Selasa, 01 Juni 2021

Semalam di Grand Dafam Ancol



Sebagai emak-emak suka jalan modal diskon aku suka banget mantengin flash sale Traveloka. Soalnya kalau flash sale lumayan diskonnya. Apalagi Epic Sale setahun 2 kali. Epic sale adalah moment yang selalu kutunggu. Hahaha. Ya iyalah diskon up to 80 persen gitu loh. Biasanya kalau pas Epic Sale aku hunting hotel murah, nginapnya sendiri bisa kapan-kapan. Pas Epic Sale Bulan November tahun lalu malah dapat hotel di Bogor cuma bayar 20 ribu saja!!! 




Nginapnya udah lama, udah tahun lalu tapi belum sempat kureview. Ntar ya kapan-kapan kalau ada waktu aku review deh. Kali ini aku mau review Hotel Grand Dafam Ancol dulu. Belinya saat itu pakai Buy Now Stay Later dari Traveloka. Jadi belinya pas bulan Oktober tahun lalu. Dulu nama hotelnya Marina Aston Ancol. Vouchernya berlaku 6 bulan. Harganya selisih lumayan daripada beli langsung.

Kebetulan voucher udah mau expired kan? Akhirnya akhir Maret sebelum puasa mau dipakai lah buat nginap. Tapi pas mau reedem di Traveloka kok nggak ada ya Hotel Marina Aston. Padahal belum ku redeem kan vouchernya. Panik nggak....panik nggak..ya paniklah * tiktok mode on* soalnya lumayan kan kalau 480 ribu melayang kalau hotelnya udah nggak ada. Hehehe.... Trus iseng browsing Aston Marina. Ternyata namanya jadi Grand Dafam Ancol, akhirnya reedem lah tuh voucher. Tinggal wa ke no contact Grand Dafam trus reservasi mau menginap kapan. Oya reservasinya seminggu sebelum menginap ya.

Dan hari H pun tiba. Berangkat dari rumah udah abis magrib karena hari itu aku harus ke bengkel, ngurus STNK motor, cuci motor ke tempat cuci dan lain-lain. Pokoknya hari yang melelahkan. Sampai hotel dah malem sih jam setengah sembilan kalau nggak salah. Langsung check in. Dapat kamar di lantai 20 an. Jadi asyik banget bisa melihat pemandangan dari atas.

Pas masuk excited banget. Soalnya meski superior tapi kamar ini luas banget. Dengan luas 45 meter persegi kamar ini dilengkapi dengan kitchen set, sofa, meja makan dan  satu bed. Bednya dapat yang twin. Cukup lah buat kami berlima. Kasur muat kami berempat. Satunya tidur di sofa. 


Kamar ini dilengkapi dengan twin bed. Kamar mandi ada di sebelah lemari. Kamar mandinya standar hotel bintang 4. Tapi tidak kutemukan hair dryer di sini. Secara keseluruhan bagus. Sayang semprotan shower terlalu kencang sehingga membuat basah semua. Showernya sendiri nggak bisa kita lepas dan nggak bisa kita atur. Jadi pintar-pintar saja saat mandi biar air gak meluber kemana -mana meski sudah dikasih pembatas kaca.





Sehabis sholat Isya anak-anak makan. Kebetulan karena tahu ada dapur plus kompor dan mocriwave kami bawa makanan dari rumah. Ayam bakar dan nasi plus beberapa indomie. Jadi sampai sana tinggal angetin. Ada juga kulkas kecil untuk menyimpan minuman dingin.



Sebelum tidur buka jendela kamar. MasyaAllah pemandangan dari kamar indah sekali. Si kakak asyik ngambil foto-foto. Si adek gak mau kalah.


Cumi-Cumi Resto

Paginya kita sarapan di Cumi-Cumi Resto. Karena jatah breakfast cuma buat dua orang. Lainnya beli. Balita di bawah 5 tahun free. Anak-anak di atas 12 tahun dihitung dewasa. Per orang kena 98 ribu kalau nggak salah. Karena banyak orang, gak dapat foto yang bagus, aku ambil foto dari Grand Dafam aja nih restonya.


Makanan lengkap standar hotel bintang 4. Oya di pintu masuk restoran masing-masing orang diberi sarung tangan plastik buat ambil makanan. Jadi lumayan jaga prokes. Salah satu dindingnya bergambar ikan-ikan gitu. Jadi nuansanya kayak di laut gitu ya. 



Fasilitas Hotel

Hotel ini mempunyai fasilitas lengkap seperti hotel bintang 4 pada umumnya.  Free wifi, restoran, cafe and bar, kolam renang, tempat fitnes dan tenda-tenda santai di luar. Memiliki 
225 kamar dari kamar deluxe sampai exekutif.

Karena masa pandemi kami belum berani berenang, tapi sempat main ke kolam renang dan lihat banyak juga yang berenang. Akhirnya kami melipir ke tenda-tenda outdoor di dekat kolam renang. Ada rumput hijau sintetis juga di sana. 


Kami sempat juga main ke fitness centre karena si kakak pengin olah raga. Tapi sepertinya sudah lama tidak digunakan. Tapi lumayan sih sempat olah raga sebentar di sana.



Secara keseluruhan puas banget nginap di Grand Dafam Ancol. Tempatnya bersih dan luas. Untuk ukuran hotel dengan kamar luas 45 meter dengan sofa, ruang makan dan dapur harganya lumayan terjangkau.

Satu lagi hotel ini dekat banget dengan Ancol. Jadi kemarin abis check out kita main ke Ancol. Hanya 5 menit ke Ancol guys. Kebetulan lagi pengin foto-foto dan bikin video di Ancol buat lomba. Meski lomba fotonya kalah, taruh sini aja deh behind the scene pas anak-anak ambil fotonya buat kenang-kenangan.




Jadi gimana teman-teman? Punya rencana menginap di Grand Dafam? Di bawah ini alamatnya ya :

Marina Mediterania, Tower A
Jalan Lodan Raya No.2A, Ancol
North Jakarta 14430
DKI Jakarta-Indonesia





53 komentar:

  1. Grand Dafam Ancol memang cocok untuk staycation ya mbaa
    sueneeng banget kalo bisa enjoy menikmati destinasi seperti ini.
    hiburan di sela-sela pandemi juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbaak Nurul. Hiburan di sela -sela pandemi. Hotelnya juga mengenakan prokes ketat kok

      Hapus
  2. Mbakkk ajarin dong cara berburu diskonan hotel, keren banget dahh.. Kan enak kalo bisa staycation kayak gini cuma bayar dikit haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haahaha..kalau aku rajin pantengin berbagai online travel mbak. Biasanya di bulan-bulan tertentu ada banyak promo

      Hapus
  3. Seriusan itu harga permalamnya jadi murah ya mbak, seru ih pasti ini. Apalagi ini paginya bisa melipir ke pantai menghirup udara pagi di pantai ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harganya masih terjangkau mbak buat nginap berlima . Ada dapurnya juga, jadi bisa irit nggak jajan malam. hehehe...Iya paginya bisa ke Ancol.

      Hapus
  4. Oh jadi sekarang Hotel Aston Marina jadi Gran Dafam Ancol, ya. Enak ya bisa staycation di sini. Sekalian nanti main ke pantai. Rasanya kalau staycation engga ada hairdryer ada yang kurang kalau saya, soalnya kan buat yang berhijab terus rambut basah langsung pakai kerudung dan pergi-pergian ke luar, engga nyaman aja. Selain ini, lihat hotelnya rekomended juga ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak dulu namanya Hotel Aston Marina. Sekarang namanya GRand Dafam

      Hapus
  5. Sarapannya bisa request diantar ke kamar nggak mbak?
    Soalnya sejak pandemi, ada hotel yang melayani sarapan di kamar saja. Biasanya ditawari menu, jadi nanti yang diantar sesuai request. Kita jadi nggak perlu ke resto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan kemarin nggak nanya Mbak Rien. Kalau pas awal pandemi aku pernah menginap di Hotel Salak Bogor sarapannya bisa diantar ke kamar.

      Hapus
  6. Wih recommended ini, hanya 5 menit ke Ancol ya dari Grand Dafam. Boleh nih, masuk dalam wish list.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya deket banget nih mbak Niar kalau mau ke Ancol.

      Hapus
  7. ya ampun menyenangkan banget bisa staycation di Jakarta dekat pantai, yes udah lama gak ke Ancol, pasti menyenangkan banget ya bisa staycation bareng keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak Aie...seneng bisa lepas dari rutinitas sehari-hari.

      Hapus
  8. ih seruuu asyik ya mba nung bisa langsung main pasir..aku belum staycation euy setelah sekian lama.
    Kangennya nggak santai hahaha..
    pas malam itu bagus banget ya pastiii cantiik gitu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lampunya kerlap-kerlip. Suka aja lihatnya kalau malam Ci..

      Hapus
  9. Walah, diskonannya mantep banget. Aku juga mau nih, coba pantengin terus harga hotel. Hehehe.

    Fasilitasnya juga oke tuh, Mbak. Memang standard ya hotel bintang 4, rata-rata memuaskan, termasuk Grand Dafam Ancol ini.

    BalasHapus
  10. Aplikasi travelokaku udah lama kuuninstal. Jadi pengen instal lagi ah, siapa tau rejeki ya kan bisa staycation di hotel berbintang lima dengan harga khusus. Eaaa....

    BalasHapus
  11. WIh mbak Nunung dapat aja ya infonya, aku suka gakngeh nih kalau ada epic sale. Lumayan banget ya kalau mau staycation harga hotelnya diskon banyak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak biasanya aku beli beberapa hotel harga murah. Nginapnya kapan-kapan...

      Hapus
  12. Asik niih...menginap di hotel bintang 4 dengan harga yang sangat ramah di kantongs.
    Dan lokasinya oke pula, di Ancol.
    Aku suka banget ke Ancol kalau ke Jakarta, hehee..udik yaa..soalnya di Bandung gak pernah main.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok main ke Ancol lagi ya Mbak Len kalau pandemi sudah berakhir

      Hapus
  13. asik banget ya Mbak senang liat dan baca postingannya. sebelum pandemi ke ancol kami sekluarga tapi gak nginap di sana. pernah terbesit ada rencana buat stay cation eh malah pandemi sapai sekarang, moga segera normal kehidupan kita yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga segera normal lagi ya biar aman dan tenang kalau mau staycation

      Hapus
  14. Huhuhuuuuu yang liburaaaan!
    Bahagia itu pastinya ya mainan di pasir pantai, dan menikmati deburan ombak!

    BalasHapus
  15. wah nyaman banget menginap di Grand Dafam Ancol ini
    bisa jalan jalan ke pantai Ancol sekalian ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya paginya bisa jalan ke Ancol, tapi tetep beli tiket masuk Ancol mbak

      Hapus
  16. Asik nih kali staycation nya deket pantai, bisa mampir liburan di pantai abis check out ya. Aku pernah dapat epic sale sebelum pandemi, tahun 2019 kayaknya. Seneng sih harganya jadi jauh dari rate biasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dapat epic sale harganya emang sering nyungsep mbak

      Hapus
  17. Seru banget ya mbk staycation bareng keluarga. Apalagi kalo fasilitas hotelnya komplit, duh makin betah.. Apalagi ini dekat sana ancol ya mbk

    BalasHapus
  18. Wah, hotek komplit nan nyaman gini ada diskonnannya. Kalo deket aku datangin nih. Jauh banget soalnya jd cm bs mandang2 aja sambil baca. Haha

    BalasHapus
  19. Wah kirain mau review hotel yang di Bogornya hehe, aku nunggu review yang itu ya mbak, soalnya kalau ke Ancol aku kejauhan hehehe
    Eh btw kalau ke Grand Dafam skrng2 ini berarti bisa bebas akses pantaikah (kali satu pengelola) atau tetep bayar tiket ke ancolnya?#kepoh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan aku review hotel di Bogornya. Ini bayar lagi kalau mau masuk Ancolnya mbak April

      Hapus
  20. Cuma 5 menit dari Ancol, bisa jadi pilihan nih ya buat yang pengen jalan-jalan ke Ancol. Udah capek seharian main di Ancol, bisa istirahat dengan cepat. Ada dapurnya pula, jadi bisa masak2 disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, bisa masak-masak yang gampang aja. Biasanya sih cuma angetin aja ya

      Hapus
  21. Mantap luar biasa nih Mbak, pinter banget cari diskonan. Hehe.
    Ini pastinya bisa memandang laut dari hotel nggak sih Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kelihatan mbak. Ini bukan yang pinggir pantai gituu

      Hapus
  22. Perfect banget ini sih ya mba staycationya
    pengen juga diriku, tempatnya yang deket pantai bikin bisa main pasir dan ombak

    BalasHapus
  23. Boleh nih staycation disini gak rame kan apalagi ajak anak anak pasti suka deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak anak pasti suka. Paling suka diajak main ke pantai kalau anakku

      Hapus
  24. Seru banget ya mba... apalagi ada potongan harga... saya juga mau hehe

    BalasHapus
  25. saya pernah juga nginap di Dafam ini, tempatnya memang nyaman sih dan suka aja modlenya minimalis, tapi yang di Ancol saya belum coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku malah baru ini nginap di Dafam. Kapan-kapan coba nginap di Hitel Dafam yang lain ah..

      Hapus
  26. aku belum pernah ke Cumi Cumi Resto, kelihatannya menarik :D

    BalasHapus
  27. Eh aku baru tahu loh mba Aston Marina skr di ambil alih grand Dafam :). Untung voucher tetep berlaku yaaa.

    Aku jarang stay di hotel daerah Ancol. Soalnya masuk aja udh bayar duluan hahahahah. Makanya milih lokasi lain. Tp sering liat dulu Aston Marina Krn kdg kantor suka bikin acara di sana.

    Flash sale sejak pandemi aku ga prnh ikutin lagi :(. Kayak ga semangat aja, mikirin kapan pandemi ini selesai. Palingan kalo sdg pengen staycation, ya baru di situ booking hotelnya

    BalasHapus

Wajah Baru Masjid Istiqlal Yang Adem

Hari Minggu tanggal 7 November 2021 kemarin kami pergi ke Masjid Istiqlal. Yaah sudah lama sekali sejak Masjid Istiqlal direnovasi kami belu...