilan dari 1 sampai 12 bulan dengan limit sampai dengan 50 juta.
4. Bunga yang cukup rendah
5. Berbagai promo penggunaan PayLater
6. Tidak perlu iuran tahunan
7. Tidak perlu menggunakan kartu, jadi lebih praktis


Nah, gampang banget kan? Namun meski sudah punya PayLater Traveloka teman-teman harus menggunakan secara bijak ya. Bukan mentang-mentang bisa beli tiket di depan atau sudah selesai liburan trus ntar bayarnya males. Tetap harus patuh ya dengan cicilan dan kewajiban yang harus kita bayarkan. Harus tetap bijak dalam pemanfaatannya guys.

Jadi udah siap kemana nih? teman-teman mau staycation atau mau liburan ke Bali? Bisa kok beli tiket pesawat plus hotelnya pakai PayLater Traveloka kalau udah disetujui. Sekarang udah boleh loh liburan ke Bali. Tentu saja teman-teman tetap harus menggunakan prokes yang ketat ya agar aman dan tetap sehat. Selamat liburan semuanyaaaa....

24 komentar:

  1. Aku belum pernah mengaktifkan fitur PayLater Traveloka. Mungkin karena kemarin-kemarin belum ada kebutuhan ya. Tapi suatu saat mungkin saja butuh, jadi aku tetap kudu tahu cara mengaktifkannya. Selama pandemi aku baru 2 kali staycation, 1 nya pesan via traveloka. Baca tulisan ini nafsu liburan dan staycationku membuncah haha Duh kemana ya enaknya, apa ke hotel Dafam Ancol juga? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeh mbak, nginap ke Dafam Ancol yuuk.
      Meski belum butuh, tapi berguna juga jika kita tahu cara mengaktifkannya Mbak Rien.

      Hapus
  2. Gampilll banget y Mba
    nih cocok buat yg mendadak kudu traveling tapi budget ngepres.
    pokoknya kudu bijak dan wise banget kalo pakai Paylater ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya ini berguna banget kalau pas mendadak harus pergi kemana untuk sesuatu yang urgent dan belum ada uang cash buat beli tiket ya Mbak.

      Hapus
  3. Banyak teman teman aku yang sudah menggunakan paylater traveloka nih, karena soal traveling tuh biasanya paksuami yang urus sih jadi aku tinggal tau beres hehe.. sip sip aku coba colek pak suami juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah enak ya kalau yang urus pak suami. Tinggal duduk tiket di tangan, tinggal duduk dah bisa nginap di hotel. Terima beres ya mbak. Hihihi..

      Hapus
  4. Paylater Traveloka ini penting banget menurutku, terutama saat terdesak. Pernah aku mau ttansaksi, tp ibanking eror dan ga ada cash, akhirnya harus ambil uang di ATM dulu. Kalau pakai paylater kan praktis

    BalasHapus
  5. Aku belum ngaktifin paylater mbak..
    Kadang mikir selama masih bisa bayar langsung ngapain ikutan paylater. Maksudnya, sebisa mungkin hindari utang, terlebih jika untuk keperluan "konsumtif".
    Padahal, fitur ini kan berguna banget kalau sedang dalam kondisi terntentu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak berguna banget saat kondisi tertentuu..

      Hapus
  6. Aku nih pengguna Traveloka banget kalau urusan untuk traveling tapi aku belum pernah mencoba si Paylater. Apalagi pandemi ini masih belum bepergian seperti tahun sebelumnya jadi bisa juga nih someday pas emang banget harus pergi bisa cobain paylaternya ya.

    BalasHapus
  7. Wah kayanya aplikasi ini bakalan banyak dipakai orang deh. secara musim liburan udah deket. Lebih praktis kayanya ya.

    BalasHapus
  8. Sekarang banyak fasilitas paylater yang memudahkan kita dalam mengambil suatu produk. Perlu disiplin agar membayarnya juga tepat waktu.
    Dan saya mau banget dong, aktivin Traveloka Paylater ini. Syarat dan caranya sangat mudah. Memang sudah waktunya memudahkan diri.

    BalasHapus
  9. Traveloka payletter eh kebalik paylater Traveloka alias bayar kemudian ini membantu banget pastinya ya buta yang hobi traveling atau punya kebutuhan mendesak untuk bepergian. Apalagi cara mengaktifkannya ternyata gampang banget mbak hanya perlu KTP ya. Well jangan lupa kalau sudha dibuka, aplikasi travelokanya di log out untuk mengindari dipakainya oleh orang iseng yang tidak bertanggung jawab mbak.

    BalasHapus
  10. Aku belum mengaktifkan Paylater Traveloka mbak, karena kayaknya memang belum membutuhkan. heheh, tapi baca cara-caranya sepertinya mudah ya. Penjelasannya lengkap jadi bisa mudah ngikuti step by stepnya

    BalasHapus
  11. Pengajuan Paylater Traveloka sangat mudah dan cepat sekali yaa..
    Tapi apakah masing-masing pendaftar mendapat hak yang sama untuk nominal peminjaman Paylater Traveloka?

    BalasHapus
  12. aku belum coba buka fitur paylater traveloka mba tapi baru kemarin sih liat-liat harga tiket hahaha pengen banget dah travelling lagi smeoga bumi sehat kembali yah..jadi penasaran nih pengen coba juga fitur paylaternya

    BalasHapus
  13. Aku belum coba PayLater Traveloka nih. Maklum lagi pandemi. Jadi belum kepikiran buat jalan ke luar kota. Ternyata aktifinnya gampang juga ya. Bisa coba nanti

    BalasHapus
  14. Kalau buat kebutuhan liburan terus terang aku pilih nabung dulu buat bayarnya.
    Tapi soal paylater kyk gini menurutku akan sangat membantu buat mereka yang ada kebutuhan mendesak misal kudu segera mudik/ pulang dan pas lg gak ada biaya utk mudik gtu kali ya :D

    BalasHapus
  15. Gampang banget ya Mbak cara aktifin Paylater Traveloka. Tapi memang kudu super disiplin sih kalau sudah aktif. Bener banget kudu inget kewajibannya biar nantinya enggak numpuk tagihannya 😁

    BalasHapus
  16. Boleh juga fitur baru nya Traveloka nih ya. Soalnya waktu masih sering dinas ke luar kota dulu tuh kan tiket beli sendiri dulu sebelum di reimburse. Kadang gak punya uangnya hahaha 😂 sampe pernah minta talangin ama kakakku pake credit card, soalnya gak punya mbanking dan ATM satu-satunya dekat hotel gak bisa di pake pakai kartu lain.

    BalasHapus
  17. Buat yang suka traveling jadi sedikit terbantu kalau pas belum masuk uang gajian tapi sudah harus keluar jalan jadi bisa aman karena Paylater dulu

    BalasHapus
  18. Alhamdulilah dengan mengaktivkan fitur playlater jadi memudahkan ya Mba.
    Aku belum coba sih, tapi kebanyakan yang udah pake.

    BalasHapus
  19. Sy suka pake traveloka klo jalan-jalan beli tiket dsb tp ga pernah ngulik fitur lain atau lihat2 promo jadi hanya klik tujuan dan booking. Makasih mba infonya ntar mau intip promo-promo siapa tahu waktunya pas

    BalasHapus

Semalam di Grand Tjokro Jakarta

Beberapa hari lalu manfaatin tiket flash sale dari Traveloka yang udah dibeli beberapa bulan sebelumnya. Yup ...kapan lagi bisa nginap di Gr...