Kamis, 26 Agustus 2021

Semalam di Grand Tjokro Jakarta

Beberapa hari lalu manfaatin tiket flash sale dari Traveloka yang udah dibeli beberapa bulan sebelumnya. Yup ...kapan lagi bisa nginap di Grand Tjokro Jakarta dengan harga terjangkau. Sengaja beli buat ngerayain anniversary pernikahan ke 17. Anggap saja kado pernikahan. By the way ini bukan pertama kali nginap di Hotel Grand Tjokro. Sebelumnya kami pernah menginap di Grand Tjokro Bandung. Bisa dibaca di sini : Menikmati Kebun Binatang Mini di Grand Tjokro Bandung. 

Sampai di hotel udah malam, udah sholat Isya dan makan malam duluan di rumah. Jadi sampai sana tinggal tidur. Saat check in kami dapat kamar di lantai 5. Staff resepsionis nanya besok pagi mau sarapan apa. Soalnya masa PPKM gini sarapannya diantar ke kamar. Jadi sekalian pesannya besok pagi tinggal antar. Ada Indonesian Food atau American Food. Pesen Indonesia food aja dengan menu berbeda.

Oya kami dapat kamar Superior double. Luasnya 22 meter persegi. Lumayan luas lah. Apalagi cuma nginap sama bocil. Kakak kakak tinggal di rumah. Kamar mandinya bersih dan fasilitasnya sama kayak hotel bintang 4 pada umumnya. Senangnya sih ada hairdryer ya jadi rambut gak bau kalau pakai jilbab. Bisa keringin dulu.




Kamarnya dilengkapi mini refrigerator ya. Jadi bisa simpen buah dan minuman dingin yang kita bawa dari rumah. Pas malamnya pengin ngeteh baru 'ngeh' ini gak ada kopi sachetnya. Hanya ada krimer, teh sama gula merah aja. Padahal biasa pagi-pagi ngopi. Karena gak enak takut gak sopan dah jam 10 an malam besok aja deh minta kopinya. 


Yang nyenengin dari kamar di Grand Tjokro ini penuh dengan kaca. Jadi kesan kamarnya luas. Termasuk meja buat naruh minum ini juga berkaca. 



Secara keseluruhan nyaman sih, nginap di Grand Tjokro Jakarta ini. Fasilitasnya juga lengkap termasuk kolam renang dan tempat fitness. Tempatnya strategis dan kamarnya bersih. Sayang wifinya nggak stabil. 

Paginya seperti resepsionis bilang sarapan diantar ke kamar. Sebelumnya udah telepon minta dianterin kopi sachet karena gak ada ke room service. Tapi mungkin karena sibuk semua jadi pas anterin sarapan kopinya lupa. Kami juga gak sempat nanya lagi. Maklum aja. Masnya kan sibuk harus anterin sarapan naik turun ke beberapa kamar. Nggak mengurangi penilaian kok, soalnya sarapannya juga dilengkapi jus dan buah. Jadi lupa ngopi deh.


Karena malamnya kita minta sarapan diantar jam 8 pagi, jadi jam 8 an sarapan diantar. Jadi bisa request mau diantar jam berapa. Untuk menu sarapan kita pilih Indonesian Food. Satu nasi goreng dan satunya nasi rames. Untuk dessertnya bisa pilih juga. Jadi kami pilih bubur ayam dan kolak ubi. Lainnya buah dan jus. 

Sekitar jam setengah 10 pengin jalan-jalan lihat kolam renang. Nggak niat renang , cuma pengin lihat aja bisa dipakai apa nggak.  Tapi baru buka jam 10. Abis itu lupa deh malah nonton TV. Pas mau check out baru ingat tadi belum ke lantai 2 tempat kolam renang.  Kirain juga PPKM kolam renang tutup. Eh pas kesana sebelum check out sekalian jalan ke lobi ternyata kolam renangnya buka guys. Airnya bersih lagi. Tanda emang kolam renangnya bisa dipakai meski pandemi. Langsung deh bocil ribut minta renang. Tapi kan kita dah mau check out , dah rapi , semua tas juga dah dibawa. Terpaksa ngerayu bocil buat renang kapan-kapan lagi.

Kolam renangnya juga ada dua kolam sebenarnya. Kolam untuk dewasa dan kolam untuk anak-anak.



Jam 12 check out sekalian ambil uang deposit. Grand Tjokro bisa buat rekomendasi buat temen-temen yang mau menginap di masa pandemi ya.

Grand Tjokro Jakarta
Jalan Daan Mogot No 63
Grogol Petamburan Tanjung Duren
Jakarta 11460


2 komentar:

  1. Beberapa kalo mau staycation, selalu tertarik Ama hotel grand Tjokro ini karena memang terlihat bagus, designnya menarik dan testimoni juga ok. Tapi selalu gagal Krn tertarik hotel lain.

    Ntr deh, kapan2 coba stay di sini, kayaknya enak juga buat stay lama pas lebaran kalo asistenku mudik :D. Selalunya sambil nunggu dia pulang, aku pindah ke hotel.

    Kalo ada kolam renangnya, anak2 pasti betah. Tp sayang juga kalo WiFi ga stabil Yaa mba

    BalasHapus
  2. Mayan sih mbak ini Grand Tjokro
    Harganya murah buat ukuran Mbak Fani yang biasa nginap semalam jutaan. Bisa stay sini beberapa hari mbak kalau lebaran.

    Pernah ke Grand Tjokro Bandung belum? Waah anak anak suka tuh. Soalnya ada kebun binatang mininya. Ke Cihampelas juga jalan kaki

    BalasHapus

Wajah Baru Masjid Istiqlal Yang Adem

Hari Minggu tanggal 7 November 2021 kemarin kami pergi ke Masjid Istiqlal. Yaah sudah lama sekali sejak Masjid Istiqlal direnovasi kami belu...