Senin, 23 Agustus 2021

Pengalaman Ngemall Saat PPKM

Sejak pandemi bisa dibilang jarang banget ke mall kalau nggak butuh-butuh amat. Apalagi selama PPKM. Belum pernah ngemall. Pernah sih sampai parkiran numpang parkir doang gara-gara beli Nasi Padang Sederhana depan mall. Hahaha...

Ceritanya beberapa waktu lalu kangen jalan-jalan keliling Jakarta setelah sekian lama di rumah saja. Ya udah lah pas perut laper coba-coba mampir di mall yang dilewati. Siapa tau bisa makan di tempat kan? Bosen take away sekalian cuci mata.

Kebetulan pas perut laper mall terdekat yang dilewati Kokas, ya udah lah mampir ke Kokas buat makan siang. Dan ini adalah pengalaman pertama masuk mall pakai check in aplikasi peduli lindungi.

Buat teman-teman yang belum instal aplikasinya sebaiknya install dulu ya. Soalnya ini penting banget kalau kita mau jalan ngemall. Kalau udah install di rumah, mengurangi antrian saat check in kan? Nah selanjutnya untuk check in kita harus scan barcode yang ada. Trus ukur suhu badan.




Setelah sekian purnama akhirnya ngemall juga. Hehehe. Oya buat anak-anak di bawah 12 tahun nggak boleh masuk ya. Jadinya mall sepi deh. Karena niatnya cari makan ya udah langsung cari makan. Tapi sempat foto-foto kondisi mall yang sepi .






Meski buka namun tempat makan juga sepi. Jadi kadang malah banyakan pelayannya dari pada pengunjungnya. Malah tempat aku makan cuma aku saja yang makan dan sepasang suami istri di pojokan. Kasihan ya sebenarnya, tapi mau gimana lagi. PPKM buat kebaikan bersama.



Kebetulan belum sholat dhuhur, jadi sekalian aja sholat dhuhur. Dan ini pengalaman pertama sholat di mall selama pandemi. Meski pernah ngemall sebelumnya di mall dekat rumah, tapi belum pernah sholat di mall dan lebih memilih sholat di rumah.

Di masa pandemi gini tidak ada lagi penitipan sandal. Untuk meminimalisir kontak, dibuat penitipan sandal berupa kotak-kotak dilengkapi kunci yang bisa kita ambil di sebelahnya. Sebelum sholat, kita bisa memasukkan sandal atau sepatu di tempat yang disediakan.


Selain membawa mukena sendiri, tempat sholatnya juga dikasih jarak seperti ini. Lumayan jauh juga jaraknya. Jadi aman.



Jadi sudah siap ngemall guys? Jangan lupa tetap terapkan prokes ya, sudah divaksin dan install Peduli Lindungi. Jangan lupa check out ya saat meninggalkan mall.




Sampai jumpa di catatan perjalanan berikutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajah Baru Masjid Istiqlal Yang Adem

Hari Minggu tanggal 7 November 2021 kemarin kami pergi ke Masjid Istiqlal. Yaah sudah lama sekali sejak Masjid Istiqlal direnovasi kami belu...