Selasa, 21 September 2021

Reddoorz Premium @Green Wattana Hotel Sentul, Hotel Ramah Keluarga


Berawal dari blog kontes Reddoorz bulan lalu, semua peserta meski nggak menang dapat free voucher menginap di hotel jaringan Reddoorz. Kita bisa pilih hotel se Indonesia di kota yang kita inginkan. Akhirnya karena sudah lama gak liburan ajak anak-anak karena anak-anak ABG sekarang susah diajak pergi, akhirnya kita putuskan buat liburan weekend kemarin sebelum anak-anak masuk sekolah offline.

Karena voucher kami hanya  satu kamar, akhirnya pesen lagi kamar buat anak-anak. Sayangnya pesen  di aplikasi Reddoorz penuh, dan akhirnya kita pesan di aplikasi lain. Oya harga di aplikasi Reddoorz lebih murah dibandingkan dengan aplikasi lain untuk kamar yang sama. Butuh 2 jam buat ngerayu anak-anak agar mau diajak nginap. Dulu tiap diajak nginap antusias. Sejak ABG punya dunia sendiri dan lebih suka libur tiduran di rumah.

Sore berangkat, perjalanan lancar dan Magrib sampai di hotel. But ada sedikit miskom dari pihak Reddoorz dan hotel. Mereka bilang kamar full. Setelah beberapa waktu akhirnya bisa diselesaikan dan dua kamar kami diupgrade ke type Deluxe dengan view mountain with balkon. Terima kasih buat Pak Hendri dari Wattana yang udah bantuin ya.

Jujur baru dua kali sebenarnya menginap di jaringan Reddoorz. Meski demikian untuk sekelas bintang 2 hotel ini lumayan bagus. Kamarnya lumayan luas dengan  kulkas, Tv, AC, peralatan minum lengkap dengan tea maker, dan wifi 24 jam. Kamar mandinya juga lumayan bersih dengan air panas dan hairdryer. Nah biasanya jarang banget ya hotel ada hairdryer kecuali hotel bintang 4 dan 5. Untuk toilet aminities lumayan lah untuk hotel bintang 2. Jangan bandingin dengan hotel bintang 4 dan 5 ya.  Secara keseluruhan di kelasnya hotel ini lumayan bagus.

Oya kebetulan kamar kami diupgrade ke type Deluxe. Jadi bisa bersantai di balkon dengan view mountain. Langsung seger deh mata lihat yang hijau hijau.




Kamar luas



Kalau sewa hotel di daerah puncak atau Sentul itu kadang aku pikir kita gak beli kamarnya, tapi beli view nya. Makanya kadang dengan harga sama dapat kamar lebih bagus di Jakarta, tapi view kalah jauh. Di daerah puncak atau Sentul banyak hotel biasa tapi pemandangannya indah dan udara lebih sejuk.

Sejak pandemi sebenarnya sudah beberapa kali menginap di hotel yang ada kolam renangnya. Tapi nggak berani berenang. Alasannya macam-macam. Dari masih takut karena pandemi sampai kolam renang penuh. Nah kemarin untuk pertama kalinya berani berenang di sini. Kolam renangnya bersih, air nya lumayan hangat dan kolamnya "cemplungable". Jadi kalau lihat bawaannya pengen nyemplung aja. Ini kayaknya spot favorit dari Hotel Green Wattana.






Daerah kolam renang ini adem dan tempatnya cukup luas di pojok. Jadi si ayah dan anak-anak sempat main badminton karena kami bawa raket dari rumah di sini. Capek badminton si kakak hunting foto karena dia bawa kamera sementara si ayah dan bocil berenang. Ini kolam renang emang "cemplungable". Aku aja yang gak niat renang akhirnya renang juga. Hahaha.

Oya hotel ini harga roomnya gak termasuk  breakfast ya. Jadi ya bisa beli di luar atau pesan makanan di hotel. Karena anak -anak main di sekitar kolam renang jadi minta antar makanan ke kolam renang. Sebenarnya tempat makan ada, tapi lebih suka sarapan di pinggir kolam renang.




Harga makanan masih ditambah tax and service 21 persen ya. Makanannya standar sih nasi goreng sosis dan mie telur. Tapi pisang kejunya enaaaak. Jadi abis renang and badminton lapar langsung sarapan deh.




Foto diatas view hotel tampak dari kolam renang. Kalau dari depan sendiri, tempat parkirnya lumayan luas dan muat banyak mobil.



Next bisa jadi tempat menginap selanjutnya kalau butuh tempat nginap adem tapi gak harus ke puncak. Oya tempatnya strategis karena dekat dengan Ah Pong Sentul. Jadi abis check out bisa makan siang disana. Bisa juga main ke IKEA atau AEON Sentul karena dekat. 

Makasih ya staff staff hotel yang ramah dan melayani kami dengan baik.

Green Wattana  Hotel Sentul
Jalan Juanda F3/R21 Citaringgul Babakan
Madang, Cijayanti. 
Kecamatan Babakan Madang
Bogor Jawa Barat 16810


13 komentar:

  1. Ngelihat bangunannya kayaknya vintage banget ya. Tapi pas lihat indoornya ternyata modern abis. Asyik banget viewnya dapat gunung dan pemandangan sekitar yang hijau. Duh kangen banget ama suasana Sentul yang kayak gini.

    Jadi ngiler pgn liburan ke sana. Ntar cobain RedDoorz juga ah di sekitar sini.

    BalasHapus
  2. Suasananya cukup nyaman memang ya. Tapi buat saya akan lebih nyaman kalau including breakfast. Jadi ga repot pesan dan bayar lagi hehehe...

    BalasHapus
  3. Eh bagus yah. Mbaa ini vouchenya bisa dibuat di semua Reddoorz atauw pilihan tertentu ajah? Voucherku yang dapet dari blog kontes kemaren juga belum kepake nih soalnya. Heheh.

    BalasHapus
  4. Wow keceh sekali nih, Mbak. jadi pengin staycation di sana, apalagi dapat voucher hehehe. Dan ini buat luran keluarga asyik, Mbak. Pemandangannya bagus bisa lihat gunung. Itu kolam renangnya, memang wajib ada, kalau ajak anak-anak.

    BalasHapus
  5. Masya Allah lihat ini saya jadi kangen nge-hotel lagi Mbak. Kangen berendam di kolam renang atau foto-foto buat review di blog.

    BalasHapus
  6. Wah udah liburan duluan nih dengan staycation di hotel. Alhamdulillah ya mba bisa refreshing bareng keluarga di hotel Reddoorz di Sentul. Fasilitasnya keknya mantaps nih...ada swimpoll nya juga dan kulihat brsih dan asri.

    BalasHapus
  7. Aku paling suka sih nginap di posisi lantai atas, terus ada balkonnya kayak gini juga. Sesuka itu liat pemandangan apalagi pas pagi hari atau saat mau mengakhiri hari. Tempat tidurnya juga super lebar pas buat keluarga ya kak.

    BalasHapus
  8. Aku juga kalo cari hotel atau guesthouse yg ada reddoorznya gamau lagi kena zonk karena kualitas yang ngga memuaskan hahahaa

    BalasHapus

  9. reddoorz tapi viewnya begini? kok asyik sih!!!! Senang banget liatnya adem banget

    BalasHapus
  10. jarang-jarang nih aku lihat seprei hotel selain warna putih, hihi... jadi bikin homey ya mbak dgn seprei gitu juga, hii

    Ada rencna juga nih untuk nginep di hotel, mumpung lagi ada banyak promo ya.

    BalasHapus
  11. Enaknya ikutan kontes tu begitu. Meski nggak menang akhirnya dapat voucher nginep hotel gratis. Lumayan buat stay cation bareng family... hehehe

    BalasHapus
  12. Bener bangeett...
    di banyak tempat, kita nggak cuma bayar untuk beli hak menginap di kamar, tapi juga view dari hotel dan kamar yang menakjubkan.
    Bahkan ada hotel yang harganya >2 juta/malam, hehe

    BalasHapus
  13. Suka banget sama view outdoornya, keliatan asri dan cantik, bagus buat spot foto yang instagramable.

    Bagian indoornya juga kayak nyaman banget! Kapan ya aku bisa dapet voucher nginep di hotel juga huahaha, mesti banyak-banyakin ikut lomba juga nih kayak Mba-nya. Ehehe

    BalasHapus

QuBisa Aplikasi Siap Kerja, Aku Bisa Kamu Bisa

Beberapa  waktu  lalu ramai  di televisi berita tentang korban   yang tertipu iming-iming menjadi   PNS  dengan mengeluarkan uang  ratusan j...