VLogger Gathering With Boka Buka And Food Panda

Sore itu saat membuka facebook ada mention dari mbak Astri Damayanti. Intinya mbak Astri memberitahu ada undangan gathering buat 50 blogger dari VIVA. Woow...undangan gathering dari VIVA? Waah pasti keren banget nih acara. Dan dengan semangat 45 langsung mendaftar deh. Alhamdulilah beberapa hari   kemudian dapat undangan dari tim VIVA. What a surprise. Senang banget rasanya. Hari H pun tiba. Kebetulan sudah sering main ke Pondok Indah Mall. Jadi sudah hafal rutenya. Namun aku belum pernah ke Street Food Gallery. Setelah nanya ke Pak satpam ketemu deh Boka Buka. Tempatnya mudah dicari. Ada di Street Food Gallery lantai 2 no 206  Pondok Indah Mall Jl. Metro Pondok Indah Jakarta Selatan.  Pas lihat tempatnya cozy banget.  Seperti foto-foto di bawah ini.



 photo CIMG6060_zps6e07553b.jpg
Tampak depan




Kitchen Tampak Depan
kitchen tampak depan


Sebelum memasuki area gathering ada sesuatu yang unik untuk dilewatkan. Yah apalagi kalau bukan motor warna biru antik yang ada di depan Boka-Buka. Ini menjadi ciri khas Boka Buka . Kemudian di depan juga tampak banner Foodpanda sebagai salah satu sponsor acara ini.

motor tuaua photo motorantik_zpsa170375b.jpg
Motor antik




foodpanda photo foodpanda_zps39df4300.jpg
Banner Foodpanda di pintu masuk

Di pintu masuk ada meja registrasi yang ditungguin oleh panitia yang cantik dan ramah. Setelah registrasi kita diberi kupon doorprize. Fungsi kupon tersebut adalah untuk menukar dengan goodie bag dan undian doorprize. Nanti di akhir acara ada beberapa pemenang yang beruntung  dan mendapat  hadiah dari tiket doorprize yang kita terima. Kebetulan dapat nomor 22. Semoga hoki. Seperti ini nih penampakan tiket doorprizenya.

Kartu doorprize (dokumen pribadi)
Kartu doorprize


Kebetulan pas aku datang, acara sudah dimulai. Pas datang Mr. Sander Van Der veen CEO dari Foodpanda baru akan memulai presentasi. Dalam presentasinya beliau menjelaskan bahwa Foodpanda yang menempati gedung yang sama dengan Lazada dan Zalora  dan berada di naungan group yang sama merupakan solusi urban living masa kini. Masyarakat perkotaan apalagi yang tinggal di kota-kota besar selalu mempunyai masalah yang sama yaitu macet dan sibuk. Untuk pergi ke restaurant dan memesan menu yang diinginkan butuh berjam-jam waktu di jalan dan macet. Hal ini tentu saja tidak efektif. Foodpanda menawarkan solusinya. Bergerak di bidang delivery makanan Foodpanda bekerja sama dengan ratusan restaurant siap menerima pesanan dan delivery makanan yang urban living butuhkan. Berdiri sejak tahun 2012 Foodpanda kini membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Cara pesannya cukup mudah yaitu dengan menelepon customer service atau dengan mengunduh aplikasi Foodpanda di gadget untuk pemesanan lebih cepat. Pembayarannya ada dua macam yaitu dengan membayar secara online atau bisa juga melalui cash on delivery saat makanan datang. Cukup praktis bukan? Oya selama acara berlangsung ada juga lomba live tweet terbaik dan tweet pict terbaik yang diadakan oleh VIVA. Jadi selama acara selain mendengarkan pembicara presentasi , peserta juga berlomba live tweet.

sebagian peserta photo pesertavivalogok_zpscaec1e8c.jpg
Peserta sedang ikut lomba live tweet selama acara


Setelah sedikit waktu tanya jawab, acara dilanjutkan dengan presentasi kedua oleh duo pemilik Boka Buka yang cantik yaitu mbak Sandria dan Ratria. Boka Buka berasal dari kata Boka yang artinya mulut dan Buka yang artinya buka. Jadi diharapkan pengunjung yang mengunjungi restoran ini akan membuka mulutnya terus alias asyik makan sambil bercerita hang out bersama teman-temannya. Kakak beradik ini selanjutnya menjelaskan sejarah berdirinya Boka Buka. Awalnya Boka Buka ini berada di Cipete. Berdiri tahun 2009 dan berjualan waffle dengan mesin yang khusus didatangkan dari Belgia sehingga teksturnya empuk dan beda dengan waffle di Indonesia pada umumnya. Kapasitas restoran awal ini hanya 20 orang.Kemudian tahun 2005 Boka Buka memperluas  tempatnya dengan berpindah tempat dekat dengan restaurant yang pertama sehingga mudah dicari oleh pelanggan. Tempat yang kedua ini lebih hommy dan bisa menampung sekitar 80 sampai 100 orang. Setelah berkembang cukup pesat Boka Buka mulai membuka cabangnya di Pondok Indah Mall tahun 2013. Salah satu keistimewaan restoran ini adalah makanannya yang tanpa MSG.

ceo buka buka photo pemilikbokabuka_zps883a2d23.jpg
Presentasi CEO BokaBuka


Pembicara ketiga yaitu Mas Banyumurti seorang food blogger yang sudah malang melintang sejak tahun 2007. Beliau menjelaskan tentang bagaimana social media berpengaruh terhadap masyarakat perkotaan.  Social media berpengaruh banyak terhadap gaya hidup masyarakat perkotaan. Masyarakat perkotaan tidak bisa lepas dari gadget. Bahkan saat hang out dan berkumpul bersama teman-teman pun mereka asyik dengan gadgetnya masing-masing meskipun duduk berhadapan. Sebuah radio membutuhkan 38 tahun untuk mendapat jutaan pendengar namun facebook hanya butuh waktu setahun untuk mendapatkannya.  Jakarta adalah termasuk salah satu kota yang paling ramai berkicau di twitter di dunia meskipun pengguna twitter di Jakarta bukan merupakan pengguna nomor satu di dunia. Begitu besar pengaruh social media ini sehingga dari berita kecelakaan, korupsi , gossip artis sampai penggalangan donasi berkembang dengan cepat. Hanya butuh beberapa jam untuk menyiarkan sebuah berita dari sebuah social media. Bahkan dengan hastag saja sebuah berita bisa menjadi trending topic saat semua orang menulis dengan hastag yang sama.

Sebagai pengguna media social,  sekarang tergantung kita bagaimana menyikapi penggunaaan media social ini. Meskipun bebas, kita tidak bisa seenaknya menggunakan media social ini. Kasus penangkapan seorang wanita yang menulis status tentang atasan suaminya yang lebay dan kekanak-kanakan dan dijebloskan penjara adalah salah satu contoh bahwa kita tidak bisa sebebas-bebasnya menggunakan media social. Kita harus bijak menggunakannya termasuk jika kita sebagai blogger. Apabila kita  tidak puas dengan pelayanan sebuah restoran misalnya kita harus bijak sebelum menuliskannya di media sosial.  Pemilik Boka Buka menambahkan penjelasan Banyumurti bahwa sebelum menuliskannya di blog ada baiknya kita langsung bertemu dengan pemilik dan menyelesaikannya secara baik-baik. Karena begitu ditulis di blog akan ada banyak orang yang membacanya dan ini menyangkut kehidupan banyak orang temasuk pegawai restoran yang terancam pekerjaannya apabila restoran tutup karena tulisan kita. Ini adalah salah satu contoh penggunaan media social secara bijak.

banyu murti photo banyumurti_zpsdb99edfe.jpg
Mas Banyumurti


Seru banget ya acara bincang-bincang bersama VIVA dan pembicara kali ini. Tentu saja acara berlangsung seru karena dipandu oleh dua orang MC yang oke banget dan komunikatif dengan para peserta. Setelah acara bincang-bincang selesai ada acara istirahat yang dilanjutkan dengan acara makan siang. Tentu saja dengan menu dari Boka Buka. Mau tahu seperti apa menunya? Jangan pengin ya. Kukasih lihat fotonya aja. Yang pasti sih ketiga makanan yang terdiri dari salad sebagai makanan pembuka, steak sebagai makanan utama dan creepe ice cream sebagai penutup ini yummy banget.

