Kamis, 08 April 2021

Menikmati Hijaunya Bumi Katulampa Convention Resort


Wellcome April.  Nggak terasa ya udah bulan April saja. Dan blogku makin lama makin nggak ada tulisan jalan-jalannya. Sebenarnya banyak sih tapi entah mengapa keinginan menulis menguap begitu saja. Agar kembali ke fitrah....ciee...ke fitrah kayak apaan aja. Mari kita nulis review hotel aja ya.

Kebetulan pas Traveloka Epic Sale bulan November tahun lalu aku dapat beberapa hotel murah. Jadi check out beberapa buat stock. Bahkan dapat hotel murah 20 ribuan juga loh. Itu rekor menginap termurahku. Kapan-kapan kita tulis ya. Kali ini mau review Bumi Katulampa dulu hasil Epic Sale juga. Jadi mayan dapat murah. Menginapnya sih udah dari bulan Januari tapi baru sempat tulis sekarang.

Hari sudah malam saat kami memasuki kota Bogor. Yup jam setengah tujuh malam, kebetulan berangkat dari rumah emang udah sore. Sebelum ke hotel numpang sholat Magrib dulu sekalian makan di Ayam Geprek Istimewa Bangbarung dulu. Resto ini nggak boleh ketinggalan setiap kami ke Bogor. Setelah kenyang berikutnya kami baru meluncur ke hotel.

Letaknya masih dekat dengan jalan besar kota Bogor cuma masuk beberapa kilometer. Sampai di sana sudah ada banyak mobil. Rame juga ternyata Bumi Katulampa. Setelah check in kami langsung ke kamar. Kamarnya besar berbentuk seperti vila-vila gitu. Bagus sih sebenarnya. Cuma sayang mungkin karena lama gak ditempati karena pandemi dan jarang yang menginap jadi saat kami masuk kamar baunya pengap. Jadi kami buka pintu lebar lebar biar udara masuk. Kamar mandinya juga berbau pengap karena lama gak dipakai.



Intinya malam itu bisa tidur dengan tenang setelah semua bau apek hilang dan kamar kita semprot dengan desinfektan yang wangi. Oya karena masa pandemi kita juga bawa bantal sendiri. Sebenarnya gak papa sih pakai bantal hotel. Tapi karena pak suami parnoan dan saking jaga kesehatan maka bawa bantal sendiri. Qiqiqiqi...

Sebelum tidur kita sempetin jalan-jalan dulu di sekitar hotel. Ternyata ada life music di lapangan yang ada saung-saungnya. Ya udah ikit nyantai aja di saung. Kebetulan kami selalu bawa tenda kemana-mana. Jadi bikin tenda di saung biar gak digigit nyamuk sambil dengeein life music. Saungnya penuh, beberapa keluarga lain tampak bersantai di sana.



Paginya baru kita jalan-jalan dan eksplore Bumi Katulampa. Oya karena paket yang kita beli tanpa breakfast jadi kita nggak breakfast di hotel ya. Pop Mie dan roti serta buah yang dibawa dari rumah bisa buat ganjel perut sementara. 




Sebenarnya bentuk Bumi Katulampa ini bagus. Kamar besar dengan bentuk seperti vila dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sayangnya hanya satu,  handuk dan spreinya sudah kelihatan agak kusam. Padahal bagus banget loh buat liburan. Di tengah-tengah kamar-kamar ini ada kolan renang. Jadi orang tua bisa nemenin anaknya sambil sarapan.




Karena masih pagi, kita  jalan-jalan dulu sebelum check out. Ternyata area Bumi Katulampa ini luas banget. Selain lapangan dengan saung-saung, ada juga kolam ikan, saung besar dengan banyak kursi untuk bersantai dan taman-taman. Buat yang suka foto-foto pasti suka. Lumayan hijau dan adem. Cocok buat liburan keluarga.






Untuk rate card permalam harga normal di weekend biasanya 450 ribuan dengan breakfast, namun karena kemarin kita dapat epic sale Traveloka jadi cuma bayar 180 ribu tanpa breakfast. Lumayan sih buat ngadem dari Bekasi meluncur ke Bogor sebentar.

Jadi buat temen-temen yang pengin liburan ajak keluarga besar cocok lah kalau mau liburan di sini. Kamarnya cukup besar kok. Lumayan luasnya 34 meter persegi dengan coffee maker. Kalau aku sih yang penting pagi-pagi ngopi, jadi nggak sarapan nggak papa yang penting ngopi. Hihihi..


Alamat Bumi Katulampa

Jalan Katulampa No 16 Bogor Timur Bogor

1 komentar:

  1. wah enak banget bisa staycation, stay safe and stay healthy ya kak :D

    BalasHapus

Omset Melejit Berkat AHA commerce, E Commerce Enabler Terbaik di Indonesia

Beberapa tahun terakhir tingkat penjualan melalui Ecommerce meningkat tajam. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Orang-orang lebih...