Senin, 25 Agustus 2014

Kota Wisata, Belahan Dunia Dalam satu Kota

Tulisan ini sebenarnya adalah tulisan saya di Kompasiana dan berhasil menjadi Runner Up Lomba Blog Competition Tahun 2013 yang diadakan  oleh Sinar Mas Land. Sengaja dicopy disini biar bisa dinikmati oleh pengunjung blog ini.



Mendengar kata Kota Wisata saat pertama kali datang ke Jakarta tahun 2003  sepuluh tahun yang lalu, dahi langsung mengernyit. Kota Wisata ? Apa ya? Apakah sebuah kota untuk berwisata ? Atau tempat wisata? Sungguh penasaran saat itu. Rasa penasaran pun terjawab sudah saat diajak saudara berjalan-jalan ke Kota Wisata saat itu. Ternyata Kota Wisata adalah sebuah nama perumahan. Perumahan yang sangat indah dan membuat aku terpana.

jalan masuk ke perumahan



Saat aku menikah dan akhirnya memutuskan untuk tinggal di Jakarta, kami sempat mencari-cari perumahan yang dekat dengan kantor suami.Dan Kota Wisata dengan rumah-rumah contohnya pernah menjadi salah satu  tujuan kami waktu itu. Sayang, kantong kami kurang bersahabat dengan harga perumahan di Kota Wisata sehingga kami memutuskan untuk tidak membeli rumah disana. kami tinggal di sebuah perumahan kira-kira 30 menit perjalanan dari Kota Wisata.

Aku pribadi begitu terkesima dengan konsep dari perumahan Kota Wisata ini. Pengembang membangun Kota Wisata dengan konsep Cluster. Masing-masing Cluster didesain dengan arsitektur dari berbagai belahan dunia. Ada Cluster Paris, Amerika, Den Hagg, Monaco, Madrid dan lain sebagainya.  Jadi meskipun tinggal di Indonesia, kita bisa menyaksikan berbagai macam rumah dengan arsitektur western dari berbagai belahan dunia. Saat pertama kali melihatnya aku benar-benar amazing.

rumah-rumah di boulevard


Selain jalan menuju perumahan yang didesain sangat sejuk dan rimbun, pengembang Kota Wisata yaitu Sinar Mas Land memanjakan penghuninya dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap di dalam perumahan. . Dengan sistem Cluster ini privacy dan keamanan penghuni perumahan terjamin dengan banyaknya petugas security yang berjaga di pintu gerbang Cluster. Orang tidak bisa berlalu lalang di daerah perumahan yang mengganggu privacy penghuni.




Cluster San Fransisko

Selain sistem Cluster, penghuni juga dimanjakan dengan banyaknya fasilitas yang tersedia di dalam perumahan. Jadi penghuni bisa mendapatkan dengan mudah barang  yang diperlukan dengan banyaknya ruko yang ada di perumahan. ATM  center dari berbagai bank ternama juga ada di perumahan. Selain itu, banyak juga tempat makan di dalam perumahan yang memanjakan penghuni tanpa harus jauh-jauh keluar perumahan. Uniknya ruko-ruko dan tempat makan pun bergaya Western dan Eropa. Selain itu bagi  penghuni yang ingin berolah raga perumahan dilengkapi dengan Sport Center.

Ruko di perumahan
Ruko di perumahan



café di perumahan

Tempat makan


Selain berbagai fasilitas yang menunjang di perumahan ini, ternyata Kota Wisata juga mempunyai tempat wisata yang sering dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah. Tempat wisata itu adalah kampung Cina. Sebuah obyek wisata yang didesain dengan arsitektur bergaya China lengkap dengan gerbang kemakmuran dan banyak penjual yang menjual souvenir khas Cina.

gerbang kemakmuran









Berbicara tentang Kota Wisata tidak lengkap jika kita tidak membahas tentang arena permainan disana. Ada Fantasy island yang merupakan tempat bermain yang lengkap dengan danau dan perahu di dalamnya. Selain itu terdapat beberapa taman untuk  tempat bermain anak-anak. Sinar Mas Land pengembang dengan konsep Live,Work dan play merupakan pengembang terpercaya yang bisa mewujudkan hunian yang aman, nyaman dengan sejuta pesona seperti Kota Wisata. Sebuah hunian yang didamba banyak kaum urban di Jakarta.

Selain Kota Wisata, Sinar Mas Land sebagai pengembang juga mempunyai beberapa proyek yang bagus yang bisa dilihat di http://www.sinarmasland.com/site/

Catatan : semua foto dokumen pribadi

4 komentar:

  1. Tempatnya sih kayaknya nyaman banget, tapi gak tahu itu harganya masih terjangkau kantong apa enggak yaa -,-

    BalasHapus
  2. Iya mas...nyaman banget...Tapi tidak terjangkau kantongku. Hihi...Makasih ya sudah berkunjung kesini.

    BalasHapus
  3. seru ke kampng cinanya ya

    BalasHapus
  4. Iya mbakk seru...

    BalasHapus

Terdampar di Masa Lalu Cafe berkat Treats By Traveloka Eats

Beberapa minggu ini rasanya kerjaan tidak pernah ada habisnya. Beberapa job menulis dan kesibukan domestik rumah tangga terkadan...