[caption id="" align="alignnone" width="540"] Para MC yang memandu acara (dokumen pribadi)[/caption]
 photo mc_zps07dc0f5e.jpg
Para MC yang memandu acara



Salad (dokumen pribadi)
Salad




steak boka boka photo steak_zpsc9fe1789.jpg
Steak




creepe ice photo creepeice_zps30817312.jpg
Creepe Ice Cream


Setelah kenyang ada acara  tanya jawab dengan ketiga pembicara. Peserta bersemangat sekali soalnya nanti ada hadiah buat pertanyaan terbaik.  Ada juga hadiah untuk tweetpic terbaik, live tweet terbaik dan ada juga tiga pemenang doorprize. Untuk pertanyaan terbaik ada vocher treatment sebesar tiga ratus ribu rupiah, live tweet terbaik vocher treatment dua ratus ribu rupiah, dan tiga pemenang doorprize dan tweetpict terbaik masing-masing mendapatkan modem. Waah senangnya....Mbak Maya salah satu blogger yang semeja dengan saya mendapatkan hadiah doorprize modem. Padahal nomornya beda tipis lho. Dia no 24 dan kartu doorprize saya  22. Hihi..namanya juga belum hoki. Eits tapi nggak boleh sedih dong. KArena kita semua peserta dibagi goodie bag. Mau tahu isinya ? Isinya ada agenda, ballpoint dan vocher dari Foodpanda. Jadi nggak sabar buat pesan makanan nih ke Foodpanda.



Goodie Bag (dokumen pribadi)
Goodie Bag (dokumen pribadi)








 photo mayapemenang_zps58b30a3c.jpg
Mbak Maya salah satu pemenang doorprize




Welfie (dokumen VIVA)
welfie

 Wah...pokoknya acara gathering dengan VIVA kemarin seru banget. Bisa bertemu dengan teman-teman sesama blogger dan pembicara yang hebat-hebat plus makan enak-enak. Pokoknya nggak terlupakan deh. Oya dalam rangka ulang tahun VIVA.co.id  yang keenam kemarin kita foto welfie rame-rame dan membuat video ucapan  Selamat Ulang Tahun VIVA. Seperti ini nih keseruan kami. Aku sendiri nggak lupa narsis di wall of fame. At last secara pribadi mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang keenam VIVA.co.id semoga makin sukses dan jaya.

narsis photo narsisvivalogok_zpsc188b283.jpg
Narsis dulu di wall of fame (dokumen pribadi)


Komentar

  1. asyik bgt sih...
    ya tempatnya, ya acaranya, ya makanannya, non msg pula :)

    BalasHapus
  2. Hihi....iya mak.Asyik banget acaranya.Tempatnya juga cozy plus makanan enak dan sehat.Yg jelas sih seru.

    BalasHapus
  3. Owh ada Om Indriyatno, keren2 nih acara mengenyangkan pastinya :D

    BalasHapus
  4. Acaranya vlogger gathering viva di Boka Buka resto dengan Foodpandanya keren banget, banyak manfaat yang bisa diambil di sana ya Mba.

    BalasHapus
  5. Iya Pak Indra.Acaranya seru banget.Oya kemarin Pak Indra juga datang ya.Banyak manfaat yg diperoleh disana ya Pak .Trima kasih sudah berkunjung kesini.

    BalasHapus
  6. Iya mas Ade.Acaranya menyenangkan dan mengenyangkan.Hehehe....yummy deh pokoknya menunya.

    BalasHapus
  7. Minder nih sebenernya, ngomong di depan blogger2 keren ini... Makasih postingannya ya mbak... Top Markotop!

    BalasHapus
  8. Trima kasih mas sudah berkunjung .Kehormatan besar Mas Banyumurti berkunjung kesini.Trima kasih sharingnya kemarin :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer