Asyiknya Menonton Film Di Dieng Plateau Theater

Dieng Plateau Theather adalah tujuan perjalanan kami selanjutnya setelah dari Telaga Warna. Perjalanan ke Telaga Warna bisa dibaca di sini. Letaknya cukup dekat dari lokasi wisata Telaga Warna. Pemandangan indah menemani perjalanan kami menuju Dieng Plateau Theather.  Cuaca cerah dan tidak berkabut sehingga beberapa meter sebelum sampai kami sempat berfoto-foto mengabadikan tulisan Dieng Plateau Theather yang berada di pinggir jalan.


Menuju Dieng Plateau





Setelah sampai di area theater tiba-tiba hujan rintik-rintik turun dan cuaca menjadi berkabut. Udara menjadi dingin. Kami segera mengenakan jaket. Cuaca yang berubah-ubah membuat kami membawa jaket kemana-mana. Kami tidak langsung menonton film. Kami berkeliling area sejenak sambil menikmati indahnya pemandangan. Tak lupa membeli kentang rebus yang sangat lezat dengan beraneka rasa. Kentang rebus dan teh hangat yang dijual di dekat lokasi mampu mengusir hawa dingin Dieng.



Depan theather





Pemandangan dari atas theather




kentang rebus panas




Setelah rombongan lain yang menonton keluar, kami bergegas memasuki theater dengan beberapa pengunjung lainnya. Di Dieng Plateau Theather  kita bisa menonton  film dokumenter tentang dataran tinggi Dieng. Ada cerita terbentuknya Dieng beserta gunung-gunung kecil yang ada disekitarnya, kawah-kawah yang ada di Dieng, bahkan cerita sejarah tentang budaya Dieng seperti rambut gimbal ada disana. Perjalanan petugas penjaga kawah juga ada di film dokumenter ini. Keindahan alam Dieng terangkum jelas dalam film berdurasi 20 menit ini. Bahasa yang digunakan pun terdiri dari dua bahasa sehingga baik turis lokal maupun manca negara bisa memahaminya. Waktu 20 menit rasanya terlalu sebentar bagi kami menikmati indahnya Dieng melalui film. Decak kagum dan asma Allah tak henti terucap selama film berlangsung. Namun film benar-benar telah selesai. Kami bergegas keluar dan menuju tujuan kami berikutnya.








Komentar

  1. Hmm ... 20 menit jadi berasa sebentar ya Mak :)

    BalasHapus
  2. Iyaa....berasa sebentar soalnya filmnya asyiik bangeet...

    BalasHapus
  3. Kayaknya dingin banget disana, nih :)

    BalasHapus
  4. Iyaa dingin Mak myra.Tapi asyik bangeet disana.Jadi nagih.

    BalasHapus
  5. melamun dulu...kapan Ya bisa ke Dieng??

    BalasHapus
  6. Pas liburan aja mak.Disusun rencanakesana.Dijamin ketagihan.Hihi..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer